Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 10 Bagian Kedua

Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 10 Bagian Kedua

Gambar Scholar Who Walks the Night

[Baca Juga: Sinopsis Scholar Who Walks the Night Episode 10 Bagian Pertama]

Yoon pergi ke kuil untuk mengunjungi ibunya, namun marah ketika melihat Hye Ryung berdoa untuk Pelajar Bernafsu dan para pengikutnya. Yoon yang marah-marah mengatakan jika tindakannya ini sangat berbahaya bagaimana bisa dia mendoakan para penjahat, namun ibunya datang melerai dengan mengatakan jika  itu adalah idenya.

Yoon mengatakan di depan ibunya jika ia telah mengetahui harapan ayahnya dan ingin melanjutkannya. Mendengar perkataan Yoon, sontak ibunya terkaget dan bertanya apa dia adalah Pelajar bernafsu. Ibunya  memohon pada Yoon berharap jika itu sama sekali tidak benar, namun bukannya menjawab pertanyaan ibunya, Yoon malah meminta pada ibunya untuk diijinkan tidur disampingnya hanya untuk semalam. Ibu Yoon terus saja menangis menyadari jika Putranya adalah Pelajar Bernafsu.

Di luar, Hye Ryung menguping dan mendengar jika Putra Mahkota Yoon adalah Pelajar Bernafsu. Pengawalnya bertanya mengapa dia terus saja pergi ke kuil, karna takut nanti Yoon berpasangka jika dia sengaja mendekatinya. Hye Ryung memutuskan untuk tidak ketahuan jika dia sengaja mendekatinya.

Sung Yeol menemani Yang Sun yang lagi tertidur. Ketika Yang Sun terbangun dari tidurnya, dia menyentuh pipi Sung Yeol dan menghangatkan pipinya yang dingin dengan tangannya. Yang Sun meminta Sung Yeol untuk tetap berada di sampingnya ketika dia hendak beranjak meninggalkannya.

Sung Yeol mendekatkan wajahnya ke Yang Sun sambil memegang tangannya dan berkata jika dia tak akan pergi. Yang Sun mengungkapkan isi hatinya bahwa dia sangat mencintainya, mendengarnya Sung Yeol luluh dan berkata dalam hatinya: “Saya juga,” dan mengecup kening dan bibir Yang Sun. Setelah mencium bibir Yang Sun, Sung Yeol berkata bahwa apa yang bisa ia lakukan hanya sampai disini: “Tidak ada masa depan antara kau dan aku untuk bersama,” dan menjelaskan jika suatu hari nanti Yang Sun akan mengetahui alasannya.

Sung Yeol menyuruh Yang Sun untuk tidur, dan meminta Sung Yeol untuk tidak meninggalkannya dan tetap berada disinya.

Sung Yeol memerintahkan Ho Jin menyiapkan kapal untuk Yang Sun dan keluarganya berangkat ke Tamra besok. Ho Ji bertanya apa dia sungguh harus membiarkannya pergi berkata: “Semakin kau mempertaruhkan hidupmu untuknya, dia ada dalam hatimu. Kau hidup seperti mayat hidup selama 120 tahun. Sekarang bukankah saatnya bagimu untuk bahagia?”

Sung Yeol membalasnya dengan mengatakan jika menemukan rencana rahasia dan memusnahkan Gwi adalah satu-satunya alasan mengapa dia hidup. Dan setelah semuanya berakhir, dia akan menghilang dari dunia manusia.

Gambar Scholar Who Walks the Night2

Ibu Yang Sun pergi ke kuil untuk berdoa bagi papan peringatan suaminya dan meminta agar biksu melakukan ritual peringatan yang diminta oleh suaminya (upacara peringatan untuk orang tua Yang Sun).

Ibunya akhirnya mengetahui jika Yang Sun sebenarnya bukan anak kandung dari suaminya ketika si biksu berkata: “Mengambil dan merawat anak seseorang dan menganggapnya sebagai anak sendiri dan tidak pernah melupakan upacara peringatan orang tua dari anak itu selama 10 tahun bukanlah sesuatu yang mudah.”

Mendengar perkataan biksu, ibunya akhirnya menarik kesimpulan jika Yang Sun adalah anak dari Seo Jung Do.

