Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 3 Bagian Kedua

Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 3 Bagian Kedua

Sinopsis Remember War of The Son

Sinopsis Remember War of The Son 2

[Baca juga: Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 3 Bagian Pertama] 

Jin Woo bertanya pada Pengacara Park apa bisa seorang pengacara berbohong di pengadilan karna sebenarnya dia yang memberitahunya bentuk pistol itu dan bukan ayahnya. Pengacara Park menjawab dia melakukan seperti apa yang mereka lakukan.

“Mereka yang pertama membuat kebenaran berbalik dari ayahmu. Tidak bisa dibandingkan dengan perbuatan mereka.”

Sinopsis Remember War of The Son 3

Sinopsis Remember War of The Son 4

Nam Gyu Man datang ke rumah karna dipanggail oleh ayahnya. Di rumah itu Yeo Kyung sedang memijit ayahnya ketika  dia datang. Ternyata Yeo Kyung dan Nam Gyu Man adalah saudara.

“Kamu menyebabkan masalah lagi, kan Oppa? itulah mengapa pundak ayahku begitu keras?”

Sinopsis Remember War of The Son 5

Sinopsis Remember War of The Son 6

Mereka melihat berita terbaru di TV mengenai kasus Oh Jung Ah dimana Pengacara Park terang-terangan mengancam si pelaku untuk menyerahkan diri atau tidak dia yang akan menemukannya. Sedangkan, Yeo Kyung memberitahu mereka bahwa dia adalah juri dalam kasus tersebut.

Ayahnya kemudian memperingatkan Gyu Man untuk tidak membuat masalah sampai launching baru perusahaan.

Sinopsis Remember War of The Son 7

Sinopsis Remember War of The Son 8

Nam Gyu Man menemui Soo Bum dan bertanya apa Pengacara Park mencurigai sesuatu setelah dia mendengar pernyataannya di TV. Soo Bum memberitahunya untuk tidak tertipu lagi dengan taktiknya. Tapi dia masih gelisah dengan ucapan Pengacara park: “Apa yang akan kau lakukan jika dia ternyata mengetahui sesuatu?”

Dia menyuruh Soo Bum agar masalah ini tidak sampai ke telinga ayahnya. Dia mengaku lebih takut dengan ayahnya ketimbang pengadilan.

Sinopsis Remember War of The Son 9

Sinopsis Remember War of The Son 10

Jin Woo datang menemui dokter yang memeriksakan keadaan ayahnya dan diberitahu bahwa ayahnya terkena dementia  Alzheimer. Dokter menjelaskan penyakit itu mulai menunjukkan gejalanya setelah usia 60 tahun. Jika gejala ini muncul lebih awal, dokter mengatakan penyakit ayahnya bisa berkembang lebih cepat.

Dokter memberitahu Jin Woo di penjara sulit menerima perawatan yang optimal sehingga penyakit ayahnya bisa saja bertambah buruk.

Sinopsis Remember War of The Son 11

Sinopsis Remember War of The Son 10

 

 

Dia pergi ke penjara untuk menemui ayahnya. Ayah sangat bahagia dan bahkan memuji kinerja Pengacara Park sebagai pengacaranya.

Jin Woo memberitahu Ayahnya bahwa dia akan segera bebas karna Pengacara Park tidak pernah kalah dalam kasusnya.

Sinopsis Remember War of The Son 13

Sinopsis Remember War of The Son 14

Ayahnya bertanya bagaimana kondisi ayah Jung Ah, karna terakhir kali dia melihatnya dia di keluarkan dari ruang sidang. Jin Woo menjawab dia akan dibebaskan dari kantor polisi hari ini.

Saat dia bermaksud akan menjelaskan Ayahnya tentang penyakitnya, dia tiba-tiba saja bengong. Dia memberitahu Jin Woo bahwa dia baik-baik saja dan berjanji setelah dia keluar dari penjara dia akan  membelikannya handphone yang baru. Melihatnya seperti itu, membuat Jin Woo sedih dengan kondisi kesehatan ayahnya saat ini.

