Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Oh My Venus” Episode 13 Bagian Kedua dan Preview Episode 14

Sinopsis “Oh My Venus” Episode 13 Bagian Kedua dan Preview Episode 14

Sinopsis Oh My Venus

Sinopsis Oh My Venus 2

[Baca juga: Sinopsis “Oh My Venus” Episode 13 Bagian Pertama] 

Sambil menahan air matanya, Ji Woong berkata pada Young Ho yang sedang terluka parah bahwa dia akan berdoa untuk mengharapkan sebuah keajaiban.

Joon Sung dan Ji Woong pulang ke rumah, tapi ketika mereka akan masuk Joo Eun telah lama menanti mereka. Dengan mata yang berkaca-kaca, dia bertanya ada dimana Young Ho.

Melihat mereka berdua tidak mau menjelaskan apa-apa tentang Young Ho, dia jelas tahu bahwa kondisi Young Ho sedang sakit parah.

Sinopsis Oh My Venus 3

Sinopsis Oh My Venus 4

Karna mereka tetap saja diam tidak ingin memberitahu Young Ho ada dimana, Joo Eun berkata kepada mereka berdua dia bisa mencarinya di semua rumah sakit Gahong, termasuk rumah sakit yang ada di Amerika, China dan di ujung dunia.

“Saya akan mencarinya bahkan jika harus sampai ke ujung dunia. Saya tidak akan menyerah,” ucap Joo Eun yang sudah tampak prustasi karna tak kunjung bisa bertemu dengan Young Ho.

Mereka akhirnya buka mulut dan memberitahu keberadaan Young Ho karna desakan Joo Eun.

Sinopsis Oh My Venus 5

Sinopsis Oh My Venus 6

Sinopsis Oh My Venus 7

Dia segera datang ke rumah sakit ditemani Ji Woong dan Joon Sung. Tapi saat akan masuk ke kamar perawatan Young Ho, langkah kakinya terhenti karna dihalangi oleh anak buah Sekertaris Min.

Sekertaris Min melarangnya masuk karna Young Ho tidak ingin bertemu dengannya.

Dengan air mata yang bercucuran dia memohon kepada Sek Min untuk diijinkan masuk sekali saja. Joo Eun berkata padanya bahwa dia hanya ingin melihatnya untuk memastikan apa dia baik-baik saja.

Sinopsis Oh My Venus 8

Sinopsis Oh My Venus 9

Sementara itu, Young Ho yang sedang terbaring lemah di dalam kamar perawatannya mendengar suara Joo Eun di luar yang memanggil-manggil namanya.

Dia berusaha meraih ponselnya yang ada di samping meja, dan mendapati ada 18 panggilan tak terjawab dari Joo Eun dan berbagai pesan sms darinya yang gelisah menanyakan keadaannya. Membaca sms Joo Eun dan mendengar suaranya yang memanggil-manggil namnya dari luar ruang kamar perawatannya,  Young Ho tak kuasa menahan air matanya.

Sinopsis Oh My Venus 10

Sinopsis Oh My Venus 11

Untuk menenangkan Joo Eun, Young Ho membalas smsnya ‘tap tap.’ Mendapat sms itu, dia jatuh tersungkur karna kata-kata itu penuh kenangan. Itu adalah kata yang pernah diucapkan oleh Young Ho ketika melatihnya menurunkan berat badannya.

Joo Eun hanya bisa berdiri di depan ruang kamar perawatan Young Ho, dan dengan linangan air mata dia berkata padanya:

Sinopsis Oh My Venus 12

Joo Eun: Jika kau katakan tap tap, apa yang harus aku lakukan?

Joo Eun: Saya tahu menunggu akan sulit. Saya juga tahu mengapa kau lakukan ini. Tapi, saya seorang wanita yang keras kepala. Saya tidak perduli kapan dan bagaimana kau kembali. Saya akan menunggu. Jadi kau harus kembali.”

