Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 17 Bagian Pertama

Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 17 Bagian Pertama

gambar sinopsis 1

[Baca juga: Sinopsis Scholar Who Walks the Night Episode 17 Bagian Kedua]

Gwi mencengkeram leher Yang Sun dengan sangat kuat, membuatnya sulit bernafas dan berbisik memanggil Sung Yeol, dan di saat yang sama ia muncul. Gwi bisa merasakan kehadiran Sung Yeol, dan berbalik ke arahnya. Melihat Soo Hyang berada di istana Gwi, dia kemudian menyuruhnya menyingkir – membuat Gwi tersadar jika Soo Hyang adalah pengikut Sung Yeol.

Dia menyuruh Gwi melepaskan Yang Sun, tapi Gwi malah berkata jika dia sudah mengetahui bahwa Yang Sun adalah rencana rahasia dan mengancam akan membunuhnya.

Di depan Sung Yeol, Gwi kemudian menusuk bahu Yang Sun dengan jarinya sehingga darahnya bercucuran hingga membuat Yang Sun  mengerang kesakitan. Gwi bertanya pada Sung Yeol: “ Bagaimana rasanya? Bukankah darah kekasihmu membuatmu gila”

gambar sinopsis 2

Seorang pengawal melepaskan ikatan Perdana Menteri setelah mendengar teriakannya, dan segera memerintahkan pasukannya untuk memeriksa istana menemukan  ‘seekor tikus yang menyelinap ke istana’, meneriakkan dengan amarah nama Sung Yeol.

Di luar istana Gwi, Yoon jantung Penasihat Raja dengan belati milik Sung Yeol , dan dia diberitahu bahwa perdana menteri akan datang membawa para pasukannya.

Yoon kemudian memerintahkan pengawalnya untuk menyembunyikan mayat Hak Yong dan perdana menteri; dan segera mengumpulkan sebanyak mungkin  prajurit istana yang setia padanya.

gambar sinopsis 3

Gwi mencengkeram Yang Sun dan bertanya pada Sung Yeol apa dia percaya jika dia meminum darahnya maka dia akan mati.  Mata Gwi berubah menjadi merah, dan di detik-detik terakhir saat Gwi bersiap untuk mengigit leher Yang Sun; Sung Yeol berteriak: “Tidak”, dan dengan secepat kilat maju menyerangnya.

Gwi menghindar dan melepaskan Yang Sun dari cengkeramannya, tapi Gwi berkata jika dia tidak akan melepaskan mereka dengan mudah, dan terlintas dalam pikirannya untuk melihat Sung Yeol membunuh Yang Sun atau membuh Yang Sun di depan matanya. Sung Yeol berteriak: “tutup mulutmu”, dan menyerang Gwi.

Perdana Menteri dengan ditemani bala pasukan datang ke istana Gwi; dan curiga melihat Yoon ada di luar istana Gwi. Yoon berbohong dan menjelaskan bahwa dia baru saja pulang dari kuil dan melihat istana sepertinya kacau sehingga ia keluar untuk melihat, tapi perdana menteri malah balik bertanya apa dia benar-benar tidak tahu jika Sung Yeol telah menyusup ke istana.

gambar sinopsis 4

Di sarang bawah tanah, Sung Yeol menyerang Gwi, sayang Gwi bukah lawan yang mudah untuk ia taklukkan – (apalagi dengan kesehatannya yang belum sepenuhnya pulih).  Sung Yeol dihajar habis-habisan oleh Gwi, membuat tubuhnya terkapar tak berdaya. Yang Sun menghampiri tubuh Sung Yeol yang tak sadarkan diri,  dan Gwi berkata pada Yang Sun: “Sepertinya sudah lama sejak terakhir kali dia meminum darah manusia. Jadi apa masalahnya? Memiliki hati manusia, sepertinya kau membuatnya lemah.”

Yang Sun kemudian menghisap darahnya dan memberinya pada Sung Yeol, dan Gwi yang melihatnya berkata bahwa akhir dari cinta manusia dan vampir akan selalu ternoda oleh darah. Tapi seketika darah Yang Sun mengalir masuk ke tubuhnya – tubuh Sung Yeol bergetar dan matanya yang tadinya merah berubah menjadi biru.

Sung Yeol kemudian bangkit melawan Gwi, dan sepertinya kekuatannya 10x lebih besar dari sebelumnya, mampu menepis serangan Gwi dengan hanya satu tangan dan melemparkan tubuhnya. Yang Sun terkejut melihat mata Sung Yeol, dan Soo Hyang menjelaskan bahwa dia bukan Sung Yeol yang ia kenal dan membawanya keluar dari sarang Gwi. (OMG, sepertinya Sung Yeol berubah jadi jahat!!!)

gambar sinopsis 5

Perdana Menteri melihat Yang Sun dan Soo Hyang keluar dari istana Gwi dan memerintahkan pasukannya untuk menangkap mereka,  tapi Yoon malah memerintahkan mereka untuk berhenti. Yoon berkata bahwa dia tidak akan membiarkan orang-orang terluka di istananya, dan memperingatkan perdana mentri untuk tidak memberontak karna dia adalah Raja di negara ini. Perdana Mentri hanya tertawa mendengar kata-kata Yoon, dan memerintahkan pasukannya untuk menangkap Yang Sun, dan siapa saja yang berhasil akan mendapat hadiah besar dan posisi yang tinggi.

