Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old ” Episode 9 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old ” Episode 9 Bagian Pertama

Gambar 1

[Baca juga: Sinopsis Second Time Twenty Years Old Episode 9 Bagian Kedua]

Ketika No Ra melepas topinya, Yi Jin mengenali jika satu diantara penarinya adalah No Ra. Sedangkan Min Soo kaget melihat ibunya tampil, tak terkecuali ayahnya yang matanya membelalak melihat No Ra ada di depannya.

Untuk pertama kalinya, Hyun Suk melihat No Ra menari di atas panggung. Dan saat No Ra menari di atas panggung sangat lepas dan tanpa beban menghiasi senyuman di wajahnya. Tepuk tangan dari para penonton menghiasi penampilan Bounce. Dan Hyun Suk teringat ke masa SMA dulu; ketika dia, Yoon Young dan No Ra telah mengatur perjalanan untuk liburan sekaligus berlatih menari.  Yoon Young, No Ra, Hyun Suk dan kawan-kawannya bermalam di rumah No Ra di desa itu untuk mempersiapkan penampilan mereka.

Ketika yang lainnya pergi ke sungai kecil untuk mencuci muka, Hyun Suk menemani No Ra remaja masuk ke dalam rumah lamanya. No Ra memberitahu Hyun Suk bahwa dia telah tinggal di rumah ini selama 11 tahun sejak ia berumur lima tahun, dan Hyun Suk memberitahu No Ra bahwa setelah pentas besok, dia ingin pergi berbelanja bersama No Ra untuk mempersiapkan pesta kejutan buat teman-temannya, dan Hyun Suk sepertinya sangat bahagia karna akan pergi bersamanya hanya berdua saja.

Gambar 2

Dalam jedah latihan mereka, No Ra datang mencari Hyun Suk  di sungai kecil  memanggilnya karna tak kunjung datang membawakan mereka semangka. Mereka duduk bersama di sungai itu, dimana No Ra memprediksi bahwa dalam 20 tahun kemudian dia akan menjadi produser terkenal di Korea. Hyun Suk remaja tak percaya dengan kata-kata No Ra; menganggapnya hanya omong kosong belaka. No Ra kemudian bertaruh; mengubur sebuah kapsul waktu dan menggalinya kembali dalam 20 tahun kemudian .

Mereka berdua setuju menulis prediksi masing-masing dalam sebuah kapsul waktu. No Ra menulis bahwa Cha Hyun Suk akan menjadi produser terhebat Korea, dan Hyun Suk mencuri-curi pandang terhadap No Ra dan menulis prediksinya dalam kertas kecil. Dan No Ra kemudian mencoret namanya yang ia tulis di bagian akhir dalam kertas prediksinya.

Gambar 3

Malam untuk penampilan pertama mereka digelar, dan sebelum naik panggung Hyun Suk memberitahu teman-temannya bahwa panitia menyembunyikan status mereka yang masih anak SMA dan menyuruh mereka untuk tidak gugup. Tapi di menit-menit terakhir sebelum No Ra, Yoon Young dan yang lainnya tampil, pager Hyun Suk berbunyi dan dia mengetahui bahwa ayahnya jatuh pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Hyun Suk menabrak Woo Chul ketika akan pergi – dimana malam itu adalah malam terakhir Woo Chul sebelum pergi ke Jerman. Hyun Suk sangat ingin melihat penampilan No Ra dan kawan-kawan; tapi terpaksa harus pergi.

Teman-temannya memulai penampilan mereka di panggung, dan di tengah penampilan mereka, seorang teman No Ra menginjak tali sepatunya sehingga ia terjatuh. Dia melepas sepatunya, dan melanjutkan menari dengan telanjang kaki; sedangkan Woo Chul yang melihatnya menari; dibuat takjub dengan penampilannya sama persis dengan ekspresi wajah Woo Chul melihat No Ra tampil dengan klub Bouncenya.

