Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 10 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 10 Bagian Pertama

Gambar 1

[Baca juga:Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) Episode 10 Bagian Kedua]

Woo Chul dan Hyun Suk akhirnya terlibat perang dingin. Woo Chul marah besar karna Hyun Suk sampai memegang No Ra saat membantunya meredakan gangguan pencernaannya, dan menuduhnya menyukai istrinya.

Hyun Suk kemudian bertanya padanya jika dia memang menyukainya apa yang akan ia lakukan, tapi dia tiba-tiba tersenyum dan bertanya pada Woo Chul apa sekarang dia sedang cemburu; dan kembali mengingatkan bahwa dia sendri yang mengatakan itu tidak menjadi masalah untuknya jika Hyun Suk menyukai No Ra karna No Ra sama sekali tidak tertarik padanya – Woo Chul pernah mengatakan pada Hyun Suk bahwa No Ra hanya menganggapnya sebagai teman di SMA dan dia tidak bermaksud meremehkan cintanya yang hanya bertepuk sebelah tangan.

Dan Hyun Suk menganggap itu sebagai sebagai izin baginya untuk terus menyukai No Ra, dan Woo Chul lantas balik bertanya padanya apa karna dia menyukainya dia kembali mempekerjakan No Ra di kantornya. Dan Hyun Suk menjawab bahwa Woo Chul hanya membuat hidupnya sangat rumit; dan menasihati untuk memberi perhatian pada istrinya sehingga pria sepertinya tidak akan berani memegang wanita yang sudah menikah.

Ketika Sang Ye menelpon, Hyun Suk bertingkah seolah No Ra mencarinya dan berjalan pergi dari hadapannya. Sang Ye memberitahu Hyun Suk bahwa dia ingin memberi kesempatan No Ra bersama suaminya, dan terkejut karna kali ini Hyun Suk tidak marah. Hyun Suk mengatakan bahwa jika itu yang diinginkan No Ra, maka itulah yang harus ia lakukan sebagai seorang teman.

Gambar 2

Tapi Hyun Suk memergoki Woo Chul pergi dengan diam-diam menemui kekasihnya Yi Jin. Dan dia kemudian memangil No Ra untuk jalan-jalan. Yi Jin berencana menyuruh supirnya untuk mengantar pulang terlebih dahulu dua teman profesornya, sehingga dia bisa pulang bersama Woo Chul, tapi Woo Chul menganggap itu terlalu berbahaya bagi mereka untuk pergi hanya berdua saja. Tapi beberapa saat kemudian, mereka melihat Hyun Suk dan No Ra jalan bersama, dan Yi Jin menduga bahwa mereka sedang menjalin hubungan.

Yi Jin menambahkan bahwa baru-baru ini No Ra bahkan menerima bunga di kampus dari seorang pengagum rahasianya. Mata Woo Chul membelalak saat melihat Hyun Suk mendekat pada No Ra dan menutup ritsleting jaketnya.

Tapi saat menutup ritsleting No Ra, Hyun Suk menatap No Ra cukup lama sebelum akhirnya salah tingkah. Hyun Suk memberikan alasan bahwa dia melakukan itu agar dia tidak menyusahkannya klo nanti masuk angin. No Ra bertanya bagaimana bisa dia tau cara mengobati gangguan pencernaannya.

Gambar 3

Hyun Suk menjawab bahwa dia adalah pelanggan tetap di warung neneknya; dan ketika No Ra bertanya mengapa dia tak tahu tentang hal ini; Hyun Suk menjawab bahwa karna dia dan neneknya bersikap seperti tidak saling mengenal sehingga dia juga berpura-pura di depan neneknya tidak mengenalnya.

No Ra kemudian berkata pada Hyun Suk bahwa dia sangat tidak dapat ditebak: “Hari ini saja, kau merawatku seperti seorang kakak.” Dan  Hyun Suk berkata pada No Ra bahwa dia tidak akan bosan bersamanya, dan No Ra bercanda jika dia bersikap dingin lagi padanya sekali lagi, itulah akhir dari hubungan mereka, selamanya.

Hyun Suk dan No Ra kembali ke villa, dan No Ra menyapa para profesor sebelum pergi tidur, dan Hyun Suk menghentikannya dan memberikan pakaiannya untuk ia kenakan di depan semua orang termasuk Woo Chul.

Gambar 4

Di rumah, Min Soo membaca surat kontrak perceraian kedua orang tuanya dengan sedih, dan No Ra mengiriminya sms bahwa dia akan kerja semalaman di tempat kerja paruh waktunya sehingga tidak akan pulang – dan Min Soo seakan bingung mengapa ibunya harus kerja paruh waktu.

Keesokan paginya, Hyun Suk meminta Yi Jin pergi bersepeda bersamanya, dan Yi Jin bertanya-tanya apa dia mengajaknya untuk berkencan. Dan Hyun Suk juga mengajak No Ra dan Woo Chul, Yi Jin kemudian menyebutnya double date.

