Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Oh My Venus” Episode 16 (Akhir) Bagian Kedua

Sinopsis “Oh My Venus” Episode 16 (Akhir) Bagian Kedua

Sinopsis Oh My Venus

Sinopsis Oh My Venus 2

[Baca juga: Sinopsis “Oh My Venus” Episode 16 (Akhir) Bagian Pertama]

Joo Eun berbaring di kamar karna kelelahan sambil ditemani  oleh Young Ho yang memijit-mijit kakinya. Joo Eun bertanya apa menurutnya Nenek dan ayahnya tidak berpikir dia aneh.

Young Ho menjawab dia tampak sangat aneh, tapi dia berhasil membuat mereka tertawa. Dia memberitahu Joo Eun bahwa dia tidak pernah melihat ayah dan neneknya tertawa seperti itu.

Sinopsis Oh My Venus 3

Sinopsis Oh My Venus 4

Joo Eun bisa mengerti mengapa dia ragu untuk memiliki anak karna osteosarcoma yang ia derita.

Young Ho kemudian berbaring di samping Joo Eun dan memberitahunya bahwa sejak dia masih kecil, dia menyalahkan ayahnya. Karna dirinya, dia harus menjalani operasi sejak masih kecil. Dia menangis setiap hari karna rasa sakit. Dia memberitahu dirinya setiap malam bahwa dia tidak akan pernah hidup seperti apa yang dilakukan oleh ayahnya.

Young Ho lanjut memberitahu Joo Eun ketika dia melihat kebelakang, bukan maksudnya dia tidak ingin menjalani kehidupannya seperti apa yang dilakukan ayahnya tapi yang lebih tepatnya dia tidak mempunyai hati untuk melakukan hal itu.

Sinopsis Oh My Venus 5

Joo Eun bisa mengerti ketakutannya, tapi dia memberitahu Young Ho bahwa dia telah membaca beberapa penelitian dan kesempatan untuk menurunkan penyakitnya rendah.

Tapi Young Ho menjelaskan sebuah penyakit bisa menakutkanmu  meskipun hanya sebuah kesempatan kecil.

“Tidak mudah ketika sakit. Tidak hanya anak yang sakit, tapi juga orang tuanya akan menderita. Itu akan sulit bagimu, Kang Joo Eun,” ungkapnya.

Terlepas dari semua resiko yang ia takutkan, Joo Eun memberitahu Young Ho mereka harus mencoba, tetap percaya dan melakukan yang terbaik karna itulah hidup.

Gambar Drama 6

Gambar Drama 7

Joo Eun: Tidak ada yang pasti dalam hidup ini. Kita bahkan bisa tersandung ketika berjalan. Rasa takut menjadi tidak bahagain di masa depan, kita seharusnya tidak memilih menjadi tidak bahagia saat ini.

Joo Eun: Seorang putri yang mewarisi kulitmu yang putih terang dan seorang putra yan memarisi tubuhku yang gemuk. Saya ingin memilikinya.

Joo Eun: Kita akan melihat mereka tumbuh. Mengatakan “Lihat ayahmu,” saya ingin mengeluhkan tentang dirimu kepada mereka. Saya ingin mendengar mereka memanggilmu “Ayah.”

Gambar Drama 8

Young Ho mendekap Joo Eun dan berkata: Tak perduli apapun, saya tidak akan pernah bisa menang, Kang Joo Eun.

Young Ho bercanda kepada Joo Eun bahwa mereka bisa memiliki anak seperti satu tim sepak bola, dan Joo Eun membalas candanya dengan mengatakan dia bisa menyanggupinya.

Gambar Drama 9

Gambar Drama 10

Soo Jin tiba  di rumahnya dengan wajah yang lesu. Melihat cincin dan sepatu bayi yang ada meja kecil di disamping ranjangnya; dia kembali teringat ketika Woo Shik memberinya cincin itu untuk masa depan mereka yang cerah dan vonis dokter bahwa dia tidak akan bisa hamil.

Sementara itu, Woo Shik berdiri di depan apartemennya, bermaksud untuk masuk tapi akhirnya dia mengurungkan niatnya.

Sambil mengemudikan mobilnya, dia  mengingat ucapan dokter yang menangani Soo Jin bahwa dia akan sulit hamil. Dia merenung di ruang kantornya tentang ucapan Soo Jin bahwa dia tidak hamil dan juga tidak menginginkannya.

