Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 4 Bagian Pertama

Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 4 Bagian Pertama

Sinopsis Remember War of The Son

Sinopsis Remember War of The Son 2

[Baca juga: Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 4 Bagian Kedua] 

Di ruang kantor Park Dong Ho, In-A dan Jin Woo melihat video rekaman pengakuan Nam Gyu Man bahwa dia telah membunuh Jung Ah kepada seorang temannya.

Usai melihat videonya dia segera menghubungi Pengacara Park yang sedang mengadakan pertemuan dengan seseorang. Dia menelpon untuk mengkonfirmasi bahwa pembunuh Oh Jung Ah adalah Nam Gyu Man.

Tapi di telpon dia tidak ingin membahas masalah tersebut, dan sampai menonaktifkan ponselnya.

Dia ternyata bertemu dengan ayah Nam Gyu Man

“Saya bisa membantumu, dan kau bisa membantuku.”

Sinopsis Remember War of The Son 3

Di mobilnya, Nam Gyu Man berpikir dia tidak takut ada di pengadilan, tapi yang paling ia takutkan adalah ketika ayahnya tidak mengakuinya sebagai anak. Baginya hal itu lebih buruk dari sebuah eksekusi. Tapi Soo Bum segera memberitahunya bahwa ayahnya sudah mengetahui semuanya.

Gyu Man menyuruh Soo Bum  untuk memberhentikan mobilnya. Dia menariknya keluar dari mobil, dan mencekiknya karna dia sudah melanggar perintahnya untuk tidak melapor hal itu kepada ayahnya. Tapi Soo Bum yang dalam keadaan di cekik berusaha menjelaskan bahwa ayahnya sudah mengurus semuanya.

Dia menjelaskan alasan mengapa polisi tidak pernah menyebutnya atau perusahaan adalah karna bantuan ayahnya. Dia memberitahunya saat ini mungkin ayahnya sedang menemui pengacara itu dan menyelesaikannya.

Sinopsis Remember War of The Son 4

Sinopsis Remember War of The Son 5

Kembali ke pertemuan antara Pengacara Park dan ayahnya. Ayahnya bertanya pada Pengacara Park apa menurutnya video putranya akan bisa mengubah keputusan pengadilan.

Pengacara Park mengakui karna dia tidak tahu bahwa dia sedang direkam, pengadilan tidak akan mengambilnya sebagai bukti. Tapi dia memberitahu ayahnya jika pengadilan tidak akan mengambilnya sebagai bukti, dia akan menyebarkan video itu ke siaran TV, surat kabar dan internet. Dia akan memastikan semua warga Korea melihat video ini.

Dia berkata pada Nam Il Ho bahwa dia yakin persidangan akan berbalik. Dia akan memastikan apa yang dilakukan oleh penerus perusahaannya akan dibuka terang-terangan.

Nam Il Ho bertanya pada Pengacara Park berapa banyak uang yang ia inginkan. Di berjanji akan memberinya apapun yang ia inginkan.

Dia menjawab bahwa dia hanya menginginkan satu hal. Sebelum persidangan dimulai, dia harus memberitahu putranya untuk menyerahkan diri.

Sinopsis Remember War of The Son 7

Sinopsis Remember War of The Son 6

Di ruang kantor Pengacara Park, In-A gelisah dengan sikap Park Dong Ho yang  tidak membahas masalah itu di telpon dan malah menonaktifkan ponselnya.

Ketika melihatnya datang, Jin Woo langsung memberitahunya bahwa dia sudah melihat semua yang ada di video itu. Dia juga melaporkan penemuannya kepada Pengacara Park bahwa Jung Ah pergi ke villa itu dan Nam Gyu Man juga ada disana.

Pengacara Park memberitahu mereka bahwa besok dia akan menggunakan video itu sebagai bukti dan akan memanggil dokter sebagai saksi. Jika mereka mengetahui ayah Jin Woo mempunyai masalah dengan ingatannya, maka persidangan nanti akan berbalik.

Dia memberitahu Jin Woo bahwa dia tahu betul ayahnya tidak melakukan kejahatan apapun, tapi dia sekarang duduk di kursi terdakwa dan orang-orang tidak tahu apa-apa. Mereka hanya melihat apa yang dikatakan TV dan memperlakukannya  seperti binatang.

Pengacara Park meminta Jin Woo untuk percaya padanya, dan ia berjanji akan membuat ayahnya kembali pulang ke rumah.

Sinopsis Remember War of The Son 8

Sinopsis Remember War of The Son 9

Segera setelah mendengar semuanya dari mulut Soo Bum, dia pergi menemui ayahnya di ruang kerjanya. Dia berlutut di depan ayahnya dan meminta maaf.

Tapi ayahnya berteriak menyuruhnya memakai MEN (penutup kepala dalam kendo). Sedangkan Yeo Kyung dan Soo Bum berdiri di luar sambil mendengar suara pukulan dan Nam Gyu Man yang berteriak minta maaf.

Soo Bum menjelaskan pada Yeo Kyung bahwa kakaknya hanya membuat kesalahan kecil.

