Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 16 Bagian Kedua

Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 16 Bagian Kedua

Gambar1

[Baca juga: Sinopsis Scholar Who Walks the Night Episode 16 Bagian Pertama]

Yang Sun menulis bahwa dia akan menarik kata-katanya sekarang, ketika dia memintanya untuk mengingat dirinya seperti ia mengingat kekasih masa lampaunya. Yang Sun berkata itu sesuatu yang tidak akan pernah terjadi, karna orang yang sudah mengambil kekasihnya, yang sudah membuatnya menderita sekian lama, darahnya terikat dengannya yang mengalir di nadinya.

Yang Sun juga menulis bahwa dia akan menggunakan nyawa yang telah ia selamatkan untuk membalas kebaikannya: “Aku mencintaimu, seonbaenim. Aku akan membawa semua kenangan kita jadi jangan mengingatku. Aku tidak akan melupakan kejadian ini.” Sung Yeol kemudian membuka bungkusan kertas kedua yang isinya kalung hawthorn yang ia berikan padanya.

Gambar2

Sung Yeol kemudian lari keluar, dimana Baek In Ho telah terkepung, membuat situasinya semakin terjepit. Tiba-tiba seorang penjaga maju melawan Baek In Ho dan dia adalah Sung Yeol. Dengan cepat Sung Yeol memberitahunya bahwa dia harus menemukan Yang Sun di istana dan memintanya untuk menyerahkan perdana menteri.

Dengan sebuah anggukan dari Baek In Ho (tanda ia mengerti apa yang ia maksud), mereka kemudian saling mendorong satu sama lain, dan Sung Yeol memerintahkan penjaga lainnya untuk mengejar Baek In Ho, meninggalkannya sendiri bersama perdana menteri dan mengawalnya hingga ke istana.

Yoon datang mengunjungi ibunya. Ibu Yoon bertanya tentang kabar Hye Ryung dan mengakui jika awalnya dia mengira Hye Ryung sengaja mendekati mereka berdua. Tapi ibu Yoon mengambil kesimpulan bahwa dia bukan gadis yang jahat, dan berpikir jika Hye Ryung sepertinya tidak mendapat banyak kasih sayang dan tidak punya tempat tujuan. Dia meminta Yoon untuk memperlakukannya dengan baik.

Gambar3

Gwi memuji Hye Ryung karna dia bisa mendapat kepercayaan raja, dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika dia membongkar semuanya di depan Yoon, dan mengira rasanya pasti akan menyakitkan.

Gwi mengaku jika dia tak punya hati nurani, tapi dia berpikir dari sekian banyak orang Hye Ryung memiliki kesamaan dengan dirinya. Dia penasaran tentang perasaan manusia, perasaan cinta — yang bahkan rela menyerahkan hidupnya untuk cinta, dan menyuruh Hye Ryung untuk pergi dan menumbuhkan cinta di hati raja  dan pada akhirnya dia akan mengetahui itu tak ada gunanya.

Gambar4

Sung Yeol mengawal perdana menteri kembali ke istana, dan dengan mudahnya ia bisa masuk tanpa bersusah payah. Perdana menteri bingung melihat si penjaga masih ada disampingnya, dan bersumsi jika dia sedang meminta imbalan karna telah menyelamatkan nyawanya, dan membuka kotak petinya untuk menyerahkan uang peraknya. Tapi tiba-tiba Sung Yeol mencengkeram leher perdana menteri, tapi nalurinya sebagai vampir keluar karna melihat leher perdana menteri yang berdarah karna goresan.

Matanya berubah menjadi merah dan gigi taringnya muncul, dan Sung Yeol lantas berkata: “Jadi kau bisa berdarah juga rupanya,” dan ketika dia bersiap untuk menggigitnya, layar tiba-tiba berumah menjadi hitam.

Tapi ternyata, perdana menteri masih hidup, duduk dengan tangan terikat di pojok ruangan, dan Sung Yeol telah berganti pakaian—mengenakan jubah hitam.

