Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 10 Bagian Kedua

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 10 Bagian Kedua

gambar 1

[Baca juga: Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) Episode 10 Bagian Pertama]

Yi Jin masih dibuat terkesima dengan sikap Hyun Suk yang menariknya masuk ke dalam mobilnya dan menduga Hyun Suk tertarik padanya, dan juga menegur sikap agresif Woo Chul ketika mengemudikan mobilnya hanya karna dia cemburu. Woo Chul bingung melihat sikap Hyun Suk berpikir mengapa dia harus membawa Yi Jin padahal dia menyukai No Ra; menyebutnya seorang playboy. Woo Chul menerima sms yang memberitahunya bahwa proyek proposalnya diterima oleh Seongsam Group, dan dia tersenyum kecil.

No Ra pergi menemui Danny pasangannya untuk berkencan, dan danny dibuat kagum melihat penampilannya yang berbeda dari biasanya. Danny bertanya pada No Ra makanan apa yang ingin ia makan; meskipun No Ra menjawab bahwa dia menyukai semuanya Danny berkata padanya bahwa dia ingin makan apa yang ingin No Ra cicipi. Mereka kemudian datang ke restoran India; dan Danny menjelaskan makanan yang ada di daftar menu dan membaginya sehingga No Ra bisa mencicipi lebih banyak lagi menu.

gambar 2

No Ra  bertanya apa karna dia tinggal di luar negeri sehingga dia merasa nyaman disampingnya meskipun dia adalah mahasiswa tua; Danny menjawab bahwa mungkin juga karna itu. Tapi dia sangat senang bisa berpasangan dengannya karna penasaran dengan No Ra mengapa dia kuliah di umurnya yang sudah tua, dan kagum karna dia tidak menyerah mengikuti kelasnya.

Karna setelah kencan No Ra masih akan kerja part time, Danny memutuskan untuk ‘kencan santai’ sehingga mereka berdua pergi ke taman untuk bersantai dan menonton film Groundhog  Day. No Ra sangat menikmatinya dan melihat pasangan-pasangan yang ada di taman itu, dan seorang ayah yang menggendong bayinya agar istrinya bisa tertidur. Hal itu membuatnya teringat ketika Woo Chul hanya duduk dan menatap dengan marah  ketika Min Soo yang masih bayi menangis dan No Ra menggendongnya.

No Ra memberitahu Danny jika dia tak perlu menungguinya di pemberhentian bus, dan Danny menjawab bahwa ini adalah hal yang wajar dilakukan seorang kekasih, dan mengatakan bahwa meskipun ini hanya permainan, tapi hari ini No Ra adalah kekasihnya. No Ra tersenyum dan berterima kasih padanya karna telah memperlakukannya seperti pacar sungguhan dan mengatakan bahwa dia sangat senang.

gambar 3

No Ra kembali ke kantor Hyun Suk meskipun Hyun Suk memberitahunya jika hari ini dia tak perlu datang dan juga bertanya apa kencannya menyenangkan dan apa dia kasar. No Ra dengan senangnya mengatakan bahwa  kencannya sangat menyenangkan; dan memuji Danny  bahwa dia sangat penuh perhatian seperti bertanya apa yang ingin ia makan, menjelaskan semua yang ada di menu, memuji pakaiannya, dan bahkan pendengar yang baik.

No Ra mengatakan bahwa mungkin karna dia juga pernah tinggal di luar negeri sehingga dia membukakannya pintu seperti yang dilakukan Hyun Suk. Hyun Suk hanya diam mendengar semua kesenangan yang ia alami, dan Hyun Suk bertanya: “Ha No Ra, dunia seperti apa yang telah kau jalani?”.  No Ra tidak menjawab dan langsung pergi membersihkan.

