Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 20 (Akhir) Bagian Kedua

Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 20 (Akhir) Bagian Kedua

Gambar Sinopsis 1

(Sumber: www.aktriskorea.web.id)

[Baca juga: Sinopsis Scholar Who Walks the Night Episode 20 Akhir Bagian Pertama]

Gwi lari ke dalam istana bawah tanah, dan tersenyum melihat Sung Yeol akhirnya meminum darah Yang Sun. Sung Yeol perlahan berdiri, dan berbalik ke arahnya, matanya berubah menjadi biru dan bersinar. Sung Yeol maju melawan Gwi, dan saling menyerang satu sama lain, tapi kali ini mereka sama kuat.

Gwi menawarkan untuk menunggu sampai Sung Yeol kembali mengambil lebih banyak darah Yang Sun, tapi akhirnya dia melihat jika Sung Yeol menahan dirinya agar tidak kehilangan kesadarannya.

Gambar Sinopsis 2

Sung Yeol jatuh ke tanah berjuang agar ia tidak terpengaruh dari efek darah Yang Sun, dan Gwi mulai bergerak menuju Yang Sun.

Tiba-tiba Yoon datang dan menembak Gwi, tapi dia dengan mudahnya menangkap peluru yang melesat ke arahnya. Meskipun Yoon mencoba melawan, Gwi melemparkan tubuhnya ke tanah dan berkata sekarang pestanya semakin lebih meriah.

Gambar Sinopsis 3

Terjadi pertempuran si jahat dan si baik di dalam kepala Sung Yeol, si jahat Sung Yeol berkata bahwa sisi manusianya telah meninggal 120 tahun lalu sehingga sekarang  dia seharusnya telah lenyap.

Dan Sung Yeol yang memiliki hati manusia berkata: “Tapi, kau harus ikut lenyap denganku.” Dia kemudian mengeluarkan pisau belatinya dan menusuk kakinya sendiri. Sung Yeol si jahat terkejut darah juga mengalir di kakinya, dan Sung Yeol si baik hati menggunakan kesempatan itu  dengan menusuk jantung Sung Yeol si jahat.

Mereka berdua jatuh ke tanah, tapi Sung Yeol si jahat detik itu meninggal, dan Sung Yeol si baik hati tetap hidup dan berkata: “Aku bukan lagi manusia, atau makhluk buas.”

Mata birunya telah menghilang, dan Sung Yeol telah kembali menjadi dirinya sendiri. Dia berdiri dan menarik pisau belati dari kakinya dan maju menghadai Gwi.

Gambar Sinopsis 4

Dia melemparkan tubuh Gwi dan mengangguk pada Yoon memberi isyarat untuk menyelamatkan dirinya, Yoon membawa Yang Sun keluar  ke tempat yang aman. Sung Yeol memberi tahu Gwi bahwa tempat ini akan menjadi kuburan mereka, tapi Gwi menjawab jika dia ingin mati, silahkan mati sendiri disini.

Sung Yeol bertanya mengapa dia ingin tetap hidup, dan Gwi tidak mengerti mengapa dia butuh alasan untuk tetap hidup, ketika kekuatan dan keabadian membuatnya bisa mendapatkan segala yang ia inginkan. Sung Yeol berkata bahwa itulah mengapa keinginannya tak pernah terpuaskan, seandainya dia mengetahui bahwa hidup hanya sementara, dia akan melihat dunia dengan berbeda.

Gwi marah dengan nasihat dari Sung Yeol, yang hidupnya belum lama jika dibandingkan dengan dirinya, dan Sung Yeol berkata bahwa meskipun hidupnya lebih singkat, tapi dia telah menjalani kehidupan yang lebih bermakna. Sung Yeol mengejeknya: “Tapi hidupmu sekalipun tak bermakna. Gwi, kau sudah lama mati.” Kata-kata Sung Yeol pastinya sangat menusuk hati Gwi, menyulut amarahnya, dan dia berteriak, “Kim Sung Yeooool”, dan maju menyerangnya.

Gambar Sinopsis 5

Yoon membawa Yang Sun keluar, dan meninggalkannya bersama Ho Jin, dan kemudian harus menyelesaikan memasang bahan peledak. Pertarungan sengit terjadi di bawah tanah hingga semalamam, dan tepat dimatahari terbit Yoon berhasil menyelesaikan tugasnya. Sejenak dia ragu, tapi kemudian dia menyalakan sumbunya.

Segera setelah sumbunya dinyalakan, sarang bawah tanah Gwi mulai ambruk, Sung Yeol berkata pada Gwi jika mereka harus mengakhiri pertarungan ini dengan cepat dan mereka berdua mengerahkan kekuatan mereka yang tersisa; saling bertarung hingga titik terakhir.

Mereka menusuk jantung mereka satu sama lain dengan jari mereka, dan tusukan Gwi berhasil melukai Sung Yeol membuat Sung Yeol membatukkan darah. Tapi karna sarang Gwi yang telah ambruk membuat sinar matahari bisa masuk ke dalam.

