Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 20 (Akhir) Bagian Pertama

Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 20 (Akhir) Bagian Pertama

gambar sinopsis 1

(Sumber: aktriskorea.web.id)

[Baca juga: Sinopsis Scholar Who Walks the Night Episode 20 Akhir Bagian Kedua]

Sung Yeol berkumpul dengan pengikutnya kelompok jubah hitam dan menjelaskan rencananya, dimana ketika Sung Yeol masuk ke istana bawah tanah dan bertarung dengan Gwi, mereka harus meledakkan tempat itu. Sung Yeol berpikir bahwa besok akan menjadi hari terakhir bagi Gwi hidup.

Gwi duduk di kursi singgasananya ditemani dengan tumpukan mayat yang tak terhitung jumlahnya. Dia bisa merasakan akhir dari segalanya segera tiba, berkata: “Kim Sung Yeol cepat dan datang bunuh saya karna saya akan memberimu hadiah dari kegelapan yang tiada berujung.”

Perdana Menteri keluar dari ruangan yang berisi tumpukan mayat, dan berkata sekarang semuanya akan berakhir. Dayang istana melihat Gwi menghisap darah seorang pelayan istana, dan saat ia lari menghindarinya, betapa terkejutnya ia menemukan mayat bergelimpangan di halaman istana.

gambar sinopsis 2

Sambil meneteskan air mata, Yoon berkata bahwa dia tidak akan membiarkan kematian Hye Ryung menjadi sia-sia.

Mengetahui Sung Yeol ada dalam bahaya, Yang Sun tidak duduk diam. Dia berpakaian laki-laki, mengenakan topi dan menaruh pisau di lengan bajunya. Soo Hyang melihatnya ketika akan berjalan keluar dan mencoba menghentikannya, tapi Yang Sun berkata bahwa jika Sung Yeol melawan Gwi ada kemungkinan dia akan mati, jadi dia akan memberikan darahnya.

Soo Hyang melarangnya karna itu terlalu berbahaya, tapi Yang Sun percaya jika Sung Yeol akan kuat untuk tidak kehilangan dirinya yang memiliki hati. Dan jika dia ditangkap oleh Gwi dan dijadikan sandera maka dia akan bunuh diri.

gambar sinopsis 3

Yoon akhirnya keluar setelah merenung dan mencari Kim Sung Yeol, tapi melihat reaksi Ho Jin membuatnya tersadar jika Sung Yeol akan mengorbankan dirinya melawan Gwi. Ho Jin melarang Yoon untuk pergi, dan memberitahu jika Sung Yeol telah memberi perintah untuk melindunginya, dan memperingatkan jika semua usaha Sung Yeol akan sia-sia jika orang yang akan memimpin negara ini tiada.

Yoon berkata jika dia bukan lagi seorang raja, tapi Ho Jin langsung berlutut di depannya berkata dia harus membunuhnya terlebih dahulu dan larut dalam tangisan, mengatakan sebenarnya dia tidak ingin tinggal dan menjaga rumah tapi ini adalah permintaan terakhir Sung Yeol.

Yang Sun memohon untuk diijinkan pergi karna hal ini ia lakukan bukan hanya karna cintanya untuk Sung Yeol; tapi dia tidak bisa hanya diam saja sedangkan yang lain mengorbankan nyawanya padahal dia adalah keturunan Gwi dan bagian dari rencana rahasia di buku catatan Junghyun. Yoon diberitahu jika tadi malam Gwi telah membabi buta membunuh banyak orang di istana, membuat Yoon ingin segera bergegas ke istana.

gambar sinopsis 3

Tapi Yang Sun memberitahu Yoon bahwa dia juga akan pergi, dan berkata: “Sekarang giliranku untuk melindungi Sung Yeol.” Yoon berhutang padanya, dan memintanya untuk membawanya kepada Sung Yeol. Yang Sun berkata bahkan jika dia mati, dia ingin mati disampingnya.

Soo Hyang akhirnya melunak dan meminta Yoon untuk membawanya. Yoon setuju tapi dia harus berjanji untuk tidak pernah memikirkan tentang kematian karna baginya Yang Sun dan Sung Yeol adalah teman yang berharga baginya dan tidak ingin kehilangan mereka berdua.

Ho Jin juga ingin ikut pergi, karna dia tahu dia akan terlibat masalah karna telah membiarkan mereka berdua pergi, dan memutuskan akan bertarung bersama Sung Yeol seperti yang ia inginkan. Dia memberitahu Soo Hyang jika dia akan membawa mereka semua pulang dengan selamat sebelum matahari terbenam, dan dengan raut muka yang sedih Soo Hyang memberitahu Ho Jin untuk kembali dengan selamat.

gambar sinopsis 4

Perdana Menteri sudah berkemas untuk melarikan diri ke Qing (China) sebelum keadaan bertambah buruk. Dia menyadari masih menyimpan uang perak dan dokumen berharganya di istana, dan berencana akan kembali untuk mengambilnya.

