Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 6 Bagian Kedua

Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 6 Bagian Kedua

Sinopsis Remember War of The Son 2

Sinopsis Remember War of The Son

[Baca juga: Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 6 Bagian Pertama] 

Gyu Man dan Jaksa Hong bertemu empat mata untuk membicarakan kasus Vice President Il Ho group Kang Man Soo yang akan di tangani oleh In-Ah. Dia meminta kasus tersebut ditangani oleh jaksa penuntut umum yang lebih baik. Jaksa Hong mengerti keinginannya untuk menangkap pelaku dan menerima kejahatan ketimbang menutupi kejahatannya. Dia berjanji akan menunjuk jaksa penuntut yang lebih berpengalaman untuk kasus ini.

Sinopsis Remember War of The Son 3

Sinopsis Remember War of The Son 4

Seok Kyu diundang oleh Gyu Man yang merupakan teman sekolahnya dulu untuk sekedar minum bersama. Awalnya Seok Kyu mengira Gyu Man memanggilnya untuk memintanya melakukan sesuatu mengenai kasus yang menimpa Vice President perusahaannya tapi dia salah besar. Nam Gyu Man berkata padanya bahwa dia bisa mengadilinya berdasarkan isi hatinya.

Saat ditanya oleh Soo Bum apa dia belum punya pacar, karna dengan profesinya sebagai seorang hakim pasti ada banyak gadis yang mengantri untuk menginginkannya. Dia mengaku pada mereka bahwa belakangan ini dia mempunyai perasaan pada seseorang.

Nam Gyu Man lantas berkata jika Yeo Kyung sampai mendengar ini, dia akan kecewa. Tapi dia memperjelas kepada Gyu Man bahwa baginya Yeo Kyung hanya seorang adik.

Sinopsis Remember War of The Son 5

Sinopsis Remember War of The Son 6

Keesokan harinya dia bertemu dengan In-Ah dan mengajaknya untuk minum kopi bersama. Dia memberitahu In-Ah bahwa dua tahun lalu, dia menjadi hakim dalam sebuah kasus dimana seorang direktur wanita sebuah perusahaan besar menuntut bawahannya atas tuduhan kekerasan seksual.

Dia memberitahu In-Ah terdakwa terbukti bersalah tapi tidak berselang lama pria itu bunuh diri. Yang sebenarnya terjadi adalah terjadi kontak fisik atas keinginan bersama. Tapi jika kebenaran itu terungkap, hal itu akan menghalangi kesempatan promosi si wanita, sehingga dia menuntutnya atas tuduhan kekerasan seksual.

Dia menegaskan kepada In-Ah bahwa dalam persidangan ini, dia akan menilainya berdasarkan bukti yang meyakinkan. Seok Kyu tidak ingin lagi menghukum orang atas tuduhan palsu.

Sinopsis Remember War of The Son 8

Sinopsis Remember War of The Son 7

Sinopsis Remember War of The Son 9

Di kantor kejaksaan, In-Ah menolak permintaan Jaksa Hong untuk menyerahkan kasus Vice President Kang Man Soo, tapi dia berjanji akan memenangkan kasusnya.

Dia bergegas pergi menemui seorang informan yang bersedia memberikan kotak hitam yang mereka butuhkan sebagai bukti di persidangan.

Mendapatkan kotak hitam yang memperlihatkan video kekerasan seksual yang dilakukan oleh Vice President Kang Man Soo, In-A memasukkannya sebagai bukti di persidangan.

Sinopsis Remember War of The Son 10

Sinopsis Remember War of The Son 11

Usai persidangan, di sel penjara Vice President Kang Man Soo berkata pada Jin Woo bahwa ketika pertam kali dia di tangkap, dia hanya merasa terkejut dan berpikir akan segera bebas karna dia merasa tidak bersalah. Tapi, ketika dia melihat video tadi di persidangan, terlepas dari kepercayaannya bahwa dia tidak bersalah, dia mulai meragukan dirinya sendiri apa dia telah melakukan tindakan mengerikan seperti itu.

Tapi, Jin Woo meminta Vice President Kang Man Soo untuk tidak mudah terpengaruh terhadap situasi yang sedang terjadi — tidak sampai hakim membuat putusan bahwa dia tidak bersalah. Kang Man Soo menambahkan saat ini dia tidak takut pada perusahaan atau siapapun. Tapi, yang ia takutkan adalah istri dan putrinya. Dia merasa takut jika mereka akan memandangnya rendah seperti seekor serangga dan meninggalkannya.

Sinopsis Remember War of The Son 12

Sinopsis Remember War of The Son 13

Sinopsis Remember War of The Son 14

Jin Woo datang menemui Kyung In, ayah Han  Na yang sedang bekerja di sebuah gedung konstruksi. Dia memberitahu Jin Woo mengapa dia belum kembali kepada keluarganya karna dosa yang telah ia lakukan. Dia menceritakan setelah perusahaan tempatnya bekerja bangkrut, dia harus lari dari para kreditor sehingga dia merasa tidak pantas untuk menunjukkan dirinya dan kembali kepada keluarganya.

