Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis On The Way to The Airport Episode 1 Bagian Kedua Drama Korea

Sinopsis On The Way to The Airport Episode 1 Bagian Kedua Drama Korea

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-1

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-2

[Baca juga: Sinopsis On The Way to The Airport Episode 1 Bagian Pertama Drama Korea]

Berada jauh dari putrinya, Soo A  berkomunikasi melalui video call. Dia memuji putrinya yang mendapat nilai A apalagi  dalam pelajaran Matematika di sekolah barunya di Malaysia.

Setelah dipanggil oleh Annie untuk berangkat ke sekolah bersama-sama, Eun segera membawa laptopnya ke dalam kamar mereka dan meletakkannya di atas meja. Eun berkata ibunya lebih sering mengunjunginya dibanding ayahnya, dan dia menyebut mereka pasangan yang aneh, tapi saat Soo-A ingin menjelaskan bahwa ada banyak jenis pasangan yang berbeda, Eun ternyata telah pergi meninggalkan laptopnya yang masih menyala.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-3

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-4

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-5

Sehingga tanpa sengaja Soo A mendengar suara  Do Woo  bahwa ia kesulitaan untuk merekam dengan ponselnya hujan yang turun melalui genteng. Do Woo duduk di depan teras rumahnya dan bertanya pada Annie apa tugas ini untuk seni atau sejarah, tapi tak ada jawaban — Tampaknya Annie juga meninggalkan laptopnya di meja saat sedang video call dengan ayahnya untuk segera berangkat ke sekolah.

Mendengarnya, Soo A pun berpendapat bahwa kedua putri mereka langsung pergi begitu saja setelah mengatakan apa yang ingin mereka katakan. Dia menatap ke jendelanya, dan juga memandangi hujan yang turun.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-6 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-7 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-8

Sebelum Soo A berangkat  melaksanakan tugasnya sebagai seorang pramugari untuk penerbangannya ke Malaysia, ia sibuk memasukkan satu persatu jenis masakan ke dalam kulkas untuk disantap suaminya.

Kehidupan suami istri yang satu ini memang berbeda, karna sepertinya mereka jarang bertemu. Di saat Soo A telah pergi, tak berselang lama Ji Suk pulang. Usai berganti pakaian, ia membuka kulkas dan mendapati ada berbagai jenis masakan. Tapi ia penasaran apa masakan ini buatan rumah atau makanan penerbangan.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-9 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-10

Soo-A tiba di Malaysia dan dia menemani Eun ke sebuah pameran karna seni Korea. Eun memilih datang ke tempat pameran itu karna mendengar karya nenek dan paman Annie dipajang, tapi ia sedikti khawatir meninggalkan Annie sendirian karna takut dia akan berubah pikiran dan datang ke Korea untuk ulang tahun neneknya.

Eun mendesak ibunya untuk segera pulang sehingga Soo A menelpon pengasuh putrinya, Marie, untuk mengkonfirmasi apa Annie benar-benar akan pergi ke Korea. Dan Eun sangat gembira setelah mendengar bahwa Annie tidak akan pergi.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-11 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-12

Sementara itu, Hye Won memberitahu ibunya bahwa Annie tidak bisa datang mengunjunginya untuk merayakan hari ulang tahunnya.  Hye Won menasihatinya bahwa seharusnya ia tidak berharap bertemu dengan cucunya selama beberapa tahun ini, tapi Nenek kemudian memberikan konfirmasi pada Hye Won bahwa Annie akan datang setelah baru saja mereka berbicara di telpon.

Raut wajah Hye Won tampak tak senang setelah mendengarnya, tapi Nenek malah menyuruh Hye Won menelpon Annie dan memberitahunya untuk datang dengan tanpa rasa khawatir.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-13 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-14 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-15

Annie tiba di bandara Malaysia bersiap naik ke pesawat untuk pemberangkatannya ke Korea. Hye Won menelponnya, dan Annie awalnya mengabaikan telpon dari ibunya. Dia memberanikan diri menjawab telpon Hye Won, tapi di telpon dengan nada datar Hye Won berkata: “Jangan datang. Lakukan seperti yang kau janjikan. Menurutmu mengapa ayahmu mengirimmu padaku?”

Hye Won, sepertinya mengucapkan sesuatu pada Annie, karna setelah mendengarnya Annie tampak begitu terpukul. Sejenak Annie memandangi sebuah kelereng kecil di tangannya dan berlari menuju pintu keluar bandara sambil menangis.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-16 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-18

Ia menabrak Soo-A yang baru saja tiba di bandara, sehingga tanpa ia sadari bola kecil itu terjatuh dari tangannya. Bola kecil itu bergerak mendekatinya, dan Soo-A pun memungutnya, tapi ia penasaran dengan pemiliknya.

