Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old” Episode 8 Bagian Kedua

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old” Episode 8 Bagian Kedua

Gambar Sinopsis 2

[Baca Juga: Sinopsis “Second Time Twenty Years Old” Episode 8 Bagian Pertama]

Hye Mi dan Min Soo kembali datang ke clubbing, dan Hye Mi memuji Min Soo yang kemampuan tarinya semakin meningkat. Min Soo menjawab bahwa dia tak tahu ternyata menari itu menyenangkan. Ketika pulang, Hye Mi bertanya pada Min Soo mengapa dia takut pada ayahnya, Min Soo menjawab, “Ayahku punya banyak prestasi, meski tamatan luar negeri tidak gampang menjadi dosen tetap. Aku tak pernah lihat ayahku menyia-nyiakan waktu. Dirumah sekalipun, ayahku selalu belajar. Dia yang mengurus pelajaran tambahan dan les privatku.” Min Soo mengatakan bahwa dulu ibunya menjengkelkan, tapi sekarang dia sudah agak berubah.

Gambar Sinopsis 1

Woo Chul duduk dalam kegelapan, merenung apakah dia harus tetap ikut proyek Cha Hyun Suk, orang yang tidak menganggapnya, dan dia memutuskan tidak akan pernah. Woo Chul kemudian mengganti nama universitas yang ada di proposal Hyun Suk.

No Ra memangkas bunga mawarnya dan berkata bahwa bunganya sudah layu dan bunganya terlalu cantik untuk jadi nyata. Dia berterima kasih pada Hyun Suk karna berkat dirinya dia bisa merasakan bagaimana rasanya mendapat bunga, dan kemudian membuka buku catatannya, dan menandai satu-persatu daftar keinginannya. Ketika menandai satu persatu daftar keinginannya; nonton film tengah malam, clubbing, makan makanan tusuk, menerima karangan bunga, pergi ke SMA bertemu teman-teman, dan yang terakhir makan topokki buatan nenek; membuatnya tersadar jika dia bisa merasakan semuanya itu berkat Hyun Suk.

Gambar Sinopsis 3

Keesokan paginya, langkah Hyun Suk terhenti ketika No Ra memanggil namanya. No Ra berteriak ke arahnya: “Terima kasih sudah mengajakku nonton. Terima kasih sudah boleh pakai lokermu. Karena sudah membohongi ayahnya Min Soo supaya aku bisa kuliah. Kuucapkan terima kasih,” Hyun Suk menyuruhnya untuk diam. Tapi No Ra tetap lanjut mengungkapkan isi hatinya, meskipun dengan mata yang berkaca-kaca, “Untuk nenekku, terima kasih sudah datang ke pemakamannya.”

Hyun Suk kemudian terdiam, dan No Ra terus berkata: “Terima kasih sudah membawaku ke SMA Hakwang. Dan terima kasih sudah pura-pura jadi temanku. Meski cuma sebentar, aku berterima kasih kau sudah mau jadi temanku. Meski bukan kenyataan, meski karna kau kasihan padaku, dan meski karna simpatimu padaku. Atas hatimu itu, kuucapkan terima kasih. Aku sangat bahagia. Meski mungkin kau tak tahu.”

No Ra berkata pada Hyun Suk bahwa sekarang dia tahu alasan mengapa ia membencinya, dan menganggap itu hal yang wajar. Dan No Ra memberitahunya bahwa mulai saat ini dia hanya akan menganggapnya seorang profesor, dan berkata, “Jaga dirimu Cha Hyun Suk,” dan melambaikan tangannya. Hyun Suk setuju dan berkata jika dia bahagia dengan keputusannya, meskipun wajah Hyun Suk agak sedikit sedih.

