Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old” Episode 4 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old” Episode 4 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis 1

[Baca juga: Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) Episode 4 Bagian Kedua]

Hyun Suk merenungi surat No Ra untuk Min Soo yang ia tulis di buku catatannya; dimana No Ra meminta maaf, dan hanya untuk tiga bulan ia ingin mencoba menjalani hidupnya sendiri. Hyun Suk hanya bisa mendesah dengan apa yang ia baca, dan berharap itu tidak benar.

No Ra juga menulis bahwa meskipun dia kuliah dengan perasaan tidak nyaman, hanya akan tiga bulan – membuatnya menyesali sederet sikap tidak menyenangkan yang telah ia lakukan pada No Ra.

Gambar Sinopsis 2

Berbeda dengan Hyun Suk, No Ra sangat bahagia dengan apa yang ia dengar, dokter memberitahu jika dia tidak mengidap penyakit apapun dan akan hidup sampai seratus tahun. Dia berdiri di depan pemberhentian bus, dan tertawa sendiri membayangan dirinya kala itu yang duduk menangis tersedu-sedu karna umurnya hanya tersisa enam bulan lagi. No Ra memberitahu Yoon Young jika dia tidak akan mati, dan di jalan mereka melompat karna kegirangan.

Hyun Suk menyuruh Sang Ye untuk membatalkan dirinya tampil di sebuah acara malam ini karna suasana hatinya lagi galau, dan dia berbohong ketika tiba-tiba No Ra menelpon bertanya padanya apa buku hariannya tertinggal ditempatnya.

Gambar Sinopsis 3

Di restoran, No Ra komplain dengan Yoon Young dengan sikap kasar Hyun Suk, dan bertanya-tanya dimana dia kehilangan buku catatannya. No Ra memberitahu Yoon Young jika dia sangat membutuhkan buku itu untuk ia bawa ke kuliah dan telah bertekad untuk melanjutkan kuliahnya. Dengan menggebu-gebunya, No Ra berkata bahwa dia sempat divonis segera mati dan sekarang dinyatakan hidup kembali, masih banyak yang harus ia lakukan – membuat Yoon Young sangat bahagia karna No Ra si pemberani 20 tahun lalu yang ia kenal telah kembali.

No Ra mendapat pelajaran yang berharga dari Hyun Suk: “Hari kemarin biarlah berlalu, biarkan itu menjadi cerita. Oleh karena itu, jika kau menghabiskan hari ini hanya khawatir maka semua masa lalumu akan meninggalkan kepedihan. Tapi jika kau hidup dengan baik hari ini maka itu akan menghapus masa lalumu, maka akan datang hari penuh bahagia.”

Gambar Sinopsis 4

Hyun Suk membaca buku catatan No Ra lembar demi lembar dan melihat ilustrasi gambarnya dengan sebuah tonjokan dan tulisan ‘dasar kau brengsek’. Di dalam buku catatan No Ra, dia tidak melihat No Ra menulis tentang suaminya dan bertanya-tanya mungkin suaminya juga tidak mengetahui tentang penyakitnya.

Malam itu, No Ra tiba di rumah bertepatan dengan kedatangan Min Soo dan menyapanya dengan sangat bahagia dengan merangkul Min Soo. Woo Chul melihat dari tempat parkiran, dan ayah dan anak ini hanya bisa keheranan dengan perubahan sikapnya.

Gambar Sinopsis 5

Keesokan harinya, Hyun Suk mengawasi No Ra tiba di kampus dan melihatnya sedang bersitegang dengan para senior di jurusannya yang dengan tegas menyuruhnya untuk meminta maaf pada si profesor cabul. No Ra mengingat kembali kata-kata Hyun Suk jika dia tidak akan pernah tahu tekanan yang dialami para mahasiswa, dan meminta maaf karna telah menempatkan mereka pada posisi yang sulit, tapi No Ra tetap tidak akan meminta maaf pada si profesor mesum.

