Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 18 Bagian Pertama

Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 18 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis 1

[Baca Juga: Sinopsis Scholar Who Walks the Night Episode 18 Bagian Kedua]

Yoon dibawa keluar istana seperti seorang tahanan, tapi dalam perjalanan ke tempat pengasingan, prajurit tiba-tiba melayangkan pedangnya. Dia bertanya apa mereka berencana untuk membunuh raja, tapi mereka malah menyerang. Tapi untunglah diantara prajurit yang mengawalnya, ada orang kepercayaan Hye Ryung yang memimpin. Dia melindungi Yoon dan berkata bahwa dia diberikan perintah rahasia oleh ratu. Yoon kemudian mengambil pedangnya dan bergabung dalam pertarungan.

Dia kemudian melayangkan pedang kepada pemimpin prajurit yang mendapat perintah langsung dari perdana menteri – dan bertanya pada mereka – siapa yang akan mereka layani raja atau vampir. Yoon berkata bahwa sekarang dia bukan lagi raja sehingga ia tak bisa memberikan mereka perintah, tapi karna mereka harus menyelamatkan masyarakat negara ini, Yoon menyuruh mereka untuk tidak saling membunuh.

Yoon menyuruh untuk melarikan diri jika mereka takut pulang dengan tangan kosong, atau tetap menggunakan senjata mereka untuk berjuang bersamanya menyelamatkan bangsa ini. Beberapa prajurit lari, dan sisanya berlutut di depannya.

Gambar Sinopsis 2

Gwi duduk di kursi singgasana dan mengumumkan: “Mulai dari sekarang, saya adalah Raja.” Dan bahkan menyarankan agar gelar kaisar jauh lebih baik, tapi seorang pejabat protes. Dan perdana menteri dengan halus mencoba mengatakan bahwa negara ini memiliki aturan sehingga ia tidak bisa begitu saja menjadi raja — tapi Gwi mengingatkan bahwa dialah yang membuat aturan itu bersama Tae Jo, raja pertama.

Dia juga tak lupa mengkambing hitamkan seseorang untuk mendapat dukungan: Sung Yeol adalah vampir jahat yang tinggal di istana, dan Yoon adalah raja yang tunduk melayaninya. Gwi mengangap dirinya sebagai pahlawan yang mengusir mereka, sehingga sangat tepat baginya untuk duduk di kursi singgasana.

Gwi kemudian bertanya pada Hye Ryung untuk mengkonfirmasi hal ini, dan mau tak mau Hye Ryung mengiyakan. Dan tugas pertamanya sebagai raja adalah menunjuk penasihat baru, dan posisi itu akan diisi bagi siapa saja yang memberinya perak terbanyak.

Gambar Sinopsis 13

Sung Yeol dibawa pulang ke rumah, masih dalam keadaan tak sadarkan diri, dan Yang Sun duduk di sampingnya. Dia bermimpi menyusuri sebuah kota sepi yang berkabut, dan tiba-tiba ayahnya muncul dan menghilang, kemudian Putra Mahkota Junghyun, kemudian Myung Hee.

Gambar Sinopsis 3

Dia melihat dengan sangat ketakutan pada luka di tangannya yang mulai bercucuran darah, dan memberitahu pada dirinya sendiri: “saya binatang buas. Saya tidak bisa membuat orang-orang tetap berada disisiku. Bahkan jika 100 tahun, tidak 200 tahun, ini memang yang seharusnya terjadi.”

Tapi segera setelah ia mengatakan ini, Ho Jin lari ke arahnya di jalan, dengan nafas yang terengah-engah dan komplain bahwa ia tak bisa mengkuti Sung Yeol klo ia berjalan secepat itu. Sung Yeol hanya menatap Ho Jin yang terus saja mengoceh, dan mengikutinya ketika ia mendengar bahwa Soo Hyang telah menemukan penjual buku yang mereka cari. Soo Hyang menyambutnya dengan sebuah buku, dan dia duduk dibalik tirai sampai Yang Sun muncul, sama seperti pertemuan pertama mereka.