Tanpa memperhatikan sekelilingnya, Annie berlari kencang keluar bandara tanpa menghiraukan pramugari yang berpapasan dengannya sampai menabrak Eun Joo. Tapi setelahnya, yang kita lihat Eun Joo malah berteriak histeris setelah melihat seorang gadis kecil ditabrak oleh sebuah mobil.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-37

Do Woo sedang mengajar saat ditelpon tentang kecelakaan yang dialami Annie. Hye Won pun menerima sms dari Do Woo tentang kecelakaan yang dialami oleh putri mereka dan memintanya untuk tak khawatir, sementara ia bergegas berangkat ke bandara.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-19

Di atas pesawat yang belum lepas landas, Eun Joo meladeni permintaan seorang penumpang pesawat pria yang meminta untuk diambilkan tasnya dibagasi pesawat; meskipun sepertinya pria ini juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memandangi lekukan tubuhnya.

Tapi Soo-A segera datang membantunya untuk memasukkan kembali tas yang berat itu ke dalam bagasi, dan kemudian membawanya ke ruang belakang pesawat untuk menenangkannya. Eun Joo masih syok setelah melihat seorang gadis kecil ditabrak oleh mobil di depan matanya. Soo A menyuruhnya mengambil nafas dalam-dalam, dan berkata ia melakukan ini disaat ia sangat khawatir. Soo-A mengakui ia juga pernah  khawatir karna pekerjaan mereka yang mempertaruhkan hidup mereka.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-20 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-21

Soo A bertanya apa Eun Joo tahu apa mimpi buruk mereka. Eun Joo menjawab kecelakaan pesawat, dan Soo-A menjawab tidak, tapi ketika gagal dalam tes fitness mereka karna  mereka terlalu gemuk. Dia kemudian menggodai Eun Joo karna bagian belakang Eun Joo yang terlalu menonjol, dan seragamannya yang terlalu ketat.

Soo A menambahkan: “Setiap kali saya berkemas, ‘mengapa saya melakukan ini.’ Tapi ketika saya melihat orang-orang mendarat dengan selamat, saya melupakan semua itu.”

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-22 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-23

Setelah baru saja pesawatnya mendarat di Korea, Soo A ditelpon oleh putrinya tentang dua orang polisi yang datang ke rumah mereka dan mengungkapkan kekhawatirannya telah terjadi sesuatu pada Annie teman sekamarnya.

Soo A menutup telpon putrinya, dan kemudian menelpon Mi Jin untuk mencari tahu nomor telpon ibu Annie. Tapi Mi Jin hanya mengetahui nomor ayah Annie dan memberitahu nama ayahnya ‘Suh Do Woo.’

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-24

Sontak ia bertanya-tanya apa seorang penumpang anak kecil yang batal naik pesawat bernama Suh Eun Woo adalah Annie karna memiliku nama marga yang sama; kekhawatirannya diperparah setelah mengingat bagaimana ngerinya Eun Joo yang menduga penumpang yang batal naik adalah gadis kecil yang tadi tertabrak. Dia berusaha meyakinkan dirinya bukan anak itu, tapi dia akhirnya memutuskan untuk berangkat ke Kuala Lumpur sekarang juga.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-25 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-26

Soo-A berdiri di depan loket untuk memesan tiket pesawat ke Kuala Lumpr, tepat di saat Do Woo tiba di bandara dan memesan tiket yang sama. Tapi tak lama seseorang menelponnya. Karna tak percaya dengan berita yang ia dengar; Do Woo bertanya untuk mengkonfirmasi: “Apa dia telah meninggal?,” dan Soo A pun menoleh saat mendengarnya.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-38

Hanya tersisa satu tiket ke Malaysia, tapi setelah beberapa saat memandangi sebuah kelereng kecil yang dijatuhkan oleh seorang gadis kecil di bandara Malaysia, dia akhirnya memutuskan membatalkan penerbangannya dan memberikan tiket tersebut pada pria yang berdiri di sampingnya.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-27 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-28

Do Woo tiba di Malaysia, dan dia hanya diam membisu di dalam kamar putrinya. Ia berbaring di tempat tidur Annie untuk kembali mengenangnya, tapi matanya berkaca-kaca setelah melihat  di atas langit-langit kamar putrinya ada tertempel fotonya disana.

Suara Annie terngiang-ngiang di kepalanya: “Kau tak tahu apa-apa Ayah. Bagus untuk merindukan sesuatu. Saya hanya perlu menunggu. Saya akan menunggu dan menunggu. Kita akan bertemu kembali. Saya sangat berharap.”

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-29 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-30

Soo A masuk ke kamarnya untuk video call-an dengan putrinya, tapi tiba-tiba saja ia mendengar suara tangisan pria sampai membuatnya bingung. Soo A penasaran sehingga dia menggerakkan mousenya untuk menghilangkan layar hitam laptopnya tapi sayang laptopnya mati karna baterainya habis.

