Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 8 Bagian Kedua

Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 8 Bagian Kedua

Gambar Remember War of The Son 2

Gambar Remember War of The Son 3

[Baca juga: Sinopsis “Remember – War of The Son” Episode 8 Bagian Pertama]

Lagi makan di sebuah restoran bersama hakim Suk Kyu dengan didampingi tangan kanannya Soo Bum, dia ditelpon oleh Jin Woo. Di telpon, Jin Woo mengancamnya dengan menyebutkan dana gelap perusahaannya yang sekarang ada di tangannya.

Tanpa ia sadari, Jin Woo menelponnya dari sebuah ruangan—di restoran yang ia datangi.

Mendengar ancamannya, Gyu Man dibuat geram sampai dia mengancam bahwa dia bisa saja mati tanpa ada yang mengetahuinya. Tapi, Jin Woo tak takut dengan ancamannya dengan menyebutkan ketika dia membuat ayahnya menjadi pembunuh, saat itu dia telah mati.

Gambar Remember War of The Son

Gambar Remember War of The Son 4

Dia mengancam Gyu Man untuk  menyerahkan pelaku yang membunuh saksi ayahnya waktu itu, klo tidak dia akan menyiarkan uang kotor perusahaannya ke dunia. Jin Woo menjelaskan file itu ia dapat karna berhasil memenangkan kasus persidangan  VP Kang Man Soo.

Gyu Man mengancam akan menggilingnya dan ayahnya, Jin Woo sekali lagi balik membalas bahwa ayahnya dan dirinya yang menjalani kehidupan tidak adil seperti ini, tidak ada lagi yang bisa membuatnya takut. Di telpon itu, dia mengingatkan  Gyu Man untuk menyerahkan pelaku itu besok pukul 3, klo tidak dia akan membeberkannya.

Gambar Remember War of The Son 5

Gambar Remember War of The Son 6

Gyu Man kemudian datang menemui Pangacara Park di kantornya dan meluapkan kemarahannya atas tindakan Jin Woo kali ini yang menyinggung tentang uang kotor perusahaannya padahal  dia sendiri telah memerintahkannya untuk mengawasi gerak gerik Jin Woo.

Dia menjelaskan pada Pengacara Park yang dipegang Jin Woo adalah file tentang uang kotor perusahaannya yang ia dapatkan dari VP Kang. “Jika file itu disiarkan, saya dan ayahku tamat,” ungkapnya.

Gambar Remember War of The Son 7

Gambar Remember War of The Son 8

Dia meminta Gyu Man untuk tenang dan memberikan catatan panggilan telponnya sehingga mereka bisa dengan mudah melacaknya.

Gyu Man menyadari kali ini Jin Woo telah mempertaruhkan segalanya entah dia akan hidup atau mati sehingga dia memerintahkan Pengacara Park untuk bertanggung jawab membawa Jin Woo dihadapannya.

Pengacara Park ditemani Sang Ho pergi mendatangi seoran kenalannya untuk melacak keberadaan Jin Woo berdasarkan nomornya ponselnya dalam catatan panggilan telpon  Gyu Man.

Gambar Remember War of The Son 9

Gambar Remember War of The Son 10

Gyu Man dan ayahnya menonton berita di TV tentang seorang informan yang menyebutkan akan membeberkan dana gelap Il Ho Group dengan menyertakan bukti yang akurat. Gyu Man kemudian berjanji pada ayahnya bahwa dia akan menyelesaikan masalah ini dengan baik.

Sementara itu, di ruangannya Jaksa Hong menelpon kenalannya yang bekerja di stasiun TV untuk menanyakan reporter yang setuju menyiarkan kasus Il Ho Group.

Gambar Remember War of The Son 11

Gambar Remember War of The Son 12

Meskipun awalnya menolak, dia akhirnya setuju untuk membocorkan namanya setelah diancam oleh Jaksa Hong yang akan mengajukan pengadilan ulangan kedua untuk kasus tabrak lari putranya tahun lalu.

Atas perintah jaksa Hong, Penyidik Gwak Han Soo bergegas mendatangi motel bersama anak buahnya tempat dimana reporter Jang Hyun Soo akan menyiarkan berita tersebut. Sementara itu, Pengacara Park didampingi anak buahnya juga bergegas mendatangi tempat persembunyian Jin Woo yang berhasil mereka lacak.

Gambar Remember War of The Son 13

Gambar Remember War of The Son 14

Setibanya di motel tempat reporter Jang Hyun Soo berada, penyidik Gwak Han Soo tidak menemukan Jin Woo. Dia hanya mendapati rekamannya yang telah mereka siarkan.

