Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old” Episode 2 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old” Episode 2 Bagian Pertama

Gambar1

[Baca juga: Sinopsis Second Time Twenty Years Old Episode 2 Bagian Kedua]

Hyun Suk berulang-ulang memanggilnya ahjummonim (bu), awalnya No Ra berpikir Hyun Suk tidak mengenalnya, tapi kemudian membuatnya tersadar jika dia mengenalnya.

Hyun Suk kemudian menyuruh No Ra keluar kalo dia tidak mau menjawab pertanyaannya, dan berteriak: “Keluar sekarang.”

Meskipun agak malu dengan kepala tertunduk, No Ra mengaku jika dia adalah mahasiswi dari jurusan sastra, dan Hyun Suk kemudian menyuruhnya berdiri dan memperkenalkan dirinya.

Hyun Suk memberikan penjelasan tentang kelasnya dan berkata meskipun agak sulit tapi itu bisa sangat menyenangkan karna seorang produser yang cukup terkenal, Cha Hyun Suk, kadang berkunjung ke kelas dan membeli minuman dan dia sangat murah hati dalam memberi nilai.

Gambar2

Semua siswa bertepuk tangan karna kagum sedangkan No Ra kembali teringat di masa SMAnya.

No Ra dan Yoon Young akhirnya jadi sahabat baik, dan mereka berlatih bersama di luar sekolah. Seorang anak laki-laki berkaca mata tiba-tiba datang dari balik pohon dan mengagetkan No Ra dan Yoon Young. Dia adalah Hyun Suk.

Hyun Suk berkata dia menyukai tarian mereka, tapi Yoon Young malah menyuruhnya pergi dan berkata bahwa sekolah tahu jika dia orang bodoh, dan menjelaskan bahwa dia menari balet sedangkan No Ra menari tari modern.

Hyun Suk mengatakan jika baginya itu seperti satu tarian, dan menawarkan sebuah lagu untuk mengiringi tarian meereka – namun Hyun Suk malah ketakutan ketika Yoon Young mengangkat kepalan tinjunya dan ingin pergi. Tapi No Ra memangilnya dengan membaca nametagnya dan memintanya untuk kembali mendengar lagunya. Hyun Suk tersenyum kecil dan memutarkan  lagunya untuk No Ra.

Gambar3

Kembali di masa sekarang, Hyun Suk menjelaskan bahwa entah itu film atau apapun akan menyenangkan jika terdapat perputaran, dan mengumumkan akan ada  empat proyek kelompok. Salah satu siswa mengangkat tangannya dan protes, dan Hyun Suk berhasil membuatnya terkejut dengan memanggil namanya Na Soon Nam. Mahasiswa yang duduk disamping Na Soon Nam menjelaskan padanya bahwa Hyun Suk mampu menghafal nama mridnya tak perduli seberapa banyak pun siswanya.

Hyun Suk berharap banyak siswa yang akan mengubah jadwal kuliah mereka, jadi untuk tugas kelompok akan diberikan pada kelas berikutnya. Dia memberi No Ra tatapan sinis, dan berjalan keluar ruangan dengan senyuman (seolah puas sudah mengerjai No Ra).

No Ra dengan cepatnya mengejar Hyun Suk, dan berteriak: “Hei Cha Hyun Suk,” dan bertanya mengapa ia sampai tega mempermalukannya di kelas padahal selama ini dia sudah mengenalnya.

Gambar4

Hyun Suk menjelaskan statusnya sebagai wanita yang lebih tua — tidak ada yang salah dengan memanggilnya ajumma, dan mengingatkannya jika dia masih punya waktu untuk melakukan perubahan jadwal kuliah.

Dia kembali berteriak memanggilnya ketika akan berjalan pergi, dan Hyun Suk balik berteriak menyuruh untuk memanggilnya lebih sopan mulai dari sekarang. Dia yakin tidak akan melihat No Ra lagi, tapi mengingatkan untuk memanggilnya dengan nama yang benar: “Profesor.”

Asistennya  Sang Ye melihat mereka dan berlari ke arah Hyun Suk, dan sikap Hyun Suk tiba-tiba berubah – baik padanya. Sang Ye mengingatkannya bahwa dia ada pertemuan, dan dia tidak akan membatalkannya karna mereka akan mensponsori proyek besarnya sekaligus ingin mengucapkan terima kasih. No Ra melihatnya dan memperhatikan jika senyumannya masih sama seperti dulu.

Gambar5

No Ra terburu-buru datang ke tempat Yoon Young di studio tarinya dan bertanya apa dia pernah bertemu dengan Cha Hyun Suk di tiap reuni sekolah, tapi sayang dia tidak pernah bertemu dengannya. Yoon Young sepertinya akan mengatakan sesuatu tentang neneknya, tapi kemudian menahannya. Dia hampr tak percaya Cha Hyun Suk mempermalukan No Ra di hari pertamanya kuliah, dan memanggilnya gila.

