Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Romantic Doctor, Teacher Kim Episode 1 Bagian Kedua

Sinopsis Romantic Doctor, Teacher Kim Episode 1 Bagian Kedua

Sumber Dok Gambar: SBS TV Korea Selatan

Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi www.sinop.web.id

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-1 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-2

[Baca juga: Sinopsis Romantic Doctor, Teacher Kim Episode 1 Bagian Pertama]

Dong Joo lantas menatap minuman kaleng yang diberikan oleh Seo Jung. Sementara Ah Ra bertanya apa Seo Jung mau balas dendam atau mencoba untuk menggodai Dong Joo. Seo Jung menjawab bahwa Dong Joo mungkin brengsek, tapi dia melakukan hal-hal yang cukup mengagumkan.

Seo Jung berkata bahwa tidak banyak orang seperti itu diantara anak-anak magang mereka saat ini.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-3 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-4

Dong Joo memeriksa seorang pasien, dan pasien tersebut mengeluhkan merasa seperti ada yang terhalangi di dalam tubuhnya. Dong Joo memutuskan akan melakukan beberapa pemeriksaan pendahuluan terlebih dulu; termasuk suhu tubuh dan melakukan x-ray bagian dada.

Dong Joo kemudian memerintahkan seorang perawat memberikan EKG terhadap pasien tersebut, tapi perawat itu malah bertanya apa Seo Jung tidak bersikap dengki padanya.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-5 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-6

Dia menjelaskan telah lama bekerja sama dengan dokter Seo Jung, sehingga menurutnya Seo Jung hanya menunjukkan minat dan kasih sayang terhadapnya karna cekatan. Nama panggilannya adalah ‘Paus Gila,’ tapi menurutnya Seo Jung sebenarnya ikan paus yang  berhati lembut.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-7

Tapi tiba-tiba saja pasien tersebut tidak sadarkan diri. Denyutnya tidak ada dan berisiko akan terkena serangan jantung, sehingga mereka memutuskan untuk segera memanggil Seo Jung.  Dong Joo melakukan CPR, dan Seo Jung bertanya apa yang terjadi pada pasien.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-8 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-9

Seo Jung menduga pasien terkena miokarditis, sementara mereka dibuat kebingungan karna dokter  bedah baru bisa tiba di rumah sakit dalam waktu 30 menit; karna sedang menghadiri makan malam perusahaan. Dong Joo terus melakukan CPR, dan Seo Jung memerintahkan mereka untuk segera mempersiapkan defibrillator dan intubasi dan AP dalam waktu tiga menit.

Seo Jung naik ke atas tubuh pasien, menggantikan Dong Joo melakukan CPR dengan sekuat tenaganya. Seo Jung mencoba menggunakan alat kejut jantung – tapi tak ada reaksi. Dia memutuskan memberikan komptesi PEA; tapi   seorang perawat  memberitahu Seo Jung bahwa itu tidak akan berhasil.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-10 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-11

Pasien telah tak sadarkan diri selama empat menit 30 detik, tapi Seo Jung tak menyerah dan terus melakukan CPR. Dia memutuskan untuk membawa pasien ke ruang bedah, meskipun dokter bedah belum tiba. Rencananya ditentang oleh Ah Ra, tapi Seo Jung berkata bahwa jika seorang pria muda mengalami demam dan kemudian terkena serangan jantung, ada kemungkinan besar pasien mengalami miokarditis sehingga  ia yakin mereka  bisa menyelamatkannya melalui paru-paru buatan.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-12 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-13

Ah Ra mengingatkan bahwa jika terjadi sesuatu pada pasien, maka Seo Jung  yang akan disalahkan. Dia mengingatkan Seo Jung bahwa apa yang terjadi dengan arteri waktu itu, hanya sebuah keberuntungan, sehingga menyarankan agar mereka terus melakukan CPR. Seo Jung bertanya kira-kira bagaimana perasaannya saat ia berbaring disini; tapi dokter yang bertanggung jawab untuknya mengatakan hal-hal seperti ‘pasien tidak bisa tertolong.’

Perawat dan Ah Ra memilih untuk menunggu dan terus melakukan CPR; tapi Dong Joo datang dan membawakannya ECMO.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-14 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-15

Mereka telah memindahkan pasien ke ruang operasi, dan Seo Jung bertanya apa Dong Joo yakin bisa melakukannya, setelah melihat ia tampak gugup.