Lagi kencan bersama Hye Mi, pikiran Min Soo terganggu dengan masalah perceraian kedua orang tuanya. Tadi malam dia melihat sendiri jika kedua orang tuanya tidur di tempat tidur terpisah, dan bertanya pada Hye Mi nasihat seperti apa yang akan ia berikan pada temannya yang orang tuanya mungkin akan bercerai.

gambar 4

Hye Mi menjawab bahwa dia akan berusaha menghentikannya dan meskipun usaha itu mungkin sia-sia karna pilihan tetap ada ditangan mereka. Hye Mi juga memberitahu Min Soo untuk menemukan alasan mengapa mereka ingin bercerai; dan menambahkan bahwa ini mungkin kesempatan yang baik bagi temannya untuk tinggal sendiri; selama orang tuanya tidak bertanya padanya siapa yang akan ia pilih untuk tinggal bersama.

No Ra bersama Soon Nam dan Seung Hyun menampilkan tugas proyek teater mreka dari sudut pandang mereka sendiri tentang Hamlet: “Jadi atau Tidak jadi? Itulah pertanyaannya.” Dalam pertunjukan ini mereka menampilkan pilihan seperti apa yang akan diambil ketika kematian ada di depan mata.  Hyun Suk memuji ide mereka.

Pertemuan Woo Chul berjalan lancar dan dia mendapat izin untuk memproduksi idenya ke dalam proyek teater. Dia menelpon Hyun Suk dan datang ke kantor pribadinya – memberitahunya bahwa dia tidak akan menjadi konsultan untuk proyeknya lagi. Dan Hyun Suk memintanya untuk mengulang sekali lagi apa yang ia katakan sehingga bisa ia rekam. Woo Chul mengiyakan permintaannya: “Saya bajingan jika saya konsultasi sekali lagi denganmu. Bahagia sekarang?”

gambar 5

Woo Chul kemudian menyuruh Hyun Suk untuk tidak mempekerjakan No Ra disini, dan menyebut dirinya sebagai wali No Ra. Dia kembali melontarkan pertanyaan mengapa dia membawa Yi Jin pergi dan berpura-pura menyukai No Ra. Hyun Suk menjawab bahwa sekarang dia sudah tak dapat menahannya lagi dan dengan nada yang meluap-luap: “Di matamu, apa terlintas seperti saya mengambil Yi Jin? saya memberi No Ra padamu karna dia menginginkan keluarganya, jadi saya ingin kalian menyelesaikan masalah keluarga kalian. Itulah mengapa saya membawa Kim Yi Jin, kau bajingan.”

Hyun Suk membongkar rahasianya menyebut Yi Jin adalah kekasihnya, dan memberitahunya untuk tidak membantah karna dia melihat mereka bersama di teater. Hyun Suk memperingatkan Woo Chul untuk secepatnya mengakhiri hubungannya dengan Yi Jin atau dia akan menggilingnya.

Dia menyarankan Woo Chul untuk lebih baik mengakhiri hubungan gelapnya selagi Yi Jin sama sekali tak tahu tentang Ha No Ra,  apalagi istrinya mengikuti kelas Yi Jin: “Jika kau membuat kehidupan kampusnya tidak nyaman meski hanya sedikit…saya tidak akan tinggal diam.” Woo Chul meradang menganggap dia sama sekali ta punya hak untuk memberinya peringatan. Tapi dengan terang-trerangan Hyun Suk berkata: “Saya punya hak karna saya menyukai Ha No Ra. Apa hakmu melarangnya?”

Hyun Suk kemudian berkata bahwa Woo Chul sangat cemburu padanya, sehingga dia masih memiliki perasaan pada No Ra. Tapi Woo Chul malah marah hampr tak percaya dengan apa yang ia dengar terang-terangan mengakui jika dia menyukai No Ra, dan Hyun Suk hanya menjawab bahwa No Ra menginginkan keluarganya sehingga dia tidak akan mengungkapkan hubungannya dengan Yi Jin pada No Ra atau siapapun juga. Hyun Suk menjelaskan bahwa No Ra sama sekali tak tahu jika dia mengetahui perselingkuhan suaminya, dan menyuruh Woo Chul agar No Ra jangan sampai tahu hal ini.

