Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 10 Bagian Pertama

Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 10 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis Scholar Who Walks the Night

[Baca Juga: Sinopsis Scholar Who Walks the Night Episode 10 Bagian Kedua]

Yang Sun menangisi mayat ayahnya dan dari kejauhan Sung Yeol melihatnya dengan rasa kepedihan. Yoon juga berdiri disana dan bertanya pada pengawalnya apa yang akan terjadi dengannya, dan dia diberitahu jika Yang Sun akan menjadi budak.

Sung Yeol berunding dengan Soo Hyang dan Ho Jin jika dia akan mengeluarkan Yang Sun, dan mereka memperingatkan jika tindakannya itu berbahaya karna  akan mengundang Gwi. Soo Hyang akan mencarikan solusi bagaimana untuk mengeluarkan Yang Sun.

Sung Yeol pergi ke kuil setelah diberitahu oleh Yang sun, dan yang ia cari-cari selama ini akhirnya berhasil ia temukan. Dia membawanya ke rumah dan membacanya. Ketika membaca buku catatan Putra mahkota, hati Sung Yeol tersentuh dengan pesan terakhir dari Putra Mahkota Junghyun, yang berterima kasih padanya karna telah menjadi teman yang dapat ia percayai.

Penasihat Noh memberitahu raja bahwa para pengikut Putra Mahkota meminum racun untuk melindunginya tanpa ragu. Raja mengatakan bahwa terlalu banyak orang yang telah dikorbankan dan namun diusianya yang sudah tua dia masih belum bisa menyimgkirkan Gwi. Penasihat Noh mengatakan jika ada satu vampir lain lagi, orang yang membangunkan mayat selir, yang membantu mereka secara diam-diam.

Gambar Sinopsis Scholar Who Walks the Night2

Raja mengumumkan bahwa Pelajar Bernafsu dan pengikutnya telah ditangkap dan dihukum. Di sarangnya Gwi yang percaya jika ayah Yang Sun adalah Pelajar Bernafsu kebakaran jenggot karna buku catatan Pangeran Junghyun telah ia berikan kepada orang lain. Perdana Menteri percaya jika itu adalah akal-akalan raja yang mengelabuinya jika pria tua itu adalah Pelajar Bernafsu, namun Gwi sepertinya percaya, dan takut jika buku itu jatuh ke tangan Sung Yeol.

Perdana Menteri terganggu melihat Hye Ryung putrinya datang menghadap Gwi. Gwi memerintahkan Hye Ryung untuk terus mengawasi Yang Sun, karna yakin Sung Yeol pasti akan ada bersamanya. Gwi menertawai Sung Yeol yang terlibat cinta dengan manusia, dan menganggapnya sebagai tindakan  yang nekat.

Yang Sun dijadikan budak, dan dia diberitahu jika dia sangat beruntung karna meskipun telah berkhianat masih mendapat kesempatan untuk hidup, dan  menyuruhnya bekerja sebagai bayaran dari kesalahannya.

Sung Yeol menyuruh Ho Jin untuk mencari tahu daftar nama-nama yang ada dalam buku catatan, dan Soo Hyang melapor padanya jika Yoon telah berubah. Yoon telah berpihak pada partai Noron dan memecat para pegawai dari pihak Soron, dan bahkan Hak Young yang telah dibebaskan dan dinyatakan tak bersalah juga telah dipecat oleh Yoon.

Raja memperingatkan Yoon bahwa Gwi akan mengawasinya, jadi dia harus membuat semua orang percaya bahwa Putra Mahkota telah berubah. Yoon telah mengambil pelajaran berharga bagimana tindakan gegabah yang ia lakukan telah menyebabkan kehancuran, dan berjanji sampai ia bisa mengumpulkan semua kekuatan, dia akan menunggu waktu yang tepat.

Hak Young mendatangi Yoon, yang kini telah cuek dengan teman lamanya. Dia datang untuk mengklarifikasi apakah benar Yoon telah mengasingkan para pengikut Soron dan kaum terpelajar dari Sungkyunkwan yang dulu sempat berpihak padanya, namun Yoon mengatakan mengapa dia harus menjawab kepada seorang mantan pegawai istana.