Gambar5

Penasihat raja mengetahui jika seorang gadis yang datang dari Hwayang Gak tiba di istana untuk dikorbankan pada Gwi, yang bertentangan dengan keinginan raja. Dia mencoba menghentikannya, tapi Yang Sun menunjukkan dirinya, datang atas keinginannya sendiri dan mengungkapkan jika dia adalah rencana rahasia yang akan memusnahkan Gwi dan menyelamatkan banyak orang. Dan penasihat raja kemudian menuntun jalannya.

Hye Ryung melihat mereka ketika ia keluar dari sarang Gwi, ketika Hye Ryung mengetahui jika Yang Sun akan mengorbankan dirinya pada Gwi, dia berusaha menghentikannya.

Penasihat raja heran dengan sikap Hye Ryung yang berusaha mencegahnya, dan menuduhnya ingin melindungi Gwi. Tapi Hye Ryung menjawab bahwa sebenarnya dia juga ingin segera membawa Yang Sun pada Gwi, akan tetapi raja tidak ingin lagi ada yang dikorbankan

Tapi Yang Sun malah menyerahkan dirinya sendiri ke mulut harimau, dan tanpa pikir panjang lari masuk ke dalam istana bawah tanah, dan Soo Hyang menyusulnya masuk untuk membantunya menghilangkan kecurigaan Gwi.

Gambar6

Soo Hyang menuntun Yang Sun dengan memegang tangannya, dan mereka terkejut ketika melihat Hak Yong muncul di depan mereka. Gwi menyuruh vampir Hak Yong untuk pergi  keluar mencari makan, karna mengetahui penasihat raja masih ada dekat di sekitar sarangnya.

Gwi menaruh curiga ketika melihat Yang Sun dibawa di depannya untuk dikorbankan, dia datang mendekat pada Yang Sun kemudian mencium aromanya dan segera mengetahui jika yang berdiri di depannya adalah putri Pelajar Bernafsu dengan kata lain kekasih Sung Yeol. Gwi lantas bertanya tentang hubungannya dengan Sung Yeol.

Yang Sun menjawab jika mereka saling mencintai dan tak perduli jika dia adalah vampir, Gwi menyindir percintaan antara manusia dan vampir, Sung Yeol akan tetap muda dan hidup beribu tahun kemudian sedangkan dirinya akan menua dan mati.

Yang Sun lantas menjawab: “Aku tak perduli. Meski aku mati disini, perasaanku tidak akan menghilang. Meski kau hidup selama ini, kau tidak akan pernah bisa merasakan perasaan itu,” berhasil menyulut amarahnya tapi Soo Hyang mencoba menenangkan Gwi berkata bahwa dia juga sekali pernah mencintai seseorang.

Gambar7

Dia atas, ketika Hak Yong bersiap menggigit kakeknya, di detik-detik terakhir Sung Yeol muncul dan melemparkan tubuhnya. Sung Yeol dan Hak Yong saling menyerang satu sama lain.

Gwi kemudian menyebut cintanya terhadap wanita itu adalah kesalahan pertama dan terakhirnya beersama manusia. Gwi berkata bahwa setelah dia mengetahui wanita itu melahirkan anaknya, dia kemudian membunuh wanita yang ia cintai.

Ketika dia mendengar kabar bahwa anaknya bisa membunuhnya, dia mencarinya tapi sayang tak dapat menemukan jejaknya sedikitpun. Tapi setelah 100 tahun melihat buku catatan Putra Mahkota Junghyun dan nama-nama yang tertulis beserta keluarga dalam keturunannya, dia meminum darah mereka dan membunuhnya.

Soo Hyang kemudian bertanya apa dia telah meminum semua darah keturunannya, dan dia mengiyakan hal itu. Soo Hyang segera menyadari bahwa mengorbankan Yang Sun bukan rencana rahasianya, di detik-detik terakhir sebelum Gwi datang mendekat ke leher Yang Sun.

Gambar8

Hak Yong bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan, dan penasihat raja juga ikut membantu di tengah-tengah perkelahian dengan memukul kepala si vampir dengan batu, dan dia dihadiahi sebuah gigitan. Penasihat raja memohon agar mereka mati bersama, sesaat Hak Yong tersadar, dan terkejut dengan apa yang telah ia lakukan.

