Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua Drama Korea

Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua Drama Korea

Sumber Dok Gambar: SBS TV Korea Selatan

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 1 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 2

[Baca juga: Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Pertama Drama Korea]

Eun menghentikan So, bermaksud akan mengatakan sesuatu padanya. Namun di depan Su, Eun jadi agak pemalu dan kikuk. Soo melihat gelagat aneh dari Eun yang salah tingkah di depannya, sehingga ia bertanya dalam hatinya: “Apa dia mungkin sudah jatuh cinta padaku? ‘Kau gadis pertama yang pernah memperlakukanku seperti itu.’ Dia mau bilang begitu.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 3 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 4

Eun mulai berbicara, dan mengatakan tepat seperti apa yang dikatakan Eun: “Kau adalah gadis pertama yang mempermalukanku seperti itu.” Eun terkaget, tak menyangka mereka telah menggunakan dialog itu selama lebih dari seribu tahun.

Eun menambahkan bahwa itu adalah perkelahian pertamanya sejak ia dibesarkan, semua orang termasuk ibu dan kakeknya takut padanya, dan membiarkannya memukul mereka. “Seru,” ujar Eun. Soo memberitahu Eun untuk sering-sering datang kesini, dan bersedia melawannya tanpa henti. Eun  bertanya dengan penuh antusias: “Kau ingin saya sering-sering menemuimu?.” Soo berkata setidaknya itu yang bisa ia lakukan karna Eun telah membantunya sehingga tidak dihukum oleh raja. Dan Eun pun berkata: “Hari ini hari pertama kita, kalau begitu!”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 5 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 6

Di kota, Pangeran ke-13 Baek Ah menggambar pemandangan kota dari sebuah kedai, dan kemudian dia mendengar suara teriakan para warga yang berlari untuk melihat sebuah pertarungan. Baek Ah pun tertarik, dan ia bergegas pergi untuk melihat pertarungan tersebut.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 7 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 8

Pangeran ke-13 berdiri di antara kerumunan para warga dan mulai menggambar sementara dua orang pria berkelahi. Seorang petarung muda mengaung dan kemudian menendang lawannya, dan berhasil menumbangkannya. Si petarung itu adalah Pangeran Jung,  dan ia begitu bangga atas kemenangannya. Dia menantang siapapun yang ingin melawannya, tepat disaat Baek Ah dan Jung saling bertatapan mata.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 9 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 10

Jung tidak seharusnya keluar dari istana, menyamar jadi rakyat biasa apalagi berkelahi di jalan sehingga ia memohon pada Baek Ah untuk membiarkannya kali ini saja. Pangeran Jung berusaha merebut buku sketsa Baek Ah yang berisi gambar perkelahiannya, dan kemudian membuat sebuah penawaran. Namun karna ia meminta yang tidak-tidak, Jung kemudian juga mengancam Baek Ah akan melaporkannya karna mengenakan pakaian biasa dan keluar untuk bersenang-senang.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 11 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 12

Baek Ah menjewer telinga Jung, menjelaskan bahwa Raja memerintahkannya keluar dan melukis apa yang terjadi. Jung lantas berpura-pura kesakitan, sampai akhirnya Baek Ah mendekatinya dan ia kemudian lari membawa buku sketsanya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 13

Baek Ah mengunjungi Nyonya Hae, dan keduanya kembali mengingat kenangan mereka bersama waktu masih muda dulu. Baek Ah berkata ia agak sedikit membenci Wook karna tidak membuka hatinya pada Nyonya Hae. Sementara Nyonya Hae menegurnya karna memanggilnya Noonim. Namun Baek Ah berkata ia sudah terbiasa memanggilnya Noonim bahkan sebelum ia menjadi adik iparnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 14 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 15

Baek Ah melihat Soo yang sedang berada di halaman, sedang berlatih mengucapkan sepatah kata. Mereka berdua tertawa melihat tingkah lucunya, dan Baek Ah menyadari Soo sangat berbeda dari yang dulu ia kenal.

Nyonya Hae setuju, tapi dia senang melihat Soo yang sekarang lebih hangat daripada yang sebelumnya. Baek Hae protes saat Nyonya Hae mengatakan bahwa dia dan Soo sangat mirip, namun dia kemudian menjelaskan tidak ada yang menahannya, mengatakan hal-hal yang tak terduga, Soo sangat bebas, menikmati hal yang menyenangkan, benci kalah dan mudah kesal.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 16 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 17

Nyonya Hae menambahkan bahwa kakak sesungguhnya Baek Ah adalah Soo, bukan dirinya. Baek Ah menyuruhnya untuk tidak berkata seperti itu, dan kemudian berkata dengan nada yang serius: “Kau tahu bagaimana perasaanku terhadapmu. Kau tahu betul.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 18

So dan Putra Mahkota Moo memulai penyelidikan dengan memeriksa beberapa mayat korban pembunuhan. Mereka menemukan sesuatu yang mencurigakan di salah satu mayat tersebut, dan kemudian memeriksa mayat-mayat lainnya untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Lidah mereka telah terpotong.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 19

