Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 18 Bagian Kedua

Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 18 Bagian Kedua

Gambar Sinopsis Scholar Who Walks the Night

[Baca Juga: Sinopsis Scholar Who Walks the Night Episode 18 Bagian Pertama]

Sung Yeol berkata bahwa mereka berdua tidak seharusnya ada di dunia ini dan apa yang paling diinginkan semua orang adalah mereka menghilang.

Sung Yeol berkata bahwa dia akan mati di tangannya, tapi Gwi bertanya – apa karna dia membunuh kekasihnya, atau karna dia membunuh banyak manusia? Gwi: “Apa kamu pikir kamu tidak berdosa? Bisakah kamu hidup tanpa darah manusia?”

Pertanyaan itu tepat membuat Sung Yeol terpukul, dan dia tidak memberikan jawaban. Gwi bertanya mengapa dia harus membuang-buang kekuatannya hanya untuk manusia, dan menyarankan Sung Yeol untuk pergi ke suatu tempat yang tidak mengenal dirinya dan hidup bersama Yang Sun selamanya. Ketika Yang Sun telah mati dan Gwi sudah bosan menjadi raja, dia menawarkan Sung Yeol untuk mengambil tahtanya.

Sung Yeol berteriak padanya menyuruhnya berhenti, tapi sayangnya semua kata-kata Gwi berhasil mengguncangnya, dan pada akhirnya dia pergi dengan batin yang terpukul – membuat Gwi tertawa.

Gambar Sinopsis Scholar Who Walks the Night2

Gwi kembali ke sarangnya, dimana dia memberitahu Hye Ryung bahwa Sung Yeol sepertinya telah kehilangan keinginannya untuk melawan. Gwi berkata jika hal itu terjadi karna dia memiliki seseorang untuk dilindungi – sama seperti Hye Ryung – mencintai seseorang pada akhirnya menjadi kelemahan. Tapi Hye Ryung membantahnya bahwa itu juga menjadi kekuatan bagi manusia, tapi Gwi memberita Hye Ryung bahwa Yoon masih hidup, sehingga itu menjadi kelemahannya.

Ho Jin dan Soo Hyang khawatir bila Sung Yeol sampai mengetahui kejadian yang sebenarnya, mereka takut dia akan menyalahkan dirinya. Sung Yeol bertanya apa yang terjadi dengan Baek In Ho, dan ketika Ho Jin mengakui bahwa dia meninggal karna melindungi Yang Sun, Sung-yeol bertanya apa dia yang telah membunuhnya.

Yang Sun menjelaskan bahwa itu sama sekali bukan kesalahannya, dan Sung Yeol bahkan semakin merasa bersalah dengan kehadirannya, mengingat bahwa dirinya mencoba meminum darahnya dan hampir menyakitinya. Dia mengumumkan bahwa sekarang dia akan menghancurkan rencana rahasia, dan mengunci dirinya di ruangan belakang.

Gambar Sinopsis 3

Yoon berunding dengan prajurit berjubah hitamnya, dan membicarakan tentang rumor yang berkembang di seluruh kota tentang Sung Yeol yang telah berubah menjadi jahat. Tapi dia tidak mempercayai rumor tersebut, dan memutuskan untuk menemui Sung Yeol dan mencari tahu kebenarannya.

Gambar Sinopsis 4

Sung Yeol tidak keluar selama berhari-hari, dan Ho Jin khawatir bahwa bisa saja Sung Yeol telah memutuskan tinggal dalam ruangannya untuk bersembunyi. Soo Hyang menghentikannya saat mencoba untuk membujuknya dan sebaliknya menyuruh Yang Sun masuk ke dalam.

Yang Sun masuk dengan hati-hati dan menghitung dengan suara keras bagaimana berkali-kali Sung Yeol telah menyelamatkan nyawanya, dan menambahkan tak terhitung orang yang telah ia selamatkan. Tapi dia malah membantahnya bahwa meskipun dia hanya melukai satu orang yang tak berdosa, apalah arti dari semuanya itu.