Ternyata Jin Woo ada di kamar lain dan duduk di sebuah kursi dengan sebuah kamera perekam didepannya yang sudah tersambung dengan siaran stasiun TV tersebut. Saat dia akan menunjukkan bukti penyelewengan dana milik Il Ho Group, Pengacara Park dan anak buahnya tiba-tiba datang dan menyergapnya — mengambil laporan bukti penyelewengan dana yang rencananya ingin ia tunjukkan.

Gambar Remember War of The Son 18

Karna melihat siaran tersebut tiba-tiba terputus, In A segera menelponnya; tapi Pengacara Park mengambil ponselnya yang berdering dan membuangnya.

Penyidik Gwak Han Soo melapor pada Gyu Man bahwa seseorang telah menangkap Jin Woo terlebih dahulu, dan menebak orang itu adalah Pengacara Park setelah mendatangi ruang kamarnya yang telah kosong.

Gambar Remember War of The Son 15

Gambar Remember War of The Son 16

Dalam keadaan mulutnya yang disumbat dan tangan terikat, Pengacara Park menasihati Jin Woo untuk tidak berani melawan Gyu Man atau dia akan mati. Dia berniat membawa Jin Woo ke tempat hyungnimnya untuk sementara waktu, tapi di tengah jalan dia mendapat telpon dari Gyu Man. Gyu Man tahu Jin Woo sekarang ada di tangannya, sehingga dia memerintahkan untuk membawa Jin Woo padanya

Sadar nyawa Jin Woo dalam bahaya, dalam perjalanan menuju sebuah gedung kosong tempat pertemuan mereka bersama Gyu Man, dia menasihati Jin Woo untuk kali ini dia harus tunduk padanya.

Gambar Remember War of The Son 19

Gambar Remember War of The Son 20

Gambar Remember War of The Son 21

Tiba di tempat pertemuan mereka, Gyu Man membakar USB dan bukti laporan dana gelap perusahaannya; dan menghajar Jin Woo sampai membuatnya pingsan

Sementara itu, ayah Jin Woo yang berada di selnya  tiba-tiba merasa tertekan usai pertemuannya dengan Gyu Man. Dia melihat foto Jin Woo di dinding dan kembali mengingat  kejadian silam saat hakim mengetuk palu bahwa dia bersalah. Sambil menangis, dia menulis di atas kertas untuk Jin Woo “saya tidak membunuh.”

Gambar Remember War of The Son 22

Gambar Remember War of The Son 23

Telah sadar dari pingsannya, Gyu Man memberitahu Jin Woo tempat ini juga pernah didatangi ayahnya ketika dibawa oleh detektif Gwak. Emosinya terpancing apalagi setelah Gyu Man memberitahunya bahwa dia telah datang menemui ayahnya di penjara, menyebutkan ayahnya tidak pantas di sebut seorang ayah karna tidak bisa mengingat nama putranya.

Usai meledek Jin Woo dengan menyebutnya sebagai calon penghuni tahanan yang akan menerima hukuman mati sama seperti ayahnya setelah membunuh saksi itu, dia pergi meninggalkan gudang kosong itu bersama Soo Bum.

Gambar Remember War of The Son 24

Gambar Remember War of The Son 25

Detektif Gwak melepaskan ikatan Jun Woo dan menyuruhnya pergi tapi dia tiba-tiba mengarahkan pistolnya ke arah Jin Woo bersiap untuk membunuhnya.

Sementara itu, di mobilnya saat dia bersiap akan pergi Gyu Man mendengar bunyi letusan pistol dari gudang kosong itu, membuatnya berpikir Jin Woo telah dihabisi sesuai perintahnya.

Gambar Remember War of The Son 26

Gambar Remember War of The Son 27

Di dalam gudang kosong itu, untunglah Pengacara Park memegang tangan Detektif Gwak sehingga tembakannya tidak mengenai Jin Woo. Dia memberitahu Pengacara Park ini adalah perintah Gyu Man, tapi Pengacara Park tak mengindahkannya.

Dia menyuruh Jin Woo untuk secepatnya pergi meninggalkan tempat itu, sementara Pengacara Park menghadang Detektif Gwak yang mencoba menghabisinya. Detektif Gwak memperingatkannya resiko yang akan ia tanggung jika Gyu Man sampai tahu bahwa dia orang yang membantu Jin Woo melarikan diri.

Tapi, Pengacara Park dengan keras memperingatkannya untuk mengingat resiko yang akan ia tanggung jika dia membunuh saat memakai lencana detektifnya.