Mereka tak bisa membayangkan lidah para mayat itu hilang semua, apa yang dijanjikan dan untuk siapa sehingga mereka mau memotong lidah mereka sendiri. Putra Mahkota Moo berspekulasi kelompok pembunuh profesional bersedia melakukannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 22 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 23

Perhatian So tertuju pada sebuah lukisan di dinding, dan Putra Mahkota Moo menjelaskan itu adalah Neraka Daegyuhwan, mereka memotong lidah orang yang melakukan pembunuhan atau perzinahan. Penjelasan Putra Mahkota Moo membuat Astronomer Ji Mong menebak jika mayat-mayat tersebut memang sudah tidak punya lidah.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 20 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 21

Ji Mong mendengar ada biksu yang menggunakan hukuman semacam ini. Setelah para biksu jatuh dihukum, mereka dikeluarkan dari golongan orang suci, dan akan memanfaatkan orang yang tak berlidah sebagai pembunuh. Dan So membayangkan Yo yang melakukannya.

Putra Mahkota Moo menduga dalang di balik semua ini adalah seseorang yang mempunyai kekuasaan, seseorang yang bisa bertemu dengan biksu tak berlidah tanpa ada orang yang tahu. Putra Mahkota Moo memerintahkan Ji Mong mencari tahu siapa yang paling sering keluar masuk kota beberapa bulan terakhir ini.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 24

Kemudian, So mendorong tubuh Yo ke dinding, dan menuduh dia yang telah berusaha membunuh Putra Mahkota Moo. Yo menantangnya untuk menunjukkan bukti, dan So menjelaskan bahwa Yo telah memanfaatkan pembunuh dari para biksu dan membunuh mereka semua.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 25 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 26

Yo berkata omong kosong apa ini, tapi saat So bertanya apa Ibu adalah dalang di balik semua ini, Yo tampak pucat. Meskipun Yo membantahnya, tapi tampaknya So telah mendapatkan jawabannya. Ia diam-diam memandangi ibunya dari kejauhan yang sedang menghabiskan waktunya bersama Jung.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 27 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 28

Soo mendapati Nyonya Hae mempersiapkan pakaian yang akan disumbangkan. Wook menyumbangkan makanan dan barang-barang ke sebuah kota yang dilanda cuaca dingin. Soo menyarankan agar Nyonya Hae menemani Pangeran Wook sehingga mereka berdua bisa pergi jalan-jalan bersama. Soo pun berjanji akan meriasnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 29 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 30

Saat Soo merias wajahnya, Soo menceritakan tentang mimpi yang ia miliki dimana ia menjual alat riasan. So bercerita ia merias banyak orang, pelanggan dan teman-teman. Kita bisa melihat apa yang ia bicarakan adalah masa-masa di jaman modernnya ketika ia masih bekerja di sebuah perusahaan kosmetik. Soo bercerita rasanya seperti ia orang yang penting, dan menyukai kalau ada orang jadi istimewa karna dirinya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 31

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 32

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 33

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 43

Soo merias dengan cantik temannya. Tapi temannya pergi dan menemui kekasihnya di belakangnya. Soo menghela dalam nafasnya tentang pengkhianatan mereka berdua, dan bagaimana mereka mengambil semua tabungannya dan bahkan rumahnya.

Soo berkata pada Nyonya Hae: “Tapi karna bodohnya saya ini, saya sampai tidak bisa mengatakan pada mereka apa yang ingin kukatakan.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 34 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 35

Nyonya Hae menyarankan agar Soo melupakan mimpi buruk seperti itu, dan Soo berkata: “Mungkin semua itu adalah mimpi buruk.” Ketika ia selesai mendandaninya, Soo memegang sebuah kaca, dan Nyonya Hae sangat kagum terhadap perubahan wajahnya – menjadi kulit yang sehat.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 36 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 37

Soo dan Nyonya Hae bergabung dengan Pangeran Wook memberikan makanan dan pakaian terhadap penduduk desa. Soo memberikan makanan kecil kepada anak-anak. Namun, ia kemudian mengejar seorang anak laki-laki yang mengambil bagian temannya dan menegurnya karna sikapnya yang tidak pantas

Soo melihat Wook tersenyum padanya sehingga ia melambaikan tangannya, dan tanpa berpikir Wook juga melambaikan tangannya, sebelum akhirnya ia tersadar sikapnya dan kemudian mengibas-ngibaskan tangannya dengan canggung

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 38 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 39

Kemudian, Wook bergabung dengan Soo di sebuah toko obat, dan dia terkejut melihat Soo mampu mengenali jenis-jenis tanaman obat-obatan. Soo berkata dia pernah membuat sabun. Soo menjelaskan ini semua adalah bahan yang digunakan untumk membuat produk perawatan kulit, membuat kulit sangat bagus, dan menawarkan akan membuatnya untuk Nyonya Hae.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 50

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 40 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 41

Wook menerima obat untuk Nyonya Hae, dan juga sebuah obat untuk luka Soo. Wook memberikan salep itu, dan berkata seorang wanita seharusnya tidak memiliki bekas luka di tubuhnya. Soo kesulitan mengolesi lukanya, sehingga Wook membantunya. Wook duduk dekat dengannya dan menyorong rambutnya ke samping.