Gambar Sinopsis 4

Yang Sun berkata bahwa dia akan menemukan buku apa saja yang ia inginkan, tapi Sung Yeol memberitahunya untuk tidak perlu lagi mencarinya, dan dengan terburu-buru memegang tangannya. Tapi segera setelah Sung Yeol memegangnya, mereka tiba-tiba ada di sarang bawah tanah Gwi, dan Yang Sun kembali di tawan oleh Gwi.

Kali ini, Yang Sun menusuk dirinya sendiri dengan belati di tangan Gwi – sama persis dengan yang dilakukan Myung Mee – dan jatuh ke tanah. Sung Yeol berteriak: “Tidakkkk”, dan bergegas lari ke sisinya, dan Yang Sun menyuruhnya untuk meminum darahnya sebelum mati dalam pelukannya.

Dia melihat dengan amarah kepada Gwi, hanya saja bukan Gwi lagi, tapi si jahat Sung Yeol, yang tertawa padanya – cukup mengerikan sehingga membuatnya terbangun dari mimpinya.

Gambar Sinopsis 5

Melihatnya terbangun, Yang Sun kemudian bertanya apa dia mengenalnya, tapi Sung Yeol bangun dengan menanyakan apa dia tidak terluka, dan bagaimana dia bisa melepaskan diri dari Gwi. Yang Sun terkejut menyadari bahwa Sung Yeol sama sekali tak mengingat apa yang terjadi setelah datang ke istana bawah tanah untuk menyelamatkannya.

Cerita tentang Sung Yeol vampir jahat segera beredar di masyarakat, dan serangannya di pasar membuat masyarakat percaya dengan cerita yang disebarkan oleh Gwi.

Perdana Menteri yakin bahwa ia bisa mengembalikan Gwi ke sarang bawah tanahnya, ketempat dimana seharusnya ia berada, meskipun Hye Ryung ragu akan hal itu. Hye Ryung hanya perduli dengan keselamatan Yoon, dan ayahnya bertanya apa dia mencintainya. Hye Ryung hanya menjawab bahwa ayahnya sendiri yang mengorbankan dirinya untuk mendapatkan tahta, hanya untuk menunjukkan kesetiaannya selama 10 tahun

Gambar Sinopsis 6

Gwi ternyata bosan membaca surat petisi, dan Hye Ryung memberitahu Gwi bahwa anggota kabinet tidak setuju dengan keputusannya, dan memperingatkan jika mereka membentuk kelompok untuk menentangnya maka pemerintahan tidak akan berjalan.

Hyue Ryung memberitahu Gwi bahwa masyarakat mungkin tidak akan bisa memilih siapa yang harus dilayani, tapi mereka bisa memilih tidak untuk melayaninya. Tapi Gwi membantahnya  bahwa ia akan melihat betapa lemahnya hati manusia itu. Gwi kemudian pergi ke istana, meminum darah seorang prajurit yang ia lihat dan mengubahnya menjadi vampir.

Gambar Sinopsis 7

Yang Sun memberitahu Ho Jin dan Soo Hyang jika Sung Yeol sama sekali tak ingat dengan apa yang telah terjadi dengan dirinya dan memutuskan tidak memberitahunya untuk sementara waktu (Sung Yeol berubah menjadi vampir dengan kekuatan super tanpa hati ketika meminum darah Yang Sun).

Mereka bertiga kemudian berbohong pada Sung Yeol, bahwa dia berhasil menyelamatkan mereka dengan selamat dari Gwi. Dia kemudian bertanya tentang Baek In Ho yang membuatnya sedikit agak curiga dan bergegas ingin memeriksa situasi yang tejadi. Tapi Ho Jin dengan cepatnya mengatakan jika dia yang akan melihatnya.

Gambar Sinopsis 8

Para pejabat istana protes bahwa Gwi tidak bisa seenaknya mengangkat dirinya sebagai raja dan meminta perak, tapi Gwi mengatakan jika itu untuk persiapan perang. Dia berencana ingin membunuh vampir dan memerintahkan untuk melebur semua uang perak dan membuatnya menjadi pluru.

Sesuai dengan rencana Gwi, vampir-vampir berkeliaran di kota dan membunuh orang-orang yang berada di jalan. Dan Gwi bak seorang pahlawan datang ditemani para pasukannya dan disaat yang tepat menembak seorang vampir yang mencoba menggigit seorang anak perempuan.