Joo Eun: Kau harus kembali tetap tampan dan seksi. Kau harus kembali. Ingat itu. Jika kau terbaring disana, kau belum mencapai batasmu.

Sinopsis Oh My Venus 13

Sinopsis Oh My Venus 15

Joo Eun: Jika kau percaya, kau bisa melakukannya. Tidak apa-apa kalau kau sakit. Tidak apa-apa jika kau tidak tampan atau seksi. Kau harus kembali.

Joo Eun: Maaf, saya belum sempat mengatakan bagaimana besarnya saya mencintaimu.

Mendengar semua ucapan Joo Eun, Young Ho yang sedang terbaring di dalam kamar perawatannya juga menangis.

Sebelum pergi, Joo Eun meminta Sekertaris Kim untuk menjaga Young Ho dengan baik. Sekertaris Kim berjanji padanya bahwa dia akan melakukan yang terbaik untuk menjaganya tetap selamat.

Sinopsis Oh My Venus 17

Sinopsis Oh My Venus 16

Nenek Young Ho mengunjungi Hye Ran di kamar perawatannya yang juga terlibat dalam insiden naas itu meskipun kondisinya tidak separah Young Ho.

Nenek berkata padanya jika dia memikirkan Direktur Choi, tidak akan cukup jika hanya menyobek-nyobek tubuhnya karna sudah membuat cucunya seperti itu.

Hye Ran hanya bisa meminta maaf kepadanya atas apa yang telah diperbuat oleh kakaknya. Nenek berkata pada Hye Ran bahwa akan lebih baik bagi mereka untuk memutuskan pertalian yang terjalin di antara mereka sekarang.

Sinopsis Oh My Venus 18

Sinopsis Oh My Venus 19

Tiba di rumahnya, Joo Eun memandangi perban infus yang mengingatkannya saat pertama kali bertemu dengan Young Ho.  Hal itu kembali membuatnya menangis.

Sementara itu, Direktur Choi duduk di ruang kantornya sambil mengingat perbincangannya dengan Hye Ran saat di rumah sakit.

Sinopsis Oh My Venus 20

Sinopsis Oh My Venus 21

Hye Ran bertanya padanya mengapa dia sampai berani melakukan hal jahat seperti itu. Young Ho adalah kakak tiri Young Joon dan dia adalah putra dari suaminya.

Direktur Choi membela diri dengan mengatakan bahwa di dunia ini mereka hanya berdua. Jika dia  tidak melindunginya, siapa yang akan melakukannya.

Hye Ran memegang tangan Direktur Choi dan berkata bahwa mereka adalah keluarga dengan banyak kekurangan. Meskipun demikian dia bahagia karna mempunyai seseorang yang bisa ia panggil ibu mertua. Suaminya tidak romantis, tapi sangat tulus, dan dia adalah ibu Young Joon.

Sinopsis Oh My Venus 22

Soo Jin datang ke ruang kantor Direktur Choi membawa berkas Penyelesaian Kecelakaan Mobil. Dia berkata padanya jika dia membubuhkan tanda tangannya di berkas itu kelalaian yang ia lakukan kepada Direktur Kim (Young Ho) akan dianggap sebagai penyelesaian untuk hukumannya.

Dia duduk berbincang bersama Woo Shik di ruangannya, dan memberitahunya bahwa dia tahu dia dan Direktur Choi yang membuat proposal untuk pusat kesehatan VVIP. Semenjak dia ada di tim kuasa hukum Young Ho, Soo Jin berkata padanya dia tidak tahan melihat proposal itu. Woo Shik mengakui bahwa mereka memang tidak jelas tentang pilihan lokasi dan subkontraktornya.

Sinopsis Oh My Venus 23

Sinopsis Oh My Venus 24

Soo Jin berkata pada Woo Shik bahwa dia berpikir dia mempunyai dendam kepada Young Ho karna Woo Shik yang ia kenal dulunya adalah anggota tim nasional yang akan melakukan yang terbaik mengikuti aturan.