Yang Sun bermimpi buruk tentang memori pahitnya ketika ayahnya yang telah berubah menjadi vampir, mencekik dan menggigitnya; membuatnya terbangun.

Dam yang duduk di sampingnya menungguinya sampai terbangun lantas memeluk Yang Sun dan menangis karna bersyukur kakaknya bisa kembali dengan selamat, namun Yang Sun tak kuasa menahan air matanya, dan menyesal karna hanya dia yang berhasil hidup. Dam kemudian berkata pada Yang Sun untuk pergi ke Tamra dimana tak seorang pun akan mengenali mereka, dan Sung Yeol telah mempersiapkan segalanya untuk membawa mereka kesana.

Ho Jin khawatir jangan-jangan Yoon telah berada di pihak Gwi dan membuka mulut jika buku catatan rahasia Junghyun ada ditangannya. Namun Sung Yeol ingin memastikannya sendiri apakah Yoon masih memiliki keinginan untuk memusnahkan Gwi. Lagipula menurutnya Yoon juga salah satu dari rencana rahasia mengalahkan Gwi.

Ho Jin bertanya apa dia tidak akan melihat wajah Yang Sun meskipun hanya sekali sebelum dia pergi, namun Sung Yeol hanya berpesan padanya untuk mengawal Yang Sun dengan baik.

Yang Sun berdiri di depan kamar Sung Yeol berharap bisa menemuinya, namun Ho Jin beralasan jika dia telah pergi dari tadi subuh. Saat Yang Sun pergi, Sung Yeol keluar dari kamarnya.

Ibu Dam bertanya pada Soo Hyang tentang ayah kandung Yang Sun, dan dia menjelaskan jika 10 tahun lalu dia dibunuh atas tuduhan pengkhianatan sama seperti Putra Mahkota Sadong. Mendengarnya, sambil menangis dia berkata jika ayahnya seorang kriminal, maka anaknya juga seperti itu.

Ketika ibu Dam kembali ke rumah, dia menampar Yang Sun dan berkata di depannya jika dia bukan ibunya, dan berteriak menyalahkan Yang Sun atas kematian suaminya. Melihat ibunya yang histeris, Dam berteriak mengatakan: “Apa salahnya. Hentikan.”

Sambil menangis, Yang Sun mengaku di depan ibunya jika dia telah bersalah, namun Ibu Dam malah mengatakan jika dia tak ingin melihatnya lagi. Di depan Yang Sun, dia mengungkapkan siapa ayah kandungnya, dan bersikeras tidak akan naik ke perahu jika Yang Sun ikut dengan mereka. Ibu Dam memohon padanya untuk pergi.

Gambar Scholar Who Walks the Night3

Hembusan angin bertiup di istana Yoon, dan ketika dia melihat sekelilingnya, tanpa ia sadari tiba-tiba buku catatan Putra mahkota Junghyun telah ada di depannya. Yoon meminta Sung Yeol untuk muncul di depannya. Di depan Yoon, dia memperkenalkan dirinya seorang vampir dan sahabat dari Putra mahkota Junghyun.

Namun ketika Yoon akan menyentuh buku catatannya, Sung Yeol kembali mengambilnya dan mengatakan jika dia akan memberikan buku tersebut apabila dia memiliki keinginan untuk melawan Gwi dan datang mencarinya untuk menunjukkan jika mereka ada di pihak yang sama.

Sung Yeol menghilang dengan sekejap, ketika Yoon diberitahu jika raja mencarinya.

Ho Jin datang dengan terburu-buru memberitahu jika ada masalah besar dan menyuruhnya untuk kembali ke rumah secepatnya. Ibunya yang tak kunjung ingin naik ke perahu, Yang Sun akhirnya menyerah dan memutuskan jika dia tak akan pergi bersama mereka. Soo Hyang memperingatkan Yang Sun untuk pergi, jika tidak dia bisa saja diseret kembali menjadi budak. Yang Sun tak mengindahkan peringatan Soo Hyang, dan pergi meninggalkan adiknya yang menangis.