Dia berkata pada Jin Woo bahwa dia ingin kembali membuat masa-masa bahagia untuk keluarganya sehingga meskipun sulit, dia kembali bekerja keras untuk mewujudkannya. Ucapan ayah Han Na membuat Jin Woo teringat saat-saat bahagianya bersama ayahnya yang terenggut.

Dia menyuruh Jin Woo untuk memberitahu putrinya bahwa dia minta maaf karna tidak bisa ada disampingnya.

Sinopsis Remember War of The Son 15

Sinopsis Remember War of The Son 16

Sinopsis Remember War of The Son 17

Di ruang kantornya, Jin Woo berkali-kali memutar ulang video kekerasan seksual yang dialami Han Na yang melibatkan Vice President Kang Man Soo untuk menemukan sesuatu yang janggal.

Perhatiannya tertuju pada tangan pria yang ada dalam video itu sama sekali berbeda  dengan tangan Kang Man Soo yang dilihatnya saat menemuinya di sel penjara tadi. Ada perbedaan di jari manisnya yang sama sekali berbeda dengan milik Kang Man Soo.

Dia segera bergegas mengendarai mobilnya dan menelpon Song Jae Ik. Dia menyuruhnya untuk memberitahu lokasi informan yang memberikan video kotak hitam karna video itu palsu. Informan itu adalah kunci untuk kasus ini.

Sinopsis Remember War of The Son 21

Sinopsis Remember War of The Son 22

Dia membuntuti informan itu dan ketika melihatnya dia terdasar bahwa pria itu adalah salah satu orang yang pernah mengusirnya ketika dulu datang membawakan sejumlah uang di kantor Pengacara Park. Tapi ketika membuntuti mobilnya, Jin Woo juga dibuntuti oleh Sang Ho. Dia segera melaporkannya kepada Pengacara Park bahwa Jin Woo sepertinya akan membuat masalah.

Sinopsis Remember War of The Son 18

Sinopsis Remember War of The Son 19

Sinopsis Remember War of The Son 20

Berhasil membuntutinya sampai ke pelabuhan, dari kejauhan dia melihat informan itu dan seorang pria yang berdiri disampingnya yang disambut oleh Suk Joo Il. Melihat wajah mereka, dia tersadar mereka adalah dalang yang menjebak Kang Man Soo.

Sinopsis Remember War of The Son 23

Dia berusaha mencegah mereka berdua pergi dengan naik kapal; tapi tiba-tiba Pengacara Park menghalanginya dan anak buahnya sampai menghajarnya habis-habisan.  Dia memperingatkan Jin Woo untuk tidak pernah berpikir menangkap Nam Kyu Man.

Dia datang ke rumah sakit dengan wajah yang babak belur untuk menemui Han Na dan melihat operasi ibunya berjalan lancar.

Sinopsis Remember War of The Son 24

Sinopsis Remember War of The Son 25

Dia memberitahu Han Na bahwa dia datang untuk untuk menyampaikan pesan ayahnya kepadanya bahwa dia minta maaf karna tidak bisa berada di sampingnya.

Dia lanjut berkata pada Han Na bahwa tidak ada rasa sakit yang terlebih besar bagi seorang anak, daripada tidak memiliki ayah disampingnya. Tapi, dia mengingatkan Han Na bahwa saat ini dia sedang mencuri ayah orang lain.

Sinopsis Remember War of The Son 27

Sinopsis Remember War of The Son 26

Yeo Kyung memberitahu ayahnya bahwa hari ini adalah sidang terakhir vice president dan berniat akan pergi untuk melihat jalannya persidangan. Dia berjanji jika menemukan sesuatu yang janggal, dia akan mengajukan banding.

Tapi, ayahnya memberitahu Yeo Kyung bahwa sulit bagi Vice President Kang Man Soo untuk kembali ke tempatnya semula, apalagi didukung dengan bukti sebuah video. Nam Il Ho geram melihat kasus Kang Man Soo yang berani merusak reputasinya padahal dia telah membesarkan dan melindungi perusahaannya dengan baik.

Sinopsis Remember War of The Son 28

Sinopsis Remember War of The Son 29

Sinopsis Remember War of The Son 30

Sementara itu, Soo Bum memberikan daftar kandidat yang akan menggantikan posisi Vice President Kang Man Soo.  Soo Bum menyarankan Direktur Lee Young Ho sebagai kandidat kuat karna dia akan mendengarkannya dengan baik.

Di hari terakhir persidangan, Jin Woo datang ke pengadilan dengan wajah yang masih babak belur. Kang Man Soo memberi sebuah surat kepada Jin Woo dan memintanya untuk menyerahkannya kepada keluarganya. Dia berkata bahkan jika dunia menghakiminya, dia meminta keluaragnya untuk percaya padanya. Tapi, Jin Woo mengembalikan surat itu dan berkata bahwa persidangan kali ini mereka tidak akan kalah. Dia memintanya untuk menyerahkan surat itu sendiri kepada keluarganya.