Gambar Drama 11

Gambar Drama 12

Young Ho datang menjenguk ayahnya yang sedang dirawat di rumah sakit, dan ketika dia akan pulang ibu tirinya datang bersama Young Joon.

Sebelum pergi, dia meminta ibu tirinya untuk menjaga ayahnya dengan baik. Dan ketika Young Joon memanggilnya Direktur Kim, Young Ho memegang pundaknya dan menyuruhnya untuk memanggilnya “Kakak.”

Melihat putranya datang, dia meminta Young Joon untuk mengambil jurusan kedokteran karna baginya akan lebih baik jika kedua putranya bekerja di rumah sakit.

Gambar Drama 13

Gambar Drama 14

Young Ho datang ke apartemen Joo Eun untuk memeriksa kondisi kesehatan ibunya. Dia memberitahu ibunya bahwa pergelangan tangannya sepertinya terkena Carpal Tunnel Syndrome.

Ibunya dibuat kagum karna mengetahui ketangannya ke tempat Joo Eun adalah untuk menemuinya. Dia mengetahaui Young Ho sangat sakit ketika masih kecil, sehingga dia menasihati Young Ho jika dia memiliki seseorang dalam hidupnya, dia tidak akan merasa seperti orang sakit.

Young Ho kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ibunya karna telah melahirkan Joo Eun dan memberikan izin untuk menikahinya.

Gambar Drama 15

Sedang mengemudikan mobilnya, Soo Jin teringat semua kenangannya ketika bersama Woo Shik — dan hal yang serupa juga terjadi pada Woo Shik.

Dia  mendatangi sebuah tempat untuk membantu meredakan kegalauan hatinya, dan ternyata Woo Shik datang menyusulnya di tempat itu.

Gambar Drama 16

Gambar Drama 17

Woo Shik: Saya akan mengatakan saya minta maaf untuk yang terakhir kali. Saya seperti pria jahat yang hanya memikirkan dirinya sendiri.

Woo Shik: Saya mencintaimu, Soo Jin. Ayo kita menikah.

Air mata menetes membasahi pipi Soo Jin mendengar Woo Shik ingin mengajaknya menikah dan bisa menerima kekurangannya.

Gambar Drama 18

Sementara itu, pagi-pagi buta Young Ho sudah mengajaknya berlari bersama untuk menghilangkan kelebihan air dalam tubuh Joo Eun. Dia tak menyangka Young Ho akan menyuruhnya berlari padahal dia hanya ingin menghilangkan air dalam tubuhnya untuk foto prewednya esok hari.

Young Ho menjelaskan kepada Joo Eun bahwa berlari adalah cara yang terbaik untuk menghilangkan air dalam tubuhnya. Joo Eun kemudian bertanya bagaimana dengan wajah dan kulitnya.

Gambar Drama 19

Young Ho menjawab jika dia berkeringat dan mendapat udara sejuk, akan membersihkan tubuhnya dan disaat yang sama mengangkat kulitnya.

Joo Eun yang kecapaian berkata pada Young Ho: Sekarang saya terjebak denganmu, kamu memperlakukanku dengan buruk.

Young Ho membalas ucapan Joo Eun dengan candaan: Tidak ada yang tahu apakah saya akan membiarkanmu hidup bersamaku.

Gambar Drama 20

Gambar Drama 21

Gambar Drama 22

Gambar Drama 23

Keesokan harinya, di studio foto Young Ho dan Joo Eun ditemani Ji Woong, Joon Sung dan Sek Min bersiap untuk melakukan foto prewed dengan mengambil gaya yang berbeda dari kebanyakan pasangan pada umumnya.

Young Ho bertanya pada Joo Eun bukankah dalam keadaan seperti ini seharusnya dia mengenakan gaun berwana putih, tapi Joo Eun balik bertanya apa ada undang-undang yang mengatakan seorang calon pengantin harus memakai gaun putih?

Gambar Drama 24

Gambar Drama 25

Gambar Drama 26

Gambar Drama 27

Kembali flashback dengan berbagai rentetan kejadian yang terjadi di episode-episode sebelumnya.