Yoon beranggapan jika sekarang Hyun Suk telah melakukan yang terbaik untuk diriya, dan sekarang  dia seperti para orang-orang brengsek. No Ra bertanya-tanya apa dia pernah melakukan kesalahan sewaktu mereka masih sekolah dulu, tapi Yoon Young berkata bahwa dia tidak punya waktu untuk itu – dia datang seperti petir, dan pergi seperti angin.

No Ra tak habis pikir mengapa orang baik seperti Cha Hyun Suk bisa jahat seperti itu, tapi Yoon Young memberitahunya untuk mengkhawatirkan dirinya sendiri. Yoon Young memberi No Ra ponsel untuk bisa ia pakai dan memastikan jika No Ra telah membuat janji dan bertanya apa rencananya untuk menunda perceraiannya – tapi dia tak bisa menjawab untuk pertanyaan itu.

Gambar6

Hyun Suk pergi ke pertemuan Komite untuk membicarakan projek teater terbarunya penyembuhan trauma, dimana dia diperkenalkan dengan profesor yang akan bekerja sama  dengannya.

Nama Woo Chul seakan familiar, dan Hyun Suk kembali melihat projek proposalnya. Dia mengingat mendengar temannya yang menjual topokki mengatakan bahwa suami No Ra adalah seorang profesor psikologi di Universitas  Youngjoo.

Gambar6

Dia kembali flash back di tahun 1995, saat dia mengetahui bahwa No Ra menghilang – dia hamil, menikah dan berangkat ke Jerman. Hyun Suk tak percaya dan bertanya bagaimana itu bisa terjadi, dan apakah No Ra selama ini punya pacar.

Yoon Young menjawab tidak, Woo Chul bukan kekasihnya, dan dia sama terkejutnya dengan keputusan tiba-tiba No Ra untuk menikah dan pergi ke luar negeri. Hyun Suk patah hati. Dia tidak mendapat penjelasan lain, dan hanya satu nama yang ia bisa ingat: Kim Woo Chul.

Dan sekarang Kim Woo Chul duduk tepat di depannya. Hyun Suk menatapnya dengan jengkel, sedangkan salah satu anggota komite memuji karya Woo Chul dan membicarakan tentang betapa beruntungnya fakultas mereka bisa merekrutnya setelah skandal suap menimpa salah satu dosennya. Dan teman sekerjanya Kim Yi Jin sepertinya senang memiliki Wo Chul di fakultas mereka.

Hyun Suk tiba-tiba minta pamit setelah makan malam dipesan, memberikan alasan jika dia ada janji lain. Yi Jin mencoba untuk membujuknya tetap tinggal, tapi Hyun Suk dengan kasarnya berkata jika dia datang hanya untuk berterima kasih kepada komite dan pamit pergi. Dia pergi sambil mengomel sendiri: “Dasar, apakah dia mengikuti suaminya ke Universitas? Dia tidak terlihat sehebat itu.”

Gambar7

No Ra kembali ke rumah dan melihat bayangan dari jendelanya, mengingatkannya betapa malunya ia di kelas, dan menarik kesimpulan bahwa Hyun Suk adalah orang yang jahat.

Woo Chul berhenti dan memberi tumpangan Yi Jin, dan dengan senyuman Yi Jin berkata bahwa hari ini dia melakukan dengan sangat baik dan Woo Chul kemudian memegang tangannya. (Selingkuh dehhhh)

No Ra mencoba membuka komputer Woo Chul, tapi tak bisa masuk karna tak tahu apa passwordnya. Woo Chul kaget ketika dia datang ke rumah dan melihatnya di kantornya, dan mengajak untuk membicarakan pengajuan surat cerai secara resmi.

Tapi No Ra malah meminta untuk menundanya  lagi selama tiga bulan untuk mempersiapkan hidup yang baru. Woo Chul tidak setuju dengan keinginannya, dan balik menuduh jika dia sendiri telah mengambil waktu yang ia perlukan, dan membuangnya saat persiapan masuk perguruan tinggi, dan tidak mengerti mengapa ia harus memberikannya lagi waktu.

No Ra berkata bahwa dia bisa saja menggugatnya, seperti yang sudah ia katakan padanya. Dan sadar bahwa ia akan kalah di pengadilan, seperti yang juga telah ia katakan. Dan No Ra berkata: “Tapi bahkan jika kau menuntutku, ini akan mengambi waktu lebih lama dibanding tiga bulan. Kau tidak perlu memberitahu itu. Aku sudah tahu. Aku melihatnya di TV.”

Dia menangis sendirian di kamar mandi, karna tiga bulan kemudian dia akan memberitahu keluarganya bahwa dia sekarat karna penyakir kanker yang ia derita. Woo Chul mencoba menyuruh No Ra keluar untuk membicarakan perceraian mereka, tapi dia hanya keluar dari kamar mandi ketika Min Soo pulang, dan kembali lagi ke kamar mandi untuk menangis.