Gambar Sinopsis 4

Hyun Suk kemudian datang ke kantornya membanting bukunya di atas meja membuat Sang Ye terkejut. Hyun Suk merasa bersalah pada dirinya sendiri, karna No Ra mengucapkan trima kasih padanya dengan wajah yang tersenyum cerah atas apa yang ia lakukan saat masih salah paham. Dan dia juga menyalahkan dirinya karna menganggap No Ra lemah dan menyusahkannya selama ini, dan menyadari setelah apa yang terjadi dalam rumah tangganya, No Ra tidak menyerah atas suaminya dan bertahan.

Hyun Suk merasa menyesal bahwa dia lupa kalau dia telah berhutang pada No Ra, dan memberitahu Sang Ye bahwa saat semua orang tak mengakuinya, hanya Ha No Ra seorang yang mengakuinya.

Dan malam itu, dia muncul di minimarket tempat No Ra bekerja, menarik barang yang diangkat No Ra dan membawanya masuk ke dalam minimarket. Si manajer hanya diam bengong melihat Hyun Suk ketika dia memperkenalkan dirinya sebagai teman No Ra, dan Hyuk Suk terus mengangkat barangnya.

Gambar Sinopsis 5

No Ra bingung melihat sikapnya padahal sekarang mereka sudah tidak saling kenal, dan Hyun Suk menjawab mengapa dia ingin memutuskan pertemanan mereka hanya karna pertengkaran padahal mereka adalah teman, dan memberitahunya untuk berhenti, dan kerja dikantornya karna dia butuh tenaga untuk proyeknya.

No Ra mengejar Hyun Suk dan bertanya padanya apa dia benar-benar membutuhkan bantuannya bukan karna kasihan tapi karna ada pekerjaan yang harus dia lakukan. Hyun Suk memperjelas bahwa dia benar-benar membutuhkan bantuannya, dan menjelaskan bahwa ibu rumah tangga pasti pintar bersih-bersih, mengangkat telpon, menerima tamu, dan dia bisa bertanya pada Sang Ye tugas-tugas yang akan ia kerjakan.

Tapi No Ra kemudian bertanya pada Hyun Suk mengapa dia tiba-tiba baik padanya, Hyun Suk menjawab jika dia terus mengungkitnya, dia bisa mati karna malu, dan menyuruhnya berhenti bertanya.

No Ra menahan tawanya melihat sikap Hyun Suk yang kini mengajaknya berbaikan, dan Hyun Suk berkata pada No Ra, “Kau butuh kerja sambilan, dan aku butuh pekerja sambilan. Benarkan?“. No Ra mengangguk, dan Hyuk maju selangkah di hadapannya — mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan, berkata, “Ayo kita lakukan”.

Gambar Sinopsis 6

No Ra kembali bekerja, dan berkata pada si manajer bahwa dia tak akan keluar dari pekerjaannya. Dia akan bekerja disana tapi tetap bekerja disini untuk mengumpulkan banyak uang.

Hyun Suk memberitahu Sang Ye jika dia merekrut No Ra hanya kerja sambilan apalagi mereka memang butuh bantuan. Sang Ye protes karna dia merasa kurang nyaman jika harus menyuruh-nyuruh seseorang yang lebih tua darinya. Tapi Hyun Suk meminta pengertian Sang Ye karna No Ra adalah temannya.

Di kampus, Seung Hyun menceritakan pada No Ra bahwa karna tangannya terluka ketika mengangkat beban berat di bar, dia akhirnya memutuskan untuk berhenti kerja disana. Tapi bosnya hanya memberinya separuh dari gaji yang seharusnya ia terima karna memanipulasi jam mulai dan jam selesai bekerja. No Ra memberinya solusi bahwa dia akan mendatangi tempat kerjanya dan memintakan uangnya, tapi Seung Hyun pesimis mengira No Ra pasti tidak akan mendapatkannya karna banyak mahasiswa yang mengalami hal serupa. Soon Nam datang bergabung, dan No Ra bertanya padanya, “Sunbaenim, apa kau punya jas?” Kerennya, No Ra datang ke kantor pribadi Hyun Suk dengan dandanan elegan bersama Seung Hyun dan Soon Nam yang berpakaian rapi mengenakan jas untuk meminjam mobil Hyun Suk.