Gambar Sinopsis 6

Sung Yeol mendorong tubuh Gwi kedalam sinar matahari itu, dan kulitnya mulai berasap. Gwi jatuh tersungkur ke tanah, dan dia menengadah keatas melihat matahari dan berpikir pada dirinya bahwa itu benar-benar indah, dan sepertinya Gwi telah siap menghadapi kematiannya.

Dia menutup matanya dan sinar matahari membakar tubuhnya sampai yang tersisa hanya pakaiannya.

Gwi telah tiada,  tersisa Sung Yeol yang kembali mengingat kenangan-kenangan indahnya bersama Yang Sun, dan berpikir: “Meskipun aku hidup seperti binatang aku melihat sedikit cahaya melalui dirimu. Terima kasih Yang Sun.” Dia menutup matanya dan menunggu kematiannya.

Gambar Sinopsis 7

Sarang bawah tanah Gwi akhirnya hancur, Yoon dan Ho Jin menangis karna mengetahui jika Sung Yeol telah tiada. Yang Sun sadar dan ingin pergi mencari Sung Yeol, meskipun dia sendiri tahu bahwa tidak mungkin Sung Yeol akan selamat dengan kerusakan seperti itu.

Ho Jin memegangnya dan sambil menangis dia berkata bahwa sudah saatnya untuk merelakan Sung Yeol pergi. Dia mengalami hidup yang sulit, meski begitu sebelum dia pergi dia menemukan kebahagiaan dalam hari-hari yang ia lewati bersama Yang Sun. Yang Sun akhirnya menangis melepas kepergian pria yang sangat ia cintai.

Gambar Sinopsis 8

Soo Hyang menunggu diluar sepanjang malam bersama kerumuanan warga, dan menyuruh penjaga istana untuk membuka gerbangnya ketika mendengar suara ketukan. Ketika Yoon, Yang-sun, dan Ho-jin keluar, kerumunan warga larut dalam sorak-sorai kebahagiaan. Hanya Soo Hyang yang melihat ke arah Ho-jin dan Ho Jin menatapnya dengan air mata, Soo Hyang kemudian jatuh tersungkur ke tanah menangisi Sung-yeol.

Gambar Sinopsis 9

Setahun kemudian

Pasar telah ramai dan orang-orang hidup dengan tentram, dan dua orang warga membicarakan bahwa penulis Sarjana malam belum menulis seri terbaru. Salah satu dari mereka mendengar bahwa si penulis telah berhenti menulis dan tinggal di gunung dan berdebat apakah ceritanya hanya sebuah fiksi.

Hwayang Gak telah kembali beroperasi, seorang sarjana datang mencari seorang pria kaya bernama Kim Hyang Soo, karna  mencari novel yang langka. Soo Hyang mengantarnya ke sebuah ruangan, dimana seorang pria duduk dibalik tirai dan berpakaian dengan gaya ala Sung Yeol.

Gambar Sinopsis 10

Si sarjana ini kagum melihat barang-barang langka dan berharga di sekitarnya, dan si pria ini bertanya mengapa dia harus hidup dengan menyembunyikan diri ketika dia adalah orang yang sangat kaya. Si pria ini menjawab bahwa dia hanya bertugas sementara menggantikan majikannya, tapi ketika tuannya kembali posisinya akan kembali menjadi pelayan, dan ternyata pria dibalik tirai ini tak lain dan tak bukan adalah Ho Jin.

Si sarjana ini ingin menemui tuannya, dan Ho Jin berkata bahwa kemungkinan dia tidak akan kembali dalam seratus tahun, tapi mungkin dia akan kembali suatu hari nanti ketika dunia ini jatuh dalam kekacauan. Dan Ho Jin kemudian tersenyum dengan gaya anehnya pada Soo Hyang.

Gambar Sinopsis 11

Yoon telah menjadi raja, dan dua orang penasihatnya datang dihadapannya dengan membawa novel yang banyak disukai rakyat yang diadaptasi dari kisah yang beredar di masyarakat. Novelnya adalah Sarjana Malam, dan mereka menyarankan untuk membakar semua salinan bukunya dan menghukum mereka yang terkait dengan hukuman berat.

Yoon tersenyum melihat sampul bukunya dan memberitahu mereka untuk tidak hanya melihat dari sisi sejarah saja, dan memberi mereka saran untuk melihat dunia dengan lebih luas dan membuka hati mereka untuk mengembangkan sayap imajinasi mereka.  Yoon memegang bukunya dan berkata, “Sebenarnya, bukankah cerita ini lebih menarik daripada cerita nonfiksi?”

Di ruangannya, Yoon memegang tusuk konde Hye Ryung di tangannya dan memikirkannya, dia kemudian tersenyum melihat pedangnya (itu pedang kan yang dia berikan pada Sung Yeol, berarti????)

Gambar Sinopsis 12

Yang Sun mengajar anak-anak kecil bagaimana membaca dan menulis, tapi disaat anak yang lainnya serius memperhatikan pelajarannya, dia melihat seorang anak yang malah asyik memandangi gambar dari novel Sarjana Malam.