Dong Joo memberitahu Seo Jung bahwa ini adalah salah satu keterampilan klinisnya semester lalu, dan telah membantu setidaknya 10 kali per bulan. Meskipun demikian, Seo Jung memperingatkan: apabila dia salah satu langkah, pasien akan mati.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-16 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-17 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-18

Dong Joo bertugas sebagai asistennya, dan dengan telatennya mengerti setiap apa yang diperintahkan oleh Sung Jeon. Mereka bekerja dengan kompak membuat paru-paru buatan untuk menyelamatkan  pasien, dan usaha mereka berhasil setelah mesin ECMO berfungsi dengan baik pada paru-paru pasien.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-19 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-20

Setelah operasi kecil mereka berhasil, Seo Jung bertanya siapa nama pasien. Dia berbisik di telinga pasien yang tengah dibius, memberitahunya bahwa dia telah melakukan operasi  untuknya dan sedang meng-oxygenating darahnya sekarang.

Dong Joo tampaknya kagum bagaimana perlakukan Seo Jung pada pasiennya,  dan Seo Jung kembali berbisik pada pasiennya untuk bertahan sampai akhir.  Dokter Moon kemudian ditelpon oleh seorang perawat dan diberitahu bahwa operasi pasien berjalan lancar.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-21 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-22

Setelah memeriksa kondisi pasien, seorang dokter senior menyuruh Seo Jung ikut dengannya. Mereka berbicara empat mata di anak tangga, dan dokter ini sampai menendang kakinya karna kesal setelah Seo Jung melakukan operasi tanpa izin.

Seo Jung berkata bahwa operasinya berjalan lancar dan pasien masih bertahan. Tapi dokter ini malah memperingatkan bahwa Seo Jung yang bekerja di UGD sebaiknya hanya fokus pada hal-hal yang berhubungan dengan UGD; apalagi Seo Jung juga belum mendapat lisensi spesialis.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-23

Seo Jung membela diri bahwa pasien sedang sekarat, sehingga mereka tidak dalam situasi untuk berdebat tentang itu. Tapi dokter senior malah memperingatkan Seon Jung bahwa dia tidak akan melepaskannya kali ini; dan diam-diam Dong Joo menguping pembicaraan mereka.

Seo Jung menangis di sebuah lab yang sepi setelah diomeli habis-habisan, dan berusaha meyakinkan dirinya bahwa dia telah melakukan hal yang benar setelah berhasil menyelamatkan pasien tersebut.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-24 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-25

Dong Joo mengikutinya sampai ke ruang lab, dan minta maaf. Dia merasa semua ini terjadi karna dirinya; dan berkata bahwa dia sangat kacau saat melangkah dan dia datang tanpa persiapan diri dengan hal yang sebenarnya.

Seo Jung meyakinkan Dong Joo bahwa dia baik-baik saja, dan yang terpenting mereka telah melakukan apa yang perlu mereka lakukan. Seo Jung berkata bahwa dia bisa menulis permintaan maaf sebanyak 1,000 halaman jika mereka mau.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-26 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-27

Seo Jung kemudian memuji kemampuan Dong Joo sebagai asisten operasi, saat tadi membantunya. Dong Joo tak menyangka mendapat pujian darinya, tapi Dong Joo tiba-tiba menarik tangannya saat Seo Jung akan pergi, dan mencium bibirnya.

Seo Jung tak menolak ciumannya, dan hanya berkata, “Apa yang kau lakukan? Kau gila?”

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-28 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-29

Dong Joo berkata, “Tidak boleh? Apa tidak boleh jika aku tergila-gila padamu,?” dan kembali mencium Seo Jung dengan penuh hasrat.

Seo Jung awalnya mencoba mendorong Dong Joo dan menolak ciumannya, tapi Dong Joo memegangnya. Dan pada akhirnya selama beberapa detik mereka berciuman dengan mesra, sampai akhirnya Seo Jung mendorong Dong Joo dan menarik bibirnya darinya.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-30

Dia kembali menyebut Dong Joo gila, dan dengan agak kikuk mengklarifikasi bahwa dia sudah punya pacar.