Sinopsis Remember War of The Son 15

Sinopsis Remember War of The Son 16

Jin Woo datang menemui ayah Oh Jung Ah di rumahnya yang sepertinya sedang dalam keadaan sedikit mabuk, dan berusaha meyakinkannya bahwa ayahnya tidak bersalah. Tapi sayang dia sama sekali tidak percaya dengan ucapannya.

“Ayahmu tidak hanya membunuh putriku satu-satunya. Dia juga membunuhku.”

Dia masuk ke ruamahnya, tapi Jin Woo berteriak: “Ahjussi, saya akan membuktikan dia tidak bersalah. saya berjanji padamu. Saya akan menemukan pelaku yang sesungguhnya dan memastikan dia akan mendapatkan hukuman atas kejahatannya. Saya berjanji padamu dan noona Jung Ah.”

Sinopsis Remember War of The Son 17

Sinopsis Remember War of The Son 18

Jin Woo datang menemui Pengacara Park di kantornya, dan memberitahu hasil pemeriksaan kesehatan ayahnya yang menderita Alzheimer. Dia meminta Jin Woo untuk tidak khawatir dan memberitahunya bahwa penyakit ayahnya akan membantu dalam persidangan nanti.

Pengacara Park membawa Jin Woo makan di sebuah restoran dan bertanya: “Ketika saya pertama kali melihatmu, apa kamu ingat apa yang saya katakan? Di rumah pemakaman?”

Jin Woo menjawab tanpa menghiraukan kejahatan, dia akan membebaskan si penjahat.

Pengacara Park lanjut bertanya  jika dia seorang dokter, seorang pembunuh datang ke rumah sakitnya dengan sebuah pisau yang tertancap di tubuhnya dan membutuhkan operasi, apa dia akan merawatnya atau membiarkannya mati? Jin Woo menjawab dia akan merawatnya karna dia adalah seorang dokter.

Sinopsis Remember War of The Son 19

Sinopsis Remember War of The Son 20

Dia kemudian menjelaskan hal yang sama terjadi pada seorang pengacara. Dia tidak memutuskan apa itu dosa atau tidak. Hakim yang melakukannya. Itulah mengapa dia tidak pernah bertanya klien-kliennya apa yang sebenarnya terjadi.

Tapi dia memberitahu Jin Woo bahwa dia sangat ingin bertanya pada ayahnya apa yang sesugguhnya terjadi.

“Saya sangat ingin melindungi ayahmu karna tahu dia tidak bersalah.”

Dia mengaku pada Jin Woo bahwa dia sangat iri padanya. Ayah yang ingin ia lindungi ada di dunia ini.

Sinopsis Remember War of The Son 21

Sinopsis Remember War of The Son 22

In-A melihat Jin Woo diantar pulang oleh Pengacara Park. Dia mengikuti Jin Woo yang sedang berjalan menuju rumahnya. Dia memperingatkannya untuk tidak terlalu percaya pada pengacara itu. In-A menjelaskan bahwa dia sudah mencari tahu siapa pengacara itu dan reputasinya tidak bagus.

Tapi Jin Woo malah berkata padanya bahwa orang yang saat ini ia butuhkan adalah Paman itu. Dia yang akan membuktikan ayahnya tidak bersalah.

Sinopsis Remember War of The Son 23

Sinopsis Remember War of The Son 24

In-A memberitahu Jin Woo bahwa dia berharap ayahnya bukan pelakunya tapi dia terus mengatakan tidak ingat. Orang lain akan meragukan pernyataan ayahnya.

Dengan mata yang memerah karna menahan air matanya, Jin Woo berkata padanya bahwa ayahnya mengidap penyakit Alzheimer.

“Itu bukan karna dia berpura-pura tidak ingat…Dia benar-benar tidak mengingat.”