Gambar 4

Di atas panggung No Ra tersenyum pada Hyun Suk, tapi dia malah berbalik dan pergi. Sang Ye terus saja memanggilnya, tapi Hyun Suk tak menoleh sedikitpun dan terus berjalan pergi.

Di belakang panggung, Soon Nam memeluk No Ra dengan ekspresi yang sangat bahagia dan memberi kesempatan bagi No Ra untuk memilih tempat yang ia sukai untuk merayakan kesuksesan penampilan mereka, dan No Ra memilih stan yang dikelola oleh jurusannya.

Yi Jin ingin mengajak pengurus kampus untuk pergi ke restoran Jepang,  tapi pria ini lebih memilih untuk makan di stan yang dikelola mahasiswa dalam festival ini.

Min Soo hampr tak percaya dengan apa yang barusan ia lihat, dan berpikir sekarang ia tahu dari mana dia mendapatkan kesukaannya akan menari. Mereka berdua berpisah; Min Soo pergi ke perpustakaan, sedangkan Hye Mi pergi membantu teman sesama jurusannya di stan mereka.

Gambar 5

Hye Mi datang ke stan jurusannya untuk membantu dan melihat No Ra ada disana; dia mengungkapkan kekagumannya setelah melihat penampilannya tadi. Woo Chul datang bersama Yi Jin dan pengurus kampus ke tenda yang bersebelahan dengan tenda jurusan No Ra, dan dia melihat ke arah No Ra saat ia tertawa bersama dengan teman-teman kampusnya.

No Ra menulis sms buat Hyun Suk: Cha Hyun Suk, trima kasih karna telah memberiku keberanian. Hyun Suk membaca sms No Ra, dan mengambil sebuah kotak. Dan di dalam kotak itu, ada sebuah surat yang dulunya akan ia berikan pada No Ra dibaca: Pertamanya, saya hanya menyukaimu sebagai teman, tapi sekarang tidak lagi. Ha No Ra! Aku menyukaimu. Dan kemudian kembali flashback ketika Hyun Suk remaja meminta No Ra pergi berbelanja dengannya untuk membuat pesta kejutan bagi teman-temannya. Mungkin saat itu Hyun Suk berencana mengungkapkan isi hatinya dan surat itu yang akan ia berikan pada No Ra.

Dan Hyun Suk mengucapkan kata-kata yang ia tulis, mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya: “Ha No Ra aku menyukaimu”

Gambar 6

No Ra kembali ke panggung setelah semua mahasiswa telah pulang, dan melihat No Ra remaja menari di panggung itu. Dia berdiri di tengah panggung sendirian dan air matanya pun tumpah. Malam itu, Woo Chul tak bisa tidur, dan bertanya-tanya jika pertunjukan itu memang untuknya, seharusnya dia pulang untuk melihat reaksinya. Dan dia berpikir bahwa penampilannya kali ini sama persis ketika dia menatapnya dengan cara yang sama seperti 20 tahun yang lalu.

Bangun di pagi hari, Woo Chul melihat No Ra sibuk menyiapkan kotak makan siang untuk Hyun Suk. Woo Chul  tak setuju karna untuk kedua kalinya No Ra berterima kasih dengan membuatkan makanan untuk Hyun Suk, tapi dia akhirnya  lega setelah mengingat kata-kata Hyun Suk padanya bahwa dia tidak tertarik lagi pada pada No Ra dan memberitahunya bahwa istrinya sangat menyukainya.

No Ra bertanya pada Min Soo apa dia ingin membawa satu dari makan siang yang telah ia siapkan, dan Min Soo menjawab bahwa dia akan membawa satu. Dan Woo Chul memegang salah satu kotak makan siangnya, tapi No Ra segera mengambilnya dari tangannya sambil berkata: “Yang ini milikku.”

Gambar 7

Ketika No Ra memanggil Hyun Suk, dia tiba-tiba kaget dan pergi menghindar. Meskipun pergi menghindar dari No Ra, dia tiba-tiba muncul dihadapannya dan memberinya bungkusan makan siang itu sebagai ucapan terima kasih karna telah memberinya keberanian tampil di atas panggung: “karna dirimu, saya banyak menyadari tentang diriku.”

