Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old” Episode 9 Bagian Kedua

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old” Episode 9 Bagian Kedua

Gambar 1

[Baca juga: Sinopsis Second Time Twenty Years Old Episode 9 Bagian Pertama]

Woo Chul membawa karya tulis proyek teaternya (yang ditolak oleh Hyun Suk) kepada sebuah perusahaan besar Sungsam Group. Dan meyakinkan manajer tim pengembangan perusahaan Sungsam bahwa ini bisa menarik perhatian media.

Yi Jin memberitahu Hyun Suk bahwa dia dan Woo Chul akan pergi retreat selama dua hari; dan anggota komite juga akan ikut bersama mereka dan menambahkan bahwa liburan kali ini untuk bisnis sekaligus bersenang-senang. Hyun Suk tak ingin pergi bersama Woo Chul, tapi Ji Yin berkata bahwa itu adalah idenya sendiri, padahal ide itu sebenarnya bermaksud untuk memenuhi daftar keinginan No Ra tentang pergi MT. Ketika Sang Ye bertanya apa Ha No Ra akan ikut pergi dengan mereka, Hyun Suk marah; “Mengapa dia harus pergi kesana?”

No Ra marah ketika bayaran gaji pertamanya dikurangi oleh bosnya di minimarket, bosnya membela diri mengatakan bahwa sudah hal yang normal dan wajar hanya mendapat 80 persen gajinya selama masa percobaan. No Ra kembali menentang bosnya bahwa uang yang ia terima bahkan bukan upah minimum; tapi si bos malah marah mengatakan bahwa semua mahasiswa lain menerimanya tanpa protes sedikitpun; dan No Ra akhirnya menerima penjelasan bosnya tanpa membantahnya lagi.

Hyun Suk mendengarnya dari luar, sebenarnya ingin singgah untuk mengembalikan kotak makan siang No Ra. Hyun Suk menghentikan langkah kakinya masuk ke minimarket itu untuk ikut campur dan mengikuti No Ra. Dari kejauhan Hyun Suk melihat No Ra menghitung uangnya saat ia lagi bingung akan ia apakan gaji pertamanya. Hyun Suk kemudian teringat kata-kata Yoon Young  tentang Woo Chul adalah dunia Ha No Ra, dan berkata pada dirinya: “Saya sudah hilang akal. Saya sudah gila,” dan berjalan pergi.

Gambar 3

Di kampus, Min Soo kecewa dengan nilai hasil TOEICnya yang masih jauh dari targetnya, dan kembali lagi mengalami hal yang tidak mengenakkan ketika dia dikeluarkan dari klub eksklusifnya. Seniornya telah melihat bahwa dia dan Hye Mi pacaran dan menjelaskan bahwa mereka tidak membutuhkan junior yang membuang-buang energi mereka dengan pacaran yang tidak berguna itu.

Dan ketika Hye Mi mengajak Min Soo untuk ikut dalam kompetisi menari pasangan, Min Soo menolak untuk ikut mengatakan bahwa dia harus belajar lebih giat lagi. Min Soo telah menandatangani kontrak bahwa dia akan pergi wajib militer jika nilainya rendah bukan hanya ketahuan pacaran. Hye Mi bertanya apa ayahnya benar-benar akan mengirimnya wajib militer dan apa yang akan terjadi jika Min Soo menolak untuk pergi. Min Soo menjawab: “Saya tidak pernah memikirkannya.”

No Ra dan Sang Ye sibuk bekerja di kantor pribadi Hyun Suk. Ketika Hyun Suk datang dan No Ra ingin membuatkannya makan malam, Hyun Suk menolaknya dan berkata jangan bersikap seperti ibu rumah tangga, dan No Ra menjawab bahwa dia adalah ibu rumah tangga, dan pandai memasak. Dia bertanya pada Sang Ye bagaimana rasa bola nasi yang ia buat; dan Hyun Suk tidak mengakui pada No Ra jika dia memakan semuanya dan berbohong jika rasanya tidak enak sehingga tidak memberinya pada Sang Ye.

Gambar 4

No Ra bertanya apa apa yang ia lakukan dengan sisa makanannya, dan Hyun Suk kembali lagi berbohong mengaku bahwa dia membuangnya. No Ra mengejar Hyun Suk keluar dan bertanya padanya apa dia melakukan  sesuatu yang salah, karna akhir-akhir ini dia bahkan tidak menatap matanya: “Gayamu seperti di SMA dulu.”

No Ra tersenyum dan berkata bahwa jika memikirkannya ini memang seperti dirinya dulu dan bahagia melihatnya. Hyun Suk beralasan bahwa dia memang seperti ini  ketika memikirkan pekerjaan, dan No Ra menerima penjelasannya sekaligus meminta maaf jika rasa makanan yang ia berikan waktu itu tidak enak. Merasa bersalah karna telah berbohong, Hyun Suk berkata bahwa dia tidak membuangnya, dan terpaksa memakannya.

Keesokan paginya, Shin Hyuk dan Sang Ye memutuskan pergi secara terpisah di retreat itu. Sang Ye menyadari akhir-akhir ini Hyun Suk bersikap aneh di dekat No Ra.

Gambar 5

No Ra bertemu dengan Soon Nam dan Seung Hyun untuk tugas mereka, dan memutuskan untuk menemukan dari perspektif mereka masing-masing tentang Hamlet: “Menjadi, atau tidak menjadi”; dan Soon Nam memberi contoh: “Menjadi koreografer atau menjadi sesuatu yang lain.” No Ra bertanya pada Seung Hyun apakah semua pekerjaan paruh waktunya cukup untuk membayar biaya kuliahnya dan  biaya hidupnya dan tentang pinjaman mahasiswa yang ia ambil, dan ketika mereka balik bertanya alasan dia melakukan dua pekerjaan paruh waktu, No Ra hanya menjawab bahwa kehidupan pribadinya sedikit rumit. Soon Nam berpikir bahwa No Ra benar-benar sangat misterius sehingga membuatnya penasaran.