Sinopsis Remember War of The Son 26

Sinopsis Remember War of The Son 27

Sinopsis Remember War of The Son 25

Nam Gyu Man datang ke sebuah klub malam, dan menawarkan pada empat orang gadis penghibur jika salah satu diantara mereka ada yang berminat menggonggong sambil meminum bir yang ia taruh dalam sebuah piring kecil maka dia akan memberinya sebuah kunci mobil yang baru ia beli seminggu lalu.

Salah satu dari mereka maju dan melakukan apa yang ia minta, tapi Nam Gyu Man malah bersikap kasar. Dia menyuruh gadis-gadis itu keluar dan dengan diam-diam dia menaruh sebuah bungkus rokok di atas meja yang berisi sebuah kamera perekam.

Wanita itu masuk ke sebuah mobil yang diparkir tidak jauh dari tempat klub malam – dan ternyata di dalam mobil itu sudah menunggu Pengacara Park dan Manajer Byun.

Sinopsis Remember War of The Son 28

Sinopsis Remember War of The Son 30

Sinopsis Remember War of The Son 29

Mereka mendengar perbincangan Nam Gyu Man bersama seorang temannya dimana dia bertanya tentang Oh Jung Ah.

Nam Gyu Man memberitahu temannya bahwa Oh Jung Ah membuat suasana hatinya buruk.  Temannya bertanya apa dia membunuhnya. Dia menjelaskan karna Oh Jung Ah terlebih dahulu mencakar mukanya. “Bagaimana saya bisa tahu saya bisa membunuhnya dengan begitu mudah”

Teman Nam Gyu Man mengambil bungkus rokok yang ada di atas meja, dan mendapati sebuah alat perekam di dalamnya.

Mereka akhirnya ketahuan, dan Pengacara Park memberitahu manajer Byun bahwa Nam Gyu Man pasti akan mencarinya.

Sinopsis Remember War of The Son 31

Sinopsis Remember War of The Son 32

In-A datang menemui Jin Woo dan meminta maaf padanya.  Dia meminta maaf karna mempertanyakan ayahnya mengapa dia tidak bisa mengingat.

Jin Woo berkata padanya jika dia bukan ayahnya, dia pasti akan curiga sama seperti orang lain jika dia terus mengatakan dia tidak ingat. Tapi dia berharap mereka seharusnya tidak menyebutnya seorang pembunuh.

In-A memberitahunya bahwa dia yakin kebenaran pasti ada di luar sana.

“Saya sungguh ingin mempercayai apa yang kulihat kali ini. Kebenaran yang sesungguhnya. Saya ingin tahu.”

Sinopsis Remember War of The Son 33

Sinopsis Remember War of The Son 34

Nam Gyu Man datang ke kentor Pengacara Park ditemani Soo Bum. Pengacara Park berkata padanya bahwa dia telah menemukan beberapa bukti penting untuk kasus besok.

Dia kemudian menunjukkan rekaman yang ia miliki tentang percakapannya semalam. Nam Gyu Man membuang laptopnya, tapi dia menunjukkan sebuah disc yang merupakan kopian rekaman itu.

Dia menawarkan uang dalam jumlah yang besar untuk menutup mulutnya. Tapi dia sama sekali tidak tertarik.

Sinopsis Remember War of The Son 35

Sinopsis Remember War of The Son 36

Dia berkata pada Nam Gyu Man bahwa sebuah kasus persidangan hampir sama seperti berjudi dengan kehidupan seseorang. Mereka bisa selamanya membusuk selamanya di penjara atau mereka bisa kehilangan uang yang telah mereka simpan seumur hidup.

“Kamu mungkin tak tahu betapa sulitnya sebuah tanggung jawab. Kehidupan siapa dalam kasus ini yang sekarang sedang diperjudikan?”

“Kau ada di pihak siapa?”

Pengacara Park lantas berkata padanya bahwa dia berencana berdiri di pihak yang menang.

Sinopsis Remember War of The Son 37

Ucapannya benar-benar menyulut amarah Nam Gyu sampai dia hampir memukulnya.

Di mobilnya dia benar-benar dibuat jengkel dengan Pengacara Park.