Di ruang ganti, Seo Jung kesal atas sikap Dong Joo yang berani menciumnya,  sampai menyebutnya bajingan gila. Tapi ia kemudian menunggu di depan rumah sakit saat diberitahu oleh Ah Ra bahwa dokter Moon ada disini.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-32 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-33

Dong Joo kebetulan melihatnya sehingga ia datang menghampirinya. Dia berdiri di sampingnya, meskipun membuat Seo Jung agak kikuk, dan mengklarifikasi bahwa apa yang terjadi sebelumnya hanya sebuah kecelakaan.

Seo Jung melanjutkan bahwa saat itu mereka baru saja menyelamatkan pasien, dan ada kelebihan hormone dalam dirinya saat itu — sehingga tidak bisa bereaksi dengan benar, dan membeku sesaat. Seo Jung yang berbicara berbelit-belit di depannya, dan Dong Joo bertanya apa yang sebenarnya ingin ia katakan. Seo Jung menjawab bahwa hal itu tidak berarti apapun baginya.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-34 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-35

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-36

Tapi Dong Joo berkata bahwa baginya sejak saat Seo Jung menemukan arteri pasien dan menyelamatkannya, menempel pada tempat tidur pasien menuju ruang operasi – saat itu Seo Jung sangat keren. Meskipun Seo Jung mengulangi kata-katanya bahwa dia sudah punya pacar,  Dong Joo memberitahunya bahwa dia ingin berpacaran dengannya.

Seo Jung berusaha meyakinkan Dong Joo bahwa dia sudah berkencan dengan seseorang dan saat ini hubungan mereka sangat serius, tapi Dong Joo malah berkata, “Aku ingin tidur denganmu.”

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-38 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-39

Dong Joo menatap Seo Jung dan berkata, “Aku menyukaimu, Sunbae. Aku ingin tidur denganmu.” Klakson mobil berbunyi, dan ternyata itu adalah mobil Dokter Moon.  Seo Jung kemudian berkata bahwa pria itu adalah orang yang ia kencani, dan kemudian berlari menuju mobilnya, meninggalkan Dong Joo yang patah hati.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-40 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-41

Saat di dalam lampu merah, Dokter Moon memegang jari telunjuk yang berhasil memblokir arteri pasien, dan menyematkan sebuah cincin. Tahun ini adalah tahun terakhir Seo Jung sebagai residen medis, sehingga Dokter Moon mengajaknya untuk menikah sesaat setelah residennya berakhir; tapi raut wajah Se Jung tampak ragu dengan pinangan tersebut.

Saat lampu berubah berwarna biru, Dokter Moon mengemudikan mobilnya, tapi dari arah berlawanan mobil mereka ditabrak oleh sebuah truk.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-42 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-43 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-44

Sambil mengompres kepalanya, Dokter Moon mendorong Seo Jung menuju ruang UGD. Kebetulan Dong Joo lagi jaga malam saat Dokter Moon menelpon UGD sehingga ia bergegas pergi menyusulnya.

Dokter Moon menjelaskan pada Dong Joo bahwa Bp Seo Jung sangat buruk dan sisi kanan kepalanya terbentur, dan  tulang sisi kanan lengannya juga retak, sehingga ia memerintahkan Dong Joo untuk melakukan X-ray.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-45 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-46 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-47

Tanpa segan-segan Dokter Moon menggunting baju Seo Jung untuk melakukan ronsen awal, tapi Dong Joo segera mengambil kain untuk menutupi tubuh bagian atasnya. Dokter Moon menduga Seo Jung mengalami hemoperitonoeum sehingga memerintahkan mereka untuk segera membawanya ke ruang oeparasi.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-48 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-49

Dokter Moon memutuskan akan mengoperasinya sendiri, tapi Dong Joo  malah bertanya apa Dokter Moon mengemudi saat mabuk. Lewat tayangan sekilas kita bisa melihat bahwa Dokter Moon juga sempat minum alkohol di jamuan makan yang dihadirinya. Sehingga Dong Joo membawa Seo Jung, dan memutuskan akan memanggil dokter lain yang akan mengoperasinya.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-52

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-50 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-51

Di dalam lift, perhatian Dong Joo malah tertuju pada sebuah cincin yang ada di jari telunjuk Seo Jung. Seo Jung sedikit sadar dan memanggil Dokter Moon. Dong Joo mengkonfirmasi bahwa dia bukan Dokter Moon, tapi hanya ‘si anak magang yang bajingan itu.’