Kembali ke ruang kerja ayahnya, Nam Gyu Man melepas MENnya dan ayahnya membuang Shinai dari tangannya, kayu yang ia pakai memukul Nam Gyu Man.

Ayahnya menyuruh Nam Gyu Man untuk menceritakan semuanya dari awal sampai akhir.

Sinopsis Remember War of The Son 10

Sinopsis Remember War of The Son 12

Sinopsis Remember War of The Son 13

Flashback.

Di ruang ganti, Oh Jung Ah berbaring di lantai sambil menangis setelah diperkosa oleh Nam Gyu Man. Dia mengeluarkan sejumlah uang dari dompetnya dan melemparkannya ke tubuh Jung Ah sebagai bayaran karna telah melayaninya.

Jung Ah memecahkan sebuah gelas dan pecahan gelas itu ia pakai untuk menggores wajahnya. Dia berlari keluar dari villanya sampai ke hutan untuk menghindari kejaran Nam Gyu Man yang membawa sebuah pisau lipat.

Jung Ah berlari sekencang-kencangnya dan bersembunyi dibalik tumpukan kayu sementara Nam Gyu Man yang sedang dalam pengaruh obat-obatan terus mengejarnya.

Sinopsis Remember War of The Son 15

Sinopsis Remember War of The Son 11

Sinopsis Remember War of The Son 14

Dia menemukan Oh Jung Ah dan menusuknya di dadanya hingga tewas. Usai menusuknya, dia jatuh pingsan di samping mayatnya. Keesokan paginya, dia tersadar dan segera menelpon Soo Bum.

Soo Bum datang ke TKP dan terkejut melihat Jung Ah telah tewas. Dia segera memerintahkannya untuk menyingkirkan semua barang bukti. Soo Bum mengambil barang bukti pisau lipat milik Gyu Man, tapi ada satu yang terluput dari pandangannya.

Sinopsis Remember War of The Son 16

Sinopsis Remember War of The Son 17

Nam Gyu Man berlutut sambil menangis di depan ayahnya dan berkata bahwa dia tidak bermaksud membunuh Jung Ah. Dia mengaku tidak sadar ternyata orang bisa mati semudah itu.

Nam Il Ho (ayahnya) menegur sikap putranya yang ketakutan dan menangis hanya karna sorang gadis yang telah meninggal. Dia balik bertanya pada Gyu Man bagaimana dia akan mengurus perusahaan dengan sikapnya seperti itu.

In-A menghapus tulisan yang menyumpahi ayahnya di dinding rumah Jin Woo. Dia memberitahu Jin Woo mereka harus membersihkan semuanya sebelum ayahnya kembali ke rumah. Mereka merasa lega karna tanpa bantun Pengacara Park mereka tidak akan bisa sejauh ini.

Sinopsis Remember War of The Son 18

Sinopsis Remember War of The Son 19

Di ruang kantornya, dia memberitahu Soo Bum bahwa seseorang harus menanggung kesalahan Gyu Man dan merasa yakin Pengacara Park pasti mempunyai kelemahan.

Soo Bum kemudian memberikan data informasi Seok Joo Il , pemimpin group gang yang sangat dekat dengannya. Dia menjelaskan bahwa Seok Joo Il adalah orang yang membuat Park Dong Ho menjadi seorang pengacara dan dia sudah menjadi seperti seorang ayah baginya.

Nam Il Ho menebak dia adalah seorang gangster dengan ambisi yang tinggi dan Soo Bum juga memberinya informasi bahwa Seok Joo Il ingin memperluas bisnisnya tapi dia tidak bisa karna kurangnya dana.

Sinopsis Remember War of The Son 21

Sinopsis Remember War of The Son 20

Jin Woo menemui ayahnya di penjara dan berkata padanya bahwa ketika persidangan hari ini berakhir, dia akan bisa pulang ke rumah.

Dia meminta ayahnya untuk mempercayai pengacara Park karna dia seorang pengacara yang baik dan mempunyai kemampuan dan. Ayahnya memberitahu Jin Woo bahwa sebenarnya selama ini dia takut akan mendekam di penjara seumur hidupnya.

Sinopsis Remember War of The Son 22

Sinopsis Remember War of The Son 23

Jaksa Tak menelpon Pengacara Park dan mengajaknya untuk bertemu sebentar menyantap Gukbap sebelum dia menghadapi persidangannya hari ini.

Melihat pemberitaan di TV tentang sumbangan yang diberikan oeh Nam Il Ho membuat nafsu makannya hilng. Dia memberitahu Pengacara Park bahwa Nam Il Ho mungkin tamnpak baik dari luar, tapi dia akan melakukan segalanya untuk perusahaannya. Dia menceritakan salah seorang jaksa telah berusaha menangkapnya selama delapan tahun tapi tak kunjung berhasil.

Jaksa Tak bertanya apa dia akan bisa sukses di persidangannya hari ini sama seperti kasus-kasus sebelumnya? Pengacara Park menjawab ‘belum berakhir sampai akhir.’

Sinopsis Remember War of The Son 24

Sinopsis Remember War of The Son 25

Dia sampai di pengadilan dengan wajah yang berseri-seri untuk menghadapi sidangnya hari ini dan Suk Joo Il sudah menungguinya. Dia meminta waktu untuk ditemani merokok.

