Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 19 Bagian Pertama

Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 19 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis 1

(Sumber: aktriskorea.web.id)

[Baca juga: Sinopsis Scholar Who Walks the Night Episode 19 Bagian Kedua]

Seorang gadis tiba-tiba lari dari kerumunan dan datang menghampiri Sung Yeol dan membantunya untuk berdiri. Dia memberitahu kerumunan warga bahwa ini adalah Sarjana Malam, dan bagi Sung Yeol pastinya sangat terkejut melihat reaksi orang-orang, mereka mulai datang mendekat untuk membantunya. Mereka datang kesampingnya dan membantunya berdiri, membawanya ke tempat yang aman.

Gwi datang bersama prajurit menuju desa tersebut, dan tak mendapati satu pun warga disana. Gwi sangat marah mengetahui itu adalah ulah Sung Yeol dengan melihat jubah hitam yang ia tinggalkan, dan menawarkan hadiah yang sangat besar bagi mereka yang menemukan Sung Yeol dan pengikutnya.

Gambar Sinopsis 2

Sung Yeol dan Yoon telah membawa rakyat ke tempat yang aman. Yoon memandang mereka mendorongnya berkata pada Sung Yeol bahwa dia berbeda dari Gwi karna telah memberikan mereka harapan.

Tapi Sung Yeol menjawab karna sekarang mereka membutuhkan harapan mereka hanya melihatnya sebagai Sarjana Malam. Dia adalah makhluk yang diciptakan untuk menghancurkan Gwi, dan juga makhluk yang harus dihancurkan bersama dengan Gwi, dan yang dibutuhkan rakyat bukanlah dirinya tapi Yoon.

Yoon mengingatkan Sung Yeol untuk tidak mengatakan hal seperti itu, sama sepeti mereka yang telah ia selamatkan, mereka harus mengakhiri pertarungan ini dan kembali kepada orang yang mereka cintai, dan  menambahkan: “Hargai Yang Sun.”

Yoon juga bertanya orang seperti apa Putra Mahkota Junghyun, orang yang dulu pernah ia layani, dan meyakini jika dia orang yang bijaksana dan cakap memiliki semua sifat yang dibutuhkan untuk menjadi raja yang baik. Dia membandingkan dirinya yang tidak sepadan, memikirkan semua orang yang telah meninggal di bawah pimpinannya.

Sung Yeol berkata padanya bahwa Putra Mahkota adalah teman yang suka bermain, menulis buku-buku erotik, dan menyebutkan jika Yoon dan Junghyun keduanya pantas menjadi raja.

Gambar Sinopsis 3

Yang Sun dan Soo Hyang menghabiskan waktu semalaman menunggu kedatangan Sung Yeol, dan lega ketika Ho Jin datang dengan senangnya memberitahukan mereka bahwa kisah tentang Sarjana Malam telah beredar luas — mulai dari anak-anak bahkan orang dewasa telah jatuh cinta dengan kisahnya, rakyat bahkan mulai menyobek poster orang yang dicari  yang menaruh gambar Sung Yeol, dan jubah hitam laris manis di pasaran. Dan yang paling penting, orang-orang juga penasaran dengan akhir dari ceritanya.

Yoon berterima kasih pada Sung Yeol dan Yang Sun atas dukungan rakyat yang telah berbalik kepada mereka, tapi Sung Yeol mulai khawatir karna bersamaan dengan identitas kelompok jubah hitam yang mulai dikenal, secara otomatis nyawa Yoon ada dalam bahaya, dan semakin banyak korban yang akan berjatuhan dalam pertarungan ini. Yoon berkata bahwa kebohongan Gwi mulai terungkap, tapi Sung Yeol masih was-was dengan rencana jahat selanjutnya yang akan ia lakukan dan berkata bahwa mereka harus secepatnya mencari cara untuk membunuhnya.

Gambar Sinopsis 4

Yoon sepenuhnya sadar akan hal itu, tapi mengingatkan untuk tidak menggunakan cara yang akan mengorbankan nyawa orang-orang yang tidak berdosa termasuk dirinya dan Yang Sun, tapi Sung Yeol membantahnya dengan berkata bahwa tanpa menumpahkan darah mereka tidak akan menang melawan Gwi. Yoon juga menolak keinginan rakyatnya untuk bergabung dengan kelompok jubah hitam karna tidak ingin lagi bertambah korban yang tidak berdosa.

Yoon telah mengerti mengapa ketetapan hati Raja dibutuhkan dalam rencana rahasia putra mahkota Junghyun, dan telah memutuskan bahwa pertarunan ini adalah kesempatan baginya untuk membayar dosa yang telah ia lakukan pada rakyatnya. Apakah dia akan menduduki tahta lagi atau tidak akan menjadi keputusan rakyat. Yoon kemudian bertanya pada Sung Yeol apa dia bersedia menjadi temannya setelah pertarungan ini berakhir, Sung Yeol menjawab jika teman raja adalah seorang vampir, apa itu tidak apa-apa. Mereka kemudian tersenyum.