Dia memberitahu Soo Jin dia ingin Gahong tempatnya bekerja melakukan yang lebih baik dibanding yang lain dalam bidang itu. Meskipun jika sesuatu menjadi tidak jelas dalam prosesnya, dia meminta Soo Jin untuk melupakannya.

Dan untuk masalah yang melibatkan Produser Go, dia berkata pada Soo Jin bahwa tujuannya sangat jelas sehingga dia tidak melihat hal-hal lain. Dia mengganggap Young Ho yang lahir dari keluarga kaya terlihat seperti seorang anak manja

Sinopsis Oh My Venus 25

Sebelum pergi makan malam bersama, Soo Jin berkata pada Woo Shik bahwa Joo Eun memberitahunya bahwa dia tulus padanya. Dia mengatakan Woo Shik tidak akan mudah jatuh cinta pada seseorang.

Sementara itu, Direktur Choi menaruh surat pengunduran dirinya di atas meja kantornya.

Sinopsis Oh My Venus 26

Makan malam bersama ibunya di malam tahun baru, dia sampai mematikan TV ketika melihat para biksu memukul lonceng besar sebagai tanda memasuki tahun yang baru 2015.

Dia protes mengapa harus makan makanan seperti yang dihidangkan oleh ibunya ketika mereka menyambut malam tahun baru. Dia melihat Joo Eun tampak murung sehingga ibunya bertanya apa dia baik-baik saja, tapi Joo Eun memilih untuk tidak membahasnya.

Sinopsis Oh My Venus 28

Sinopsis Oh My Venus 27

Sinopsis Oh My Venus 29

Ibunya bertanya mengapa dia tidak memperkenalkannya kepada pria yang membuatnya tersenyum? Dan apakah dia tidak akan menikah.

Joo Eun berkata pada ibunya bahwa dia pasti akan menikah. Dia meminta ibunya untuk bersabar sedikit lagi, sampai pria yang akan ia kenalkan padanya muncul.

Dia memandangi foto almarhum ayahnya, dan kembali membuatnya teringat kenangan indahnya bersama Young Ho – ketika Young Ho memberinya pelukan dari belakang yang sangat erat dan ketika Young Ho menaruh obatnya disamping bantal saat dia sedang tertidur.

Sinopsis Oh My Venus 30

Sinopsis Oh My Venus 31

Sinopsis Oh My Venus 32

Sinopsis Oh My Venus 33

Joo Eun mulai bercerita dia merasa seperti baru kemarin ketika pertama kali bertemu dengan Young ho. Dia kembali mengingat momennya yang penuh kenangan saat bersama sang pujaan hati.

Dia rajin berolahraga dan tidak lupa untuk menjaga postur tubuhnya tetap tegak seperti yang ia perintahkan. Dia juga makan sayur-sayuran untuk makan siangnya.

Sinopsis Oh My Venus 34

Joo Eun bercerita bahwa dia mengkhawatirkan Young Ho berkali-kali dalam sehari. Dia sampai menangis tersedu-sedu di depan kliennya karna  Young Ho.

Waktu terus berjalan dalam penantiannya menunggu kehadiran Young Ho disisinya.

Sinopsis Oh My Venus 35

Sinopsis Oh My Venus 36

Sinopsis Oh My Venus 37

Joo Eun bercerita tentang kejadian-kejadian penting yang terjadi sepanjang tahun mulai dari  1 Januari 2015, harga rokok naik menjadi dua ribu won, dan Young Ho belum muncul di depannya.

Februari 26, hukum terhadap perzinahan dihapuskan. Di bulan Mei, kasus pertama MERS muncul, tapi Young Ho tak kunjung datang.