Gambar Sinopsis 7

Ketika Woo Chul mengendarai mobilnya ke arah kantor Hyun Suk, tanpa sengaja dia melihat mobil Hyun Suk berpapasan dengannya, dan sejenak menoleh dan mengira wanita yang duduk di dalam mobil itu adalah pacar Hyun Suk.

Karna pintunya terbuka, Woo Chul langsung masuk ke kantor pribadi Hyun Suk. Hyun Suk bingung melihat kedatangannya, tapi Woo Chul memperjelas bahwa mereka sedang bekerjasama dalam konsultasi untuk proyek teaternya. Hyun Suk merasa tak ada yang perlu dikonsultasikan, tapi dia mengingatkan bagaimana Hyun Suk sendiri yang telah setuju untuk bekerjasama dengannya dalam proyek ini. Hyun Suk menduga bahwa sepertinya Woo Chul ingin sekali campur tangan pada proyek ini, tapi dia berkelip mengatakan bahwa kampus yang menginginkannya dan bukan dirinya.

Sebelum pergi, Woo Chul mengatakan bahwa dia akan menghubunginya saat audisi pemilihan aktor untuk proyeknya, dan Hyun Suk membalas jika dia bisa menghubunginya sesukanya tapi mengingatkan untuk tidak muncul seperti ini, seperti tidak tahu aturan.

Gambar Sinopsis 8

No Ra tiba di bar tempat Seung Hyun bekerja bak wanita dari kalangan atas, dimana Soon Nam  berperan sebagai supirnya. No Ra masuk dan di depan si pemilik bar dia menyuruh supir Na (alias Soon Nam) menghubugui pengacaranya dan seorang reporter, membuat mantan bos Seung Hyun ketakutan. Pemilik bar ini mengira No Ra adalah ibu Seung Hyun, dan karna merasa tersudutkan dengan kata-kata No Ra yang menuduhnya mencuri uang mahasiswa, mau tak mau dia akhirnya memberikan sisa gaji Seung Hyun.

Keluar dari tempat bar itu, No Ra merasa sangat lega, sedangkan Seung Hyun dan Soon Nam dibuat kagum dengan aksi No Ra menakut-nakuti pemilik bar itu — No Ra mengaku jika dia hanya menirukan drama yang ia tonton. Dan ketika No Ra akan pergi ke parkiran untuk membawa mobil Hyun Suk, Soon Nam berteriak memangilnya, “Noona, No Ra Noona!”. No Ra  kaget dipanggil noona oleh Soon Nam, dan Soon Nam lanjut berkata padanya, “Noona, sampai jumpa di kampus,” dan tersenyum ke arahnya sambil mengacungkan jempolnya.

Sambil melayani pelanggan di minimarket, di sela-sela jedahnya dia tetap belajar mempersiapkan ujian tengah semesternya – dan tibalah yang ditunggu-tunggu, para mahasiswa menghadapi ujian tengah semester mereka termasuk Min Soo dan No Ra.

Gambar Sinopsis 9

Para mahasiswa sangat antusias dengan acara festival kampus, tak terkecuali No Ra. Min Soo setuju dengan ide Hye Mi untuk ikut kompetisi pasangan agar tidak ada lagi pria yang datang merayunya, mengira ayah dan ibunya tidak akan ada di tempat seperti ini. Tapi sepertinya dia salah, karna Woo Chul datang bersama Yi Jin dan dua orang dosen untuk melihat-lihat.

No Ra datang membawakan minuman kepada tim Bounce yang sedang latihan untuk penampilan mereka nanti malam dan menyemangati mereka. Dan di tempat lain, Hye Mi dan Min Soo hampir saja menjadi pemenang dalam kompetisi pasangan itu, tapi karna dari kejauhan dia melihat ayahnya, di atas panggung dia terpaksa membalikkan badannya takut ketahuan ayahnya yang datang menonton. Sedangkan Yi Jin diam-diam memegang tangan Woo Chul, tapi dengan cepat Woo Chul melepaskan genggamannya ketika dua orang dosen berbalik ke arahnya.

