Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Remember You Drama Korea Episode 1

Sinopsis Remember You Drama Korea Episode 1

Sinopsis Remember You Drama Korea Episode 1

 

Buat teman-teman penyuka drama korea Remember You, kini hadir kembali Sinopsis Drama Korea Remember You Episode 1, berikut ulasannya :

Pada awal episode 1 drama korea Remember You memperkenalkan pengenalan kasus dari pembunuhan Bangbae-dong. Termasuk segala laporan penyelidikannya. Diawali dengan kalimat “Dalam setiap cerita ada sebuah awal dan sebuah akhir. Sebuah cerita yang mulai tidak berakhir, dan dihentikan dalam sebuah tempat. Namun ada seseorang yang mulai memberitahuku cerita itu lagi. Dan saya ingin menjawab permintaan dari seseorang ini yang tidak diketahui”…

Kemudian ceritanya pun beralih ke kantor polisi, dimana tokoh Ji An mendapatkan laporan ditemukannya mayat seorang wanita di Mapodhwa-dong. Dimana mayat ini mirip dengan penaganan kasus Bangbae-dong. Setelah mendengar laporan tersebut, para tim investigasi pun berangkat ke lokasi TKP yang telah mendapat pengamanan garis polisi. Saat membicarakan kasus, para tim investigasi pun sedang membicarakan pimpinan tim yang akan datang. Saat masuk ke lokasi, mereka berkata, “Apakah itu pimpinan tim ?”. Kemudian salah satu dari mereka bertanya,”Apakah kamu mungkin salah satu dari pimpinan tim Kang Eun Hyeok ?” . Ternyata yang muncul adalah Lee Hyun. Kedatangan Lee Hyun juga membahas kasus yang sama terjadi di Bangbaedong. Lee Hyun berkata,”salah satu hal yang spesial tidak ada tanda pelaku yang sama seperti di Bangbaedong”. Lee melanjutkan untuk memastikannya tentu saja diperlukan analisa forensik. Kemudian Lee Hyun pun meminta daftar yang dicurigai mengenai kasus ini. Namun sayang karena bukti dan saksimata belum didapatkan, daftar itupun sulit ditemukan. Maka Lee Hyun membalas,”Korban di Bangbaedong dan korban disini seharusnya memiliki kapal pesiar dan lisensi kapten atau mengetahui seseorang yang melakukannya”… Kemudian Lee Hyun pun menjelaskan lebih lanjut bagaimana tindakan cerdik yang dilakukan oleh pelaku. Ji An sendiri sangat terkagum dengan analisa kasus yang diberikan oleh Lee Hyun. Ji An berkata didalam hatinya,”Dan akhirnya lelaki ini didepanku.”..

Foto Sinopsis Drama Korea Remember You Episode 1  1

Beberapa saat kemudian Kang Eun Hyuk pun datang, Kang Eun Hyeok pun memperkenalkan dirinya dengan berkata,”Saya adalah pimpinan dari tim 1, pemimpin Kang Eun Hyeok.”. Tanpa disadari oleh para tim polisi tersebut, ternyata Lee Hyun bukanlah kepala tim investigasi mereka, dan tanpa disadari oleh mereka, Lee Hyun pun menghilang lenyap. Saat mereka menyadari bahwa Lee Hyun bukanlah kepala tim mereka, mereka pun lari memburunya. Namun salah satu tim yang tidak menyerah memburu Lee Hyun yakni Ji An. Ji An terus memburu Lee Hyun meskipun Lee Hyun sudah naik taksi. Melihat Ji An memburunya, Lee Hyun meminta supir untul sedikit melambatkan taksinya, “Saya tidak pikir akan ada masalah dijalan bahkan jika ada sedikit melambatkannya..” Dengan mobil yang berjalan lambat. Polisi Ji An terus memburu taksi Lee Hyun dengan berkata… Berhenti.. Berhenti… Ji An pun terlihat sangat lelah memburunya.

Saat Ji An sudah sangat lelah memburu, tanpa disengaja saat berbelok dia pun memeluk Lee Hyun. Kemudian Ji An melepas pelukan dari Lee Hyun, Lee Hyun pun bertanya, ‘Sipakah Engkau, Bagaimana kamu mengetahuiku ?”.

Beberapa saat kemudian alurnya pun beralih kemasa kecil dari pertemuan Lee Hyun serta Ji An. Ternyata Ji An semenjak kecil selalu membuntuti Lee Hyun, Ji An berkata,”Namun cowok ini bahkan tidak mengingatku bahkan cowok ini tidak mengetahui keberadaaanku.”Kemudian Ji An pun memborgol Lee Hyun. Lee Hyun pun dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi. Di kantor polisi Lee Hyun pun menjelaskan mengapa dia ikut berada di lokasi TKP karena dia menerima kasus berkas dari Bangbaedong lewat sebuah email, dan saat dia mencari alamat IP ternyata alamat IP tersebut berasal dari kantor polisi nasional. Lee Hyun menjelaskan mengapa beberapa saat kemudian saat menyelidiki kasus dia tiba-tiba pergi, Lee Hyun berkata,”Tidak ada poin penting yang dibicarakan bersama orang yang tidak mengerti kasusnya lebih lanjut. Bahkan jika saya berkata sesuatu, sepertinya kalian tidak mengerti.”