Vampir yang berkeliaran pasti ulah Gwi, tapi masyarakat yang tak tahu apa-apa melihatnya sebagai pahlawan mereka dan bahkan membungkukkan diri didepannya. Gwi mengumumkan dirinya sebagai raja dan akan memusnahkan semua vampir yang ada.

Gambar Sinopsis 10

Sung Yeol merasa aneh bahwa kesehatannya cepat pulih setelah luka yang ia alami. Dia memarahi Yang Sun karna begitu cerobohnya menawarkan dirinya untuk dikorbankan pada Gwi, dan menyuruhnya untuk tidak lagi pernah pergi dari sisinya.

Dia cukup dekat pada Yang Sun sehingga bisa melihat luka di bahunya, dan bau dari darahnya mengembalikan suara si jahat Sung Yeol di kepalanya, yang mendesaknya untuk meminum darahnya. Sung Yeol bertanya bagaimana dia bisa terluka, tapi ketika Yang Sun tidak memberikan penjelasan, dia meminta Soo Hyang untuk memberikan jubah hitamnya. Mereka mencoba menahannya keluar tapi gagal.

Gambar Sinopsis 9

Segera setelah Sung Yeol melangkahkan kakinya ke pasar yang lagi ramai, orang-orang lari berhamburan karna takut, memanggilnya vampir. Dia menghentikan seorang penjual, yang mengatakan bahwa dia yang telah menyerang mereka dua malam yang lalu dengan membuat banyak vampir sehingga membunuh banyak orang.

Gambar Sinopsis 12

Sung Yeol mulai mendapatkan kembali ingatannya yang tentu saja melukai hatinya dimana dia datang ke jalan dan menyerang orang-orang, dan takut untuk memikirkan apakah dia benar-benar telah merubah banyak orang menjadi vampir. Dia kembali ke sarang bawah tanah Gwi, yang kini telah kosong, tapi berhasil membantunya mengingat kejadian penting seperti meminum darah Yang Sun dan berubah menjadi Vampir Bermata Biru.

Gambar Sinopsis 11

Sung Yeol melihat Gwi duduk di kursi singgasana di dalam istana dan seperti biasa Gwi tersenyum melihat Sung Yeol. Sung Yeol sangat marah dan mengancamnya jika ia bisa mengakhiri hidupnya dengan mudah jika ia mau, dan Gwi kemudian bertanya apa dia sudah meminum habis darah Yang Sun untuk melakukan hal itu.

Sung Yeol berkata bahwa dia tidak bisa sesukanya menjadi raja, tapi Gwi menantangnya: “Mengapa bukan kau sendiri yang menyeretku turun? – itu bukan hal yang mustahil jika kau menghisap darah anak itu.” Dan Gwi bertanya-tanya apa yang akan terjadi dengan kursi tahta ini, dan berpikir bahwa Gwi yang lain, yang lebih menakutkan dan jahat akan mengambil alih.

Gwi mendesak Sung Yeol untuk mengakui jika dia datang ke sini karna dia juga menginginkan tahta ini, dan berkata bahwa sudah saatnya bagi vampir untuk memerintah atas manusia. Gwi berpikir hal itu tidak ada bedanya dengan manusia yang mengambil kendali atas hewan lainnya, dan berkata bahwa meskipun mereka takut padanya, orang-orang masih mengikutinya.

***Bersambung ke bagian kedua***

9 comments

  1. Bagian kedua plissss?

  2. tolooooooong update oenni part 2 nyaaaaaaaa km tungg ya

  3. Terimakasih untuk sinopsis scholar who walks the night. 2 bulan terakhir aku update sinopsis drama ini di web ini.

  4. jd g sabar nunggu lnjutannya…

  5. d tunggu part 2.a oenni mkin ga sbar nih nnggu klnjutan.a smpai eps trakhir :))
    mksih

  6. Dtunggu part dua ny….gak sabar jg nggu mggu dpn bkaln kyk gmna ending ny..gregetn bgt

  7. Gomawo unni ditunggu part 2 nya makin gregetan sama tingkah lakunya gwi ?? tapi makin suka ngeliat hye ryung yg nyelamatin yoon

  8. Senang deh ngebaca nya mengasikkan 😀 cepat di update yang unni! Fighting!

  9. tmbah penasaraaann . . . …
    .d tnggu part 2.y

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*