Dan Hyun Suk menambahkan bahwa Woo Chul sendiri yang mengatakan bahwa dia tidak ingin bekerja sama membantu proyeknya, sehingga dia tak perlu lagi menunjukkan mukanya di depannya.

gambar 6

Yi Jin mendapat telpon dari perusahaan Sungsam memberitahunya bahwa perusahaan mereka menerima proyek proposal yang sama dengan milik Profesor Hyun Suk; dan Yi Jin segera mengirimi sms pada Woo Chul untuk segera datang ke kantornya. Yi Jin hampir tak mengerti mengapa dia sampai bekerja sama dengan prusahaan lain padahal yang terpenting adalah dengan melakukan proyek ini di kampus mereka sangat penting untuk mendapatkan izin ayahnya.

Hyun Suk mengakui bahwa seorang pria akan mempertaruhkan kehidupannya ketika bersinggungan dengan kebanggaan. Dan berbohong bahwa dia tidak ingin bekerja sama dengannya karna Hyun Suk menyukai Yi Jin. Yi Jin kaget mengetahui bahwa Woo Chul sudah memutuskan hubungan kerja sama dengan Hyun Suk, dan bertanya padanya apa menikahinya adalah prioritas utamanya. Woo Chul tidak menjawab pertanyaannya.

Yoon Young kaget melihat Min So tiba-tiba datang di studio tarinya, dan Min Soo sama terkejutnya mengetahui Yoon Young mengenalinya. Yoon Young menjelaskan bahwa No Ra menunjukkan fotonya hampir setiap hari sehingga tentu saja ia bisa mengenalinya. Yoon Young berkta padanya pasti ada alasan mengapa dia datang mencarinya.

gambar 7

Min Soo kemudian berkata bahwa dia stu-satunya teman ibunya sehingga dia pasti tahu segalanya, dan bertanya mengapa ibunya kuliah. Yoon Young menjawab bahwa itu cukup rumit untuk menceritakannya dan menyuruhnya uuntuk meminta penjelasan dari ibunya. Tapi Min Soo mengaku bahwa dia telah melihat perjanjian kontrak perceraian kedua orang tuanya yang telah mereka tanda tangani.

Yoon Young kaget dan bertanya bagaimana dia bisa melihatnya, dan Min Soo menyadari jia dia mengetahui tentang perceraian mereka. Min Soo lantas melontarkan berbagai pertanyaan pada Yoon Young; mengapa mereka akan bercerai, mengapa mereka tidur di kamar yang terpisah, mengapa ibunya kuliah. Yoon Young menyuruh Min Soo untuk tenang dan mengatakan bahwa dia hanya pihak ketiga, dan hanya akan memberitahunya kejadian yang ia ketahui dan sisanya harus ia tanyakan pada kedua orang tuanya.

gambar 8

Woo Chul duduk di kantornya  merenungkan pertanyaan Yi Jin tentang pernikahan, dan membayangkan No Ra dan Yi Jin ada dalam sebuah timbangan. Awalnya No Ra lebih berat daripada Yi Jin,  tapi ketika faktor-faktor seperti Universitas  Woocheon dan masa depannya sebagai menantu Ketua; dan sekarang Yi Jin lebih berat dari No Ra. Woo Chul berpendapat bhwa Hyun Suk adalah masalahnya karna dia terlalu dekat dengan mereka berdua.

Min Soo datang ke kantor ayahnya dan marah-marah; dia mengaku telah melihat surat perjanjian kontrak perceraian mereka dan telah menemui Yoon Young. Min Soo berkata: “Bagaimana bisa kau lakukan itu? Dia adalah ibuku. Bagaimana bisa kau memintanya untuk bercerai karna dia bodoh. Apa itu alasan untuk bercerai? Ibu sangat baik pada kita.”