Gambar8

Hari berikutnya, No Ra kembali kehilangan ponselnya, dan kali ini di kereta bawah tanah. Dia menawarkan diri untuk membantu memegang keranjang bunga milik seorang gadis, dan si gadis pemilk bunga menemukan ponsel No Ra setelah ia turun dari kereta.

Hyun Suk naik sepeda ke kampus, dan melihat No Ra mencari-cari sesuatu di dalam tasnya di sudut jalan, sedang mencari ponselnya. Dan menyaksikan saat Woo Chul lewat mengendarai mobilnya, dan merasa ada sesuatu yang janggal karna baik No Ra dan Woo Chul keduanya tidak datang bersama-sama.

Dia kemudian berbalik dan jelas melihat Hyun Suk di seberang jalan. No Ra membuang muka karna jengkel, dan sebaliknya Hyun Suk tak kalah jengkelnya – tatapan kejengkelan mereka berdua kemudian di tampilkan ketika masa SMA dulu.

Hyun Suk bertanya-tanya mengapa dia tidak datang bersama-sama, dan menebak apa dia sedang berakting berpura-pura menjadi mahasiswa dan profesor. Dan kemudian dia bertanya-tanya apa dia sedang melakukan rencana rahasia sama seperti dengan neneknya dulu.

Tapi No Ra hanya menatapnya dan berkata: “Dia pasti sudah gila. Dia tidak jenius. Apa dia gila?”. Hyun Suk bertanya-tanya apa yang sedang ia katakan, tapi saat No Ra menyebutnya: “Idiot,” dia bisa membaca bibirnya.

Hyun Suk jengkel disebut bodoh dan mengayuh sepedanya ke arah No Ra dan menjatuhkan topinya – membuat No Ra berteriak: “Wah, dia pasti benar-benar gila!.”

Gambar Twenty Again

No Ra terkejut ketika gadis yang membawa bunga di stasiun masuk ke kelas sastranya dan mengembalikan ponselnya sebelum ia duduk. Profesor memberi mereka tugas untuk membaca daftar buku karya sastra sekaligus memperingatkan mereka untuk tidak memberi alasan: “tidak bisa membaca bukunya karna tidak bisa meminjamnya.”

Segera setelah kelasnya berakhir, No Ra bergegas menuju perpustakaan, dan dari kejauhan Hyun Suk kagum melihatnya berlari dengan penuh semangat.

No Ra berhasil menemukan semua buku yang ia cari di perpustakaan, tapi ketika dia membawa bukunya ke petugas perpustakaan, dia segera memberitahunya bahwa semuanya telah dipinjam. Gadis yang ia temui di kereta Seung Hyun datang dan mengklaim buku-bukunya karna sebelumnya dia telah memesan semuanya melalui aplikasi perpustakaan.

No Ra merasa kebingungan sebuah dunia yang baru baginya, dia kemudian datang ke pusat kemahasiswaan dan bertanya bagaimana bisa mendapat aplikasinya dan bertanya untuk projek kelompok apa diperbolehkan jika kau satu-satunya yang tidak ikut. Si wanita ini menyarankannya untuk bertanya pada Spaceman yang kembali lagi membuatnya kebingungan. Mau tak mau No Ra terpaksa bertanya pada mahasiswa untuk meminta bantuan, dan tanpa sengaja dia bertemu Hye Mi (kekasih putranya) dan bertanya padanya. Mereka berdua tidak saling mengenal, tapi Hye Mi malah berpura-pura memberi alasan jika dia ada kelas sekarang dan terburu-buru pergi.

Gambar Sinopsis

No Ra kemudian bertanya lagi pada seorang mahasiswa dan terkejut mengetahui jika dia adalah teman kampusnya dan memanggilnya: “hoobae,” dan  memberitahunya tentang spaceman yang merupakan situs pribadi universitas. Tapi tetap saja No Ra kesulitan mencarinya sendiri, dan ahirnya bertanya pada Hye Mi dan teman-temannya dimana alamat situsnya.

Hye Mi menyuruh temannya untuk memberitahu alamat situsnya, dan No Ra kembali mengajukan pertanyaan tambahan tentang projek kelompok dan dimana tempat untuk meminjam buku. Dan Hye Mi dengan senangnya mengangkat telpon dari Min Soo sebagai alasan baginya untuk pergi. Teman-temannya juga pergi, dan segera meja di sekelilingnya kosong, seolah-olah mahasiswa lainnya menghindar untuk ditanyai.

Gambar Sinopsis11

Hye Mi membawakan Min Soo makan siang yang ia buat sendiri, dan Min Soo makan dengan lahapnya meskipun makanan buatan Hye Mi rasanya hambar. Hye Mi sangat ingin mengajak Min Soo nonton film bareng tapi dia sangat tegas dengan jadwal kuliahnya, dan kecewa karna harus pergi nonton sendiri. Tapi dia kembali tersenyum saat Min Soo mengantarnya ke kelas, dan ternyata No Ra mengambil kelas yang sama dengan Hye Mi dan tidak melihat mereka berdua bergandenagn tangan diluar.

***Bersambung ke bagian kedua***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*