Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 4 Bagian Kedua

Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 4 Bagian Kedua

Sinopsis Remember War of The Son 2

Sinopsis Remember War of The Son

[Baca juga: Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 4 Bagian Pertama]  

Usai persidangan, In-A mengejar Yeo Kyung sampai keluar pengadilan dan memberitahunya untuk menyuruh kakaknya menyerahkan diri.

In-A mengaku di depannya bahwa dia telah melihat video kakaknya dimana dia mengaku telah membunuh Jung Ah.

Yeo Kyung langsung menemui Gyu Man untuk mengkonfirmasi apa yang ia dengar dari In-A; tapi Gyu Man membantah bahwa dia yang telah membunuh Jung Ah.

Sinopsis Remember War of The Son 3

Sinopsis Remember War of The Son 4

Jin Woo berjalan dengan lesu keluar dari gedung pengadilan. Dia memberitahu In-A bahwa ada sesuatu yang salah yang sedang terjadi. Dia menyadari Pengacara Park sama sekali telah menjadi orang yang berbeda dibanding yang kemarin-kemarin.

Di rumahnya, ayah Jung Ah menangis tersedu-sedu saat menonton rekaman video ulang tahun Jung Ah ketika masih kecil. Dia masuk ke kamarnya dan menemukan sebuah kartu nama Soo Bum dari group Ill Ho yang terselip di buku catatannya.

Sinopsis Remember War of The Son 5

Sinopsis Remember War of The Son 6

Dia kemudian menelpon jaksa Hong  dan memberitahunya bahwa dia menemukan sesuatu yang janggal. Dia berkata padanya bahwa kasus putrinya ada sangkut pautnya dengan group Ill Ho. Dia menjelaskan di hari insiden pembunuhannya, Jung Ah pergi bekerja untuk seseorang di group Ill Ho.

Dia  memberitahunya bahwa dia merasa curiga dengan pernyataan Jin Woo yang menyebut nama Ahn Gyu Man Vice President Ill Ho group di persidangan. Dia tak dapat membiarkan orang yan tak bersalah menerima hukuman atas kematian putrinya sehingga dia meminta Jaksa Hong untuk mengusut group Illl Ho dan menangkap pelaku yang sesungguhnya.

Saat menutup telponnya, ternyata jaksa Hong sedang mengadakan pertemuan dengan ayah Nam Gyu Man dan pastinya telah membuat kesepakatan.

Sinopsis Remember War of The Son 8

Sinopsis Remember War of The Son 7

Tapi, keesokan paginya ayah Jung Ah diberitakan telah tewas gantung diri di kamar putrinya. Pihak kepolisian menduga kematian Tuan Oh karna bunuh diri.

Sementara itu, di hari persidangan terakhir kasus pembunuhan dan pemerkosaan Oh Jung Ah, jaksa Hong menunjukkan sebuah senjata yang ditemukan di villa oleh pihak kepolisian setelah melakukan penggeledahan yang ternyata cocok dengan darah Jung Ah.

Dia kembali menghadirkan seorang saksi baru ke pengadilan, Kim Hyeon Ok teman kerja ayah Jin Woo di villa. Dia memberikan keterangan bahwa dia melihat terdakwa Jae Hyuk yang sepertinya menyembunyikan sesuatu di ruangan dimana senjata yang menewaskan Jung Ah ditemukan di villa Nam Gyu Man. Sedangkan Pengacara Park tidak mengajukan keberatannya atas kesaksian yang diberikan oleh saksi.

Sinopsis Remember War of The Son 9

Jaksa Hong memberikan pernyataan penutupnya di depan juri pengadilan bahwa terdakwa menyembunyikan wajah iblisnya dan memasang wajah baik untuk menutupi kejahatannya dan bahkan menggunakan alasan Alzheimer untuk bebas dari jeratan hukum.

Dia meminta juri untuk memberi hukuman yang setimpal atas kejahatannya. Dan di akhir pernyataannya, dia kembali menunjukkan di persidangan surat wasiat terakhir ayah korban yang berharap terdakwa pembunuh putrinya menerima hukuman yang seberat-beratnya.

