Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 1 Bagian Kedua

Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 1 Bagian Kedua

Sinopsis Remember 1

Sinopsis Remember 2

[Baca juga: Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 1 Bagian Pertama]

Tak Young Jin bertemu dengan Park Dong Ho di sebuah restoran dan bertanya bagaimana Pengacara Park bisa tahu dia jarang menangani kasus kejahatan besar?

Park Dong Ho menjawab itu karna firasat dari slogannya “Yang akan memenangkan kasus 100%.” Dia berjanji akan memberikan informasi yang ia butuhkan dan akan menjadi perisainya.

Tak Young Jin bertanya bagaimana dengan korban Nam Gyoo Man (Namgung Min), dan Pengacara Park juga masih memikirkan bagaimana mengatasinya.

Sinopsis Remember 2

Sinopsis Remember 4

Tak Young Jin menyebutkan Nam Gyoo Man Man memiliki uang, kekuasaan dan semuanya, tapi ada satu hal yang tidak dia miliki – dan dia menyebutkan kemanusiaan.

Dia berkata pada Park Dong Ho biasanya orang yang memiliki semua itu setidaknya akan lebih sopan, tapi jika ada yang salah dengannya dia bisa marah kapan saja. Perusahaan bahkan memiliki tim hukum khusus untuk perilaku buruknya itu. Dia menjelaskan alasan mengapa dia menerima ajakannya adalah karna dia tak mau melakukan apapun untuknya.

Sinopsis drama Remember 6

Sinopsis drama Remember 5

Sinopsis drama Remember 7

Di mobil, Nam Gyoo Man bertanya pada Soo Bum tentang kasus preman sialan yang menyerangnya. Tapi saat dia memberikan jawaban yang membuatnya tidak puas, karna hanya membiarkan preman yang menyerangnya mendapat hukuman kecil yaitu mendekam di penjara– Dia menghentikan mobil dan menyuruhnya keluar.

Dia memerintahkan untuk  mencari orang yang jago pisau dan memberi pelajaran pada preman itu – memberinya hukuman yang seberat-beratnya.

Dia juga memerintahkan Soo Bum untuk mencarikannya wanita yang pandai menyanyi Pong Chak karna dia ingin mendengar melodi Pong yang indah di villanya. Ketika Nam Gyoo Man pergi, dia sampai meludah karna jengkel. Dan tanpa ia sadari Park Dong Ho ada di mobil lain, dan memata- matai semua gerak-gerik Nam Gyoo Man.

Sinopsis drama Remember 8

Sinopsis drama Remember 9

In-A tiba di rumah, sementara ibunya terkagum-kagum melihat memori Jin Woo yang kuat setelah melihatnya di acara TV. Dia berpikir dengan kemampuannya Jin Woo bisa menghafal semua isi buku hukum, tapi In-A langsung menyahut bahwa hukum bukan hanya soal menghafal.

Dia lalu mengubah saluran TVnya dan kembali melihat wajah Jin Woo terpampang di TV itu karna telah membantu pihak kepolisian menangkap pelaku kasus pencurian. Dia langsung mematikan TVnya karna jengkel melihat wajahnya.

Sinopsis drama Remember 10

Sinopsis drama Remember 11

Sinopsis drama Remember 12

Soo Bum membawa Oh Jung Ah ke villa untuk menghibur para tamu dengan bernyanyi. Dia memberitahunya bahwa ayahnya sama sekali tidak tahu akan hal ini.

Di ruang ganti, dia menolak untuk mengganti pakaiannya dan mengenakan gaun malam yang seksi, sehingga Soo Bum harus memperkenalkan padanya latar belakang para tamu undangan yang akan ia hibur dari keluarga kaya raya yang ada dalam pesta pora itu.

Oh Jung Ah tidak tertarik, dan memutuskan untuk pulang karna dia sebenarnya tak menyangka akan menyanyi di depan orang seperti itu. Tapi Soo Bum kemudian memberi amplop berisi uang dan berkata padanya jika dia bisa melakukannya dengan baik, dia bisa membiayai sekolahnya sendiri.

Sinopsis drama Remember 13

Sinopsis drama Remember 14

Nam Gyoo Man tiba di villanya, dan kembali menegur Soo Bum karna tidak menyingkirkan semua pelayan yang ada di tempatnya. Karna di perintah bosnya, dia kemudian menyuruh ayah Jin Woo pulang yang sedang sibuk bersih-bersih.

Sementara itu, Jin Woo sudah menyiapkan kimchi buatannya untuk Ayah. Karna ayahnya belum datang, Jin Woo menelpon tapi sayang dia tidak mendengar deringnya yang ia taruh di saku celananya.