Saat berjalan di samping Hak Young, Yoon mengatakan: “Pelajar Bernafsu yang kau layani telah mati.” Namun Hak Young membalasnya: “Jalani jalan yang kau pilih dengan melihat kedepan. Semua orang mengatakan bahwa Putra Mahkota telah berubah, tapi saya tidak mempercayainya. Menendangku seperti ini, membuat Yang Sun sebagai budak. Saya yakin pasti ada alasan mengapa anda melakukannya. “ Yoon tak bergeming sedikitpun mendengar kata-kata Hak Young dan berlalu pergi bersama pengawalnya.

Gambar Sinopsis Scholar Who Walks the Night3

Yoon mencari Yang Sun, dan kaget melihat keadaannya yang sampai harus berjalan tertatih-tatih karna telah mengalami banyak penyiksaan. Yoon datang mendekat kepada Yang Sun, melihat dari dekat keadaan Yang Sun, tak sepatah katapun keluar dari mulutnya. Yang Sun bertanya pada Yoon apa dia menyesal. Dengan mata yang berkaca-kaca, Yoon menyesalinya.

Yang Sun berkata di depan Yoon bahwa dia bisa merasakan penyesalan 100 kali, 1000 kali” dan lanjut mengatakan, “Hyung kau telah melakukan dosa terhadapku yang tak bisa dihilangkan. Dengan hati penyesalan itu terhadapku, selamatkan negara dan rakyat karna itulah yang harus dilakukan Pelajar Bernafsu,” yang membuatnya kaget. Dan meminta Yoon untuk tidak pernah lagi muncul di depannya.

Yoon mengiyakan permintaannya, dan Yang Sun terkejut mendengar ketika Yoon berubah dan mengatakan padanya jika dia hanya beberapa saat dibutakan, namun bersyukur jika para penjahat telah dihukum, dan menyuruh Yang Sun untuk menyadari posisinya sekarang.

Yang Sun yang terkejut dengan perkataan Yoon, tiba-tiba menjatuhkan kendi berisikan garam. Dari kejauhan Hye Ryung melihat jika Sung Yeol tak ada disampingnya, namun menyadari satu hal jika Putra Mahkota juga memperdulikannya, dan melihat kearah Yang Sun dengan rasa cemburu.

Sung Yeol memberikan sebidang tanah berharga untuk ditukar dengan dokumen budak Yang Sun sehingga dia bisa membawanya di waktu yang tepat, dan juga mencari tahu tentang Perdana Menteri. Pria itu menjelaskan jika Perdana Menteri dan putrinya mempunyai hubungan yang tidak biasa. Ada banyak rumor yang menjelaskan bahwa dia memberikan putrinya sebagai sogokan kepada orang berkuasa sehingga dia dipromosikan sebagai Perdana Menteri dalam waktu yang singkat, dan istrinya sakit karna itu.

Gambar Sinopsis Scholar Who Walks the Night4

Perdana Menteri mendesak Hye Ryung untuk menceritakan apa yang dikatakan Gwi, dan ketika dia mengabaikan ayahnya, di menyuruhnya untuk tidak bermimpi sebagai istri raja karna dia akan menggulingkannya, dan memberitahu Hye Ryung jika Yoon adalah Pelajar Bernafsu, dan akan membuktikannya di depan Gwi dan membuat Yoon berlutut di depannya.

Hye Ryung sengaja datang ke rumah bordir untuk mencari Sung Yeol, dan mengatakan jika dia melihat Yang Sun. Dia bisa melihat jika Sung Yeol tertarik pada Yang Sun dan mengatakan bahwa Putra Mahkota juga memberinya perhatian dan lantas pergi.

Karna telah menumpahkan garam, Yang Sun ditugaskan untuk membawa tumpukan jerami, dimana dia tak dapat berdiri dengan tegap dan tertatih-tatih membawanya dan terjatuh. Yang Sun mengingatkan dirinya untuk bertahan demi ayahnya, untuk merawat Dam adiknya dam ibunya. Yang Sun berusaha untuk berdiri namun malah jatuh pingsan.