Beberapa scenenya diantaranya saat Joon Sung pertama kali bertemu dengan ibunya. Joo Eun yang masih gemuk duduk bersama Min Joon di sebuah sofa sambil memegang perut mereka yang kelaparan.

ketika Young Ho bersama Min Joon dan Joo Eun pergi ke taman hiburan. Bagimana perjuangan Joo Eun untuk menurunkan berat badannya.

Gambar Drama 28

***Musim panas 2016***

Joo Eun datang di bandara meskipun hanya bagian tubuh bagian belakangnya yang diperlihatkan oleh kamera, dan  dia disambut oleh Ji Woong yang mengenakan lengkap dengan pakaian dinas kemiliterannya.

Joo Eun bercerita Young Ho perduli tentang orang-orang yang sakit. Dan dia memiliki kepedulian yang besar untuk orang-orang  yang ada dalam bahaya. Tiga bulan sebelum pernikahan mereka, dia terbang di sebuah daerah banjir untuk memberikan bantuan medis.

Gambar Drama 29

Gambar Drama 30

Gambar Drama 31

Joo Eun berdiri di pagar pembatas ditemani Ji Woong menunggu kedatangan Young Ho,  tapi Joo Eun bingung karna dari tadi dia belum melihatnya.

Suara Young Ho terdengar dari arah belakangnya memanggil namanya dan Ji Woong — dia berbalik dan memberinya sebuah senyuman lebar.

Sambil memperlihatkan perutnya yang membesar, Joo Eun berkata pada Young Ho saat ini dia sedang hamil tiga bulan. Karna saking bahagianya mendengar kabar gembira itu, Young Ho langsung memeluk Joo Eun.  Ji Woong dan Joon Sung juga ikut bahagia mendengarnya karna mereka akan segera menjadi Paman.

Gambar Drama 32

Gambar Drama 33

Tapi melihat badannya yang kembali gemuk seperti itu, Joo Eun menjelaskan kepada Young Ho bahwa berat badannya naik 26 kilo dan dia sedang mengandung anak kembar.

Young Ho berkata pada Joo Eun bahwa dia sangat bahagia, tapi dia kemudian ingin membawa Joo Eun untuk kembali latihan olahraga guna menurunkan berat badannya.

Gambar Drama 35

Gambar Drama Korea 34

Joo Eun menjelaskan bahwa dia bukan satu-satunya yang memakan semua makanan itu, tapi bayi-bayi mereka yang kelaparan. Tapi yang dipermasalahkan Young Ho, dengan badannya yang kembali gemuk seperti itu, bagaimana dia akan pas memakai gaun pengantinnya nanti, apalagi dia tidak ingin menunda pernikahan mereka.

Tapi Joo Eun dengan entengnya menjelaskan bahwa dia tidak akan menunda pernikahan mereka dan akan tetap memakai gaun pengantinnya meskipun dengan badannya seperti ini.

Joo Eun: Kenapa tidak? Ini seperti penampilan Venus. Apa kau tidak tahu Venus adalah dewi kecantikan dan kesuburan?

Tapi Young Ho kembali bertanya pda Joo Eun bagaimana berat badannya bisa naik seperti ini hanya dalam sebulan?

Joo Eun menjawab: Karna saya bisa melakukan apapun selama saya menetapkan pikiranku kepada hal itu.

Gambar Drama 45

Gambar Drama 37

Gambar Drama 36

Young Ho menyuruh Ji Woong dan Joon Sung membawa barang-barangnya, sementara  Young Ho menjelaskan kepada Joo Eun dengan keadaannya seperti ini, nanti dia akan kesulitan melahirkan. Meskipun Joo Eun ogah-ogahan, Young Ho tetap akan mengajaknya untuk latihan olahraga.

Sebelum berjalan pergi meninggalkan bandara itu, Joo Eun minta ciuman ‘Saya bahagia melihatmu.’ Joo Eun mencondongkan bibirnya bersiap menerima ciuman dari Young Ho, tapi dia hanya memegang pipinya yang tembem dan menyebutnya ‘dia masih sangat imut.’

Young Ho mencari lesung pipit Joo Eun yang menghilang, Joo Eun berkata lesung pipitnya akan segera muncul karna dia sudah kembali.

Gambar Drama 38

Gambar Drama 39

Flashback

Young Ho kecil duduk di kursi rodanya di depan rumahnya dimana kaki kirinya tergips dan Joo Eun kecil melewatinya.