Sung Yeol dan pasukan jubah hitamnya melihat dari kejauhan rakyat yang dipimpin oleh para sarjana melakukan demonstrasi di depan istana, dan mereka segera menyusup masuk melalui pintu lain. Berada di luar  sarang Gwi, Sung Yeol tak bisa merasakan kehadiran Gwi, dan merasa ada yang janggal karna tak seorang pun yang menjaga istana.

gambar sinopsis 5

Dia masuk ke sarang bawah tanah Gwi, tapi kosong. Dan di kursi singggasana Gwi ada gambar Hye Ryung, dengan noda darah. Tapi tiba-tiba Sung Yeol merasakan kehadiran seseorang dan menyadari jika ini adalah jebakan. Para penjaga istana telah diubah menjadi vampir, dan mereka datang mendekat padanya.

Demonstrasi yang dilakukan rakyat terus terjadi di luar istana, dan ketika perdana menteri datang, para sarjana memanggilnya sebagai pelayan vampir. Dia kemudian memerintahkan para penjaga untuk menangkap mereka semua dan berjalan masuk ke dalam istana. Yoon tiba di waktu yang tepat sebelum mereka ditangkap, dan bertanya pada penjaga jika mereka tak tahu apa yang sedang terjadi di dalam, atau mengapa mereka sepanjang malam terus saja menjaga tidak digantikan oleh yang lain. Di dalam, Gwi telah memenuhi istana dengan vampir.

Gambar sinopsis 7

Yoon berkata bahwa mereka ingin masuk ke dalam untuk membasmi Gwi — mengingatkan pada si penjaga jika dia menerima seseorang yang menyakiti rakyat sebagai raja dan melindunginya maka dia tak ada bedanya menyakiti rakyat dengan tangannya sendiri.

Di sarang bawah tanah, Sung Yeol melawan para pasukan vampir dan berhasil membunuh mereka, tapi sekarang dia menyadari jika istana telah dipenuhi dngan vampir.

Yoon meyakinkan si penjaga untuk membuka pintu gerbangnya dan membiarkan mereka masuk, tapi menghentikan kerumunan demonstran yang ingin bergabung dengan mereka karna terlalu bahaya. Dia memperingatkan bahwa siapapun yang keluar dari dalam istana setelah matahari terbenam adalah vampir, mereka harus mengumpulkan kekuatan untuk tidak membiarkan siapapun lolos.

gambar sinopsis 8

Perdana Menteri bergegas ke ruangannya dan mengumpulkan barang-barang berharganya; dia sangat terkejut ketika Gwi muncul dihadapannya. Gwi berkata bahwa dia  tidak membunuhnya dan membiarkannya pergi karna berpikir dia tidak layak dibunuh, namun dia kembali dengan keinginannya sendiri karna ketamakan.

Gwi menyuruh perdana menteri untuk membawa semua barang-barang berharganya, tapi tiba-tiba menusuknya  dan berkata “Ke neraka.” Tangan Gwi dipenuhi dengan darah perdana menteri, tapi dia tak ingin meminum darahnya.

Sung Yeol melihat ke sekeliling istana mencari Gwi, dan membunuh vampir yang ingin menggigit seorang pelayan istana.

gambar sinopsis 9

Sementara itu, Yoon dan yang lainnya telah masuk ke istana dan memperlengkapi diri mereka dengan senjata. Ho Jin sangat ketakutan sampai-sampai tubuhnya bergetar dan memegang senjata dengan posisi terbalik. Berbeda dengan Ho Jin, Yang Sun menembak seorang vampir yang akan menyerang Yoon dari belakang.

Yoon dan lainnya bergerak maju mencari Sung Yeol, dan masuk ke istana utama dimana tanpa mereka sadari ruangan itu dipenuhi oleh banyak vampir-vampir, membuat mereka harus mundur.

Yoon, Ho Jin dan Yang Sun keluar dari ruangan itu, tapi pengawal Hye Ryung mengorbankan dirinya — dia menutup pintunya agar mereka bisa melarikan diri. Dari luar Ho Jin menahan pintunya agar tetap tertutup, dan menyuruh Yoon dan Yang Sun untuk lari menyelamatkan diri, di saat yang tepat Sung Yeol muncul. Dia maju melawan para vampir dan yang terdengar dari luar hanya suara kegaduhan pertarungan; membuat Yang Sun menutup telinganya, karna khawatir.

gambar sinopsis 10

Sung Yeol berhasil menumbangkan semua vampirnya, tapi kemudian melihat Yang Sun juga ada disana. Karna sangat khawatir dia menyuruhnya pergi bersama Ho Jin sekarang juga, dan tak membiarkan Yang Sun membantah perintahnya.

