Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 2 Bagian Pertama

Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 2 Bagian Pertama

Sinopsis Remember War of The son

Sinopsis Remember War of The son 2

[Baca Juga: Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 2 Bagian Kedua]

Di dalam selnya, Jae Hyuk bermimpi buruk – Oh Jung Ah berlari sambil meronta ketakutan. Dia terjaga dari tidurnya, dan memegang tangannya yang bergetar.

Keesokan paginya, Jin Woo menjenguk ayahnya di penjara. Dia memberitahu ayahnya ketika mereka pergi ke persidangan, dia yakin pengacara publik akan membebaskannya dari ketidakadilan. Dia meminta ayahnya untuk tidak khawatir karna pengacara publik yang akan membela mereka akan bekerja keras atas rasa kewajiban.

Sinopsis Remember War of The son 4

Sinopsis Remember War of The son 3

Tak berselang lama, pengacara publik yang mereka tunggu-tunggu datang. Dia memperkenalkan namanya Song Jae Ik. Dia meminta Jin Woo keluar karna hanya akan berbicara empat mata dengan ayahnya tentang persidangan nanti.

Jin Woo menolak dan berkata padanya ayahnya hanya punya dirinya, dan dia juga harus tahu bagaimana proses persidangan nantinya.

Song Jae Ik mengatakan pada mereka persidangan kali ini sedikit lebih sult. Bukan hanya bukti yang memberatkan ayahnya tapi dia juga menulis pernyataan mengakui kejahatannya. Meskipun ayahnya mengaku dia melakukan itu karna di paksa, tetap saja baginya entah itu atas paksaan atau kemauan sendiri sama saja.

Sinopsis Remember War of The son 5

Sinopsis Remember War of The son 7

Song Jae Ik memberitahu Jae Hyuk jika dia mengakui kesalahannya dan mengajukan disposisi, hukumannya bisa dikurangi satu tahun.

Dia lanjut menjelaskan saat sidang dimulai, hakim akan meminta pembelaannya, saat itu dia yang akan menjawab. Dia menyuruh ayah Jin Woo cukup diam saja seolah-olah dia tidak bersalah.

Jin Woo protes pada pengacara Song Jae Ik karena sepertinya dia tidak percaya ayahnya tidak bersalah.

“Jika pengacaranya sendiri tidak percaya, bagaimana yang lainnya?”

Meskipun  dia mengaku pada Jin Woo bahwa dia sangat percaya ayahnya, tapi dia sendiri tidak bisa menutupi ekspresi wajahnya yang terlihat ragu.

Sinopsis Remember War of The son 6

Sinopsis Remember War of The son 8

Sinopsis Remember War of The son 9

Saat akan berjalan masuk ke pengadilan, In-A bertemu dengan Nam Yeo Kyung. Dengan ketus dia berkata pada In-A dia datang sebagai juri dalam sidang nanti.

“Dalam sidang nanti pasti akan sangat menyenangkan karna akan ada yang menang dan kalah, sama halnya dengan sebuah permainan.”

In-A melihat Jin Woo di luar pengadilan dan menyapanya, sedangkan Jin Woo hanya bisa melihat ayahnya keluar dari mobil tahanan dengan wajah penuh kesedihan. Masyarakat yang melakukan orasi di luar pengadilan mengenali Jin Woo adalah anak dari pembunuh itu, mereka kemudian melemparinya dengan telur.

Sinopsis Remember War of The son 11

Sinopsis Remember War of The son 10

Sementara itu, Park Dong Ho mendapati Song Jae Ik sampai muntah-muntah di toilet karna gugup apalagi ini kasus pertamanya. Dia memberitahu Park Dong Ho akan bertugas sebagai pembela umum dalam sedang pembunuhan Oh Jeong Ah.

Jin Woo mendengar Song Jae Ik memberitahu Park Dong Ho dia menerima kasus besar itu meskipun dia sebagai pembela umum pemula karna dia mendapat perintah atasannya — dan tentu saja tidak ada yang mau menangani kasusnya.

Park Dong Ho memberitahu lawannya dalam persidangan jaksa Hong Mu Seok adalah seorang jaksa yang berlidah tajam dan memainkan hati juri adalah spesialisasinya.

Sinopsis Remember War of The son 11

Sinopsis Remember War of The son 14

Sinopsis Remember War of The son 13

Sidang dimulai dan hakim menjelaskan bahwa jenis pengadilan ini adalah juri pengdilan. Nam Yeo Kyung membacakan sumpah seorang juri yang isinya akan bertindak dan memberikan kputusan yang adil.

Setelah itu giliran Jaksa Hong Mu Seok mengaukan tuntutan kepada terdakwa Jae Hyuk atas kejahatan pemerkosaan dan pembununan dalam kasus korban Oh Jeong Ah.  Sedangkan pihak pembela pengacara Song jae Ik membantah tuntutan tersebut dengan meskipun dengan terbatah-batah karna gerogi.