Kakek Hak Yong meninggal, dan sebuah panah melesat ke arah Hak Yong yang ditembakkan oleh Yoon yang telah tiba di istana. Sung Yeol kemudian mengeluarkan belatinya

Di istana bawah tanah, Soo Hyang menghentikan Gwi dengan mengatakan bahwa Yang Sun bisa dijadikan umpan untuk menangkap Sung Yeol disini, dan meminta dirinya untuk dijadikan vampir agar ia bisa melayani Gwi untuk selamanya.

Gambar9

Gwi memberitahunya bahwa jika ia ingin menjadi seorang vampir dia harus bisa menahan rasa laparnya yang teramat sangat selama setengah hari karna klo tidak banyak manusia akan mati. Gwi mengambil contoh Hak Yong yang tak sanggup melakukan itu, dan mengabaikan permohonannya dan mendorongnya .

Dia akan menggigit Yang Sun, tapi sadar bahwa sebelumnya dia telah digigit. Gwi kemudian melihat bekas luka di pundak Yang Sun dan bertanya mengapa dia tidak berubah menjadi vampir padahal telah digigit: “Apa mungkin kau punya darah vampir yang mengalir di darahmu?”

Gambar10

Hak Yong tak semudah itu ditumbangkan, ia kemudian menjatuhkan belatinya sehingga Yoon bisa mengambilnya. Sung Yeol mendesakanya untuk cepat menusuknya, tapi Yoon tak sanggup membunuh temannya sendiri.

Tapi di menit-menit terakhir, dia tersadar jika pria yang berdiri di depannya adalah sahabatnya, dia kemudian berlari kearah Yoon yang sedang memegang belati, memintanya:”Bunuh aku, bunuh aku.” Hak Yong menarik belati itu dan mengarahkan ke jantungnya.

Yoon dipenuhi amarah dengan apa yang telah dilakukan oleh Gwi, dan Sung Yeol menyuruhnya untuk tetap disini.

Gambar11

Gwi mencengkeram leher Yang Sun dengan sangat kuat, membuatnya sulit bernafas dan berbisik memanggil Sung Yeol, dan di saat yang sama ia muncul. Gwi bisa merasakan kehadiran Sung Yeol, dan berbalik ke arahnya dengan menebar senyuman dan melemparkan tubuh Yang Sun ke tanah.

9 comments

  1. 4 episode lagi…bner” bkin g sabar buat nonton klanjutannya…figthing bkin sinopsis ny chingu!!!

    • aduuuch jdi dah dig dug ni … soo hyang bner2 membalas kebaikan sung yeol .. terbukti dia sengaja ngulur2 waktu supaya sung yeol punya waktu agar yang sun ga lgs di gigit gwi ..klo dia jhat kan pastinudh dikompr2in tuh .. secara dia tau tuannya cinta ama yang sun .. aduuh mudh2an ada happy ending buat soo hyang yaa .. kasian klo sndri

  2. Gomawo eonniee… Fighting!

  3. Maju terus pantang mundur..fighting

  4. Yang Sun Dengan Sung Yeol Harus Nikah, Biar Kturunan Mreka bsa Ngebunuh Gwi. Gwi yg Ngomong klo kturunan vampir dgn manusia bsa buat di mati. Ahh penasaran ? Gomawopta to Synopsys nya.

  5. Daebak….
    Ga sabar nunggu kelanjutanny…
    Fighting….

  6. Hmmmm iya sih kalau di ingat-ingat lagi bahwa dulu saat yang sun masih kecil pernah terluka yg d selamatkan sama sung yeol dengan cara menggigit yang sun, tpi benar juga kata gwi knpa yang sun tidak menjadi vampir, apa mungkin yang sun punya darah vampir.
    Hmmm membingungkan……….

  7. akhir.a yg d tnggu” mncul jg snopsis.a , mkin ga sbar ma klanjutan.a smangat ya mba nlis snopsis slanjut.a
    mkasih ^_^

  8. Tambah keren aja nih ceritanya.. ga sabar nunggu nanti ending kek gimana yea..

    Semangat terus yah buat sinopnya, semoga sehat slalu~

    Gomawoyoo ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*