Setelah mendengar suara tangisan pria di dalam kamar Eun, Soo A akhirnya memutuskan terbang ke Malaysia.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-31 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-32

Setibanya di tempat tinggal Eun, Soo A bertanya pada pengasuh putrinya apa Annie telah kembali ke Seoul. Marie berusaha mengalihkannya, beralasan ia harus segera pergi menjemput Eun. Tapi Soo A kembali bertanya apa seorang pria ada di kamar putrinya setelah tanpa sengaja mendengarnya menangis, dan ahjumma dengan canggung menjelaskan bahwa putrinya mungkin sedang menonton sebuah film.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-33 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-34

Soo A percaya, dan dia melihat sebuah foto yang tertempel di langit-langit kamar, dan mengambilnya. Dia melihat sepintas foto itu dan kemudian kembali menelpon Do Woo untuk memastikan keadaan Annie. Kali ini akhirnya, Do Woo menjawab telponnya. Soo-A memperkenallan dia adalah ibu Eun, dan bertanya untuk mengkonfirmasi apa Annie telah kembali ke Seoul. Di telpon, karna masih berkabung Do Woo tak bisa berbicara lebih lama lagi, sehingga menutup telponnya dan berjanji akan mengirimkannya sms tentang kabar Annie.

Tak lama, Soo-A mendapat sms dari Do Woo; tapi setelah membaca sms itu Soo A  segera menyuruh putrinya mengemasi barang-barangnya untuk membawanya kembali pulang ke Korea.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-35 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-36

Sebelum pergi, Soo A bertanya pada pengasuh putrinya apa ia takut kehilangan pelanggannya. Ahjumma membantahnya, dan menjelaskan bahwa ia telah menganggap mereka sebagai anak mereka sendiri. Tapi Soo A yang kelewat emosi bertanya bagaimana bisa ia menyembunyikan kematian Annie. Tapi setelah Eun mendengar kabar mengejutkan ini Eun malah menangis dengan histeris dan memeluk pengasuhnya. Ahjumma akhirnya mengakui ini yang ia takutkan, alasan  mengapa ia tak memberitahu mereka.

Eun akan pulang bersama ibunya ke Korea, sehingga ahjumma menasihati Soo A untuk selalu berada disamping putrinya, dan berpesan agar dia tak hanya menelpon untuk memeriksa nilai Eun.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-39 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-40

Sambil membawa abu jenasah putrinya, Do Woo datang ke sebuah gereja. Dia kemudian menelpon Hye Won dan bertanya keadaannya. Hye Won ada di kamarnya sambil menangis, tapi dia meminta Do Woo untuk tidak membawa putri mereka ke Korea. “Tolong, kubur dia disana. Saya tidak akan bisa hidup dengan tenang. Aku mohon padamu,” ucap Hye Won.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-41 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-42 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-43 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-44

Do Woo memutuskan kembali ke Korea, tapi ia mengenali pramugari cantik yang memeriksa tiket pesawatnya adalah orang yang memberikan tiketnya saat ia tergesa-gesa untuk berangkat ke Malaysia.

Di atas pesawat, Soo Ah sibuk menggendong anak seorang penumpang pesawat yang menangis untuk menenangkannya. Dan perhatian Do Woo terus tertuju padanya.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-45 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-46

Soo Ah kembali ke ruangan pramugari setelah berhasil menenangkan anak kecil itu, tapi rambtunya tampak berantakan dan keringatnya bercucuran. Tapi tiba-tiba saja Do Woo membuka kain gorden yang menutupinya dan memberikan sebuah pengikat rambut. Soo Ah sedikit bingung, sehingga Doh Woo menjelaskan bahwa dia mengenalnya setelah sebelumnya memberikan tiket pesawatnya.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-47

So Ah membawakan minuman kepada pilot dan co-pilot dan meminta izin untuk duduk sebentar di tempat mereka. Soo Ah memberitahu merasa bahwa ia seperti menjernihkan pikirannya setelah melihat pemandangan dari atas pesawat.

Soo Ah kemudian diberitahu bahwa dia berada di waktu yang tepat untuk menyaksikan gerhana bulan.  Soo Ah penasaran apa yang akan terjadi, dan co-pilot memberitahunya bahwa dia akan merasa seperti melompat ke dalam lobang api.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-48 gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-49

Dia penasaran akan seperti rasanya, sampai akhirnya dia melihat warna merah terang di depannya , dan sebuah bulan yang begitu besar. Dia berteriak dan menutup matanya, dan akhirnya teringat dengan foto ayah Annie yang ia temukan; nama penumpang anak kecil yang batal naik ke pesawatnya bernama Soh Eun Woo.

Kumpulan ingatan itu akhirnya membuat Soo Ah tersadar dengan pria yang tadi mengklaim bahwa ia mengenalnya.

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-50

Soo A pergi menuju tempat duduk Do Woo dan duduk di depannya. Setelah mengencangkan sabuk pengamannya karna dalam 15 menit mereka akan tiba di bandara Incheon, Soo Ah bertanya: “Apa anda Suh Do Woo?” Do Woo mengangguk, dan Soo Ah kembali bertanya: “Apa anda ayah Annie?”

“Bagaimana anda tahu itu,” tanya Doh Woo. “Halo, saya ibunya Hyo Eun.”

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-51

gambar-sinpopsis-on-the-way-to-the-airport-episode-1-bagian-kedua-52

2 comments

  1. Ditunggu kelanjutannya ya mbak, terima kasih

  2. Trimakasih sdh bikin sinopsisny n ditunggu lanjutanny.. suka banget ma Kim Ha Neul♡♡♡

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*