Sinopsis Remember War of The Son 31

Jin Woo memulai pembelaannya dengan memberikan pernyataan bahwa bukti video kotak hitam yang dimasukkan oleh jaksa penuntut umum sama sekali keliru. Dia menunjukkan pelaku yang ada di dalam video tersebut tidak memakai cincin, tapi terdakwa tidak pernah melepaskan cincinnya di luar rumah setelah pernikahan berdasarkan keterangan istrinya. Dia menyebutkan daftar barang milik terdakwa ketika ditangkap, dan dalam daftar tersebut terdapat cincin. Dia dengan tegas mengatakan bahwa pria yang ada dalam video kotak hitam itu bukan terdakwa.

Untuk mendukung argumennya, dia memanggil Kim Han Na sebagai saksi. Sementara itu Yeo Kyung ikut menyaksikan jalannya persidangan  dan tak ketinggalan Pengacara Park.

Sinopsis Remember War of The Son 33

Sinopsis Remember War of The Son 32

Dia mendesak Kim Ha Na untuk mengakui kebohongannya dengan melontarkan pertanyaan yang menyudutkannya. Jin Woo mempertanyakan bagaimana bisa dia tiba-tiba mendapatkan uang untuk operasi ibunya yang mengidap kanker yang menghabiskan biaya yang tidak sedikit sedangkan dalam sebulan dia akan menyelesaikan tugasnya sebagai pegawai magang di perusahaan Il Ho dan belum mendapatan pekerjaan baru. Selan itu, dia baru saja kehilangan semua uangnya yang ia simpan untuk operasi ibunya karna menjadi korban pencurian.

“Apakah pria yang ada dalam video itu benar-benar adalah vice president?,” teriak Jin Woo.

Sinopsis Remember War of The Son 36

Sinopsis Remember War of The Son 34

Sinopsis Remember War of The Son 35

Dia menangis dan berbalik ke belakang untuk melihat istri dan putri vice president. Dan dia tak menyangka di persidangan itu, dia juga melihat ayahnya.

Dengan kepala tertunduk, Han Na akhirnya mengakui bahwa vice president Kang Man Soo tidak bersalah karna dia tidak melakukan apapun kepadanya. Han Na meminta maaf karna tidak mempunyai cara lain untuk bisa mendapatkan uang.

Sinopsis Remember War of The Son 38

Sinopsis Remember War of The Son 37

Setelah persidangan yang berhasil dimenangkan oleh Jin Woo, Yeo Kyung mengucapan terima kasih karna telah membela vice president perusahaannya dengan sangat baik. Sebagai rasa ucapan terima kasih, Yeo Kyung mentraktirnya minum.

Sementara itu, Nam Il Ho kecewa setelah melihat berita bahwa vice president Kang Man Soo dinyatakan tidak bersalah.

Suk Joo Il langsung berlutut di depannya karna merasa telah gagal. Dia mengingatkan Suk Joo Il bahwa tidak boleh ada noda sedikitpun yang terkena di pakaian Gyu Man dan dia berani memastikan bahwa dia akan menjaganya bersama Pengacara Park sampai akhir.

Sinopsis Remember War of The Son 40

Sinopsis Remember War of The Son 39

Mendengar berita dari Pengacara Park bahwa Kang Man Soo berhasil bebas dari semua tuduhan, dia sampai melemparkan gelas minumannya ke dinding karna marah.

Dia menyuruh Pengacara Park untuk membawa bajingan yang berhasil membebasan Kang Man Soo dihadapannya. Tapi, tak disangka Yeo Kyung dan Jin Woo  bertemu dengan Gyu Man di bar – tempat yang ia datangi.

Sinopsis Remember War of The Son 41

Sinopsis Remember War of The Son 42

Jin Woo memperkenalkan dirinya sebagai orang yang telah membela vice president sementara Gyu Man berpura-pura berterima kasih karna telah memulihkan image perusahaannya.

Ketika Gyu Man bermaksud akan meninggalkan bar itu bersama Pengacara Park dan Bae Chul Joo, Jin Woo memberikan ponselnya yang hampir saja ketinggalan dan berkata di depannya: “Sudah empat tahun. Menyedihkan anda harus segera pergi.”

Sinopsis Remember War of The Son 43

Sinopsis Remember War of The Son 44

Gyu Man: “Jika kau sangat ingin bertemu denganku, silahkan datang ke kantorku kapanpun.”

Tapi, Jin Woo malah terang-terangan menantangnya dengan berbisik di telinganya: “Lain kali, kita akan bertemu di pengadilan. Saya akan memenjarakanmu.”

***Semua Dok Gambar: SBS TV***

5 comments

  1. Keren..
    Gak sabar tunggu sinopsis selanjutnya

  2. Keren …
    Gak sabar tunggu sinopsis selanjutnya ??????#^_^#

  3. tapi episode 7 dan 8 d tv one chanel koq beda ya remembernya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*