Dong Joo memberitahu bahwa mereka sedang dalam perjalanan untuk melakukan CT Scan, tapi Seo Jung malah mencari Dokter Moon. Seo Jung  mendesak Dong Joo untuk  segera pergi memeriksa Dokter Moon, dan menjelaskan bahwa kepalanya terbentur keras dalam kecelakaan. Seo Jung berkata bukan dia yang kritis, tapi Dokter Moon.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-53 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-54

Tapi saat Dong Joo turun  mencari Dokter Moon, tanpa sengaja dia mendengar pertengkaran Dokter Moon dengan seorang perawat. Dia memergoki mereka keluar bersama, dan bertanya dengan nada curiga, “Apa yang terjadi?’

Dokter Moon tidak menjawab, dan malah bertanya tentang keadaan Seo Jung. Karna kesal, Dong Joo berjalan pergi dan tak mengindahkan saat Dokter Moon berteriak memanggilnya. Namun tiba-tiba saja Dokter Moon terjatuh ke lantai. Dan si perawat selingkuhannya  menangis dengan tersedu-sedu setelah mendapati dia tak lagi bernafas.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-55 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-56

Setelah Seo Jung menjalani operasi,  dia hanya duduk lemas di ranjangnya setelah mengetahui Dokter Moon telah tewas, akibat mengalami pendarahan darah karna trauma karna kecelakaan mobil.

Dong Joo datang untuk memeriksa keadaannya, tapi Seo Jung tak ada di dalam ruangan kamar perawatannya. Dalam keadaan tangan yang masih di gips dan kondisi kesehatannya masih belum pulih, Seo Jung pergi mendaki sebuah bukit untuk menghilangkan kesedihan mendalamnya.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-57 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-58 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-59

Saat dia berjalan menyusuri hutan, Seo Jung kembali memikirkan Dokter Moon. Dan kita kembali flashback  sebelum kecelakan saat Dokter Moon memberikan cincin lamarannya. Seo Jung berkata bahwa dia menerima ungkapan perasaan seseorang hari ini.

Dokter Moon menebak orang itu adalah Dong Joo, dan Seo Jung mengakui bahwa dia sedikit terpengaruh karna hal itu. Sung Jeo minta maaf, dan  saat Dokter Moon mengemudikan mobilnya terjadilah kecelakaan itu.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-60 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-61

Di bukit kaki Sung Jeo malah terkilir, dan ia jatuh terguling-guling ke bawah.  Kakinya yang terkilir terasa sakit dan tak bisa digerakkan, tapi dia kemudian menangis dengan meraung-raung setelah apa yang terjadi pada Dokter Moon. Ah Ra menelpon Seo Jung setelah dia menghilang dengan tiba-tiba, tapi telponnya malah tak diangkat.

Ah Ra memberitahu mereka bahwa Seo Jung tak memiliki sanak keluarga terdekat yang bisa mereka hubungi, yang membuat Dong Joo semakin khawatir.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-62 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-63 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-64

Hari telah menjelang malam, dan  Seo Jung hanya bisa berbaring menatap langit dengan ditemani sebuah senter kecil di tangannya. Dalam keadaan sendirian, Seo Jung malah kembali teringat dengan pengakuan cinta Dong Joo padanya.

Kemudian seorang pria berjalan di bukit. Dia melihat sebuah cahaya senter, dan memutuskan berjalan mendatangi sumber cahaya itu. Pria misterius itu melihat Seo Jung, dan tak habir pikir dia berani mendaki dalam keadaan seperti ini, setelah melihat tangannya di gips.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-65 gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-66

Pria misterius ini kemudian memeriksa keadaannya. Tapi Seo Jung bertanya-tanya dengan penuh was-was dalam hatinya — siapa dia dan apakah dia seorang pria mesum.

Seo Jung berusaha mengambil sebuah senter miliknya yang ada disampingnya, dan menyorot ke arah wajah pria itu. Pria misterius itu menarik kakinya yang terkilir untuk menyembuhkannya, dan kemudian membopongnya di belakangnya.

gambar-sinopsis-romantic-doctor-teacher-kim-episode-1-bagian-kedua-67

Sumber Dok Gambar: SBS TV Korea Selatan

Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi www.sinop.web.id

One comment

  1. Ditunggu kelanjutannya ya mbak..terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*