Si anak ini bertanya apa benar dia adalah pengarang dari buku yang ia baca, dan kemudian membuka sebuah halaman berisi gambar ciuman. Yang Sun merasa kikuk dan meminta bukunya, tapi si anak ini malah lari dan Yang Sun mengejarnya.

Gambar Sinopsis 13

Dalam perjalanan pulang, Yang Sun tiba-tiba sejenak berbalik ke belakang sambil mencari-cari sesuatu (mungkin karna dia merasakan kehadiran Sung Yeol???). Dia kecewa karna tidak melihat Sung Yeol ada disana baik itu di jembatan maupun di jalan, Yang Sun dengan perasaan kecewa melanjutkan perjalanannya.

Tapi ketika dia berbalik akan melanjutkan perjalanannya,  Sung Yeol tiba-tiba berdiri disana, dan tersenyum pada Yang Sun. Yang Sun seolah tak percaya dengan yang ia lihat, dan berlari ke arahnya, memeluknya dengan erat dan menangis.

Mereka berbicara satu sama lain dalam bentuk dubbing. Sung Yeol: “Sepertinya aku sedikit terlambat.” Yang Sun: “Kau sudah kembali? Kupikir aku harus menunggu sampai 50 tahun.”

Sung Yeol: “Ayo Pergi,” dan Yang Sun bertanya kemana mereka akan pergi, Sung Yeol bertanya kemana dia ingin pergi. Yang Sun menjawab: “Asalkan bersama denganmu. Aku akan ikut denganmu kemanapun,” Sung Yeol: “Berpeganglah dengan erat.”

Dan seketika itu mereka menghilang. (www.aktriskorea.web.id)

20 comments

  1. trm ksh mbak tlh senantiasa mendgr kan km yg sll minta update sipnosis yg km sk. scholar who walk the night sgt sgt menarik utk diikuti updatenya……

  2. Akhirrrr nyaa keluarr juga part 2 nya Dan akhirnya selesai jugaa ini drama hiks hiks
    Makasih y mimin yg udh ngerecap super cepat pake bangetttt!!!twenty again’a yaaa di tunggu hehehe

  3. Makasih minn..akhirnya sesuai harapan happy ending..hehehe meskipun kasiannya juga liat gwi…?

  4. Walaupun cuma bisa baca sinopsisnya tapi dh bisa bikin terharu kayak gini.Gomawo author yang kece recapnya bagus

  5. Makasih chingu buat sinopsis terakhirnya 🙂 mskipun endingnya kurang puas sma drama ini tapi akhirnya selesai juga legaaa … 😀

  6. Akhirnya kelasr jugaaa.. Maksih author udah update terus sinopnya.. Yah akhir yg telah gw prediksi.. Kasihan gwi 🙁 entah kenapa hati kecil gw, tetep ga rela gwi mati :>

  7. Aku fikir ending nya aneh, si oppa datang terus ngajak si eonnie pergi tiba2 menghilang. Itu arti nya apa coba? Andai kata 100th kemudian dengan reinkernasi gitu XD tapi daebak lah :*

  8. Jeongmal gomapta
    Super cepet sinopsisnya..daebak
    Semangat..fighting
    Ditunggu twenty again nya

  9. Saya x faham jalan cerita akhir ini

  10. yg penting hepi ending.. hrus nonton pilmnya

  11. Huaaa…
    Kemana mereka pergi?????
    Ke dunia vampir??
    Apa ke rumah Sung Yeol??
    Mereka menikah…
    Punya anak yg bnyak…
    Huaaa…
    Apa gak ada season 2 nya ya????

  12. Pgn ny sich endingny lbih gmna gtu….tpi dgn happy ending z tu dah ckup memuaskn…aq suka dgn drama ni walau cm kelar bc sinop ny z skrg tggal mulai nonton deh…mksih chingu updten ny

  13. Cerita nya menarik aku suka,makasih chingu….

  14. Seneng akhirny yang sun & sung yeol bsa brsatu lgi tp pas endingny kira2 kmna ya prginya??mga ad season keduany.. Kamsahamnida

  15. Huahaaaaaa pokonye klo udah urusan. Si sipit lee jun ki, smua pilmnya gw sukaaaaaa

  16. apakah ending nya mereka terjun?

  17. Drama nya bikin baperr aaaaaaa pokoknya like bangett dahhh??????

  18. Ending film in, kurng greget ngk puas…
    Tpi bner sie kta2 para pakar penulis.
    ” klw sebuah cerita endingnya bkin ngeganjel atau ngk puas pembca itu brrti ceritanya udh sukses”.
    Kerennn

  19. agak terlambat baca, tapi ngak papa dari pada ngak baca sama sekali.
    saya paling suka drama yang pemeran utamanya Lee jung ki. dari drama Time between dog and wolf , Two weeks, dan drama ini semuanya keren2… makasih buat mbaknya yang ngerecap ni drama, semoga sehat selalu…
    dan saya juga lagi nungguin drama Lee jung ki yang terbaru di bulan agustus ini, saya harap akan ada sinopsisnya juga…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*