Di atap gedung pengadilan itu, Suk Joo Il menyuruhnya untuk kalah dalam kasus ini. Dia mengingatkan Dong Ho, jika dia memenangkan kasus ini, karirnya sebagai pengacara akan berakhir.

Dia balik bertanya padanya apa CEO Nam Il Ho menemuinya untuk membujuknya kalah dalam kasus ini. Dia tak mau mendengar penjelasan apapun darinya dan pergi dari hadapannya.

Sinopsis Remember War of The Son 26

Sinopsis Remember War of The Son 27

Park Dong Ho menghadirkan dokter yang merawat ayahnya sebagai saksi. Di pengadilan dia memberi kesaksian bahwa kondisi kesehatan mental terdakwa Jae Hyuk tidak stabil. Tapi dia tidak berbeda dari orang lain. Dia memberi kesaksian yang bertolak belakang bahwa terdakwa tidak memiliki gejala apapun yang berkaitan dengan Alzheimer.

Dia kembali memberikan keterangan palsu di pengadilan bahwa putra terdakwa datang menemuinya dan memintanya untuk menyebut gejala yang diderita ayahnya adalah Alzheimer. Pengacara Park berteriak di depan dokter untuk memintanya tidak berbohong. Dia melihat Suk Joo Il ada di lantai atas ruang sidang, membuatnya mencurigai sesuatu.

Sebelum sidang dimulai dengan menghadirkan Jin Woo sebagai saksi atas kemauan jaksa penuntut untuk mengkonfirmasi kesaksian saksi sebelumnya, sidang diistirahatkan.

Sinopsis Remember War of The Son 28

Sinopsis Remember War of The Son 29

Pengacara Park bertemu dengan Seok Joo Il di atas atap gedung pengadilan dan bertanya apa dia telah dijanjikan sesuatu oleh Nam Il Ho.

Dia mengaku pada Park Dong Ho bahwa dia mendapat bantuan dari Nam Il Ho untuk pembangunan shopping mall. Dia tak tahan  harus menjalani bisnis room service di sebuah club malam dan mendapatkan uang yang hanya cukup untuk uang saku.

“Kau tak tahu bagaimana kotornya dan menyedihkannya hidup itu. Itulah bagaimana saya membuatmu menjadi seorang pengacara.” Dia memberitahu Park Dong Ho  jika mereka menerima bantuan dari Nam Il Ho, impian mereka akan menjadi kenyataan.

Di kamar mandi, dia kembali teringat ucapan Suk Joo Il: “Setelah ayahmu meninggal seperti itu, siapa yang telah membantumu.”

Sinopsis Remember War of The Son 30

Sinopsis Remember War of The Son 32

Sinopsis Remember War of The Son 32

Flasahback

Ayah Dong Ho mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi untuk menghindari kejaran mobil polisi. Dia menyuruh Dong Ho remaja membuka sebuah laci mobil dan melihat sebuah tiket pesawat ke Amerika.  Ayahnya berpesan setelah dia tiada, Paman Suk yang akan menjadi ayahnya.  Dong Ho remaja bertanya pada ayahnya mengapa hanya ada satu tiket, dia berbalik ke arah Dong Ho tanpa melihat mobil yang ada di depannya – dan terjadilah tabrakan itu. Dong Ho menangis melihat ayahnya telah tewas.

Sinopsis Remember War of The Son 33

Sinopsis Remember War of The Son 34

Jin Woo maju sebagai saksi dan membantah keras tuduhan Jaksa Penuntut Umum bahwa dia meminta dokter untuk membuat laporan medis palsu tentang penyakit ayahnya.

Dia tiba-tiba saja berdiri dan berteriak di ruang sidang bahwa Nam Gyu Man adalah orang yang telah membunuh Oh Jung Ag. Dia mengaku mempunyai bukti video pengakuannya telah membunuh korban.

Dia kemudian meminta Pengacara Park untuk memperlihatkan videonya di ruang sidang. Tapi ternyata Pengacara Park malah mengatakan tidak ada video seperti itu .

Sinopsis Remember War of The Son 36

Sinopsis Remember War of The Son 35

In-A , Jin Woo dan ayahnya kaget mendengar pernyataan Pengacara Park. Jin Woo mendesaknya untuk menunjukkan video itu di depan semua orang, tapi Hakim memerintahkan pihak keamanan untuk membawanya keluar dari ruang sidang karna telah membuat keributan.

Ketika di tarik paksa oleh pihak keamanan, Jin Woo yang merasa telah dikhianati berteriak kepada Pengacara

“Anda mengatakan akan menyelamatkan ayahku! Anda menyuruhku untuk mempercayaimu! Saya hanya mempercayaimu, ahjussi!”

Dok. Gambar: SBS

***BERSAMBUNG***

7 comments

  1. Dramanya mulai tanggal berapa sih???

  2. Dramanya mulai jam brp?

  3. kalo menurut q, saat nonton ep. 1 serasa dejavu sama drama IHYV,

  4. Aaduh keren banget

  5. Yoo seung ho……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*