Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old” Episode 2 Bagian Kedua

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old” Episode 2 Bagian Kedua

Gambar Sinopsis

[Baca juga: Sinopsis Second Time Twenty Years Old Episode 2 Bagian Pertama]

Profesor Yi Jin masuk ke kelas, dan memperkenalkan kelasnya yang akan membahas pernikahan dan keluarga, memahami pasangan. Dia kemudian menunjuk No Ra dan bertanya apa dia sudah menikah, dan No Ra hanya menjawab jika dia tak ingin membicarakan kehidupan pribadinya.

Yi Jin menjelaskan mengapa hanya 10 laki-laki dan 10 perempuan yang diizinkan untuk mendaftar karna semua orang akan dipasangkan, dan menyuruh semua siswa perempuan meletakkan wajahnya di meja masing-masing sedangkan laki-laki menaruh satu barang mereka. Hye Mi mengintip untuk mendapat pasangan yang terbaik.

Para gadis memilih salah satu barang, dan ketika para pria berbalik untuk melihat pasangan mereka, semua orang lega karna tidak dipasangkan dengan ibu-ibu kecuali satu orang — Soon Nam, teman sekelas No Ra di kelas teater.

Gambar Sinopsis2

Hyun Suk melihat No Ra mengejar Soon Nam dan berhenti ketika mendengarnya meminta maaf. No Ra berkata bahwa dia tidak tahu jika kelasnya akan seperti ini, dan Soon Nam dengan dinginnya menyuruh No Ra untuk mengganti mata kuliahnya.

Tapi No Ra berkata bahwa dia akan tetap mengambil mata kuliahnya, dan Soon Nam malah menyinggungnya: “Kau masih memiliki sesuatu untuk dipelajari dari kelas ini, Bu?”. Dia kemudian berkata — percakapan mereka akan dianggap bahwa mereka telah menyelesaikan tugas yang diberikan, dan berjalan pergi, sedangkan No Ra mencoba menahan air matanya.

Hyun Suk bertanya-tanya mengapa dia harus mengambil kelas seperti itu dan dipermalukan, dan kemudian mencari Yi Jin di luar kampus. Yi Jin komplain tentang perempuan tua di kelasnya, dan penasaran mendengar bahwa No Ra tidak mengatakan bahwa dia telah menikah.

Dia mendengar semua komplain Yi Jin dan barkata bahwa kelasnya bukan untuk pencarian jodoh, mengapa harus menjadi masalah jika seseorang masih single atau menikah, ketika orang-orang membuat kesalahan dalam hubungan mereka.

Gambar Sinopsis3

Hyun Suk terus larut berpikir tentang No Ra sampai-sampai tidak mengangkat telpon atapun sms dari asistennya Sang Ye tentang pertemuan produser TV. Sang Ye berkata bahwa ini bukan seperti dirinya yang tidak bertanya langsung pada Ha No Ra jika dia penasaran

Hyun Suk kemudian pergi dan bertanya semua pertanyaan yang membuatnya penasaran setengah mati: Mengapa dia di perguruan tinggi, dia bisa saja dihina atau dipermalukan olehnya atau mahasiswa lainnya. Mengapa dia tidak memberitahu semua orang bahwa suaminya adalah profesor. Mengapa dia tidak datang dan pulang bersama suaminya dan mengapa dia tidak memberitahu suaminya bahwa dia telah menghinanya

Dan di jalan yang sepi itu, Hyun Suk berkata: “Ya. Seperti itu. Seperti itu. Mengapa aku tidak bertanya seperti itu?” Dan Woo Chul menelpon dan memintanya untuk makan siang bersama besok.

Gambar Sinopsis4

Hye Mi ngambek di bioskop, dan Min Soo mengejarnya dan bertanya sebegitu burukkah saat dia ketiduran. Padahal dia telah melewatkan kuliahnya demi dirinya; tapi Hye Mi malah berkata jika dia tidak perduli dengan filmnya.

Dia menangis sambil berkata bahwa mereka hampir tak punya waktu untuk bersama, tapi hari ini ketika dia bisa nonton bareng, Min Soo malah ketiduran: “Jika kau benar-benar menyukaiku, seharusnya kau tidak tertidur.” Min Soo mengerti apa yang ia maksud dan kemudian memeluknya dan minta maaf.