Gambar Sinopsis 5

Sung Yeol dirundung rasa bersalah karna ketika dia kehilangan kesadarannya, dia tak tahu berapa banyak orang yang telah ia celakai, dan menyebut dirinya binatang buas. Tapi Yang Sun memeluknya dari belakang dan berkata bahwa dia tidak akan pernah melakukan itu.

Keyakinan Yang Sun yang kokoh akan dirinya seakan meluluhkan kebimbangan dalam hatinya, dan Sung Yeol menatap matanya dengan sebuah senyuman kecil di wajahnya. Ho Jin lari masuk ke dalam dan kebingungan ketika dia mengganggu momen romantis mereka, memberitahu mereka bahwa Yoon ada disini.

Gambar Sinopsis 6

Yoon memberitahu Soo Hyang bahwa Hye Ryung yang telah menyelamatkan nyawanya, dan meskipun dia harus kembali menjadi kaki tangan Gwi tapi itu semua upaya untuk membuatnya tetap hidup. Dia berkata bahwa sekarang Hye Ryung adalah orangnya, dan bertekad untuk melindunginya

Yoon mendengar dari Sung Yeol bahwa rencana rahasia adalah jika dia meminum darah Yang Sun, dia bisa mengalahkan Gwi, tapi itu hanya akan membuatnya menjadi Gwi yang lain. Yoon memberitahu Sung Yeol bahwa mereka memiliki masalah yang lebih mendesak untuk ditangani dengan serangan vampir yang terjadi di berbagai tempat, dan meminta Sung Yeol untuk menyelamatkan orang-orang itu terlebih dahulu.

Sung Yeol bertanya apa dia yakin bahwa serangan ini adalah ulah Gwi, karena dia sendiri tidak mengingat berapa banyak orang yang telah ia bunuh ketika ia dalam keadaan tak terkendali. Tapi Yoon membantahnya dan berkata Kim Sung Yeol yang ia kenal tidak akan menyakiti orang-orang yang tak berdosa, dan menyuruhnya untuk percaya pada dirinya sendiri.

Yoon meyakinkan Sung Yeol bahwa Gwi yang membuat vampir-vampir untuk membunuh orang sehingga ia bisa muncul dan menyelamatkan penduduk, sehingga ia bisa mendapat pengikut. Yoon berkata bahwa meskipun usahanya tidak sepenuhnya bisa mengguncang Gwi, dia akan tetap melawan untuk menyelamatkan warganya.

Gambar Sinopsis 7

Yang Sun mengantar Yoon hingga ke kudanya, dan Yoon meminta maaf untuk segalanya. Yang Sun mengakui jika dia sempat membencinya, tapi sekarang sudah tidak lagi. Dia ingin menyelamatkan negara ini tapi tidak dengan cara yang akan menyakitinya, dan Yang Sun berkata bahwa dia bahkan rela mengorbankan dirinya jika itu dapat memusnahkan Gwi, tapi sekarang dia khawatir jika Sung Yeol akan kehilangan hati manusianya karna dirinya.

Yoon kemudian menaruh tangannya di pundak Yang Sun dan berkata: “Orang yang memiliki seseorang untuk dilindungi sangat kuat – saya mempelajarinya dari kamu dan Sung Yeol.”

Untuk memberi semangat, Yang Sun kembali menulis sekuel dari ceritanya Sarjana Malam. Dia memberitahu Sung Yeol bahwa meskipun keahlian menulisnya masih kurang, tapi dia ingin membantu orang-orang untuk melihat kebenaran, dan tidak dibutakan karna rasa takut.

Gambar Sinopsis 8

Sung Yeol tersenyum, dan Yang Sun kembali melanjutkan tulisannya, kemudian Sung Yeol melihatnya tertidur di meja. Sung Yeol mengambil bukunya dan membaca halaman terbaru yang ia tulis, menjelaskan bagaimana Sung Yeol meminum darah kekasihnya dan kehilangan kesadaran untuk sementara waktu. Dia kembali sadar dan melanjutkan pertarungannya dengan Gwi.

