Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 8 Bagian Kedua

Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 8 Bagian Kedua

Gambar Sinopsis

[Baca Juga: Sinopsis Scholar Who Walks the Night Episode 8 Bagian Pertama] dan [Lirik Lagu OST “Scholar Who Walks the Night” Yook Sung Jae (BTOB)–Love You Again dan Terjemahan Indonesia]

Di pasar, pasukan kerajaan menangkap atau membunuh semua pengikut Pelajar Bernafsu sebelum mereka mempunyai kesempatan untuk menyebarkan selebarannya.

Yoon melihat pengawalnya berdiri disamping raja dan sadar jika dia telah dikhianati. Raja datang kepada Yoon dan memberitahunya jika dia berhasil menangkap Pelajar bernafsu dan pendukungnya. Mendengarnya, ekspresi terkejut tampak jelas di wajah Yoon, dan raja mengatakan: “Dia tidak lain adalah…”

Di hutan, Do Gap tertusuk dan luka parah, dan segera lari dari serangan dadakan tersebut. Yang Sun menemukan sepatu kulit di rumahnya dan memakainya, dan dia berjanji akan menghasilkan banyak uang di Tamra dan membelikan ayahnya sepasang sepatu kulit. Berniat akan segera kembali ke ibu dan adiknya Dam, tiba-tiba Do Gap mucul dalam keadaan berlumuran darah dan jatuh ke tanah.

Kembali ke istana, raja mengatakan kepada Yoon bahwa Pelajar Bernafsu yang berpura-pura sebagai penjual buku adalah Jo Yang Sun. Sontak keduanya baik Yoon dan Sung Yeol sangat terkejut mendengar nama Yang Sun dijadikan kambing hitam, dan raja lanjut mengatakan bahwa dia akan menyerahkan semuanya kepada Putra Mahkota.

Do Gap mencoba untuk tetap hidup dan mengambil dari kantongnya sebuah kertas yang merupakan bukti bahwa Sadong dijebak dan memberikannya di tangan Yang Sun. Dia mengatakan bahwa surat tersebut harus diserahkan pada Putra Mahkota, dan mengatakan pada ayah Yang Sun jika dia mencoba untuk tidak melibatkannya dan meminta maaf.

Do Gap memuntahkan banyak darah dan di nafas terakhirnya, dia mengatakan untuk membersihkan nama Sadong dan Putra mahkota yang juga adalah Pelajar Bernafsu agar dia bisa mengetahui segalanya.

Segera setelah Do Gap meninggal, para prajurit kerajaan tiba-tiba datang dan mengambil kertas di tangan Yang Sun dan menuduhnya sebagai Pelajar Bernafsu. Ayahnya juga ikut ditangkap, dan mereka menggeledah rumahnya untuk mencari bukti selebaran dan buku-buku Pelajar Bernafsu.

Gambar Sinopsis2

Sung Yeol lari untuk mencari Yang Sun, dan Dam segera mengenalinya sebagai Pelajar Malam. Sung Yeol datang terlambat membebaskan Yang Sun dari penangkapan dan menyuruh Soo Hyang untuk pergi ke pelabuhan dan mempersiapkan kapal menuju Tamra sehingga dia bisa menyelamatkan Yang Sun dan ayahnya dan menaikkan mereka ke kapal malam ini.

Yoon dilarang pergi dari istananya atas perintah raja. Dia meminta agar sahabatnya Hak Young dipanggil untuk menemuinya namun penjaga memberitahunya jika dia telah ditahan karna telah bekerja sama dengan Pelajar bernafsu.

Di dalam sel, Yang Sun kaget dan bingung mengetahui jika Pelajar Bernafsu adalah Putra Mahkota, dan kini situasi telah berbelok karna dia dituduh sebagai Pelajar Bernafsu. Ayah memperingatkan Yang Sun untuk tidak buka mulut jika Pelajar Bernafsu adalah Putra Mahkota, jika tidak mereka akan dihukum mati.

Sung Yeol berhasil mengalahkan para penjaga penjara istana tanpa harus bersusah payah, dan membuka gambok sel dengan hanya sebuah pukulan tangan. Yang Sun sangat bahagia melihat Sung Yeol yang datang menolongnya, namun berbeda dengan ayahnya yang malah sangat ketakutan.