Woo Chul memberitahu kekasih gelapnya Yi Jin bahwa istrinya meminta waktu tiga bulan sebelum akhirnya mereka resmi bercerai, dan Yi Jin berkata jika dia bisa menunggu tiga bulan. Tapi Yi Jin khawatir bisa saja istrinya kembali berubah pikiran dan kembali meminta waktu dan memberinya saran untuk menandatangani kontrak

Gambar Sinopsis5

Woo Chul pulang ke rumah dan mendapati No Ra tertidur pulas, dan penasaran dengan apa yang ia lakukan belakangan ini. Dia kemudian mencoba menarik secarik kertas bertuliskan: “daftar buku bacaan”, tapi di menit-menit terakhir dia mengurungkan niatnya.

Pergi ke kampus, No Ra menutupi dirinya, dengan topi, kacamata dan jas trench coat – dan melihat sejumlah mahasiswa baru melakukan aksi tari di depan mahasiswa lainnya.

No Ra menundukkan kepalanya agar tak dikenali dan mencoba untuk lewat, tapi tiba-tiba seorang penari mengulurkan tangannya dan mengajaknya untuk menari. Awalnya No Ra menolak, tapi dia akhirnya ikut menari.

Dengan alunan musik, dan kerumunan mahasiswa yang melihatnya, No Ra akhirnya terbawa suasana dan menari tariannya sewaktu di SMA, dan beberapa mahasiswa merekamnya di ponsel. Dia kemudian keluar dari kerumunan, tapi sebuah senyuman tampak wajahnya, dan No Ra masih tersenyum saat ia masuk ke kelas.

Hye Mi duduk di sebelahnya dan melihat No Ra duduk di sampingnya, dan dengan cepatnya ia pindah untuk menghindarinya.

Gambar Sinopsis6

Hyun Suk makan siang bersama Woo Chul, dan dengan dinginnya menolak tawaran bantuan dari Woo Chul. Tapi Woo CHul beranggapan bahwa ini adalah permainan psikologis dan dia membutuhkan bantuan dari seorang yang ahli di bidang itu, membuat Hyun Suk tetap tak berubah pikiran menolak bantuannya.

Hyun Suk kembali kebingungan ketika dia berjalan keluar dan melihat No Ra duduk sendiri sambil makan kimbap di sebuah bangku. Dia menyuruhnya untuk makan di kantin profesor bersama suaminya sekaligus bertanya mengapa dia harus makan di tempat berbau yang biasa dikencingi oleh mahasiswa yang mabuk. No Ra hanya melanjutkan makannya dan berkata itu sebabnya dia mencium ada bau yang aneh.

No Ra menyuruhnya pergi dan mengurus urusannya sendiri, dan kemudian mengunyah sisa kimbapnya dan pergi. Tapi tiba-tiba dia kembali ke pojok ketika melihat suaminya keluar dari kantin.

Gambar Sinopsis7

Dia segera bersembunyi di bangku, yang semakin membuat Hyun Suk penasaran dan bertanya pada No Ra apa saat ini dia sedang bersembunyi dari suaminya, tapi No Ra mengacuhkan pertanyaannya.

Hyun Suk lantas bertanya apa dia tidak datang ke kampus untuk mengikuti suaminya – yang menarik perhatiannya. No Ra kemudian berjalan pergi, tapi Hyun Suk menariknya. Dia menatap matanya mencoba mengerti apa yang sedang terjadi, tapi No Ra menghindari tatapannya dan berjalan pergi. Hyun Suk hanya bisa diam termangu dan berkata:”Apa ini? Apa ini…apa ini?”

Gambar Sinopsis8

No Ra menelpon jurusan psikologi tempat mengajar Woo Chul sebelumnya, dan mereka memberitahunya bahwa profesor Kim sekarang bekerja di Universitas Woocheon. Dia kemudian teringat dengan kelas psikolognya yang diajar oleh Kim Woo Chul, yang sebelumnya ia kira hanya kebetulan mempunyai nama yang sama.