Pengacara Park: Meskipun kau menerima uang dari Nam Gyu Man. Jangan lupakan bahwa kau adalah seorang detektif.

Dengan tertatih-tatih, dia meninggalkan tempat itu, dan pergi ke tempat In-A.

Gambar Remember War of The Son 30

Gambar Remember War of The Son 31

Dia mendapati Jin Woo duduk di depan tokonya, dan mereka masuk kedalam dan mulai membahas tentang kasus pembunuhan wanita itu.

In-A menunjukkan beberapa berkas kasus kejahatan di atas meja dan menjelaskan dia mencari berkas kejahatan yang menggunakan modus operandi yang sama, tapi tak ia temukan. Dia kemudian menitik beratkan pencariannya pada kasus-kasus yang tidak terselesaikan; dan memberitahu Jin Woo penyebab kematian korban adalah karna dicekik menggunakan pancing, dan dia menemukan bukti dari goresan kuku korban sebuah potongan kain merah.

Gambar Remember War of The Son 32

Gambar Remember War of The Son 33

Gambar Remember War of The Son 34

Mendengar keterangan In-A, dia kembali mengingat di hari ketika dia datang ke tempat wanita itu dan mengingat dia sempat berpapasan dengan seorang pria yang mengenakan baju berwarna merah.

Dia menyebutkan ciri-ciri pria itu, dan melihat kumpulan berkas  kejatahan narapidana yang diperlihatkan In-A; Jin Woo mengenali bahwa orang yang membunuh wanita itu adalah orang yang sama yang ada dalam berkas  kejahatan itu, dan menarik kesimpulan pembunuhnya ada di Serim Dong.

Gambar Remember War of The Son 35

Gambar Remember War of The Son 35

Pengacara Park datang menemui Gyu Man di kediamannya untuk melaporkan bahwa Jin Woo berhasil meloloskan diri. Dia tak habis pikir mengapa Gyu Man harus membunuh semua orang yang tak ia sukai, dan bertanya apa dia melakukan semua ini setelah memperhitungkannya.

Sebelum dia menyuruh Pengacara Park pergi; dia mengingatkan — entah itu perhitungan yang tepat atau salah, akan selalu diputuskan olehnya.

Gambar Remember War of The Son 37

Gambar Remember War of The Son 38

Kembali ke tempat In-A, dia mendapati Jin Woo sedang tertidur saat dia kembali mencoba membahas penjahat yang mereka curigai sebagai pembunuh wanita itu.

Dia sejenak memandangi Jin Woo yang tertidur pulas, dan kembali mengingat ketika dulu mereka berdua membersihkan tulisan kata-kata yang menghujat ayahnya di dinding rumahnya – dan dia kemudian memakaikannya selimut.

Gambar Remember War of The Son 39

Gambar Remember War of The Son 40

In-A terbangun di pagi hari dan mendapati Jin Woo telah pergi ke Serim Dong dan meminjam ponselnya. Dia segera menelpon pihak detektif untuk meminta bantuan mereka mendatangi lokasi pelaku pembunuhan itu. Sementara itu, Pengacara Park juga segera bergegas menuju tempat pembunuh itu.

Tiba di daerah Serim Dong, sebelum berpencar untuk mencari pelaku, dia menyebutkan kepada para detektif ciri utama dari pelaku yakni tato kalajengking yang ada di pergelangan tangannya sesuai petunjuk Jin Woo.

Gambar Remember War of The Son 41

Dalam perjalanannya  menuju tempat tinggal pembunuh itu,  Pengacara Park memberitahu Sang Ho dia harus menghentikan Jin Woo agar tidak terlibat masalah yang besar yang lebih besar.

Ketika bertanya pada seorang  pemilik warung dengan menunjukkan sketsa wajah pelaku, tanpa sengaja dia melihat pergelangan tangan seorang pembeli yang memiliki tato di pergelangan tangannya.

Gambar Remember War of The Son 42

Gambar Remember War of The Son 43

Gambar Remember War of The Son 44

Dia diam-diam membuntuti orang itu, dan segera menelpon Jin Woo bahwa dia telah menemukan si pelaku. Tapi saat dia mengikuti pria itu di sebuah lorong, tiba-tiba dari arah belakang dia memukul kepala In-A  dengan sebuah batu sampai membuatnya jatuh pingsan.

In-A yang tiba-tiba tidak menjawab membuat Jin Woo sangat khawatir—membuatnya bertanya-tanya apa telah terjadi sesuatu padanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*