Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 7 Bagian Pertama

Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 7 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis Remember War of The Son

Gambar Sinopsis Remember  2

[baca juga: Sinopsis “Remember – War of The  Son” Episode 7 Bagian Kedua]

Episode Sebelumnya

Dengan kepala tertunduk, Han Na akhirnya mengakui bahwa vice president Kang Man Soo tidak bersalah karna dia tidak melakukan apapun kepadanya.

Sementara itu, Nam Il Ho kecewa setelah melihat berita bahwa vice president Kang Man Soo dinyatakan tidak bersalah. Suk Joo Il langsung berlutut di depannya karna merasa telah gagal.

Nam Il Ho mengingatkan Suk Joo Il bahwa tidak boleh ada noda sedikitpun yang mengenai Gyu Man atas kasus ini dan Suk Joo Il berani memastikan bahwa dia akan menjaganya bersama Pengacara Park sampai akhir.

Gambar Sinopsis Remember  3

Gambar Sinopsis Remember  4

Mendengar berita dari Pengacara Park bahwa Kang Man Soo berhasil bebas dari semua tuduhan, dia sampai melemparkan gelas minumannya ke dinding karna marah.

Dia menyuruh Pengacara Park untuk membawa bajingan yang berhasil membebaskan Kang Man Soo dihadapannya. Tapi, tak disangka Yeo Kyung dan Jin Woo  bertemu dengan Gyu Man di bar – tempat yang ia datangi.

Jin Woo memperkenalkan dirinya sebagai orang yang telah membela vice president sementara Gyu Man berpura-pura berterima kasih karna telah memulihkan image perusahaannya.

Gambar Sinopsis Remember  5

Gambar Sinopsis Remember  6

Ketika Gyu Man bermaksud akan meninggalkan bar itu bersama Pengacara Park dan Bae Chul Joo, Jin Woo memberikan ponselnya yang hampir saja ketinggalan dan berkata di depannya: “Sudah empat tahun. Menyedihkan anda harus segera pergi.”

Gyu Man: “Jika kau sangat ingin bertemu denganku, silahkan datang ke kantorku kapanpun.”

Tapi, Jin Woo malah terang-terangan menantangnya dengan berbisik di telinganya: “Lain kali, kita akan bertemu di pengadilan. Saya akan membuatmu duduk di kursi saksi.”

Mendengar ancaman Jin Woo, Nam Gyu Man hanya tertawa kecil dan pergi dari bar itu.

Gambar Sinopsis Remember  7

Gambar Sinopsis Remember  8

Episode 7

Di dalam mobilnya, Gyu Man mengungkapkan kekesalannya tentang sikap Jin Woo.

Gyu Man: Anak itu, saya akan membunuhnya.

Tapi Pengacara Park mengingatkannya untuk tidak bertindak gegabah dan memberitahunya bahwa menjebak Vice President Kang Man Soo adalah rencana yang dari awal telah dipersiapkan ayahnya.

Mendengar ayahnya adalah dalang yang menjebak VP Kang, dia tak habis pikir karna ayahnya sangat menyukainya.

Pengacara Park menjelaskan meskipun demikan bagi ayahnya VP Kang hanya seperti seorang pelayan yang pekerja keras. “Orang yang bekerja siang dan malam agar dia bisa mewarisi Il Ho Group adalah ayahnya sendiri,” ucap Pengacara Kang.

Gambar Sinopsis Remember  10

Gambar Sinopsis Remember  9

Jin Woo datang ke kantor hukumnya dan memberitahu Sekertaris Yoon bahwa hari ini dia tidak sengaja bertemu dengan Gyu Man yang telah lama ia nanti-nantikan.

Tapi dia menangis di depan Sek Yoon karna ayahnya tidak bisa mengingat dirinya. Sek Yoon menasihati Jin Woo meskipun ayahnya tidak bisa mengingatnya, tapi dia akan tetap ada dalam hati ayahnya.

Gambar Sinopsis Remember  11

Gambar Sinopsis Remember  12

Sementara itu, Pengacara Park bertemu dengan Joo Il untuk sekedar minum bersama. Dia memberitahu Joo Il bahwa Jin Woo membuat amarah Gyu Man meledak sampai membuatnya ingin membunuhnya.