Mahasiswa paling senior menyuruh membuat grup chat baru untuk para MABA dan tidak memasukkan No Ra dalam grup, yang didengar oleh Hyun Suk dan teman kelas No Ra Seung Hyun yang tampak tak setuju dengan perlakuan seniornya. Mahasiswa baru lainnya juga bingung harus berbuat apa menghadapi No Ra ketika mendapat sms pemberitahuan, meskipun tidak berapa lama: Bukannya berterima kasih karna sudah ditolong oleh tangan jelalatan si profesor cabul dengan menyapanya, mereka malah mengacuhkannya ketika berpapasan.

Asisten Sang Ye berbicara dengan rekannya tentang Hyun Suk yang meminta satu hari libur di tengah penyusunan projeknya yang bukan tipikal dirinya dan berspekulasi jika dia sedang berkencan. Sang Ye membantahnya, dan di saat yang sama dari jendela dia melihat Hyun Suk sedang menguntiti No Ra di kampus

Gambar Sinopsis

No Ra datang di club tari Bounce untuk bertemu dengan pasangannya di kelas Soon Nam. No Ra meminta untuk sekarang mengerjakan bagian dari tugas mereka sebagai pasangan, dan ketika dia menolaknya, No Ra menawarkan untuk bertemu di pagi-pagi buta atau bahkan tengah malam shingga tidak seorang pun mahasiswa yang akan melihat mereka. Seperti biasa Soon Nam merasa terganggu bertemu dengan No Ra, dan mendengar tentang grup chat baru untuk MABA  jurusan No Ra, dan penasaran tentang masa lalunya yang adalah seorang penari.

Hyun Suk mengikuti No Ra mulai dari ruangan Bounce hingga ke supermarket untuk membeli makan siang – dia berencana untuk mengembalikan buku catatannya, tapi kebingungan bagaimana caranya. Dia kemudian berpikir untuk menaruhnya di bangku dimana sebelumnya No Ra biasanya duduk menyendiri, tapi berubah pikiran dan menaruhnya ke tanah sehingga akan terlihat seperti tanpa sengaja terjatuh.

Gambar Sinopsis 7

Dia melihat No Ra – dan dari arah yang berlawanan Woo Chul akan berjalan tepat ke arah No Ra. Dia mengingat jika No Ra tidak ingin suaminya tahu dia kuliah, Hyun Sik menarik No Ra ke samping, dan menutupi wajahnya dengan jas trench coatnya. No Ra protes, tapi ketika dia berbisik bahwa suaminya datang mendekat ke  arahnya, No Ra menundukkan kepalanya ke dada Hyun Suk.

No Ra dan Hyun Suk menarik perhatian mahasiswi yang lewat dan memotret mereka berdua. Hyun Suk berkata pada No Ra untuk lari pada hitungan ketiga, menggenggam tangan No Ra saat dia lari ke bangku tempat menyendiri No Ra. Hyun Suk bertanya apa dia baik-baik saja karna baru saja berlari (maklum Hyun Suk mengkhawatirkan kondisinya), kemudian tersenyum dengan bangganya ketika melihat No Ra menemukan buku catatannya terjatuh di dekat bangku.

Hyun Suk meyuruh No Ra melepaskan jaketnya (sehingga tak ada yang akan mengenali mereka di foto), dan membawanya ke sebuah tempat loker dimana dia bisa menyimpan semua buku-bukunya dibanding terus menentengnya. Hyun Suk sejenak merenung dan memutuskan akan menelpon Woo Chul untuk memberitahunya apa yang ia ketahui tentang kondisi No Ra tapi kemudian membatalkannya.

Gambar Sinopsis 8

Asisten Sang Ye melihat Hyun Suk memberi loker pada No Ra dan bertanya apa No Ra alasan dia menolak sponsor dari pihak kampus. Da mengatakan bahwa Hyun Suk telah bekerja selama 10 tahun pada proyek ini  dan tidak mungkin membiarkannya lepas begitu saja. Ditambah lagi ini bukan seperti dirinya yang mencampur adukkan perasaan pribadinya pada pekerjaan.