Woo Chul menjelaskan bahwa kurangnya komunikasi antara pasangan adalah masalah yang besar, dan menegurnya karna ikut campur dalam urusan pribadi kedua orang tuanya; dan Min Soo pergi meninggalkan ruangannya sebelum dia menyelesaikan kata-katanya. Dan Woo Chul berkeluh kesah: “Waduh, ini kekacauan besar.”

gambar 9

No Ra sangat bahagia ketika selimut yang ia pesan telah tiba di kotak suratnya, dan Min Soo pulang melihat ibunya merapikan selimut itu di dalam kamarnya.  Dan No Ra dengan bangganya mengatakan bahwa dia membeli selimut ini dengan gajinya, tapi Min Soo malah bertanya mengapa dia membeli sesuatu yang seperti ini.

Min Soo marah dan bertanya mengapa dia harus perduli ketika dia memutuskan untuk mati sendiri, dan menunjukkan kontrak perceraian yang ia temukan. Dia mengatakan bahwa tadi dia bertemu dengan Yoon Young dan dia telah memberitahu segalanya, dan tak habis pikir mengapa ibunya tak menceritakan tentang dirinya yag sekarat: “apa kamu berencana untuk mati sendiri”. Min Soo menangis dan bekata bahwa bagaimanapun juga dia adalah putranya meskipun dia kasar padanya tapi dia masih tetap putranya.

No Ra memberitahu Min Soo bahwa sebenarnya dia berencana akan memberitahunya setelah tiga bulan, karna dia baru saja menjadi seorang mahasiswa. Min Soo balik bertanya apa apa yang akan ia lakuan jika dia benar-benar meninggal  dalam waktu tga bulan itu; tapi No Ra memperjelas bahwa dia tak akan mati. Min Soo membantah bahwa itu bukan letak masalahnya; dan mata No Ra berkaca-kaca saat ia mengatakan maaf.

gambar 10

Min Soo memegang tangan No Ra dan berkata: “Saya minta maaf. Saya minta maaf, ibu. Saya merasa bersalah karna membuatmu sendirian.” Min Soo memeluknya dan menangis; dan No Ra juga menangis saat menepuk belakangnya.

Dia bertanya mengapa No Ra tidak memberitahu ayah mengenai penyakitnya; dan No Ra tidak menjawab pertanyaannya hanya memeluk dengan erat putranya tersayang saat Min Soo menangis. Woo Chul pulang ke rumah melihat mereka berdua seperti ini, dan segera pergi saat No Ra menatap ke arahnya.

Malam itu, dia duduk di kamarnya  bertanya-tanya pada dirinya sendiri – mengapa dia tidak memberitahu Woo Chul tentang penyakitnya, kehidupan seperti apa yang telah ia jalani selama ini, dan mengapa dia sama sekali tak bertanya pada Woo Chul tentang kehidupan cinta barunya dengan wanita itu.

Woo Chul juga duduk berpikir malam itu memikirkan jalan keluar dari masalah yang ada. Dia mendapat sebuah jalan keluar, dan keesokan paginya saat Woo Chul berencana untuk menelponnya ternyata No Ra terlebih dulu menghubunginya dan meminta untuk bertemu.

gambar 11

Woo Chul datang menemui No Ra di sebuah restoran dan memikirkan sebuah ide: Semuanya akan terselesaikan jika dia keluar dari Woocheon, dia akan membantunya masuk kuliah di tempat lain tahun depan dan akan mendukungnya dalam semua aspek. Selain itu dia juga bisa berbohong pada Hyun Suk bahwa dia telah putus dari Yi Jin, dan dia akan bercerai secara resmi di bulan Juni.

Tiba-tiba Woo Chul tersadar dari lamunannya ketika No Ra bertanya apa dia tak ada jam mengajar hari ini. Woo Chul menjawab tidak, dn No Ra dengan lantangnya berkata padanya: “Klo begitu ayo kita pergi dan memproses perceraian kita.” Karna kaget dia meminta No Ra mengulangi sekali lagi apa yang ia katakan, dan No Ra mengeluarkan surat perceraian untuk memperjelas dan berkata: “Ayo kita pergi ke pengadilan sekarang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*