Melihat bagaimana kerasnya Pengacara Park mencoba melindungi Jin Woo, Suk Joo Il mengingatkan Pengacara Park: “Tak perduli bagaimanapun situasinya, musuh keluarga Nam bisa menjadi musuhmu dan saya.”

Makan siang bersama ayahnya, Gyu Man  kembali mengingat ucapan Pengacara Park bagaimana usaha keras ayahnya untuk menjadikannya pewaris Il Ho Group. Belum sempat menyinggung tentang kasus VP Kang, ayahnya memberitahu Gyu Man bahwa dia sudah menerima surat pengunduran dirinya.

Gambar Sinopsis Remember  13

Gambar Sinopsis Remember  14

Ayahnya menasihati Gyu Man untuk melakukan seperti apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang Presiden perusahaan.

“Seseorang hanya digunakan sebagai alat. Ketika kau terlalu banyak menggunakan mereka maka mereka menjadi tidak berguna. Selalu ganti peralatanmu,” ucap ayahnya.

Gyu Man kemudian memperingatkan Yeo Kyung untuk tidak dekat-dekat dengan Jin Woo. Tapi Yeo Kyung tak mengindahkan peringatan kakaknya, dan malah berkata pada Gyu Man bahwa sebagai seorang pengacara dia tahu apa yang ia lihat. Baginya Jin Woo sangat berbakat dan tulus.

Gambar Sinopsis Remember  15

Bertemu empat mata di tempat yang jauh dari keramaian, VP Kang memberikan sebuah USB yng isinya tentang dana gelap milik perusahaan Il Ho Life.

Meskipun dia sudah bekerja selama 30 tahun di perusahaan Il Ho dan hanya mendapat pengkhianatan, VP Kang memberitahu Jin Wok bahwa dia tidak menyesal – karna sejak bekerja di perusahaan itu dia hampir tak punya kesempatan melihat putrinya tumbuh dewasa sehingga kali ini menjadi kesempatan baginya untuk menjadi ayah dan suami yang baik bagi keluarganya.

Gambar Sinopsis Remember  16

Gambar Sinopsis Remember  27

Gambar Sinopsis Remember  17

Jin Woo bertemu dengan seorang pria yang menelponnya usai melihat spanduk ayahnya di tengah jalan.  Pria ini mengaku padanya bahwa dulu dia melihat ayahnya di hutan.

Pria ini menjelaskan pada Jin Woo bahwa dia mempunyai kebiasaan tidur lebih awal di malam hari dan bangun pukul 2 pagi. Dia pergi berkeliling memungut barang-barang daur ulang dan dia yakin melihat ayahnya pagi-pagi buta di hutan waktu itu yang tampak seperti orang kebingungan.

Dia memberitahu Jin Woo alasan mengapa dulu tidak menelponnya adalah karna saat persidangan ayahnya dia ada di rumah putranya.

Gambar Sinopsis Remember  18

Gyu Man berhasil menandatangani kontrak kerja sama dengan sebuah perusahaan asing. Dia memberitahu Soo Bum alasan mengapa dia mempercepat kontrak kerja sama dan bahkan memanggil wartawan adalah untuk menunjukkan pada ayahnya bahwa dia bisa menangani perusahaan ini tanpa VP Kang.

In A datang ke kantor hukum Jin Woo untuk bertemu dengannya, dan dia kemudian memberitahu In A bahwa dia telah menemukan seorang saksi untuk membuktikan alibi ayahnya.

Gambar Sinopsis Remember  20

Gambar Sinopsis Remember  19

Jin Woo memberitahu In A bahwa kali ini dia akan membuktikan ayahnya tidak bersalah, dan tiba-tiba saja Jin Woo lupa nama dari korban dan hanya menyebutnya ‘Noona’ – sampai In A mengklarifikasi bahwa Noona yang ia maksud adakah Junga Ah. Tak ingin berlama-lama bersama In A, Jin Woo segera menyudahi perbincangan mereka.