Yang Sun menulis: “Rakyat menduga Sarjana Malam awalnya adalah orang yang sudah menyelamatkan mereka namun berubah menjadi Gwi lain dan rakyat takut padanya. Tapi akhirnya mereka mengetahui perjuangan Sarjana Malam selama ini.”

Sung Yeol tersenyum sambil membaca tulisannya dan membawanya ke tempat tidur. Dia menyelimutinya, dan sejenak duduk disampingnya, sambil berpikir bahwa dia sangat berharap semuanya bisa berjalan sesuai dengan ceritanya.

Gambar Sinopsis 9

Dia kemudian pergi ke istana untuk memata-matai, dan melihat para parjurit istana membawa peti berisi perak dan membicarakan mengenai kota yang mereka datangi malam ini dan besok malam. Mereka sama sekali bingung bagaimana raja bisa tahu kapan vampir itu akan muncul, tapi mereka menyebutnya pahlawan.

Yoon datang ke kota pertama bersama parajurit berjubah hitam dimana para vampir telah mulai menyerang para penduduk, dan saat ia bertarung, Sung Yeol datang dan bergabung dalam pertempuran. Dan Sung Yeol menyelamatkan Yoon dari gigitan vampir, dan mereka memutuskan untuk mundur karna Gwi dan pasukannya akan segera datang.

Saat Gwi datang untuk menyelamatkan para penduduk, dia hanya menemukan mayat-mayat yang bergelimpangan di jalan-jalan, dan berteriak untuk memanggil apa ada diantara mereka yang selamat, seorang pria keluar dari persembunyiannya dan melaporkan bahwa pasukan jubah hitam dan seorang sarjana muncul menyelamatkannya.

Gwi memastikan jika dia satu-satunya mata-mata, dan langsung menebasnya dengan pedangnya. Sung Yeol dan Yoon melihat hal ini dari kejauhan, dan Yoon harus menghentikan Sung Yeol yang ingin maju melawan Gwi.

Gambar Sinopsis 10

Mereka masuk ke sebuah rumah dan membersihkan diri mereka, dan amarah Sung Yeol tersulut dengan darah yang mereka seka dan berkata bahwa dia tidak akan pernah memaafkan Gwi. Yoon bertanya-tanya bagaimana mereka akan bisa menyelamatkan warga karna dia sendiri tidak mengetahui dimana tempat berikutnya vampir akan muncul; Sung Yeol memberi tahu Yoon bahwa besok malam akan ada serangan vampir yang berikutnya.

Gambar Sinopsis 11

Yang Sun melihat bukunya tentang Sarjana Malam terbuka, dan dia bertanya-tanya apa Sung Yeol telah membacanya. Ho Jin kebingungan ketika dia tidak melihat Sung Yeol di kamarnya, tapi Soo Hyang berkata bahwa sepertinya dia pergi menyelamatkan orang-orang. Ho Jin  khawatir dengan  keselamatannya dan berpikir bahwa mereka bahkan tidak akan perduli jika Sung Yeol yang menyelamatkan mereka, mereka hanya akan memuja Gwi, tapi Soo Hyang menjelaskan bawa Sung Yeol tidak bisa hanya duduk diam melihat orang-orang mati – dia melakukan apa yang diinginkannya.

Yang Sun berkata bahwa dia bermaksud untuk melakukan hal yang sama, dan berkata jika dia telah menyelesaikan cerita terbaru dari Sarjana Malam. Dia khawatir bagaimana membagikan bukunya karna semua temannya yang penjual buku telah menghilang, tapi Ho Jin mengambil bukunya dengan bahagia dan berkata bahwa dia mempunyai cara.

Gambar Sinopsis 12

Ho Jin pergi mencari seorang penjual buku dan menawarkan banyak uang padanya untuk ia tulis kembali dan bagikan, tapi pria ini melihat bukunya dan berkata tidak. Ho Jin kemudian ingin mengambil bukunya kembali, tapi si penjual buku mengklarifikasi bahwa dia tidak bisa mengambil uangnya, karna dia tahu jika yang menulisnya adalah putri Pelajar Bernafsu, dia mengetahui bahwa Pelajar Bernafsu telah membantu mendiang ayahnya.