Gambar Sinopsis 5

Prajurit istana mengetahui tempat persembunyian Yoon dan warga yang ia selamatkan; dan beberapa orang yang berpakaian serba hitam maju dan mengaku sebagai pengkhianat yang mereka cari. Yoon datang menghentikan prajurit yang akan menangkap mereka, dan memberitahu untuk tidak menakut-nakuti rakyatnya.

Prajurit menganggap Yoon bukan lagi seorang raja dan mengingat hadiah besar yang akan diberikan pada mereka jika berhasil menangkapnya. Tapi kali ini Sung Yeol maju, dan menggambar sebuah garis di tanah menggunakan pedangnya, dan mengancam mereka bahwa siapapun yang melewati garis ini akan mati, dia mengeluarkan gigi taringnya dan mendesis, membuat para prajurit lari ketakutan.

Sung Yeol menyuruh Yoon untuk menetap di rumahnya, karna tempat ini sudah berbahaya. Yoon setuju akan pergi tapi sebelumnya dia ingin terlebih dahulu mengetahui keadaan Ratu.

Gambar Sinopsis 6

Di istana, Gwi membunuh prajurit yang gagal membawa Yoon dan Sung Yeol ke hadapannya.  Selain itu rakyat juga mulai meragukan sifat heroik Gwi; mereka menganggap vampir yang merajalela adalah ulah Raja sendiri. Perdana Menteri memperingatkan Gwi jika dia tidak bisa seenaknya menggunakan kekerasan  untuk mengendalikan semua orang, tapi Gwi malah berkata bahwa dia tidak perlu mencari dan menakut-nakuti mereka; mereka sendiri yang akan menyadarinya setelah melihat orang yang mereka ikuti dan percaya terluka – yaitu Yoon.

Sung Yeol akhirnya pulang ke Eum Seok Gal;  Ho Jin dan Soo Hyang menyambutnya dengan sangat bahagia. Ketika  Ho Jin akan memberitahu Yang Sun jika Sung Yeol telah pulang; dia melarangnya. Dia masuk dengan perlahan ke ruang perpustakaan dan mendapati Yang Sun larut dalam tulisannya.  Sung Yeol tepat berada di belakang Yang Sun dan membaca tulisannya  ‘Sarjana Malam kembali kepada kekasihnya dan memeluknya dengan erat’, dan melakukan persis seperti yang ia tulis.  Sung Yeol berkata bahwa ketenarannya sekarang telah melampaui Pelajar Bernafsu, dan sekarang semua orang penasaran dengan akhir dari kisah Sarjana Malam.

Gambar Sinopsis 7

Yang Sun kemudian balik bertanya menurutnya akhir dari ceritanya akan seperti apa, Sung Yeol menjawab tidak tahu karna dia tidak bisa menebak isi hatinya. Yang Sun menjawab mungkin akan dengan akhir cerita yang jelas dan yang umum dimana Sarjana Malam akan hidup dengan baik bersama wanita yang ia cintai selamanya

Sung Yeol lantas berkata bahwa banyak orang akan tidak puas karna kisah pahlawan berubah menjadi kisah percintaan, tapi Yang Sun menjawab itu adalah hatinya. Yang Sun kemudian bertanya apa dia baik-baik saja, dan Sung Yeol menjawab: “Kepercayaanmu terhadapku menjadi kekuatanku.”

Sung Yeol menyinggung seorang anak perempuan yang ditangkap waktu itu ketika akan dikorbankan pada Gwi, dan Yang Sun bertanya apa dia menyelamatkannya.  Dia kemudian menjawab: “Anak itu,  dan kamu tentu saja yang menyelamatkanku,” dan Yang Sun kemudian memeluknya dengan sangat erat.

Gambar Sinopsis 8

Yang Sun berkata pada Sung Yeol jika alasan mengapa  ia ingin menulis bukan hanya untuk memberitahu rakyat siapa sebenarnya dirinya, tapi juga karna rasa rindu dalam hatinya yang bergejolak sehingga ia ingin menuangkan segalanya dalam sebuah buku.

Yang Sun bertanya apa dia merindukannya, Sung Yeol mengiyakannya, dan kemudian menciumnya.

Orang kepercayaan Yoon sudah tidak bisa lagi masuk ke istana untuk melihat keadaan Hye Ryung karna penjagaan telah diperketat, yang membuatnya sangat khawatir. Dia menyuruhnya untuk menyampaikan pada Hye Ryung bahwa dia akan datang untuk menyelamatkannya, dan menyuruhnya untuk memberinya kabar ke rumah Sung Yeol ‘Eum Seok Gol,’ dimana dia akan tinggal.