Yoon melindungi Yang Sun meskipun dengan seorang diri menghadapi pasukan istana dan berkata pada mereka jika dia tak ingin membunuh orangnya sendiri. Tapi perdana menteri menyuruh Yoon untuk menyerah karna tak seorang pun pengikutnya ada disini.

gambar sinopsis 6

 

Gwi sama sekali tak berdaya melawan Sung Yeol, berkali-kali ia menyerangnya tapi gagal, kepalan tinju Sung Yeol malah mendarat di pipinya. Sung Yeol memprovokasi Gwi: “Mengapa? Mengapa kau tidak menyerangku  seperti yang biasa kau lakukan?? atau selama ini kau hanya bicara?” Amarah Gwi tersulut dan maju menyerangnya, tapi kali ini Sung Yeol bukan lawan yang mudah untuk ia taklukan. Dia membanting tubuhnya hingga jatuh ke tanah.

Yoon terkepung, dan tiba-tiba pengikutnya datang membantu. Dia memerintahkan orangnya untuk mengawal Yang Sun dan Soo Hyang keluar istana dengan selamat. Yoon juga meminta maaf pada Yang Sun, dan berkata jika mereka bertemu kembali, dia akan meminta maaf  dengan pantas. Sebelum pergi, Soo Hyang memperingatkan Yoon untuk berhati-hati pada Hye Ryung karna dia adalah pengikut Gwi.

Gwi bangkit ingin mengejar Sung Yeol, tapi tubuhnya tak kuat sampai ia muntah darah, membuatnya tersadar akan kekuatan dari darah keturunan pihak ibu dan vampir pelindung.

gambar sinopsis 7

Sung Yeol keluar dari istana Gwi, dan perdana menteri terkejut melihat dia berhasil selamat. Dengan terbatah-batah dia menyebut namanya dan segera memerintahkan para prajurit untuk menangkapnya. Tapi Sung Yeol dengan mudahnya mematahkan serangan mereka,  bahkan tubuhnya kebal terhadap pedang. Yoon terkejut melihat Sung Yeol (mungkin karna sekarang ia tampak seperti pembunuh berdarah dingin), dan disaat yang sama Yoon dan para pengawalnya lari menyelamatkan diri.

Karna matahari telah terbit, Sung Yeol memandang ke arah kota dan instingnya memberitahunya untuk meminum lebih banyak lagi darah Yang Sun.

Perdana Menteri melapor pada Gwi bahwa Sung Yeol berhasil kabur, dan Yoon telah membantu Yang Sun dan Soo Hyang melarikan diri, dan berkata jika seharusnya mereka menangkap raja, menghukumnya dan menurunkan posisinya. Gwi tak menjawab sepatah katapun, hanya mengangguk tanda setuju.  Saat Perdana Menteri pergi, Gwi mengerang kesakitan.

gambar sinopsis 8

Yoon datang ke kamar Hye Ryung, dan sejenak teringat perkataan Soo Hyang yang menyuruhnya untuk berhati-hati karna dia adalah pengikut Gwi.

Dia memberitahu Hye Ryung jika sekarang dia mungkin akan turun tahta karna ingin melindungi penduduk desa, dan orang-orangnya termasuk dirinya. Yoon kemudian meminta maaf, tapi Hye Ryung malah bertanya untuk apa ia harus meminta maaf. Yoon tak menjawab pertanyaannya, dan prajurit tiba-tiba datang.

Ho Jin melihat dengan cemas pemeriksaan yang diperketat bagi penduduk yang akan keluar dari ibukota, dan seorang penjaga memberitahunya bahwa ada perintah untuk menangkap putri Pelajar Bernafsu, Jo Yang Sun.  Dia berpura-pura tidak mengenal  Yang Sun ketika melihat gambarnya.

gambar sinopsis 9

Para prajurit istana terus mencari Yang Sun dan Soo Hyang, dan untunglah mereka bertemu Baek In Ho dan dua rentenir dan membawa mereka ke sebuah tempat untuk bersembunyi.

Yang Sun memperkenalkan Baek In Ho kepada Soo Hyang, dan Soo Hyang mengatakan jika mereka harus segera meninggalkan ibukota. Dia juga menjelaskan bahwa mereka tidak tahu Sung Yeol ada dimana, tapi satu hal yang diketahui pasti oleh Soo Hyang bahwa ketika Yang Sun memberikan darahnya, dia terlihat seperti orang yang berbeda.