Ayahnya memohon kepada Sung Yeol untuk membiarkan mereka tetap hidup, dan berteriak kesana kemari memanggil seseorang untuk menyelamatkan mereka. Sung Yeol terkejut dengan reaksinya dan bertanya apakah ayah Yang Sun mengenalnya, dan Yang Sun mengatakan jika ayahnya adalah pemasok buku Putra Mahkota Sadong 10 tahun lalu. Ayahnya menyuruh Yang Sun untuk menjauh dari Sung Yeol, tapi dia tak tahu alasannya.

Raja datang ke penjara dan mendapati jika semua penjaga telah tewas, para penjaga mendekat ke penjara sedangkan ayah Yang Sun terus saja mengerang ketakutan. Sung Yeol tak punya pilihan lain selain meninggalkan mereka untuk sekarang.

Soo Hyang memperingatkan ibu dan adik Yang Sun mengenai bahaya buruk yang akan menghadapi suami dan anaknya dengan penangkapan tersebut. Namun, Sung Yeol menjelaskan jika ada satu cara untuk menyelamatkan mereka dan bertanya pada Ibu Yang Sun dan Dam apa mereka pernah melihat diari Pangeran Junghyun. Dan ibunya mengatakan jika dia telah melihat suaminya memegang sebuah buku rahasia, dan menulis karakter huruf yang tertulis di sampul bukunya, mengkonfirmasi jika itu adalah diari yang ia cari.

Ibunya memohon jika dia memberinya maka Sung Yeol harus menyelamatkan nyawa suami dan anaknya, dan Sung Yeol setuju. Tapi ketika mereka mencari di seluruh barang bawaan mereka, mereka tak dapat menemukan bukunya. Situasi semakin buruk ketika Ho Jin datang dan mengatakan jika semua tahanan yang baru saja ditangkap telah menghilang.

Gambar Sinopsis3

Sung Yeol datang ke penjara, dan mendapati Yang Sun dan ayahnya sudah tidak ada lagi disana, dia hanya menemukan sebuah sepatu Yang Sun di halaman depan penjara.

Sung Yeol menguping pembicaraan saat Gwi bertanya pada raja dan menuntut untuk mengetahui dimana para tahanan telah dibawa. Raja mengatakan bahwa vampir yang lain telah muncul, jadi dia memindahkan para tahanan agar mereka tidak dibawa pergi. Raja berjanji akan mendapatkan pengakuan dari para tahanan dalam dua hari, dan ketika Gwi meragukannya, raja bertaruh menggunakan nyawa Yoon jika omongannya tidak dapat dipegang.

Sung Yeol menyadari bahwa raja melakukan ini untuk melindungi Yoon, dan mengkambing hitamkan Yang Sun.

Yang Sun dan ayahnya dibawa ke tempat penyiksaan yang mengerikan, dan bertanya pada ayahnya mengapa dia bereaksi berlebihan seperti itu. Dia mengatakan bahwa Sung Yeol datang untuk menyelamatkan mereka, namun ayahnya berteriak, “Menyelamatkan orang? Ketika dia membunuh…dia memakan mereka..”

Di dalam tahanan, para penjaga juga memasukkan Hak Young dan juga sesama pengkhianat dibelakangnya. Yang Sun mengenali Hak Young dan melihatnya dengan terkejut.

Interogasi dimulai, dipimpin oleh penasihat pengkhianat raja. Yang Sun mengakui bahwa dia menjual buku-buku Pelajar Bernafsu secara ilegal, namun dia tak tahu apa-apa dengan selebaran itu, dan ayahnya membelanya dengan mengatakan jika dia yang meminta Do Gap mengirim surat yang ditinggalkannya setelah meninggal dan bersikeras jika Yang Sun sama sekali tak tahu apa-apa. Mereka dipukuli sampai mereka mengaku.

Sung Yeol mengelilingi seluruh kota untuk mencari Yang Sun, dan membawa bau dari aroma pakaiannya untuk mencoba menemukannya. Tapi raja pasti telah menemukan sebuah tempat dimana bahkan seorang vampir tidak dapat menemukan mereka, karna Sung Yeol sama sekali tidak mendapatkan petunjuk sedikitpun.