Yi Jin berterima kasih pada Hyun Suk karna berkat dirinya untuk pertama kalinya dia bisa mengendarai sepeda tandem, dan Hyun Suk menantang Woo Chul untuk bertaruh balapan dan yang kalah membayar makan siang. Dan Hyun Suk menarik No Ra menjadi partnernya dan mengayuh sepeda mereka meninggalkan Woo Chul dan Yi Jin.

Hyun Suk dan No Ra sangat menikmati adu balapan mereka dan berhasil menang. Woo Chul jengkel karna kalah, dan siap membayar makan siangnya. Tapi Hyun Suk tiba-tiba berubah pikiran; dia mengatakan bahwa mereka bisa makan dalam perjalanan pulang nanti dan menarik Yi Jin masuk ke dalam mobilnya – meninggalkan No Ra dan Woo Chul berdiri disana dengan canggung.

Gambar 5

Di dalam mobil, Yi Jin bertanya bagaimana bisa dia melakukan ini dan bersikap seperti ini sangat tiba-tiba, dan Hyun Suk menjawab  jika maksudnya ketahuan, maka tidak akan menyenangkan lagi, dan ingin pulang bersamanya. Yi Jin kemudian bertanya-tanya apa Hyun Suk benar-benar menyukainya.

Dan di mobil yang lain, Woo Chul bertanya padanya sejak kapan dia mulai bekerja kembali pada Hyun Suk.; No Ra tidak menjawab pertanyaannya dan memperingatkan Woo Chul untuk hati-hati mengemudi. Woo Chul melihat Hyun Suk ada di depannya; dan dia berusaha menancap gas mobilnya dan menyalibnya.

No Ra bertanya mengapa dia mengemudikan mobilnya sangat berbahaya, tapi Woo Chul menjawab bahwa yang berbahaya adalah Hyun Suk menyebutnya playboy.

Woo Chul berkata pada No Ra bahwa Hyun Suk telah mempermainkan dua wanita sekaligus No Ra dan Yi Jin, dan dia juga mengingat ada satu wanita lagi yang ada dalam mobil Hyun Suk (sayang dia tidak tahu klo yang dia lihat waktu itu adalah No Ra). Woo Chul memperingatkan No Ra untuk tidak jatuh hati pada Hyun Suk dengan kebaikannya; tapi No Ra membantahnya menjelaskan bahwa Hyun Suk adalah seorang bujangan dan apa yang salah jika dia menginginkan wanita dan mengatai Woo Chul: “Kau tak punya hak untuk bicara, kau pezina.”

Gambar 6

Woo Chul tak bisa membantahnya, dan hanya bertanya mengapa kepribadiannya sudah sangat berubah, karna dia dulunya sangat pendiam. Dan No Ra menjawab: “Ini kepribadianku yang sesungguhnya” dan kata-kata itu terngiang lagi dan lagi: “Kepribadianku yang sesungguhnya? Kepribadianku yang sesungguhnya?”

Woo Chul singgah di perhentian untuk makan, tapi No Ra menolak beralasan jika tadi pagi Hyun Suk telah membelikannya bubur. Woo Chul kemudian membelikannya bunga untuk mengambil hatinya; dan Woo Chul lantas meminta No Ra untuk berhenti dari kantor Hyun Suk karna  Hyun Suk adalah teman sekerjanya.

No Ra menolak mengatakan bahwa pekerjaannya tidak ada hubungannya dengan dirinya apalagi pada kenyataannya mereka sudah bercerai meskipun belum sah di mata hukum. Dia menambahkan bahwa dia melakukan kerja paruh waktu di kantor Hyun Suk dan dibayar. Woo Chul segera menyadari bahwa dia melakukan ini untuk membayar uang kuliahnya, dan menawarkan jika dia akan memberinya uang.

Tapi No Ra menolak tawaran uangnya, mengatakan bahwa dia mengambil uang bulanan itu untuk merawat Min Soo dan keperluan rumah, tapi dia akan mencari uang sendiri untuk kebutuhannya dan membayar sendiri uang kuliahnya.

No Ra juga mengatakan bahwa dia menikmati pekerjaan yang ia lakukan di kantor Hyun Suk. Baginya Hyun Suk teman yang sangat baik sehingga dapat membantu teman sambil mendapat uang adalah win win solution (menang-menang), dan bertanya mengapa dia harus berhenti dari kesempatan yang baik seperti itu hanya demi Woo Chul.

Gambar 7

Woo Chul dan No Ra sampai di rumah, dan Hyun Suk menunggu di luar dan melihat dari kejauhan  No Ra memegang bunga menduga mereka berdua telah baikan dan memberitahu dirinya bahwa apa yang ia lakukan tidak sia-sia.

Min Soo masih memandang kontrak perceraian kedua orang tuanya ketika mereka pulang, dan bersiap untuk mempertanyakan apa yang sedang terjadi. Tapi ketika dia melihat ayah dan ibunya pulang bersama dimana No Ra memegang bunga, Min Soo terkejut. Dia menyembunyikan kontraknya, dan bertanya-tanya apa yang sedang terjadi karna sekarang dia melihat keduanya berbaikan.