Ayahnya ternyata singgah di toko handphone untuk membelikan Jin Woo ponsel baru. Si pelayan toko mengenalinya sudah datang ke toko mereka sebanyak tiga kali membeli ponsel untuk anaknya tapi dia membantahnya.

Sinopsis drama Remember 15

Sinopsis drama Remember 16

Di kediaman Nam Gyoo Man, saat Oh Jung Ah  mulai menyanyi untuk menghiburnya dan teman-temannya, dia tiba-tiba saja berteriak menyuruhnya untuk berhenti. Nam Gyoo Man marah besar karna dia tidak menyanyikan lagu Pong Chak kesukaannya sampai memecahkan gelas.

Meskipun sedikit takut, Oh Jung Ah kembali menghibur Nam Gyoo Man bersama teman-temannya dalam pesta pora itu membawakan lagu Pong Chak kesukaannya. Dan seketika itu, suasana hatinya berubah gembira mendengar alunan suaranya yang merdu dan parasnya yang cantik.

Sinopsis drama Remember 18

Sinopsis drama Remember 17

Usai menyanyi menghibur mereka, dia masuk ke ruang ganti. Tapi tak berselang lama, Nam Gyoo Man juga masuk dalam keadaan mabuk sambil memegang botol whiskey di tangannya.

Jin Woo sampai tertidur menunggu kepulangan ayahnya. Ayah menelpon Jin Woo, dan Jin Woo bertanya sekarang dia ada dimana. Mendengar pertanyaan Jin Woo, dia melihat kesekillingnya dan kebingungan karna dia sendiri tak tahu ada dimana.  Dia memberitahu JIn Woo yang ia ingat hanyalah pergi membelikannya ponsel. Dia menyuruh ayahnya untuk tetap disana dan akan menyusulnya.

Sinopsis drama Remember 19

Sinopsis drama Remember 21

Sinopsis drama Remember 20

Jin Woo segera pergi menyusul ayahnya sementara dia berjalan menyusuri hutan itu dalam kebingungan. Saat dia terus berjalan betapa terkejutnya ia mendapati tubuh seorang wanita dipenuhi luka. Dia mendekati tubuh wanita itu dan mendesaknya untuk bangun.

Dia ingin menelpon untuk meminta bantuan dan mendapati di ponselnya ada darah yang menempel dari tubuh wanita itu, sayang dia sama sekali tidak mengingat nomornya. Jae Hyuk memegang kepalanya karna syok — dia sama sekali tidak dapat mengingatnya, dan tak berselang lama Jin Woo datang.

Sinopsis drama Remember 22

Jin Woo membawa ayahnya ke rumah sakit, dan detektif datang mengajukan beberapa pertanyaan mulai dari kenapa dia pergi ke TKP. Jae Hyuk memberi keterangan dia hanya terus berjalan dan akhirnya sampai disana. Detektif menemukan sedikit keanehan atas keterangan yang diberikan Jae Hyuk, tapi dia sendiri kesulitan memberikan keterangan tambahan.

Melihat detektif yang menginterogasi ayahnya dengan paksaan, Jin Woo protes karna sikap mereka telah melanggar dalam UU Penegakan Hukum Polisi, 220 ayat 1.

Jae Hyuk mengaku pada Detektif tidak mengenal korban Oh Jung Ah. Jin Woo kaget mendengar pernyataannya, padahal jelas ayahnya mengenal dengan baik korban. Jin Woo melihat ponsel baru yang ia beli dan kembali ke rumahnya dan menemukan ponsel yang sama yang baru saja dibeli oleh ayahnya

Sinopsis drama Remember 23

Jin Woo kemudian membawa ayahnya menemui dokter untuk melakukan tes mengukur daya ingatnya. Dan dokter memberitahu ada kalanya dia merasa mengenalnya tapi dia tak akan ingat siapa namanya.

Pemberitaan kematian Oh Jung Ah yang dibunuh setelah diperkosa menjadi headline news. Diberitakan tidak hanya keluarganya tetapi masyarakat Korea sangat penasaran dengan kasus ini dan bahkan juga menjadi perhatian Presiden.

Detektif datang menemui jaksa utama dalam kasus ini Hong Suk Hoon. Jaksa Hong melihat laporan semua praduga tersangkanya, tapi belum ada kemajuan sama sekali. Si Detektif menjelaskan karena TKPnya di hutan, tidak ada CCTV dan juga tim forensik masih belum bisa menyimpulkan hasil DNA-nya sehingga mereka menemui kendala. Dia berkata tidak ada yang bisa mereka lakukan kecuali pembunuhnya mengaku sendiri.