Dan Agustus 2015, Joon Sung berhasil menjadi juara RCF. Sedangkan Ji Woong ditolak menjadi tentara sebanyak enam kali, tapi dia memutuskan untuk kembali mendaftar.

Sinopsis Oh My Venus 38

Sinopsis Oh My Venus 39

Sinopsis Oh My Venus 40

Dia berjalan menyusuri  jalan sendirian dan kita mendengar suara Joo Eun berkata seperti itulah bagaimana mereka menjalani tahun 2015. Dan hari ini tanggal 24 desember 2015, tapi Young Ho masih ada di suatu tempat.

Dia melihat Young Ho berdiri di depannya, tapi dia hanya berjalan melewatinya karna tersadar dia hanya sebuah bayangan.

Sinopsis Oh My Venus 44

Sinopsis Oh My Venus 45

Sinopsis Oh My Venus 46

Dia kembali berjalan menyusuri sebuah jalan dan kembali melihat Young Ho, tapi dia merasa jika pria yang didepannya itu hanya sebuah bayangan. Dia berjalan ingin melewatinya, tapi dia menabrak tubuh Young Ho.

Sinopsis Oh My Venus 42

Sinopsis Oh My Venus 43

Joo Eun diam terpaku dan tak berkata apapun, dan hanya berdiri menatap Young Ho yang ada di depannya — berusaha memastikan jika yang dilihatnya bukan mimpi. Young Ho memakaikan syal di lehernya dan kata pertama yang ia ucapkan padanya: “Lama tak jumpa Kang Joo Eun.”

Joo Eun menyentuh pipinya, dan melihat kakinya apa benar-benar menginjak lantai untuk memastikan jika Young Ho yang ada di depannya sekarang bukan sebuah bayangan yang selama ini selalu ia lihat.

Sinopsis Oh My Venus 47

Sinopsis Oh My Venus 48

Young Ho kemudian memeluknya dengan sangat erat, melepaskan kerinduan mereka yang tertahan selama ini.

Preview

Sinopsis Oh My Venus 49

Young Ho: Berhenti menatapku

Joo Eun: Duduk dimana saya bisa melihatmu

Young Ho: Cepatlah, sehingga saya bisa menciummu untuk melihatmu lagi.

Sinopsis Oh My Venus 51

Sinopsis Oh My Venus 52

Young Ho: Bagiku, ini seperti sebuah keajaiban bisa melihatmu seperti ini.

Sinopsis Oh My Venus 53

Sinopsis Oh My Venus 54

Sinopsis Oh My Venus 55

Joo Eun: Hati-hati. Sampai jumpa besok

Young Ho: Saya akan melihatmu setiap hari.

***Semua Dok Gambar: KBS***

13 comments

  1. daebak min cepatnya. yg marry me or not mba part 2 di tunggu

  2. Keren moga2 married

  3. ini episod puncak air mata bercucuran
    harus sedia tisu nih buat nonton besok di KBS

    thx ya min

  4. Sedih bangett…

  5. Ntonn ini oh my venus tuch..selain nguras abies air mata..bikin gigi kering jg. G tahan sma klakuan mereka yg romantis bikin jdii nyinyir terus..?????

  6. saya kok agak ga mudeng ya
    jd Joo Eun pas lagi flashback kejadian 1 tahun ini bilang : Dan saat ini 24 desember 2015, Yong Ho masih ada di suatu tempat.

    Lah, bukannya kemaren udah natalan bareng ya mereka?
    Dan Joo Eun udah makan malam taun baruan bareng sama keluarganya?

    Kok settingan waktunya jadi mundur lagi…

    • @Nindy Nurhuda, annyeong chingu Joo Eun dan Young Ho natalan desember 2014. Joo Eun makan di malam tahun baru bersama keluarganya menyongsong tahun 2015

      dan Joo Eun menceritakan kejadian yang terjadi sepanjang tahun 2015, saat menanti kembalinya Young Ho kesisinya.

  7. min mna marry me ny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*