Sinopsis Remember War of The Son 10

Sinopsis Remember War of The Son 11

Sinopsis Remember War of The Son 12

Sedangkan Pengacara  Park dalam pernyatan penutupnya, sama sekali tidak memberikan argumen yang membela terdakwa. Dia hanya meminta hakim untuk memutuskan sebijak-bijaknya.

Hakim akhirnya membacakan putusannya bahwa terdakwa Jae Hyuk telah sengaja membunuh korban dan dijatuhi hukuman mati.

Sinopsis Remember War of The Son 14

Sinopsis Remember War of The Son 13

Melihat ketidak adilan yang menimpa Jin Woo dan ayahnya, In-A meluapkan amarahnya kepada Pengacara park:
“Anda sudah berjanji pada Jin Woo bahwa Anda akan menemukan pelaku yang sesungguhnya dan membuktikan ayah Jin Woo tidak bersalah, bahwa anda akan membawanya pulang ke rumah!”

“Katakan padaku! Apakan anda seorang pengacara?!”

Sinopsis Remember War of The Son 15

Sinopsis Remember War of The Son 16

Di tempat parkir, Jaksa Hong menjabat tangan Pengacara Park karna mengetahui ternyata dia juga ikut andil dalamn kesuksesan persidangan hari ini.

Jin Woo yang di seret oleh pihak kemanan untuk di bawa ke kantor polisis karna tadi dalam ruang sidang membuat keributan setelah putusan hukuman ayahnya dibacakan; melihat di depan matanya Pengacara Park dan  jaksa Hong berjabat tangan.

Sinopsis Remember War of The Son 17

Sinopsis Remember War of The Son 18

Yeo Kyung menyuruh In-A meminta maaf atas tuduhannya kepada kakaknya yang tidak berdasar karna mereka telah menangkap pelaku yang sesungguhnya.

In-A menangis karna dia tak menyangka Yeo Kyung menutup matanya akan kebenaran. Dia berkata padanya karna persidangan hari ini yang ia anggap sebagai sebuah permainan, dia telah membuat kehidupan seseorang rusak termasuk putranya.

Sinopsis Remember War of The Son 19

Pengacara Park duduk minum soju bersama Suk Joo Il di sebuah warung jalanan. Melihatnya tampak stres usai persidangannya hari ini, dia kembali teringat ancaman Nam Il Ho beberapa waktu lalu.

Flashback

Nam Il Ho memberitahu Suk Jo Il bahwa yang sidang yang ditangani Pengacara Park adalah sebuah persidangan malapetaka. Tapi Suk Joo Il berkata padanya bahwa ancaman seperti itu tidak akan diperduli oleh Park Dong Ho.

Tapi dia kembali mempertegas saat rekaman putranya diperlihatkan, persidangan itu akan menjadi persidangan terakhir Pengacara Park.

Pengacara Park memberitahu Suk Joo Il bahwa dia melakukan apa yang ia inginkan bukan hanya karna dirinya.

Sinopsis Remember War of The Son 20

Sinopsis Remember War of The Son 21

Sinopsis Remember War of The Son 22

Sementara itu, Jin Woo duduk sendiri di rumahnya di tengah kegelapan dan kembali  mengingat kenangan indahnya bersama ayahnya. Malam itu, dia menangis tersedu-sedu atas ketidakadilan yang diterima ayahnya di persidangn hari ini.

Jin Woo datang ke tempat pengacara Park dan disaat yang bersamaan dia melihat Nam Gyu Man keluar dari kantornya setelah mengambil salinan rekaman videonya.

Sinopsis Remember War of The Son 23

Sinopsis Remember War of The Son 24

Dia melihat Pengacara Park keluar dari kantornya dan segera menghadiahinya sebuah pukulan tinju di wajahnya. Dengan nada yang meluap-luap dia berkata kepada Pengacara Park: “Kau bahkan lebih buruk dari bajingan yang membunuh Oh Jung Ah.”