Foto Sinopsis Drama Korea Remember You Episode 1 2

Lee Hyun agak menganggap remeh para petugas polisi tersebut yang memiliki kemampuan rata-rata. Tak berapa lama kemudian saat salah satu petugas menyelidiki identitas Lee Hyun, dia membenarkan bahwa Lee Hyun berasal dari Amerika dengan nama David Lee, termasuk asal Lee Hyun dari John Jay College Justice dari New York, AS. Karena segala argumentasi yang diberikan oleh Lee Hyun benar adanya. Maka para petugas tidak dapat menangkap Lee Hyun. Lee Hyun pun langsung keluar dari ruangan investigasi. Selang beberapa saat keluar dari ruangan investigasi, karena Manajer Perancanaan menyakinkan bahwa segala informasi yang diberikan oleh Lee Hyun benar adanya, mereka pun tak bisa menangkapnya. Saat Lee Hyun pergi, kepala tim pun ingin mempenalkan diri sekaligus mengambil alih. Akan tetapi, anak buahnya tidak terlalu memperhatikan. Ji An sendiri terus memburu Lee Hyun hingga ke lift. Di dalam lift, Ji An berkata,”Saya pikir kamu bosan keluar, jadi Saya menemanimu sebagai tanda permintaan maafku.”. Ji An pun meminta alasan mengapa Lee Hyun datang ke TKP sebelumnya. Ji An juga sangat ingin tahu mengapa Lee Hyun datang korea. Lee Hyun membalasnya,”Setelah mendengarkanmu, sepertinya saya pernah melihatmu di suatu tempat…. Seperti yang kuharapkan, ku tak tahu..”.. Ji An pun mengejek ingatan yang buruk yang dimiliki oleh Lee Hyun. Saat lift telah tiba di lantai dasar, Lee Hyun pun meninggalkan Ji An. Saat teringat akan perkataan mengapa dia bisa berada di negara Korea Selatan. Lee Hyun pun menjelaskannya dengan berkata, “semuanya dimulai dari sebuah email.. Ini adalah bagian dari ingatanku yang aku kubur.”.. Saat masih kecil Lee Hyun harus kehilangan ayah dan saudaranya. Dan melalui email tersebut, ini merupakan sebuah undangan seseorang yang dikirimkan bagi Lee Hyun.

Kemudian Lee Hyun pun memesan tiket berangkat ke Korea dan membuat janjian bersama dekan. Bagi Lee Hyun, untuk kasus kriminal Bangbaedong, tanda-tanda gambar yang diberikan adalah tanda dan sinyal dari kasus itu sendiri. Lee Hyun pun mengaitkan gambar itu sebagai koordinat. Saat memadukan gambaran tersebut ke dalam sebuah titik koordinat, Lee Hyun berhasil menemukan koordinat dimana kasus TKP pembunuhan lainnya yang sama. Lee Hyun sendiri terus bertanya di dalam hatinya siapakah yang mengirimkan pesan tersebut. Saat mendalaminya, Lee Hyun pun pergi ke sebuah rumah. “Saya memiliki pekerjaan rumah yang harus terpecahkan dan seseorang yang harus ditemukan,” kata hati nurani Lee Hyun. Saat hendak masuk ke rumah tersebut, Lee Hyun pun teringat akan masa kecil seorang anak di rumah tersebut. Dia teringat akan seorang anak yang makan bersama dengan saudaranya. Kemudian teringat akan seorang anak yang sedang bermain dan ditemani seorang kakak. Dan tak lama kemudian ingatan Lee Hyun saat anak itu menemukan mayat yang sudah meninggal. “Hal yang ku lakukan, segalanya yang ku ingat. Tempat dari penentuan waktuku dan dimana jiwaku dibuat. Disinilah, ceritaku dimulai kembali”. Tak berapa lama kemudian, munculah masa kecil dari seorang anak yang sedang bermain di balik pohon serta saudaranya. Tak berapa lama kemudian, muncullah masa dimana seorang pemuda yang berada di penjara. Saat di penjara, pemuda itupun diwawancarai oleh Lee Joong Min. Lee Joong Min memperdengarkan segala rekaman wawancaranya bersama remaja itu. Dalam rekaman itu terdapat rekaman suara pemuda itu akan aktivitasnya bersama kakek, paman, serta ibu. Namun pemuda itu sendiri tidak memiliki anggota keluarga tersebut. Orang tersebut berkata,”Akan ada waktu datang saat kamu memberitahukanku cerita yang sebenarnya.” . Pemuda itupun membalasnya,”saya tidak tahu apa yang kau harapkan, namun saya tidak memiliki banyak cerita untuk dikatakan. Mengapa orang melukai satu sama lain ?. Kemudian lagi, mengapa orang tak bisa melukai satu sama lain ?”.

Foto Sinopsis Drama Korea Remember You Episode 1  3

Saat keluar dari penjara tersebut, seorang petugas memanggil Lee Joong Min. Lee Joong Min pun diberitahukan oleh petugas perihal pencurian anjing. Kemudian beberapa saat, Lee Joong Min berada di ruang kerjanya dan anaknya membawakan minuman karena Lee Joong Min yang kerja keras buat pekerjaannya. Saat melihat foto, anak itupun menanyakan apakah kesemua foto tersebut adalah orang yang diselidikinya (termasuk didalamnya foto pemuda sebelumnya). Lee Joong Min menjawab anaknya,”Kejahatan tersembunyi didalam orang yang normal. Orang yang paling kejam dapat mengenakan wajah malaikat”. Saat Lee Joong Min hendak pergi ke kantornya, anak tersebut pun menanyakan hal yang sama dengan pemuda sebelumnya itu yakni “Mengapa orang melukai satu sama lain ?. Mengapa orang tak bisa melukai satu sama lain ?”.

Foto Sinopsis Drama Korea Remember You Episode 1  4

Demikianlah sinopsis dari drama korea Remember You episode 1, silahkan ditunggu episode 1 bagian keduanya yah… Fighting

One comment

  1. Hai min. Kenapa sinopsis yang ini nggak serapih sinopsis dots? Gambarnya sedikit apalagi fontnya kegedean hehehe, alangkah indahnya kalau lebih rapih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*