Sung Yeol pulang kerumah, dan ibu Yang Sun lari masuk ke ruangannya dan berkata bahwa dia mengingat melihat suaminya membawa diari itu bersamanya ketika dia pergi ke kuil malam itu. Sung Yeol pergi kesana dan terkejut melihat bahwa papan peringatan kematin itu untuk ayah Jin, penasihat sadong. Dia mengingat telah membunuh pria itu setelah dia berubah menjadi vampir sepuluh tahun lalu dan bertanya-tanya bagaimana bisa semuanya terhubung.

Gambar Sinopsis4

Penyiksaan interogasi berlanjut, dimana Yang Sun bersikeras jika dia bukan Pelajar Bernafsu. Akhirnya Hak Young berteriak bahwa mereka bukanlah orang yang seharusnya dihukum mati: “Mereka yang dibutakan akan kekuasaan dan kekayaan, mereka yang memberikan hidup penduduk kepada vampir adalah Yang Mulia raja beserta partai Noron. Orang yang sudah memberikan ayahku kepada vampir. Kakek, anda seharusnya yang berada di kursi ini.”

Mendengar perkataan pedas dari mulut cucunya, penasihat raja ingin menambah siksaannya, dengan melepas baju dan membakar tubuh mereka sampai mengaku. Yang Sun sangat ketakutan, dan ayahnya memohon agar anaknya tidak dihukum. Hak Young melihat Yang Sun dan membuat sebuah keputusan, dan berteriak, “Saya adalah Pelajar Bernafsu.”

Namun kakeknya tak menghiraukan pengakuan Hak Young dan malah memerintahkan untuk melanjutkan penyiksaan, sampai akhirnya ayahnya berteriak, “Seorang wanita! Anakku adalah wanita. Tolong ampuni dia, tuan!”

Gambar Sinopsis5

Yoon memohon di hadapan raja untuk mengampuni Yang Sun yang tak bersalah, dan mengaku jika dia adalah Pelajar Bernafsu. Tapi sang raja sudah mengetahuinya, dan mengatakan padanya untuk menutup mulutnya atau dia akan mengurungnya di sebuah sumur sama seperti yang ia lakukan pada ayahnya.

Yoon tersenyum mendengar perkataan raja dan berkata bahwa dia akan diserahkan pada Gwi sama seperti yang terjadi pada ayahnya. Sang raja mengatakan jika dia telah kehilangan putranya tapi telah melindungi cucunya, dan mengatakan jika berulang kali dia telah menghentikan Yoon agar tidak tertangkap sebagai pengkhianat dan dibunuh olah Gwi.

Dia menyadari bahwa raja sudah lama mengetahui kebenaran tentang kehidupan ganda yang ia jalani sebagai Pelajar Bernafsu, dan raja mengatakan bahwa dia memberinya kesempatan untuk membuktikan bahwa dia bisa melawan Gwi. Namun seperti yang ia kira, Yoon hanya terjerumus dalam ambisi yang konyol dan menyebabkan pengikutnya mati sama seperti Sadong ayahnya.

Berita disampaikan kepada raja jika Yang Sun adalah seorang wanita yang menyamar sebagai laki-laki, dan tampak mata Yoon berkaca-kaca mendengarnya. Raja memutuskan bahwa Yang Sun telah melanggar aturan, bahkan jika dia bukan Pelajar Bernafsu, dan akan dihukum.

Yang Sun dan ayahnya kembali dimasukkan ke dalam sel. Soo Hyang memperingatkan Sung Yeol jika besok setelah Yang Mulai Raja sendiri yang menginterogasi mereka, Yang Sun dan semua pengikut Pelajar Bernafsu akan dihukum mati, dan Sung Yeol mengatakan jika dia mengetahuinya: “Dengan mempertaruhkan hidup Yang Sun, aku akan membuat persetujuan dengan ayahnya.”

***BERSAMBUNG***

One comment

  1. waahhhh…. Neomu gomawook author. Daebak semangatnya! #keepwriting #keepfighting ya thorr….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*