Pengacara park memberitahu JIn Woo bahwa ayahnya masih hidup. Sampai dia meninggal, persidangan belum berakhir. Orang yang menyelamatkan kehidupan ayahnya masih seorang pengacara.

Tapi Jin Woo dengan keras membantahnya” “Saya tidak lagi percaya seorang pengacara atau siapapun juga!”

“Apa yang kau mulai. Saya akan menyelesaikannya. Akan saya lakukan! Saya akan menyelamatkan ayahku.”

Sinopsis Remember War of The Son 25

Sinopsis Remember War of The Son 26

Jin Woo menemui ayahnya di penjara dan dia tak kuasa menahan tangisnya melihat status ayahnya yang telah menjadi seorang tahanan.

Dia berjanji pada ayahnya bahwa dia akan menjadi pengacara. Dia berjanji sebelum hukuman mati yang dijatuhkan pada ayahnya dilakukan, dia berjanji akan mengeluarkannya dari penjara. Dia meminta ayahnya untuk menunggu sampai saat itu tiba.

Jin Woo datang ke acara pemakaman ayah Jung Ah, kehadirannya di tempat itu menimbulkan kegemparan diantara pelayat yang datang. Para pelayat geram termasuk keluarga Oh Jung Ah, mereka sampai mencaci makinya.

Sinopsis Remember War of The Son 27

Di depan papan abu ayah Jung Ah, Jin Woo berlutut sambil menangis dan meminta maaf karna tidak bisa menepati janjinya untuk menangkap penjahat yang sesungguhnya.

In-A menyusul Jin Woo yang berjalan keluar dari gedung tempat pemakaman dengan sebuah koper di tangannya.

Dia meminta Jin Woo agar tidak pergi karna dia akan membantunya menemukan seorang pengacara yang sesungguhnya yang akan membela ayahnya.

Sinopsis Remember War of The Son 28

Sinopsis Remember War of The Son 29

Sinopsis Remember War of The Son 30

Jin Woo menolak karna dia tahu tidak ada pengacara seperti itu. Dia memberitahu In-A bahwa orang yang mendorong ayahnya ke tepi jurang adalah adalah seorang pengacara.

Dia bertanya  mengapa dia harus menjadi seorang anak pembunuh, dia hanya anak ayahnya. Dia memberitahu In-A bahwa dia tak punya apa-apa lagi, dan pergi dari hadapannya.

Pengacara Park datang ke rumah penguburan dan berdiri di depan abu ayahnya. Dia memegang uang kertas yang ditandatangani oleh dia dan Jin Woo sebagai surat kontrak diantara mereka berdua dan berkata bahwa kontrak ini belum berakhir. Dia tidak bisa menyerah dengan kasus yang ia bela seperti ini.

Sinopsis Remember War of The Son 31

Sinopsis Remember War of The Son 32

Sinopsis Remember War of The Son 33

Empat tahun kemudian

In-A telah menjadi seorang jaksa penuntut umum. Di ruangannya, dia memakai jas kebesarannya bersiap siap untuk menghadapi sebuah kasus hari ini. Sementara itu, seorang pria sedang berjalan menuju ruang sidang.

Di ruang sidang, hakim bertanya kemana pengacara yang akan membela terdakwa. Tak berselang lama seseorang datang membuka pintu.

In-A melihat wajah pengacara yang akan menjadi lawannya dan dia sangat terkejut karna orang yang berdiri di depannya adalah Jin Woo.

Sinopsis Remember War of The Son 34

9 comments

  1. mksih ka’ udh buat sinopsis yg keren!
    #fighting! 🙂

  2. Sinopsis yg sgt bgs, best story, tq

  3. The best this drama i like it
    Keren yang buat sinopsis nya makasih yaaa

  4. Makasih ya buat sinopsisnya keren sama kaya yang buat

  5. Terima kasih sinopsis y , cerita y bagus bgt..

  6. Thks chingu udh ngepost sinopsisnya, bener” berasa nnton langsung 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*