Dalam sidang tersebut, Jaksa Hong menjelaskan korban dibunuh setelah diperkosa dan bagian dalam vagina korban terluka parah tapi sperma pelaku tidak ditemukan. Hal itu dikarenakan terdakwa menggunakan alat kontrasepsi. Di depan juri, dia menyimpulkan ini bukanlah pembunuhan biasa tapi pembunuhan berencana. Dia menjelaskan bagaimana kronologi  kematiannya yang membuat ayah dan masyarakat yang ikut hadir dalam persidangan merasa ngeri.

Sinopsis Remember War of The son 16

Sinopsis Remember War of The son 12

Sinopsis Remember War of The son 15

Tapi Park Dong Ho yang juga ikut hadir dalam persidangan itu bergumam dengan sikap jaksa Hong yang hanya menampilkan cerita dongeng ketimbang menunjukkan buktinya dari setiap alibi yang ia paparkan.

Jaksa Hong kembali menyudutkan terdakwa dengan menyebutkan bagaimana terdakwa menikam korban berkali-kali sedangkan pihak pembela pengacara Song Jae Ik meskipun dengan terbatah-batah dia menyebutkan alibi jaksa penuntut hanya sebuah spekulasi. Hakim setuju dengan pembelaan Song Jae Ik, dan meminta Hong Mu Seok menghadirkan bukti-bukti yang memperkuat argumennya. Sementara itu, sidang istirahat untuk beberapa saat.

Saat istirahat, Park Dong Ho memberitahu Song Jae Ik untuk sedikit rileks dan tidak gagap karna hidup seseorang bisa dalam bahaya. Sementra itu, In-A memberikan kalungnya yang terjatuh pada Jin Woo saat diserang diluar pengadilan tadi oleh warga.

member War of The son 17

Sinopsis Remember War of The son 18

Sidang dimulai, dan Jaksa Hong kembali mengajukan pertanyaan terhadap terdakwa Jae Hyuk, dan jawaban yang ia berikan semakin memberatkannya .

Melihat jawaban terdakwa yang lupa-lupa ingat, dia berargumen terdakwa sedang berencana untuk menyelesaikan persidangan ini dengan cara “hilang ingatan.” Tapi dia lantas bertanya pada terdakwa apa dia yakin tidak mengingat proses pembunuhan itu?

Terdakwa Jae Hyuk bersikeras tidak membunuhnya, tapi jaksa Hong menyerangnya dengan pertanyaan: “Karena anda tidak ingat, bagaimana anda yakin anda tidak membunuhnya?” Jae Hyuk seketika itu bingung, dan tak memberikan jawaban apapun.

Sinopsis Remember War of The son 19

Jaksa Hong kembali menarik hati juri dengan mengatakan meskipun pelaku mungkin menghilangkan ingatannya tapi tetap saja mereka tidak bisa menghilangkan kebenarannya. Kebenaran bahwa Oh Jung Ah telah dibunuh.

Mendengar pernyataan terdakwa Jae Hyuk yang lupa-lupa ingat, Park Dong Ho kemudian bertanya-tanya apa dia yang membunuh korban. Sementara itu, ayah korban geram dengan pernyataan Jae hyuk, dan kemudian bangkit dari tempat duduknya dan maju menyerang Jae Hyuk.

Terdakwa Jae Hyuk bersikeras bukan dia yang telah membunuhnya, tapi ayah korban menaruh pisau kecil di lehernya dan mengancam akan membunuhnya. Dia mendesak Hakim untuk segera memutuskan Jae Hyuk bersalah dan dijatuhi dihukum seberat-beratnya  setimpal denga kejahatannya. Tapi dari arah belakang Park Dong Ho maju dan melepaskan  pisau itu dari tangannya.

Sinopsis Remember War of The son 20

Sinopsis Remember War of The son 21

Jin Woo melihat Park Dong Ho dan mengenali dia adalah orang yang sama yang dilihatnya saat mendatangi tempat penyimpanan abu jenasah ibu dan adiknya.

Ketika akan masuk ke mobil tahanan, Jae Hyuk meyakinkan Jin Woo dia baik-baik saja dan mengingatkannya untuk mengunjungi ibu dan Young Hoo kakaknya.

In-A keluar dan melihat mobil tahanan yang membawa terdakwa Jae Hyuk pergi. Yeo Kyung datang menghampirinya dan mengajaknya untuk bertaruh. Dia yakin terdakwa Jae yuk adalah pembunuhnya, bukti yang terkumpul terlalu kuat.Tapi sebaliknya, In-A memberitahu Yeo Kyung dia tak punya niat untuk taruhan, dan mengingatkan untuk tidak memutuskan seenaknya sebelum mendengar pembelaan terdakwa.

Sinopsis Remember War of The son 23

Sinopsis Remember War of The son 24

Duduk di tempat pemberhetian bus, Jin Woo memegang kartu nama Park Dong Ho dan melihat slogannya “Persentase Kemenangan 100%.” Dia langsung mencari artike terkait pengacara ini, dan membaca kumpulan artikel yang mengulas tentang kesuksesannya dalam kasus yang ia tangani.