Sang Ye menunggu kepulangan Hyun Suk, dan Hyun Suk menebak jika Sang Ye mengirim No Ra kesana adalah untuk mengingatkannya berhenti menyukai wanita yang sudah menikah.

Sang Ye mengakui bahwa dia tidak ingin melihat Hyun Suk terluka, dan berjanji jika dia menyukai seseorang yang masih lajang, dia tidak akan melakukan yang seperti ini. Hyun Suk menjawab dia tak usah khawatir karna sekarang dia sudah sadar.

Hyun Suk naik ke lantai dua dan mengambil kotaknya dan bersiap untuk membakar kaset dan kartu pengakuan cintanya pada No Ra. Tapi ketika dia menyalakan koreknya, dia tak bisa membakarnya dan kembali memasukkannya ke dalam kotak. Sang Ye bertanya mengapa dia tak bisa membakarnya, dan Hyun Suk menjawab bahwa bukan karna dia tak bisa tapi karna dia memilih untuk tidak melakukannya. Dia sadar jika perasaannya saat ini akan berlalu, dan tidak ingin menghilangkan kenangannya yang berharga.

Gambar 8

Di pagi hari, No Ra berpikir bahwa bunga yang diberikan Woo Chul padanya tidak bersalah dan memutuskan menaruhnya di vas. Woo Chul melihatnya dan tersenyum kecil berpikir No Ra sudah melunak padanya.

Tapi No Ra menolak permintaan Woo Chul untuk dibuatkan kopi karna dia harus pergi ke kantor Hyun Suk. Dan saat melihat di depan cermin, No Ra mengingat pembicaraannya  dengan Hyun Suk tentang kelas Yi Jin bahwa sekarang dia sudah berganti pasangan

No Ra berencana berkencan di kota dengan pasangannya, dan Hyun Suk bertanya apa dia akan membeli baju baru. Hyun Suk berpendapat bahwa wanita akan membeli baju baru untuk kencan mereka, dan No Ra menjawab bahwa dia tidak pernah pergi berkencan.

No Ra memutuskan untuk berganti pakaian, dan Woo Chul menumpahkan kopinya saat menganga melihatnya. Woo Chul protes mengapa dia tidak mengambilkannya es, tapi No Ra menjawab bahwa minumannya tidak mungkin sepanas itu karna dia menambahkan air dingin dalam kopinya.

Woo Chul bertanya mengapa dia tidak bertanya tentang kekasihnya (berbohong menyebutkan hubungan asmaranya masih baru), dan berpendapat bahwa No Ra sangat takut sehingga dia tidak berani bertanya. No Ra juga bertanya-tanya mengapa dia tidak melakukannya, dan hanya pergi tanpa menjawab sedikitpun pertanyaannya. Woo Chul berpikir bahwa sekarang No Ra telah menjadi orang yang berbeda dari yang ia pikirkan.

Gambar 9

Hyun Suk juga terpana melihat penampilan No Ra yang akan pergi berkencan sampai ia tak sadar telah menumpahkan kopinya. No Ra melihat reaksinya dan berkata jika dia tidak akan jatuh hati dengan reaksinya; dan Hyun Suk membalas  menjawab apa tak bisa dia berpura-pura jatuh hati melihat reaksinya.

Tapi No Ra dengan bercanda berkata bahwa bagaimana mungkin dia jatuh hati melihat sikapnya yang keren kemarin, dan bertanya sejak kapan dia tertarik dengan “profesor kami Yi Jin.” Hyun Suk memberitahu No Ra untuk tidak memanggil Yi Jin “profesor kami”, tapi No Ra terus saja mengganggunya.

No Ra bahkan berpikir bahwa Hyun Suk sebenarnya ingin naik sepeda tandem dengan Yi Jin kemarin, tapi dia memilih No Ra karna kekuatannya sehingga dia bisa memenangkan balapan. Hyun Suk membantahnya berkali-kali, menyebutkan bahwa Yi Jin sama sekali bukan tipenya. No Ra kemudian balik bertanya mengapa dia menarik Yi Jin ke dalam mobilnya, dan Hyun Suk menjawab: “Lalu apa aku harus menarikmu di depan suamimu?”, dan No Ra akhirnya berhenti mengganggu Hyun Suk karna menyadari dia melakukan itu untuknya.

Hyun Suk menatap No Ra, dan No Ra menyadarinya membuatnya bertanya apa dia terlihat aneh dengan pakaiannya, dan Hyun Suk bertanya apa dia tidak melihatnya di kaca. No Ra salah paham dengan maksud Hyun Suk dan mengira jika dia berpakaian terlalu muda untuk usianya. Tapi Hyun Suk menyuruhnya untuk melihat di sekelilingnya karna tidak ada wanita yang dapat dibandingkan seperti dirinya di luar sana.

***BERSAMBUNG***

One comment

  1. Ga sabar ne nunggu kelanjutan cerita ini
    semangat ya nulisx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*