Soo Hyang menambahkan bahwa Sung Yeol menunjukkan kekuatan yang sebelumnya belum pernah ia miliki, dan meyakini hal itu terjadi karna meminum darah Yang Sun, dan mengira jika garis keturunan dari pihak ibu yang menjadi bagian dari rencana rahasia adalah darah Gwi yang diminum oleh vampir pelindung sehingga mendapat kekuatan untuk melawan Gwi.

gambar sinopsis 10

Yang Sun mengaku jika sepertinya Sung Yeol tidak mengenalinya, dan bersikeras ingin pergi untuk mencarinya. Tapi Soo Hyang mengingatkannya bahwa meskipun dia menjadi seperti itu karna dirinya, dia satu-satunya orang yang bisa mengendalikannya sehingga mereka tidak boleh kehilangan dirinya.

Perdana Menteri menangkap Yoon dan Hye Ryung dan menjebloskan mereka ke dalam penjara. Perdana Menteri menyebut Yoon tak tahu terima kasih pada Gwi yang telah menyelamatkan nyawanya dan juga sebagai raja yang menjual negaranya pada vampir. Hye Ryun melototi ayahnya saat dia membocorkan bahwa selama ini putrinya ikut  membantunya sehingga sejauh ini ia bisa sukses. Tapi sekarang Perdana Menteri menyebut Hye Ryung sudah tidak berguna.

gambar sinopsis 11

Di dalam sel, Hye Ryung meminta maaf dan mengaku telah menipunya karna dia adalah kaki tangan Gwi dan pertemuan mereka di luar istana adalah rencana yang sudah ia atur. Tapi Yoon tidak terkejut, dan mengakui bahwa ketika dia datang dengan membawa jubah hitam membuatnya curiga,jika dia bekerja sama dengan Gwi.

Yoon bertanya kapan pertama kali dia dibawa ke istana bawah tanah Gwi; dan menjelaskan bahwa ayahnya meninggal dan ibunya meninggalkan istana, dan dia dikelilingi oleh musuh. Menghadapi mereka yang mendekatinya dengan tujuan, dia belajar untuk memahami banyak orang, dan air mata Hye Ryung yang menunjukkan perasaannya yang sesungguhnya.  Sebuah flashback dimana Yoon duduk disamping Hye Ryung saat dia bermimpi buruk, menangis ingin diselamatkan.

Yoon kemudian bertanya apa yang ia rasakan ketika diserahkan pada Gwi, Hye Ryung menjawab: “Saya membutuhkan kekuasaan sehingga tak seorang pun bisa menyentuhku dan ibuku.” Hye Ryung berkata bahwa dia telah melakukan kesalahan besar, tapi Yoon memegang tangannya dan memberitahunya ‘tidak apa-apa’, kemudian memeluknya sambil Hye Ryng terus menangis.

gambar sinopsis 12

Sung Yeol datang ke jalanan sedangkan masyarakat yang melihatnya ketakutan, dan sebuah suara terngiang di kepalanya ‘mereka hanya orang-orang lemah yang hanya mencoba untuk bertahan hidup.’ Tapi tiba-tiba seorang warga meneriakinya ‘vampir’ dan melemparinya dengan batu, tapi tiba-tiba suara yang lain muncul ‘mereka hanya korban.’ Kata-kata yang terngiang di kepalanya membuat Sung Yeol kebingungan.

***Bersambung ke bagian kedua***

8 comments

  1. ayumhoerunnisa@gmail.com

    Saya sangat suka dengan ceritanta nya tapi saran saya tolong gambarnya jangan cuma satu..semangat.. I love lee jun ki

  2. Di tunggu unni yg ke 2 nya ya…smangattt

  3. Kereeeeennnn….sinopnya cepat banget?drama yg paling aku nntikan..thanks yaaa

  4. kerennn dah.. .. sllu d nnti”.kan yg satu ini.. thanks sinopsis.x chingu.. ♡♡

  5. love this so much .. sllu d nnti”.kan yg satu ini.. thanks sinopsis.x chingu.. ♡♡

  6. Wow… Cepet juga bikin sinopnya.. Daebak!! Yg aq tonton di drama ini cm pas scene nya kimsoeun, dia ga dpt peran utama tp aq suka karakter nya disini. Dari awal yg keliatan pinter cm hyerung-gwi. Beruntung bgt, ciuman ma leejunki, nikah sm changmin, skrg jd ratunya leesohyuk..
    Aktornya bagus2, aktingnya jg bagus, cuma…..ceritanya ga banget… Jd inget sm gu Family book..

  7. Critanya mkin seru….msih g ketebak gmna akhirny pdhl tggal bbrapa episode lgi mkin miris liat hubungn yang sun m sung yeol jdi intiny klo mo ngalahin gwi sung yeol hrus minum darah yang sun…bgtukah???

  8. Thanks unni ditunggu part 2 nya makin engga kebayang gimana ceritanya makin gregetan sama ceritanya miris banget yang sun ,gomawo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*