Gambar Sinopsis 9

Sung Yeol dan yang lain berdiskusi tentang langkah mereka selanjutnya dimana Yang Sun menyarankan untuk meledakkan istana bawah tanah Gwi. Ho Jin dan Soo Hyang tidak setuju dengan idenya karna berpikir bahwa hal itu sangat sulit karna mereka harus memasukkan bahan peledak dan memasangnya di dalam istana Gwi untuk menghancurkannya.  Sung Yeol setuju jika cara ini akan menemui kesulitan, tapi dia menambahkan: “Itu tidak sepenuhnya mustahil.”

Dia menyarankan mereka untuk meledakkan tempat itu ketika dia bertarung dengan Gwi. Sadar nyawa Sung Yeol bisa saja melayang, Yang Sun kemudian  menyarankan untuk membatalkan idenya tersebut. Dia menawarkan sebuah solusi, bagaimana dengan meminum darahnya dan menemukan cara untuk mengendalikan kekuatannya.

Gambar Sinopsis 13

Yoon tiba di rumah Sung Yeol, dan Sung Yeol mengutarakan keinginannya untuk memusnahkan Gwi dengan cara meledakkan istana bawah tanah, dia akan masuk ke dalam dan menahannya sedangkan yang lainnya bersiap untuk meledakkan tempat Gwi. Yoon tidak setuju dan mengingatkan kesengsaraan yang akan dialami Yang Sun jika dia harus hidup tanpanya.  Yoon berkata jika mereka berjuang untuk melindungi orang yang mereka cintai, bukan untuk kehilangan mereka, dan mengingatkan janjinya jika dia akan menjadi temannya setelah pertarungan ini selesai.

Gambar Sinopsis 10

Hye Ryung memberitahu Gwi bahwa situasi tidak berjalan sesuai rencananya dengan melihat reaksi dari rakyat. Dia berkata bahwa meskipun dia membuat orang-orang ketakutan dan untuk sementara membuat mereka berpihak padanya, tidak mudah untuk mengubah hati mereka. Gwi berhasil membuat Hye Ryung terkejut karna mengakui jika dia telah keliru mengabaikan saran-sarannya sebelumnya, dan kali ini akan melakukan apa yang ia katakan. Dia akan memanfaatkan hati manusia  yang ingin melindungi orang yang ia cintai.

Di depan pejabat istana, Gwi menyusun rencana membuat Yoon datang dengan kemauannya sendiri, membuat Hye Ryung sangat terkejut. Besok dia akan mengumumkan eksekusi Hye Ryung di depan rakyat untuk kejahatan yang ia lakukan karna telah menjadi mata-mata, sebagai umpan memanggil Yoon.

Gambar Sinopsis 11

Hye Ryung  sadar betul klo Yoon pasti akan datang dan bahkan rela menyerahkan nyawanya, maka untuk mengalihkannya malam itu dia menulis sebuah surat.

Di dalam suratnya, dia menulis jika sekarang dia adalah istri Gwi, tidak ada lagi yang bisa ia lakukan untuk membantunya. Dia memohon agar Yoon tidak menempatkan dirinya terlibat dalam bahaya apapun karna dirinya, atau bahkan mencarinya. Hye Ryung juga meminta maaf karna tidak bisa mendampinginya sampai akhir. Dia memasukkan dalam suratnya tusuk konde ratu, dan mengenakan pakaian serba putih.

Gambar Sinopsis 12

Tapi Yoon menyadari jika Hye Ryung menulis surat ini pasti ada alasan dibaliknya, dan meminta penjelasan dari pengawal kepercayaan Hye Ryung. Pria ini sebenarnya diperintah untuk tidak memberitahu Yoon tentang eksekusi yang akan dilakukan terhadap Ratu, tapi dia akhirnya buka mulut. Mendengar yang sebenarnya Yoon tak bisa diam saja, dia memutuskan untuk pergi ke istana meskipun  dia sendiri tahu jika ini adalah sebuah jebakan yang dibuat oleh Gwi untuk memanggilnya keluar. Yoon melihat Sung Yeol saat akan pergi ke istana, dia tidak menceritakan yang sesungguhnya dan hanya memintanya untuk tetap hidup dan membuat Yang Sun bahagia. (Sumber: www.aktriskorea.web.id)

 

One comment

  1. hiks….hiks…. hiks… masa Gwi tega melakukan itu sama hye ryung. but Ratu sama Raja sangat ingin saling melindungi apakah cinta bersemi diantara merek…? huuuu tapi gak seru kalau mereka gak bisa bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*