Sung Yeol berkata pada Yoon bahwa dia telah berhasil menyingkirkan semua vampir yang hidup di istana kecuali satu orang, dan dia akan memancing Gwi ke istana bawah tanah dimana Yoon akan meledakkan tempatnya dan meyakinkan Yoon jika ini merupakan satu-satunya cara.

Yoon akhirnya setuju, dan memberikan pedangnya. Dia memberitahu Sung Yeol bahwa ini adalah pedang milik raja, dan dia tak bisa berhadapan muka dengan nenek moyangnya tanpa pedangnya – dan meminta Sung Yeol untuk mengembalikan padanya, sekalipun istana bawah tanah hancur.

Sung Yeol mengambilnya, tapi meminta Yoon untuk berjanji bahwa ketika bahan peledaknya telah siap, dia harus segera meledakkannya tanpa menundanya.

gambar sinopsis 11

Ho Jin mengawal Yang Sun, tapi dia malah menyuruh Ho Jin untuk segera membantu Sung Yeol sedangkan dia berjanji akan berjalan keluar sendiri menuju gerbang istana. Ho Jin meninggalkannya sendiri, mengira Yang Sun akan pergi ke gerbang istana ternyata dia tertipu.

Sung Yeol telah bersiap bertempur; dia berdiri di halaman istana dengan memegang pedang di tangannya, dan menunggu kedatangan Gwi. Akhirnya yang ia tunggu muncul, dan Gwi kemudian bertanya apa dia menyukai hadiah yang telah ia siapkan yang ada di istana. Sung Yeol berkata bahwa dia akan mengembalikan sepuluh kali lipat rasa sakit yang diderita oleh orang-orang yang telah meninggal, dan Gwi malah bersyukur, tapi dia melihat pedangnya dan bertanya apa yang Sung Yeol lakukan dengan mainan manusia seperti itu.

Sung Yeol maju melawan Gwi dengan pedangnya, tapi Gwi terlalu tangguh untuk ditaklukan, setiap serangan yang ia berikan bisa ditangkis dengan mudahnya oleh Gwi. Sung Yeol memutuskan lari menuju sarang bawah tanah, dan Gwi berpikir jika Sung Yeol pasti sangat menginginkan tempat dimana kekasihnya meninggal menjadi kuburannya, dan menurutnya itu bukan ide yang buruk.

gambar sinopsis 12

Sung Yeol masuk ke sarang bawah tanah sendiri, dan betapa terkejutnya ia melihat Yang Sun telah menungguinya. Yang Sun  berkata bahwa dia akan bersama Sung Yeol baik itu hidup maupun mati, dan menyuruhnya untuk meminum darahnya. Sung Yeol marah besar, berkata: “Apa kamu benar-benar tidak tahu mengapa saya melindungimu?”

Yang Sun balik membalas jika dia sendiri yang tidak mengetahui hatinya. Sung Yeol berkata bahwa sebelum dia bertemu dengannya, dia tidak akan kehilangan apapun sehingga dia akan melakukan apapun untuk menyingkirkan Gwi, tapi sekarang berbeda. Yang Sun membalasnya jika dia tidak akan kehilangan dirinya, “Karna kemanapun kau pergi aku akan ada bersamamu,” dan mendesaknya untuk segera meminum darahnya.

gambar sinopsis 13

Sung Yeol berlinang air mata saat ia berkata pada Yang Sun, “Aku mencintaimu. Itu adalah alasanku ingin melindungimu,” – dan berjanji akan mengingatnya dan tidak akan menghilangkan hatinya, dan menciumnya.

Kemudian Sung Yeol bergerak menuju lehernya dan menggigitnya. Mereka berdua berpegangan sangat erat satu sama lain saat Sung Yeol meminum darahnya, dan Yang Sun akhirnya jatuh pingsan dalam pelukannya. Dia menangis dan membaringkannya; dan darah yang ia minum mulai bereaksi. (aktriskorea.web.id)

4 comments

  1. Bacanya cuma di bagian yg ada dialog gwi & yoon doang..dialog yang sun langsung gw skip :/

  2. EndingnYa Flat Meskipun Ketemu Lagi Adegannya Kurang Greget. Masih Penasaran Gmana Nasib Yang Sun Kan Digigit Sma Sung Yeol Jadi Vampir Gk Ya…! Sorry, Up Duluan, Gomawo Unni Aku Slalu Baca Disini Keren Banget Sinopnya. Gomawo Selalu Mau Update Aku Tunggu She Was Pretty di Going Drama. Gomawopta 🙂 🙂 =D

  3. Yangsun kan keturunan manusia&vampir jd gak akan berubah jd vampir walaupun digigit vampir..

  4. ndak.. Yang Sun ndak bkal jdi vampir krna dia keturunan Gwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*