Joo Eun kecil bertanya: Apa terasa sakit? Young Ho kecil mengangguk.

Joo Eun menaruh plester di kaki Young Ho kecil dan berkata “tidak akan terasa sakit lagi.”

Young Ho kecil: bagaimana kau bisa tahu?

Joo Eun kecil: Jika kau percaya, kau bisa melakukannya.

Young Ho kecil tersenyum mendengar ucapan Joo Eun kecil yang seperti sebuah obat baginya.

Gambar Drama 40

Gambar Drama 41

Gambar Drama 42

Gambar Drama 43

Gambar Drama 44

Kembali flashback kepada beberapa scene kebersamaan Joo Eun dan Young Ho yang saling menemani dalam suka maupun duka.

19 comments

  1. Suuuuukkaaaaaaaa bgus bgt nilai moralnya,,,pmain2nya,,,,semuanya,,,,one of the best kdrama ever! Thnku for the recaps!

  2. Termikasih recapnya

  3. Waawq akhirnya hepi ending….n kisah percintaannya ga banyak hambatan karna beda status sosial….buat aku drama ini bener2 bagus walo ga banyak konflik tapi isi ceritanya banyak menginspirasi kita supaya mengerti cara memelihara kesehatan n kebugaran badan kita…juga menjaga cinta sejati yg kita yakini…moga soni sub n shi min ah bisa ketemu lagi di drama lainnya sebagai couple…n di kbs aja…hehehe…makasih sinopsisnya….

  4. Waaww akhirnya hepi ending….n kisah percintaannya ga banyak hambatan karna beda status sosial….buat aku drama ini bener2 bagus walo ga banyak konflik tapi isi ceritanya banyak menginspirasi kita supaya mengerti cara memelihara kesehatan n kebugaran badan kita…juga menjaga cinta sejati yg kita yakini…moga so ji sub n shi min ah bisa ketemu lagi di drama lainnya sebagai couple…n di kbs aja…hehehe…makasih sinopsisnya….

    • Setuju.. Gak terlalu bnyk konflik dan menghibur.. Sukaaa bnget dgn drama ini apalagi chemistry so ji sub dan shin min ah,cocok bngt mereka klo jadian beneran.. Hehee

  5. Gak rela dah hbis..semoga gantinya juga keren soalnya drama yg lagi tayang gak ada yg memikat hati selain drama ini…sediihhhhhh

  6. Cerita film ini tdk sebagus film so ji sub sblmnya..Master’s Sun..

  7. Seru banget sinopsis terimakasi kaa smoga bisa menyajikan yg terbaik lgi

  8. suuukkaaaaa sama acting””nya..
    Min Ah bener” cantikkkk bangett
    tapi dia lbh imut pas gemuk sih hahahahah
    tks for the recaps kakaaa

  9. Setujuuuuuuu….drama yang keren abis..ringan gak terlalu banyak konflik…happy ending..romantissssnya dapet..sedihnya juga..top banget deh oh my venus….this is my favorit drama…thanks recapannya ya..gumowo..

  10. Oh my venus
    Suka banget sm soo ji sub shi min ah

  11. Awalnya tau drama ini dr abng” ditoko kaset dvd langganan,dy bntar lg bkal ada drakor terbaru jdulnya oh my venus sangking penasarannya krna kset blom keluar coba buat cari sinopsis di internet pas baca ternyata keren bgt ceritanya,dan ini udh ke 4x nya bca sinopsis nya. Klo nnton dvdnya ga keitung brp kli. Hehee

  12. Belom bisa movee on dri drakor ini….
    Soo jie sub nya itu dewasa bangetttttt

  13. Adakah yg tau sotrek part 16 aku suka bnget dngan lgu.x tpi nggak tau judul.x apa???

  14. sinopsis yang sangat bagus. di baca berulang2 pun gk bosen… good luck gan..:-):-):-)

  15. Makasih… ini pertama kalinya aku baca sinopsis drakor so ji sub yg happy ending. Inget drakor memories of bali.. berurai air mata saat ending, so ji sub tetap ganteng sampai sekarang..

  16. Whuaaaa akhirnya happy ending juga =D Seneng banget sama aktor su ji sub cocok sama shi nin ah. Drama ini keren gak bnyak konfliknya. Tp flm Ghost drama sama master’s sun lebih ok juga 😉 gomapta buat recapnya unniee..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*