Dia kemudian mengumpulkan orang-orang yang pernah bekerja dengan mendiang ayahnya, dan mereka menyalin kembali novelnya satu persatu dan membagikannya kepada masyarakat dengan gratis. Dan usaha mereka tidak sia-sia, karna rumor tentang kepahlawanan Gwi mulai bertentangan dengan rakyat yang telah membaca novel Sarjana Malam.

Berita tentang pertarungan malam Sung Yeol dan Yoon yang menyelamatkan rakyat membasmi vampir telah beredar, dan mereka bertarung melawan sekumpulan para vampir-vampir baru. Mereka berdua sangat kelelahan setelah pertarungan itu, dan seorang pria menghampiri Yoon dan mengenalinya sebagai Raja. Yoon berkata bahwa dia tidak berani menyebut dirinya seorang raja ketika dia membuat rakyatnya menderita seperti ini.

Gambar Sinopsis 13

Rakyat membantahnya dengan berkata bahwa dia telah menyelamatkan mereka, tapi Yoon menjawab jika dia tidak melakukan apa-apa: “Orang yang menyelamatkan kalian semua, adalah orang yang sudah berjuang keras melawan Gwi selama lebih dari 100 tahun.” Yoon kemudian menunjuk Sung Yeol, yang matanya berubah menjadi merah, dan mengaung.

Kebanyakan dari para pejabat istana kini telah berada di pihak Gwi, dan ketika seorang pejabat menyebutkan tentang novel Sarjana Malam Hari, Gwi memerintahkan untuk segera membakar bukunya dan orang-orang yang membaca serta menyebarkannya dibunuh. Seorang prajurit istana masuk dan melaporkan bahwa kembali terjadi serangan vampir, tapi Gwi sangat marah ketika mendengar bahwa pasukan jubah hitam telah membereskan ancaman tersebut.

Gambar Sinopsis 14

Kerumunan warga sangat ketakutan ketika mereka mengetahui bahwa Sung Yeol adalah seorang vampir, tapi seorang gadis tiba-tiba lari dari kerumunan dan datang menghampiri Sung Yeol dan membantunya untuk berdiri. Sung Yeol mengingat jika dia adalah anak perempuan yang ia tolong di Hwayang Gak – salah satu dari anak perempuan yang akan dikorbankan pada Gwi.

Dia memberitahu kerumunan warga bahwa ini adalah Sarjana Malam, dan bagi Sung Yeol pastinya sangat terkejut melihat reaksi orang-orang, mereka mulai datang mendekat untuk membantunya. Mereka datang disampingnya dan membantunya berdiri, membawanya ke tempat yang aman.

11 comments

  1. Thanks ya min…?gak sabar episode selanjutnya semoga happy ending yaaa..?

  2. Waahh terharu aku bacanya pas bagian akhir nya…. aku sampe pengen nangis..

  3. Penasaran bgt kelanjutanny gmna….

  4. seddiihh, sweet jugaa, semoga sung yoel ga khilangan jiwa manusia nya :”)

  5. Huaaaa makin seruuuuuu gak sabar buat next episode. dan sangat terharu saat para penduduk mendatangi sung yeol dan membantunya. pastinya itu bisa menjadikan semangat baru buat sung yeol dan berhenti menyalahkan dirinya sendiri. bentar lagi ending semoga sung yeol dan yang sun bisaa bahagia dan buat Quean and King bisa bersama lagi *Colek ChangSso kkkk~

  6. mkin seru crta.a ga sbar pngen tau gmn nnt gwi d klahkan apa bkal mati atau gwi brubah jd baik lg ya scra dlu dy kan vmpir plindung jg

  7. Kcchk~ terharu banget liat warga menolong serjana malam 😀 :* O:) 🙂 <3
    Semoga happy ending ^.^

  8. Nunggu 1 minggu lg :'( hiksss

  9. Makin penasaran di tiap epsode nya min

  10. sangat sangat mbenunggu eps selanjutnya mba,gomawo Fighting mba 😀

  11. Ditunggu sinopsis eps selanjutnya… ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*