No Ra kemudian bertanya bagaimana menurutnya dengan penampilannya di panggung malam itu karna dua puluh tahun lalu dia belum sempat melihatnya. Dan Hyun Suk menjawab bahwa akhirnya dia menyadari penampilan seperti apa yang tidak dapat ia lihat dua puluh tahun yang lalu. Dan Hyun Suk tiba-tiba kaget ketika No Ra memegang pundaknya. Dia pergi, dan No Ra berteriak padanya untuk memakan bekal itu bersama Sang Ye

Di kantornya, Hyun Suk memakan bekal yang dibuat No Ra dengan lahapnya karna tersihir oleh kelezatan masakannya; dan sampai melahap bagian Sang Ye.

Gambar 8

Yoon Young datang ke kampus, dan disaat yang bersamaan dua orang mahasiswa berhenti dan memuji penampilannya kemarin di festival kampus. Yoon Young bertanya bagaimana rasanya tampil di atas panggung, dan No Ra menjawab bahwa mimpinya yang ingin menjadi seorang penari telah melewatinya, dan dia tak bisa lagi memimpikannya. Yoon Young bertanya pada No Ra apa dia punya penyesalan, dan No Ra menjawab bahwa menjadi seorang ibu bukan sesuatu yang harus disesali.

Min Soo tanpa sengaja melihat ibunya dan Yoon Young berbincang bersama di kampus, dan mengingat kata-kata Yoon Young bahwa ibunya dulu adalah seorang penari yang hebat. Ketika Hye Mi datang, Min Soo mengajaknya makan siang bersama di sebuah ruang kelas yang kosong.

Hye Mi mengatakan pada Min Soo bahwa No Ra sangat mengagumkan dan dia sempat berpikir jika No Ra akan berhenti karna skandal si profesor mesum. Min Soo terkejut mengetahui ibunya dikucilkan oleh para mahasiswa, karna dia bahkan tak tahu masalah yang dialami ibunya di kampus.

Gambar 9

Dalam kelas Yi Jin, saatnya untuk bertukar pasangan, dan masing-masing mahasiswa menulis lima sifat positif dan satu sifat buruk tentang pasangan mereka masing-masing. Gambaran No Ra tentang kepribadian Soon Nam membuatnya tersenyum dengan bangga; dia berani, pemimpin yang hebat, humoris, dan mempunyai passion; dan sifat buruknya adalah menurut No Ra kesan pertamanya pada Soon Nam tidak terlalu baik.

No Ra membaca apa yang ditulis Soon Nam tentang dirinya: “Bahwa dia sangat bersemangat, murni, menegakkan keadilan, memiliki karisma yang tersembunyi, dan sangat cantik”. Dan satu kekurangannya adalah dia tidak membocorkan informasi pribadinya. Kelas menjadi ribut dan meneriaki mereka untuk pacaran. Sebelum menutup kelasnya, Yi Jin mengatakan bahwa semakin kuat kelebihan yang kalian temukan dalam diri satu sama lain, semakin dalam cinta kalian akan tumbuh. Semakin banyak kekurangan yang kalian temukan, kebencian akan tumbuh. Kita menyukai orang yang lebih menekankan pada kelebihan dibandingkan kekurangan kita, dan No Ra menggangguk tanda setuju.

Soon Nam merasa sedih karna sekarang dia tidak lagi menjadi pasangan No Ra di kelas; dan Soon Nam bercanda jika sekarang pasangannya yang ganteng itu bahkan melakukan hal yang lebih baik darinya, dan No Ra balik bercanda padanya jika dia sekarang memiliki pasangan yang lebih muda dan lebih cantik darinya.

 

***Bersambung***

4 comments

  1. Makin seru aja.. Makasih sinopsis nya..

  2. Thanks sinopsisnya keep writing ya ^,^ ☺☺

  3. Thanks sinopsisnya keep writing ya ^,^ ☺☺*

  4. Di tunggu klanjutanya….
    Gomawo,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*