Sinopsis drama Remember 24

Sinopsis drama Remember 25

Jaksa Hong menjelaskan padanya bahwa kasus ini adalah kasus dimana presiden secara langsung meminta mereka untuk menyelesaikannya. Jika tidak semua orang disini akan dipecat. Dia lantas menyuruh melihat halaman terakhir dari laporan semua praduga tersangka – dan disitu tertera Jae Hyuk (ayah Jin Woo). Jaksa Hong memberitahu detektif itu bahwa dia akan memberinya waktu 3 hari untuk mendapat pengakuannya.

Jin Woo dan ayahnya  datang melayat ke tempat perkabungan Oh Jung Ah, tak berselang lama detektif datang menjemput paksa Jae Hyuk. Dia membawa surat penahanan karena telah menjadi tersangka dalam pembunuhan Oh Jung Ah.

Sinopsis drama Remember 26

Sinopsis drama Remember 27

Sinopsis drama Remember 28

Sebelum dibawa tangannya diborgol di depan Jin Woo, tapi dia berpesan pada anaknya untuk tidak khawatir dan akan baik-baik saja. Dia menyuruhnya untuk cepat pulang dan menunggunya di rumah. Sedangkan ayah Oh Jung Ah dan pelayat yang datang sangat terkejut mendengar kabar tersebut.

Dia dibawa masuk ke dalam mobil dan dalam perjalanan menuju kantor polisi tiba-tiba mobil yang membawanya mengambil jalur lain dan masuk ke sebuah gudang tak berpenghuni. Sementara itu, Jin Woo tiba di rumahnya dan mendapati barang-barang di rumahnya berantakan.

Sinopsis drama Remember 29

Sinopsis drama Remember 30

Pemberitaan pelaku pembunuhan Oh Jung Ah yang sudah ditemukan dan mengakui perbuatannya kembali menjadi pemberitaan hangat di televisi. Jaksa Hong memberikan pernyataan resmi di depan media bahwa tersangka Seo Jae Hyuk telah mengakui kejahatannya, ditambah semua bukti dan petunjuk mengarah padanya.

Keluarga In-A menonton perkembangan kasus tersebut, dan ayahnya tak percaya bahwa Jae Hyuk yang telah membunuhnya. Dia mengenalnya sebagai orang yang sangat baik karna dia sering bertemu dengannya. Sedangkan ibunya mengenali korban adalah teman SD In-A.

Sinopsis drama Remember 32

Sinopsis drama Remember 31

Jin Woo datang menemui ayahnya di penjara, dan sambil berurai air mata dia bertanya pada ayahnya bagaimana ini bisa terjadi? Tapi ayahnya tak menjawab, dia malah tidak mengenai Jin Woo adalah anaknya.

Jin Woo meyakinkan Jae Hyuk bahwa dia adalah anaknya. Mendengar kata-kata Jin Woo, ingatannya kembali. Ayah dan anak ini menangis dari balik kaca yang memisahkan mereka meskipun demikian Jin Woo memberitahu ayahnya untuk tidak menangis karna dia baik-baik saja.

Sinopsis drama Remember 33

Sinopsis drama Remember 34

In-A datang ke pengadilan, dan disana dia melihat Jin Woo. Di luar pengadilan itu, tampak masyarakat melakukan orasi menuntut si pelaku di hukum seberat-beratnya.

Saat mobil tahanan yang membawa Jae Hyuk datang dan dia keluar dari mobil tersebut, kumpulan masyarakat itu berteriak di depannya meneriakinya pembunuh dan menuntut untuk dihukum seberat-beratnya.

Sinopsis drama Remember 35

Sinopsis drama Remember 36

Sinopsis drama Remember 37

Sedangkan Jin Woo hanya bisa bersedih melihat ayahnya dari kejauhan diperlakukan tidak adil sebagai seorang naraidana. Tapi, salah seorang dari demonstran itu mengenali Jin Woo adalah anak dari si pembunuh. Mereka bergerak maju untuk menyerangnya sampai membuat kalungnya terjatuh, untung ada pihak kepolisian yang dengan sigap mengahalau mereka.

Untuk melampiaskan kemarahan, mereka melempari Jin Woo dengan telur dan Jin Woo hanya bisa diam membisu tak berdaya menerima penghakiman masyarakat. Sedangkan, In-A berdiri di antara kerumunan masyarakat, dia merasa iba melihat Jin Woo diperlakukan seperti itu.

Credit SubIndo: tsubasaraa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*