No Ra lagi mengepel ketika Sang Ye datang di kantor pribadi Hyun Suk untuk mengambil beberapa berkas, dan No Ra berkomentar bahwa yang dia lakukan hanya bekerja dan bekerja, dan menduga bahwa dia pasti tak punya waktu untuk pacaran. No Ra bertanya  apa Sang Ye tak ingin menikah, dan Sang Ye balik bertanya apa menikah itu menyenangkan. No Ra menjawab bahwa kadang-kadang itu berbeda bagi semua orang.

Sang Ye seakan merencanakan sesuatu, menjawab telpon yang sebenarnya hanya akal-akalannya dan meminta No Ra menyerahkan sebuah berkas pada Hyun Suk. Dan No Ra akhirnya naik bus ke lokasi tempat liburan Hyun Suk, dan membuka jendela busnya menikmati indahnya sinar matahari dalam perjalanan itu.

Min Soo pulang dan masuk ke dalam ruang kerja ayahnya, dimana dia menemukan surat kontrak yang ia tanda tangani untuk melihat standar IP yang ia janjikan pada ayahnya. Dikertas itu dia menulis berjanji hanya fokus pada pelajaran sampai ia tamat demi pekerjaan dan masa depannya, dan dia melihat angka 3.8 atau bahkan lebih tinggi, dan ketika Min Soo akan mengembalikan surat kontraknya ke tempatnya, dia melihat sebuah berkas lainnya yang menarik perhatiannya di dalam laci itu – persetujuan kedua orang tuanya untuk bercerai.

Gambar 2

Dalam liburan itu, saat makan malam Yi Jin terus saja yang mengobrol dan bertanya pada Hyun Suk untuk mencairkan suasana, dan saat Woo Chul terpaksa harus bicara dia sedikit menyinggung Hyun Suk.  Tapi ketika No Ra datang tiba-tiba di tempat liburan itu, Hyun Suk dan Woo Chul kaget setengah mati. No Ra memberitahu Hyun Suk bahwa Sang Ye yang menyuruhnya datang untuk memberinya dokumen karna ibunya masuk UGD, dan mau tak mau dia harus ikut bergabung makan malam bersama yang lainnya karna permintaan Yi Jin.

Di meja makan No Ra makan dengan terburu-buru membuat Hyun Suk mengingatkannya untuk makan dengan perlahan; sedangkan mata Woo Chul melirik ke arah Hyun Suk sambil berpikir: “Memangnya kau siapa memberinya perhatian?” Yi Jin memuji tarian No Ra saat festival, dan No Ra menjelaskan bahwa salah satu dari timnya mengalami cedera sehingga secara kebetulan dia harus naik ke atas panggung, dan Woo Chul yang mendengar penjelasan No Ra kaget karna mengira penampilannya waktu itu untuknya.

Yi Jin juga bertanya-tanya mengapa No Ra bahkan belum menikah, dan No Ra hanya menjawab bahwa dia juga tak tahu mengapa bisa berakhir seperti ini. Makan malamnya telah usai, dan No Ra pamit untuk pergi, tapi Hyun Suk melihat No Ra seperti merasa tidak enak badan, dan menyuruh yang lain untuk masuk ke dalam agar ia bisa merawatnya, sedangkan Woo Chul hanya bisa menatap keduanya. Tapi Woo Chul keluar dan meminta obat sakit pencernaan pada seorang penjaga villa.

Gambar 6

Hyun Suk memijit lengan No Ra, dan meminta maaf karna membuatnya datang kesini, dan tak habis pikir mengapa dia harus makan terburu-buru. No Ra menjelaskan bahwa dia dan Woo Chul setuju untuk saling mengabaikan satu sama lain di depan umum, dan dia memilih Universitas Woocheon ketika Woo Chul masih bekerja di Universitas Youngjin.

Woo Chul melihat mereka duduk bersama, dimana Hyun Suk duduk agak dekat dengan No Ra dan menepuk-nepuk belakang No Ra membuatnya berpikir bahwa Hyun Suk berusaha mendekati istrinya. Dan ketika No Ra beserdawa, Hyun Suk dengan perhatiannya menyeduhkannya secangkir teh, dan menyuruhnya untuk berbaring di kamar Sang Ye malam ini karna dia tak bisa pulang dalam kondisi seperti itu.

Gambar 7

Ketika Hyun Suk akan pergi untuk mempersiapkan kamar No Ra, Woo Chul muncul di hadapannya dan marah-marah menuduhnya berbuat yang tidak-tidak karna berani menyentuh istrinya. Hyun Suk menjelaskan bahwa dia hanya merawat temannya yang sakit, dan bertanya jika memang itu mengganggunya, mengapa tidak dia sendiri saja yang merawat istrinya. Woo Chul menunjukkan dihadapannya  obat yang ingin ia berikan pada No Ra, dan bertanya: “Profesor Cha, apa kau menyukai istriku?”

Hyun Suk menjawab: “Apa yang akan kau lakukan jika saya menyukainya?”, dan Woo Chul mendekat ke arah Hyun Suk sedangkan Hyun Suk sekali lagi bertanya padanya: “Apa yang akan kau lakukan jika saya menyukainya?” Woo Chul mengepalkan tangannya, dan mereka berdua saling bertatapan dengan amarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*