Sung Yeol kembali ke rumah dan mendengar kabar jika Yang Sun tidak pergi bersama dengan keluarganya. Ketika Soo Hyang menjelaskan jika Yang Sun adalah anak Seo Jung Do, Sung Yeol tak bergeming sedikitpun, yang ada dia malah khawatir dan bertanya Yang Sun ada dimana. Sung Yeol pergi dengan raut muka khawatir mencarinya, Soo Hyang bertambah sedih.

Raja mengajak Yoon melihat bangunan istana baru, dan mengungkapkan rencananya jika istana tersebut akan menjadi alat untuk melawan Gwi. Raja berkata pada Yoon jika dia akan melawan Gwi dengan caranya sendiri tanpa menggunakan buku catatatan Pangeran Junghyun.

Gambar Scholar Who Walks the Night4

Hye Ryung bertanya apakah Yoon memiliki kesempatan untuk menjadi raja jika dia adalah Pelajar Bernafsu. Gwi mengatakan jika itu benar, dia tak bisa menjadikannya raja, dan melihat Hye Ryung khawatir.

Hye Ryung mengatakan tidak penting baginya apa Yoon akan menjadi raja atau tidak, yang ia inginkan adalah menjadi wanita raja. Ketika ayahnya memberinya pada Gwi untuk kesuksesan, dan menyebabkan ibunya mengalami gangguan jiwa, Hye Ryung telah memutuskan untuk memiliki kekuasan yang lebih tinggi dari ayahnya sehingga tak ada lagi yang akan menyakiti baik dia maupun ibunya.

Gwi menyebut Hye Ryung pandai dan mengatakan jika Hye Ryung menjadi Ratu, maka dia tak perlu merasa khawatir. Melihat Hye Ryung, mengingatkannya pada seorang wanita yang sama cerdas dengan dirinya dan memiliki ambisi yang tinggi.

Hye Ryung bertanya apa dia kekasihnya. Gwi mengaku jika dia menyukai wanita itu, dan untuk pertama kalinya dia memberikan hatinya pada manusia.

Hye Ryung bertanya: “Apa yang terjadi padanya?” Gwi menjawab: “Saya membunuhnya. Tidak ada pilihan lain. Dia mengandung anakku tanpa seizinku.” Dia mengatakan jika seorang bayi yang lahir dari antara manusia dan vampir bisa membunuh vampir, dan mengira jika anaknya telah meninggal, dan telah terjadi 200 tahun yang lalu.

Yang Sun berjalan menyusuri hutan, membayangkan indahnya kebersamaan keluarganya dimana mereka sangat bahagia diisi oleh tawa, dan menangis mengingat jika kebahagiaan itu telah sirna.

Sung Yeol lari menyusuri kota, dan merasa kesakitan saat darah keluar dari pergelangan tangannya.

Yang Sun telah berdiri di atas tepi jurang, sambil membayangkan dirinya yang menangis di samping jasad ayahnya, dan ibunya yang menyalahkan dirinya atas kematian ayahnya. Saat kakinya akan melangkah, bersiap untuk bunuh diri, Sung Yeol tiba-tiba muncul dan menariknya.

7 comments

  1. kaka gambarnya di banyakin lagi dong biar tambah seru bacanya 😀

  2. Terimakasih sinopsisnya.. Saran saya gambarnya diperbanyak biar lebih seru dan menarik tambah pula sedilit komentar penulis 😉 menurut saya mungkin yg akan bs membunuh Gwi ada anak dari Yang Sun dan Sung Yeol. Atw sesuatu yg berkaitan dg hub darah, bukankah dibuku catatan trsebut ada bbrpa nama yg seibu, saya yakin Yang Sun adalah anak dr salah satu nama yg trcatat disana.

  3. smngat buat snopsis.a
    ga sbar nnggu episode slnjut.a
    gmn cara.a gwi bsa mati , crta.a bkin pnasaran smogga nnt ending.a jelas 🙂

  4. kasih komentar author donk. jadi tmbh asik. krn pendapat penulis itu yg plg aku tunggu. meskipun bca sinop kalo blom baca komentar author. masih plongo atawa cengoh haha. mksuh dh recaps.

  5. lanjut dunk..tx be4

  6. ga sabar nggu lnjutanny….waiting

  7. koq comment ak g muncul y?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*