In-A melihat Jin Woo ada dalam bus yang ia tumpangi. Saat semua penumpang bus telah turun,  dia duduk di sebelah kursinya dan memberinya sapu tangan, Tapi Jin Woo menolak, dan berkata padanya bahwa dia tidak butuh rasa kasihannya.

In-A memanggilnya ‘bocah’ dan berkata hukum dan keputusan sama halnya dengan kenyataan dan kebenaran. Kebenaran bisa menang melawan kenyataan. Dia lanjut menambahkan ayah Jin Woo bukanlah orang jahat seperti itu berdasarkan apa yang dikatakan oleh ayahnya.

“Ini baru awalnya. Belum ada keputusan apa-apa,” ucap In-A.

Sinopsis Remember War of The son 25

Sinopsis Remember War of The son 26

Turun dari bus, In-A memberitahu toko pizza keluarganya  yang ada di pojok jalan dan memberikan nomor yang bisa ia hubungi jika ingin memesan pizzanya.

Karna In-A memanggilnya bocah, Jin Woo lalu menyebutkan namanya. Sebelum berpisah di jalan itu, In-A memintanya untuk terus berdoa karna kebenaran bisa mengalahkan kenyataan.

Di ruang kantornya, Gyoo Man menonton di televisi perkembangan kasus pembunuhan Oh Jung Ah. Park Dong Ho membuntutinya saat ia keluar dari gedung kantornya untuk menemui seseorang.

Sinopsis Remember War of The son 27

Sinopsis Remember War of The son 28

Sinopsis Remember War of The son 29

Nam Gyoo Man datang menemui temannya ke sebuah gedung konstruski dan temannya ini bertanya apa dia yang membunuh wanita yang sedang ramai dibicarakan yang menghibur mereka di pesta itu. Tapi perbincangan mereka terganggu oleh kehadiran Park Dong Ho.

Dia memperkenalkan dirinya dan memberitahu Nam Gyoo Man bahwa mulai kemarin dia adalah pengacara Seok Joo Il – orang yang memberikan “sentuhan” pada kepalanya. Dia marah besar dan menyuruh anak buahnya untuk membawanya pergi, tapi dia menyinggung ada sesuatu yang menarik dalam ponselnya.

Nam Gyoo Man tertarik dan memerintahkan anak buahnya untuk melepaskan park Dong Ho; dan berkata hidupnya sekarang bergantung dari apa yang ada di ponselnya sekarang.

Sinopsis Remember War of The son 30

Sinopsis Remember War of The son 31

Dia jengkel melihat Park Dong Ho tersenyum kecil seperti sedang mengejeknya, dan lantas bertanya apa dia belum minum narkobanya.

Tapi Park Dong Ho balik berkata bahwa dia sendirilah yang belum mengkonsumsi narkobanya. Dia menjelaskan kliennya dan dia mempunyai konflik malam itu; dan mengetahui Nam Gyoo Man dan temannya minum metadon. Dia menyebutkan karna dia  mengkonsumsi metadon, maka dia bisa mendapat hukuman penjara 5 tahun. Karna jengkel, dia lantas bertanya: “Apa kau sedang mengancamku sekarang?”

Setibanya In-A di rumah, Ibunya kembali membahas tentang kasus pembunuhan Oh Jung Ah. Dia bertanya apa terdakwa Jae Hyuk adalah pembunuhnya, sementara itu tetangga mereka juga yakin bahwa dialah yang membunuh anak itu. In-A memberitahu orang tuanya bahwa dia juga masih belum mengerti tentang kasus ini, sedangkan ayahnya menganggap mereka sangat keterlaluan karna hakim saja belum memutuskan apa-apa.

Sinopsis Remember War of The son 32

Sinopsis Remember War of The son 33

Sinopsis Remember War of The son 34

Park Dong Ho berkata pada Nam Gyoo Man, jika ada satu saja rekamaan CCTV saat kejadian, riwayatnya pasti sudah tamat. Selain itu, dia juga menyinggung tentang pesta yang baru-baru ini ia adakan di villanya.

Tapi, mendengar kata-katanya amarah Nam Gyoo Man tersulut dan langsung menghajarnya dengan membabi buta. Setelah puas menghajarnya, dia mengambil ponselnya untuk mengambil rekaman CCTV; tapi tak ia temukan.

Dalam keadaan babak belur, Park Dong Ho mengklarifikasi seandainya dia punya rekaman itu, dia tidak akan melakukan hal berbahaya seperti ini. Karna merasa telah dipermainkan, Nam Gyoo Man bermaksud ingin membuangnya dari lantas atas, ternyata di gedung sebelahnya telah berdiri sejumlah orang sambil memegang kamera dan ponsel.

Credit SubIndo: tsubasaraa

***BERSAMBUNG***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*