No Ra memutuskan untuk mengganti mata kuliah Woo Chul dan juga kelas Hyun Suk, dan akan menukar kelasnya dengan mahasiswa lain, tap dia malah kena tipu. Asisten Hyun Suk, Sang Ye mendengarnya, dan memberitahu No Ra bahwa mereka telah mengambil kelasnya dan lari — seharusnya ia menemuinya langsung ketika melakukan pertukaran. Sang Ye memberitahu Hyun Suk mengenai kejadian itu dan dia sepertinya perduli ketika Sang Ye menyebut orang yang ditipu adalah ahjumma.

Gambar Sinopsis9

Woo Chul kaget setengahh mati ketika dia pulang dan melihat No Ra berdiri di depan pintu masuk dalam kegelapan. No Ra bertanya mengapa dia tidak memberitahunya jika dia telah pindah ke Universitas Woocheon, dan No Ra berbohong jika dia mendengarnya dari Yoon Young.

Woo Chul berkata bahwa mereka telah bercerai secara teknis, dan dia merasa tak punya alasan lagi untuk memberitahunya apapun. Mereka sekarang sudah menjadi orang asing dan tidak ikut campur urusan satu sama lain. Meskipun dengan hati yang terluka, No Ra setuju: “Kau benar. Tapi saya pikir kau jadi sedikit rendahan.” Woo Chul protes dengan kata-katanya, tapi dengan tenangnya No Ra berkata bahwa ketika seseorang mengganti pekerjaannya, mereka bahkan memberitahu teman-temannya, sedangkan dia adalah ibu Min Soo – dan  dia sendiri yang mengatakan bahwa manusia bisa memiliki pikiran dan nilai-nilai berbeda dari yang lain. Dan menurut pendapatnya dia rendahan.

Gambar Sinopsis10

Keesokan harinya, Woo Chul mengajar di kelas pertamanya dan Hyun Suk melihat ke sekeliling kampus dan disaat yang sama dia sedang merenungkan pertanyaan Sang Ye tentang mengapa dia tidak bertanya saja pada Ha No Ra hal-hal yang membuatnya penasaran. Dari kejauhan,Hyun Suk melihat No Ra duduk sendiri di sebuah bangku.

No Ra semakin marah memikirkan tentang jawaban Woo Chul bahwa mereka sekarang orang asing. Dia kemudian mengeluarkan foto neneknya dan berkata bahwa sekarang dia benar-benar sedih dan rindu padanya. No Ra menangis saat ia memberitahu neneknya untuk menunggu sedikit lebih lama, dan dia akan pergi menemaninya.

Hyun Suk datang dan melihatnya menangis kemudian bertanya apa dia ingin mengambil kelas psikologi lain yang ia butuh dan menawarkan akan bisa memasukkannya. No Ra menghapus air matanya dan bertanya apa dia benar-benar dapat melakukannya, dan Hyun Suk menjawab bahwa dia akan melakukannya tapi dengan satu syarat yaitu menjawab pertanyaannya: “Mengapa kau sembunyi ketika melihat suamimu?

Gambar Sinopsis11

Hyun Suk berspekulasi bahwa No Ra sembunyi karna suaminya tidak tahu jika dia sekarang kuliah, dan bertanya mengapa dia harus diam-diam masuk kampus tanpa memberitahu suaminya. No Ra tak mengerti mengapa harus ada penawaran seperti itu, dan mengapa ia tak memasukkannya saja ke kelas yang ia butuhkan karna mereka teman lama.

Hyun Suk menolaknya, dan jawabannya sangat sederhana: “Karna saya tidak ingin,” tapi No Ra malah berkata jika dia tidak butuh dan berjalan pergi.

Dia menariknya kembali dan meminta jawaban darinya, dan kali ini No Ra marah besar dan berkata: “Dasar, kau pasti sudah gila! Siapa kau bertanya hal itu padaku, dasar brengsek! Mengapa aku harus menjawabmu? Siapa kau? Siapa?”

Dia memukul dadanya, dan mengeluarkan kemarahannya: “Apakah yang kulakukan salah? Cha Hyun Suk! Mengapa memberiku begitu banyak omong kosong.” Tapi Hyun Suk menatapnya dan menyilangkan dadanya dan berkata: “Saya tidak benar-benar tahu mengapa aku memberimu omong kosong?”

Tapi Hyun Suk bersikeras meminta jawaban darinya, dan berkata: “Haruskah aku sendiri yang bertanya ke suamimu?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*