Ada di ruang rahasia pribadinya, Jin Woo menaruh USB yang diberikan oleh VP Kang yang berisi dana gelap In Ho Life.

Sek Yoon mendatangi Jon Woo dan bertanya mengapa dia tidak menceritakan segalanya kepada In A padahal dia sangat mengkhawatirkannya. Jin Woo menjawab karna dia tidak ingin In A terluka. Dia adalah satu-satunya orang yang mempercayainya dan ayahnya.

Gambar Sinopsis Remember  22

Gambar Sinopsis Remember  21

Keesokan harinya, Jin Woo bertemu dengan Jaksa Hong di kantor kejaksaan dan memberitahunya bahwa dia baru saja mengajukan pengadilan ulangan yang kedua untuk kasus ayahnya. Jin Woo berkata padanya kali  ini dia akan menangkap penjahat yang sesungguhnya, tapi Jaksa Hong malah menyindir dengan menyebutnya seorang newbie yang hanya sedang menggebu-gebu untuk menangani kasus itu.

Pengacara Park menemui Gyu Man di kediamannya, dan dia memerintahkannya untuk diam-diam mengawasi Jin Woo.

Gambar Sinopsis Remember  23

Gambar Sinopsis Remember  24

Bertemu dengan Pengacara Park, dan Gyu Man, Suk Kyu memberitahu mereka bahwa dia baru saja menerima permohonan permintaan pengadilan ulang kedua tentang insiden pembunuhan mahasiswa Universitas Seo Cheon yang diajukan oleh Jin Woo. Dia menyebutkan bahwa Pengacara Park juga menangani kasus itu, tapi dia lebih memilih untuk tidak membahasnya. Mendengar berita ini, Gyu Man langsung merasa was-was.

Dia memerintahkan Soo Bum untuk menelpon kaki tangannya — mengumpulkan mereka membahas pengadilan ulangan kedua yang diajukan Jin Woo sekaligus memerintahkan Soo Bum untuk mengawasinya.

Gambar Sinopsis Remember  25

Gambar Sinopsis Remember  26

In-Ah datang menemui ayah Jin Woo dan memperkenalkan dirinya, tapi dia sangat terkejut mendapati ayahnya sama sekali tidak mengingat bahwa dia mempunyai seorang putra yang bernama Jin Woo.

Dia berkata pada In-A bahwa ini kali pertama dia mendengar nama itu.

Usai menemui ayah Jin Woo, dia mendatangi seorang dokter yang bertugas  memberikan perawatan kepada tahanan. In A menegurnya keras karna tidak memberikan perawatan yang tepat untuk penyakit Alzheimer yang diderita oleh tahanan Jae Hyuk. In Ah memperingatkannya bahwa dia tidak akan tinggal diam atas kelalaiannya ini.

Gambar Sinopsis Remember  28

Gambar Sinopsis Remember  29

Ketika akan pulang, dia bertemu dengan Jin Woo yang datang untuk menjenguk ayahnya di sel tahanan. Dia berbohong kepada Jin Woo bahwa kedatangannya ke tempat itu karna ada sesuatu yang harus ia investigasi; dan bukan untuk bertemu dengan ayahnya.

Sebelum pergi, karna sudah mengetahui Jin Woo telah mengajukan pengadilan ulangan kedua tentang kasus ayahnya, dengan sebuah senyuman dia berkata padanya bahwa ayahnya pasti merasa yakin karna memiliki putra seorang pengacara seperti dirinya.

Jin Woo kemudian mendapat sms dari Sek Yoon bahwa dia telah menemukan tempat tinggal Jeon Joo (saksi yang memberikan kesaksian palsu dalam kasus persidangan ayahnya), dan dia segera pergi mendatangi tempat orang itu.

Gambar Sinopsis Remember  31

Gambar Sinopsis Remember  30

Gambar Sinopsis Remember  32

Dalam perjalanannya, Sek Yoon menjelaskan di telpon meskipun sulit menemukan keberadaannya karna dia telah pergi ke China, tapi karna sebuah operasi dia akhirnya kembali ke Korea, dan saat ini sedang tinggal di rumah putrinya.