“Saya bahkan tidak bisa membunuh bajingan itu.” Dia memerintahkan supirnya untuk pergi ke villa untuk memeriksa semua bukti-bukti yang bisa saja memberatkannya telah betul-betul dilenyapkan.

Sinopsis Remember War of The Son 38

Sinopsis Remember War of The Son 39

Sinopsis Remember War of The Son 40

Sinopsis Remember War of The Son 41

Jin Woo diam-diam datang ke tempat terakhir yang didatangi ayahnya dan disana mereka melihat Nam Gyu Man datang.

Mereka menyelinap masuk ke villanya untuk mencari bukti. Mereka sampai ke ruang ganti yang berisi pakaian wanita. Mereka berdua memeriksa tempat itu dan ketika Jin Woo  melihat beberapa pakaian yang digantung – dia merasa dia pernah melihat pakaian-pakaian itu sebelumnya.

Sinopsis Remember War of The Son 42

Sinopsis Remember War of The Son 43

Sinopsis Remember War of The Son 44

Dia kembali memutar ulang ingatannya dan kembali mengingat saat dia dan ayahnya melakukan video call. Di Video call itu, dia melihat seorang wanita yang membawa gaun-gaun yang sama dengan yang sekarang ia lihat – tapi dia menyadari ada sebuah gaun yang hilang. Dia kembali memutar balik ingatannya dan menyadari bahwa gaun merah yang di kenakan Oh Jung Ah ketika meninggal sama persis dengan gaun yang seharusnya ada di gantungan tersebut. Dia kemudian menarik kesimpulan bahwa  sebelum meninggal dia ada di tempat ini.

Sinopsis Remember War of The Son 45

Sinopsis Remember War of The Son 46

Sinopsis Remember War of The Son 47

Tapi, mereka menjatuhkan sesuatu di ruangan itu sehingga Soo Bum dan Nam Gyu Man yang ada di dekat ruangan itu mendengar sebuah bunyi. Soo Bum masuk untuk memeriksanya tapi untungnya mereka berdua berhasil keluar dengan selamat melalui sebuah pintu yang ada di ruangan itu.

Sinopsis Remember War of The Son 48

Sinopsis Remember War of The Son 49

Soo Bum kemudian masuk sebuah ruangan dan mengambil sesuatu yang dibungkus kain di balik sebuah lukisan.  Dia membuka kain itu dan tampak sebuah benda tajam yang berlumuran darah.

In-A dan Jin Woo segera datang ke kantor Park Dong Ho tapi ketika mereka tiba dia tidak ada. Anak buahnya memberitahu mereka bahwa dia sedang keluar untuk urusan bisnis. Karna ada urusan mendadak anak buahnya pergi meninggalkan mereka sendiri di ruangannya.

Sinopsis Remember War of The Son 50

Sinopsis Remember War of The Son 51

In-A tertarik melihat sebuah file yang ada di atas meja Park Dong Ho tentang kasus Oh Jung Ah. Dia membuka file itu lembar demi lembar dan menemukan didalamnya ada beberapa foto Nam Gyu Man. Dia melihat foto itu, dan mengenali tempat pengambilan fotonya adalah di vila tepat di hari meninggalnya Jung Ha.

Dia juga menemukan sebuah  CD dalam file itu, dan memutarnya. Mereka berdua melihat video pengakuan Nam Gyu Man bahwa dia yang membunuh Jung Ah.

Sinopsis Remember War of The Son 52

Sinopsis Remember War of The Son 53

Jin Woo segera menelpon Pengacara Park untuk mengkonfirmasi bahwa orang yang telah membunuh Jung Ah ternyata adalah Nam Gyu Man. Tapi dia tidak merespon pertanyaannya dan kemudian menonaktifkan ponselnya.

Ternyata, saat Jin Woo menelponnya dia bertemu dengan ayah Nam Gyu Man di sebuah restoran.

Ayah Gyu Man berkata padanya: “Saya bisa membantumu. Kau bisa membantuku.”

Dok Gambar: SBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*