Gambar Sinopsis 10

No Ra berkeliling melihat-lihat outlet yang terpajang di festival kampus dan dia mendatangi satu outlet yang dikelola teman satu jurusannya. Dia ikut membantu ketika temannya kebingungan untuk memasak hidangan yang akan mereka jual. Hyun Suk ditemani Sang Ye dan beberapa mahasiswanya datang di festival kampus dan bingung memilih makanan apa yang akan mereka cicipi karna semua jenis makanan tersedia. Seung Hyun melihat Hyun Suk, dia kemudian memintanya untuk mampir di outlet mereka, dan melihat No Ra juga ada disana menyapanya, dia memutuskan makan di tempat mereka bersama mahasiswanya dan sang Ye. Hyun Suk duduk disana sampai malam, dan terus saja melihat No Ra yang sibuk memasak menerima pesanan.

Di belakang panggung, tim Bounce sedang sibuk mempersiapkan penampilan mereka malam ini dan Soon Nam menemukan jika salah satu penarinya tak bisa ikut tampil. Soon Nam datang ke outlet No Ra dengan terburu-buru dan membawanya pergi untuk berbicara empat mata; dan Hyun Suk melihatnya. Dia memintanya untuk tampil dalam pertunjukan malam ini menggantikan Jung Eun, dan menjelaskan bahwa karna terlalu memaksa untuk tampil kaki Jung Eun akhirnya bengkak, dan memohon pada No Ra untuk setuju karna ini akan menjadi pertunjukan terakhirnya selama kuliah.

Gambar Sinopsis 11

No Ra menolak permintaan Soon Nam dan kemudian pergi. Hyun Suk menegur No Ra mengapa menolaknya padahal tampil di pentas ada dalam daftar keinginannya. No Ra menjawab bahwa saat itu dia mengira dirinya sekarat.

Hyun Suk lantas berkata pada No Ra, “Saat sekarat kau ingin melakukannya, sekarang keinginanmu sudah hilang?”, dan No Ra menjawab bukan seperti itu.

Dia lanjut berkata, “Kalau begitu lakukan. Lakukanlah sekarang. Jangan menyesalinya saat mau mati nanti.” No Ra mengatakan jika dia tak ingin mempermalukan dirinya karna menganggap dirinya lebih tua dari mereka sehingga dia merasa tak pantas ada di atas panggung. Dan lanjut bertanya, “Lagipula demi siapa aku tampil?”

Hyun Suk kemudian menjawab apa dia tak bisa tampil demi dirinya dan memberinya alasan jika dia tak pernah melihatnya menari di panggung, dan kembali meyakinkan No Ra berkata: “Kau menari karna kau ingin. Siapa yang peduli usiamu 20 atau 38?”

Gambar Sinopsis 12

Min Soo mengajak Hye Mi menonton pertunjukan Bounce karna penasaran ingin melihat seperti apa Hip Hop itu. Min Soo, Woo Chul dan Hyun Suk, mereka bertiga ada disana melihat pertunjukan Bounce, dan tentu saja No Ra ada diantara para penari itu. Yi Jin terpukau dengan penampilan klub Bounce yang juga ikut menonton dengan mahasiswa lainnya dan mengenali jika satu diantara penarinya adalah No Ra. Sedangkan Min Soo kaget melihat ibunya tampil, tak terkecuali ayahnya yang matanya membelalak melihat No Ra ada di depannya.

Gambar Sinopsis 13

Untuk pertama kalinya, Hyun Suk melihat No Ra menari di atas panggung. Dan saat No Ra menari di atas panggung sangat lepas dan tanpa beban menghiasi senyuman di wajahnya, Hyun Suk yang melihatnya tiba-tiba merasakan sesuatu yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*