Sejenak Soo dan Wook tampak canggung saat keduanya saling bertatapan dekat satu sama lain. Dan kemudian saat Wook makin mendekat mengolesi luka di lehernya, Soo hanya terdiam, tampak malu.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 42

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 60 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 61 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 62

Nyonya Hae tertidur saat mereka tiba di rumah, dan Wook menggendongnya ke tempat tidur sementara Soo merapikan tempat tidurnya. Kecanggungan diantara Soo dan Wook kembali timbul, saat jari kelingking mereka bersentuhan di atas selimut. Soo yang pertama menarik jarinya dan bergegas pergi keluar kamar.

Wook menemani istrinya tidur, dan menatap ke arah pintu setelah Soo beranjak pergi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 44 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 45

Soo berdetak karna sentuhan itu. Dia pergi ke kuil dan berdoa di depan batu Nyonya Hae. Dia berdoa pada ibunya untuk tidak menangis, karna dia baik-baik saja, dan kemudian Soo mengakui: “Sejujurnya hatiku bimbang. Saya meyakinkan diriku sendiri kalau aku tak boleh bimbang tapi keyakinanku goyah.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 46 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 47

Keesokan harinya, Soo telah menemukan tempat persembunyian sang pembunuh, dan bergegas kesana. Begitu pula Putra Mahkota Moo bersama para prajuritnya, namun Soo lebih dulu tiba dan mendapati kuil tersebut berada di atas gunung.

Kuil itu tampak tak terurus dan telah lama ditinggalkan dan sepertinya ada mata yang tak terlihat yang sedang mengintai Soo. Ia pun menutup matanya dan mencoba untuk konsentrasi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 48 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 49

Tiba-tiba, seorang pria terbang ke arahnya dan melemparkan pisau kecil. Sehingga Soo dengan sigapnya melumpuhkan pisau kecil  itu dengan pedangnya, dan berputar untuk menghindari sebuah tusukan tombak yang melesat ke arahnya. Dia menebas kedua pria bertopeng itu dengan pedangnya, namun tak berselang lama ia kemudian dikepung lebih banyak lagi oleh pria bersenjata.

Soo bertanya: “Siapa pemimpin disini. Keluar. Apa tak ada satupun dari kalian yang bisa berbicara?.” Seorang pria maju menyerangnya, namun Soo mengiris lehernya dengan pedangnya dan bertanya siapa yang mendirikan tempat menjijikkan ini.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 51

Soo berteriak: “Siapa?,” dan kemudian membabi buta menyerang mereka dengan pedangnya. Menumbangkan mereka satu persatu tanpa ampun dan tanpa belas kasihan, menusuk lawannya dengan pedangnya sehingga wajah Soo bersimbah darah.

Lawan-lawannya tewas terbujur kaku, tergeletak di tanah. Tiba-tiba sebuah pintu di depannya terbuka dan seorang biksu keluar, menunduk pada So.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 52 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 53

So bertanya apa dia yang bertanggung jawab atas tempat ini, dan si biksu menjawab orang-orang ini dibebani oleh dosa-dosa mereka, mereka dihukum dan lidahnya dipotong. Dia telah ditugaskan untuk mengawasi orang-orang ini. So berkata: “Kalau begitu maksudmu yang harus kulakukan adalah menyingkirkanmu.” Si biksu bertanya: “Siapa kau yang berani melakukan ini? Apa ibumu tahu soal ini, Yang Mulia?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 54

So tersenyum, dan menganggap ini adalah tempat dimana orang seharusnya tidak bicara, namun ada satu orang yang malah banyak bicara di tempat ini. So mengangkat pedangnya, mengarahkannya ke wajah si biksu.

Si biksu melawan serangan So, tapi So mengayunkan pedangnya dan mengirisnya berkali-kali. So menusuk biksu itu dan berkata: “Kau telah hidup dengan bantuan ratu rupanya. Jadi matilah saja demi ratu.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 55 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 56

Ia berjalan keluar dan sebuah pedang di tangannya dipenuhi dengan darah, sementara di belakangnya kuil itu terbakar. Ketika Putra Mahkota Moo beserta pasukannya tiba, mereka mendapati kuil itu telah terbakar hebat. Ji Mong pun bertanya-tanya apa yang sebenarnya telah terjadi di tempat ini. Putra Mahkota Moo kemudian memerintahkan pasukannya memadamkan kobaran api itu, dan menemukan korban yang selamat, kalau ada.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 57 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 58 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Bagian Kedua 59

Malam itu, ratu Yoo terbangun dari tidurnya saat seseorang mendekati tempat tidurnya. So membawa pedangnya yang masih berlumuran darah. Ibunya ketakutan saat So berjalan mendekatinya. So keluar dari bayangan dan tersenyum.

Sumber Dok Gambar: SBS TV Korea Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*