Hyun Suk kemudian memberitahu Sang Ye bahwa Kim Woo Chul adalah suaminya, kemudian dia bertanya sebuah skenario tentang bagaimana jika dia akan mati dalam enam bulan – bagaimana perasaan Sang Ye jika dia menyembunyikan kebenarannya agar ia tak terluka. Sang Ye menjawab bahwa itu salah dan tidak masuk akal, dan menduga-duga siapa yang Hyun Suk maksud.

Gambar Sinopsis 9

Woo Chul merasa jengkel mendengar bahwa Hyun Suk menolak tawaran dana hanya untuk membuat Woo Chul tidak terlibat dalam proyek teaternya. Kekasih gelapnya profesor Yi Jin telah membujuk Hyun Suk untuk memberinya kejutan, mencoba membantunya membangun reputasi yang baik di Universiatas Woochun. Kesempatan yang ditunggu-tunggu Woo Chul akhirnya tiba, karna tak berselang lama Hyun Suk menelpon untuk bertemu.

Woo Chul  datang ke tempat Hyun Suk, dan berhasil  membuat Hyun Suk terkesan ketika berkata; perasaan sedih karna kematian keluarga, perasaan truma yang tidak bisa dibandingkan dengan kerugian lainnya yang ada di dunia. Hyun Suk kemudian bertanya bagaimana jika istrinya tiba-tiba meninggal (hanya sebuah perumpamaan), Woo Chul hanya memberinya jawaban yang kurang jelas karna menurutnya itu tergantung pada kasusnya.

Gambar Sinopsis 10

Hyun Suk melihat Woo Chul mempunyai pulpen yang sama persis dengan pulpen yang dijatukan oleh Ji Yin bertuliskan inisial I ♡ W, membuatnya mencurigai sesuatu. Dia kemudian memotong penjelasan Woo Chul untuk projek mereka, memutuskan bahwa kerja sama ini tidak akan berhasil. Dia menyinggung perbedaan perspektif mereka untuk projek tersebut, dia kemudian melihat pulpennya dan menarik kesimpulan dari inisial yang tertulis I ♡ W, yang artinya Yi Jin mencintai Woo Chul.

Hyun Suk sangat jengkel, dan membayangkan dirinya muncul di depan No Ra dan mencaci makinya karna telah meninggalkan mimpinya dan bahkan neneknya hanya untuk sorang pria brengsek seprti Woo Chul. Dia meratapi No Ra yang harus kembali dalam kehidupannya sebagai seseorang yang sangat menyedihkan.

Gambar Sinopsis 11

Di perpustakaan, Hye Mi duduk sambil terus menatap sebuah minuman yang ada di atas meja Min Soo, dan cemburu mendengar bahwa seseorang sering menaruhnya, meskipun Min Soo tak tahu siapa. Hye Mi komplain mengapa dia terlalu terkenal diantara para senior perempuan, dan flash back  ketika temannya menyebut ada seorang pria sangat tampan di perpustakaan. Hye Mi datang ke perpustakaan melihat Min Soo dari kejauhan, yang mengembalikan minuman pemberian dari seorang senior perempuan. Itulah pertama kali Hye Mi tertarik pada Min Soo, dan setelah itu dia telah dia telah merencanakan untuk mengincar Min Soo ketika dia membantunya meminum habis birnya.

Gambar Sinopsis 12

Hye Mi berkata bahwa para gadis terus saja memberinya hadiah karna mereka tidak tahu jika dia sudah punya pacar, dan Min Soo berjanji akan memberitahu si gadis yang memberinya minuman ketika dia melihatnya. Min Soo berjanji bahwa dia sama sekali tidak tertarik dengan gadis-gadis yang ada di kampus, dan menjelaskan bahwa dia jika telah  bertekad untuk fokus di kuliah dan menjadi yang terbaik.

 

***Bersambung ke bagian kedua***

 

One comment

  1. Ihiiiyyyy,,, getting funnier and funnier by every episodes,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*