Dia melihat wanita itu dan kembali mengingat bagaimana empat tahun lalu dia berani memberikan kesaksian palsu. Jin mendatangi wanita itu dan berkata karna kesaksian palsunya ayahnya harus masuk penjara sedangkan dia bisa hidup dengan enak.

Wanita ini menyangkal mentah-mentah tuduhan Jin Woo, tapi Jin Woo  memberikan kartu namanya kepada putrinya – jika ibunya berubah pikiran dia bisa menghubunginya kapanpun. Dan tanpa ia sadari dari kejauhan Soo Bum memata-matainya.

Gambar Sinopsis Remember  33

Gambar Sinopsis Remember  34

Gyu Man mengadakan pertemuan dengan jaksa Hong, penyidik Gwak Han Soo dan Pengacara Park untuk membicarakan tentang permintaan Jin Woo yang mengajukan pengadilan ulangan kedua.  Jaksa Hong memberitahu Nam Gyu Man – jika dia membutuhkan bantuannya dia bisa menelponnya, sedangkan Gwak Han Soo percaya tidak akan percaya dengan Jin Woo dan berjanji jika dia menemukan semacam bukti, dia akan memastikan memasukkan Jin Woo ke dalam penjara sementara Pengacara Park hanya diam saja dan tak memberikan komentar apapun.

Usai pertemuan mereka, Pengacara Park meyakinkan Gyu Man bahwa pengajuan Jin Woo tidak akan semudah itu diterima.

Menyadari Gyu Man tidak akan diam saja melihat sikap Jin Woo yang bahkan berani menantangnya, dia segera bergegas mendatangi kantor hukumnya.

Gambar Sinopsis Remember  35

Gambar Sinopsis Remember  36

Pengacara Park: Kau memenangkan persidangan vice president, bagaimana kau bisa melakukannya? Saya mencoba segalanya untuk menghentikanmu.

Dia memperingatkan Jin Woo bahwa dia tidak akan bisa melawan Gyu Man maupun ayahnya; mereka lebih kuat dari yang ia bayangkan. Dia menjelaskan bagaimana kasus persidangan  ayahnya empat tahun lalu, semuanya sudah diatur sedemikian rupa.

Taoi Jin Woo membalas dengan menyindirnya: Tentu saja, karna yang harus saya lakukan hanya menutup mataku dan kalah dari kasus itu. Seketika itu kau bisa mendapat uang dan kekuasaan hanya dengan seperti itu

Jin Woo: Bukan masalah besar untuk kasus ayahku karna dia tidak mempunyai uang dan koneksi?

Gambar Sinopsis Remember  37

Gambar Sinopsis Remember  38

Soo Bum melapor temuannya kepada Gyu Man bahwa Jin Woo berhasil mendapatkan lokasi keberadaan wanita yang memberikan keterangan palsu di persidangan ayahnya sehingga mereka berhasil menjebloskannya ke penjara.

Karna menganggap keberadaan wanita itu bisa menjadi ancaman apabila Jin Woo berhasil mempengaruhinya untuk memberikan keterangan bahwa dia telah memberikan kesaksian palsu sehingga pengadilan ulangan kedua itu bisa dibuka kembali, Gyu Man memerintahkan Soo Bum untuk membunuhnya. Dia memerintahkannya untuk menyewa orang lain menghabisi nyawa wanita itu.

Tapi untuk perintah Gyu Man kali ini, Soo Bum menolaknya mentah-mentah.

Gambar Sinopsis Remember  39

Gambar Sinopsis Remember  40

Karna menolak perintahnya, dia mengambil sebuah tongkat pemukul. Soo Bum memohon padanya bahwa dia akan berbicara pada wanita itu, dan memberikannya banyak uang dan meyakinkannya untuk pergi ke luar negeri sehingga dia tidak perlu membunuhnya.

Soo Bum: Sebagai gantinya kau bisa memukulku. Jika kau ingin melampiaskannya padaku lakukanlah. Tapi tolong jangan lagi membunuh orang.

Mendengar ucapannya, amarah Gyu Man semakin memuncak. Dia memukulnya berkali-kali dengan tongkat itu.

***BERSAMBUNG***

Semua Dok Gambar: SBS TV, Korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*