Hye Ryung melihat ibunya sedang ada diluar untuk mencari bunga, dan menyuruh pelayannya untuk membawa masuk ibunya. Saat ibunya melihat ke arah Hye Ryung, dia sama sekali tak mengenalinya, malah bertanya pada pelayannya: “Dimana Hye Ryung,” yang membuatnya menangis.

Sung Yeol kembali lagi membaca diari tersebut, dan bingung dengan petunjuk Putra mahkota Junghyun yang tidak jelas. Dalam diari tersebut, dia menemukan lembar yang kosong tanpa tulisan dan membongkar secara terpisah kertasnya, dan ternyata ada tulisan rahasia di dalamnya yang tertulis bahwa vampir pelindung dan calon raja yang pantas adalah kuncinya.

Sung Yeol menyadari bahwa Yoon dan dirinya adalah salah satu dari rencana rahasia untuk menyingkirkan Gwi. Sung Yeol kemudian mengingat perkataan Hae Seo padanya bahwa manusia sendiri yang memanggil keluar Gwi, dan untuk memusnahkannya juga tak bisa dilakukan tanpa bantuan manusia.

Ho Jin memberikan bukti kepemilikan budak Yang Sun dan diperbolehkan membawanya, dan pria itu mengejek jika uangnya telah habis dengan sia-sia karna Yang Sun sudah hampir mati. Saking khawatirnya, Ho Jin bergegas ke gudang dan memohon padanya untuk bertahan  dan membawanya pergi.

Soo Hyang mempertanyakan tentang garis keturunan dari pihak ibu yang tertulis dalam diari tersebut, dan Sung Yeol mengira-ngira jika nama-nama yang dalam diari tersebut terhubung oleh garis keturunan dari pihak ibu. Sung Yeol memutuskan akan menemui Yoon, namun Ho Jin datang berteriak dengan ketakutan dengan membopong Yang Sun dan mengatakan jika keadaannya sekarat.

Gambar Sinopsis Scholar Who Walks the Night5

Sung Yeol kemudian meminta disiapkan bak mandi dan air panas, Ho Jin menahan Soo Hyang agar tidak ikut campur. Sung Yeol membawanya ke dalam sebuah ruangan dan masuk ke dalam bak mandi bersamanya, dan membuka pakaiannya untuk melihat luka-lukanya.

Sung Yeol kemudian mengambil belati hawthorn dan mengiris pergelangan tangannya, dan membiarkan darahnya  keluar bercampur dalam air. Darahnya keluar sangat banyak sehingga membuatnya melemah, namuan airnya berubah berwarna merah dan menyembuhkan lukanya.

Sung Yeol memeluk dengan erat Yang Sun, dan mengusap bekas luka di wajah dan leher Yang Sun dengan darahnya, sambil berkata pada dirinya sendiri: “aku takut padamu, aku yang menolong nyawa orang yang kucintai, saya yang bukan seorang manusia, berada di sampingmu, melihatmu, menyentuhmu, aku takut jika saya menginginkan hidup sebagai manusia.”

Darahnya menyembuhkan semua bekas lukanya kecuali bekas luka yang telah ada sejak ia kecil, dan mengingat perkataan ayah Yang Sun jika 10 tahun lalu dia juga telah menolongnya ketika masih kecil, Yang Sun sedikit mulai sadar, dan dia memeluknya dengan sangat erat. Dan di luar pintu, Soo Hyang hanya bisa menangis.

***Bersambung ke bagian kedua***

 

3 comments

  1. mbak tolong share part 2 nya dong. hehh aku masih kepo kelanjutannya nih, biarpun udah nonton diyoutube

  2. udah ada hehehh maaf ya mbak. updatenya cepet banget, suka deh mampir ke blog ini

  3. oouhhh so sweet liat sung yeol rela kehabisan darah karena menyelamatkan yang sun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*