Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 11 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 11 Bagian Pertama

Foto Sinopsis Second Time Twenty Years Old

[Baca juga: Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) Episode 11 Bagian Kedua]

No Ra mengeluarkan surat perceraian untuk memperjelas dan berkata: “Ayo kita pergi ke pengadilan sekarang.” No Ra mengingatkan jika mereka telah mengajukan kontrak perjanjian perceraian mereka tanggal 4 September 2013 bahwa mereka akan bercerai tepat ketika Min Soo masuk kuliah; tapi Woo Chul bertanya mengapa dia tiba-tiba meminta untuk melakukan ini padahal sebelumnya dia ingin menunda perceraian mereka selama tiga bulan.

No Ra lantas menjawab bahwa sebelumnya Woo Chul pernah bertanya apa dia tidak penasaran wanita seperti apa kekasihnya itu; dan No Ra memperjelas jika dia tidak tertarik sama sekali untuk mengetahuinya. Dia berkata bahwa saat acara itu dia melihatnya dengan matanya sendiri dia bersama wanita lain; dan menambahkan jika ia tak perlu khawatir karna tidak melihat wajahnya dan juga sebenarnya dia sudah tidak tertarik mengetahui siapa wanita itu.

Dia memberitahunya bahwa akhirnya dia sadar mengapa selama ini Woo Chul ingin bercerai; dan mengapa sejak tahun 2011 dia mengatakan hidupnya membosankan dan mengapa selama ini dia beralasan sulit berkomunikasi dengannya. No Ra mengaku kaget tapi dia sama sekali tidak sedih; tapi yang membuatnya sedih adalah kehidupannya. No Ra memberitahunya bahwa dalam pikirannya hubungan mereka telah berakhir.

Woo Chul kemudian bertanya apa mereka sekarang harus pergi ke pengadilan untuk memproses perceraian mereka; dan No Ra menjawab: “Dengan kontrak yang sudah ditandatangani di depan notaris dan  hidup sebagai pasangan yang telah bercerai; pada dasarnya kita bukan suami istri lagi. Orang asing. Kita orang asing.” Dan seketika itu juga Woo Chul teringat ketika beberapa waktu lalu dia pernah berkata pada No Ra bahwa sekarang mereka adaah orang asing: “Seseorang yang tidak ada hubungannya denganku. Seseorang yang tidak harus kuberitahu tentang kehidupanku padanya.”

Foto Sinopsis Second Time Twenty Years Old 2

 

Dan No Ra dengan tegas berkata padanya jika sekarang sebaiknya mereka berpisah – mengambil jalan masing-masing. Dan Woo Chul bertanya apa No Ra mantap bercerai karna Min Soo telah memberinya izin,  No Ra kemudian menjawab jika Min Soo akan mengerti – dan dia teringat pada pembicaraannya dengan Min Soo kemarin bahwa dia berharap Min Soo akan memberinya izin untuk tetap bercerai. No Ra mengaku pada Min Soo jika selama ini dia tidak pernah menjalani kehidupannya sebagai orang dewasa yang sesungguhnya dan berpikir jika sekarang dia ingin memulainya.

No Ra berkata pada Min Soo: “Saya ingin kau menjalani kehidupanmu melakukan apa yang terbaik buatmu. Mencintai ketika kau bisa mencintai, melakukan sesuatu penuh passion ketika kau bisa mengejarnya. Saya tidak ingin kau menjalani kehidupanmu dengan penyesalan, seperti yang kualami.”

No Ra berkata pada Woo Chul untuk tidak menggunakan Min Soo sebagai alasan menunda perceraian mereka padahal dia sendiri yang sangat ingin bercerai ketika Min Soo masih SMA: “Kau tidak pernah membutuhkanku, dan sekarang saya juga tidak membutuhkanmu.” Tapi Woo Chul  memberitahu No Ra jika ternyata hari ini mereka tidak bisa karna dia akan ada pertemuan; dan besok mereka bisa melakukannya.

No Ra lanjut bertanya padanya klo besok jam berapa; dan Woo Chul yang masih kaget mencari-cari alasan jika dia akan melihat jadwalnya dan akan membicarakannya di rumah nanti.

Foto Sinopsis Second Time Twenty Years Old 3

Hyun Suk kebetulan lewat di restoran itu dan melihat No Ra ada disana bersama Woo Chul dan mengira jika sekarang hubungan mereka sudah baikan. Tapi dia melihat No Ra berdiri di tepi jalan sedang menunggu bus untuk pergi ke kampus bertemu Yoon Young; dan memberinya tumpangan. Tapi ketika No Ra masuk ke dalam mobil Hyun Suk, Woo Chul melihatnya dan bertanya-tanya dengan hubungan mereka.

Di dalam mobil, Hyun Suk berkata pada No Ra jika sepertinya hubungannya sekarang dengan Woo Chul mengalami perkembangan bahan pergi makan siang bersama. Dan No Ra balik berkata pada Hyun Suk jika dia iri, dia  juga bisa menikah. Dan Hyun Suk memberitahu No Ra bahwa dia harus hidup dengan baik sehingga dia akan cukup cemburu untuk ingin menikah.

Mereka berdua sampai di kampus dan Yoon Young bingung melihat No Ra dan Hyun Suk datang bersama; dan No Ra menjelaskan jika tadi dia bertemu dengan Hyun Suk dan dia memberinya tumpangan.

Yoon Young penasaran dengan keputusan No Ra meminta cerai dari Woo Chul; dan mereka berdua duduk di taman kampus itu dimana No Ra menceritakan isi hatinya. No Ra berkata pada Yoon Young bahwa di hari festival kampus itu ketika dia naik di atas panggung yang kosong itu dia memikirkan banyak hal. No Ra bercerita dan sejenak kita bisa melihat malam itu No Ra di atas panggung yang kosong sambil menangis: “Impianku untuk menghabiskan hidupku menjadi penari sekarang telah lewat dan sirna. Sekarang saya 38 tahun. Saya tak bisa lagi memiliki mimpi itu.”

Tapi ketika dia didiagnosa terkena kanker stadium terminal, No Ra berkata pada Yoon Young mengapa dia sama sekali tidak memberitahunya pada Woo Chul adalah karna dia khawatir jika hal itu sama sekali tdakk berarti baginya: “Dia tetap akan bercerai dariku. Dia tidak akan menangis untukku. Hatinya tidak akan terluka untukku. Mungkin jika saya memberitahunya saya akan mati, dia akan merasa bebas. Itulah yang kutakutkan.”

Foto Sinopsis Second Time Twenty Years Old 4

Di kelasnya, usai mengajar Kim Yi Jin mendapat kiriman bunga dari seseorang tapi sayang dia sama sekali tak tahu siapa pengirimnya karna di bunga itu tidak ada kartu dari si pengirim – kartu itu jatuh ketika si petugas pengantar bunga bertabrakan dengan Min Soo. Sehingga membuat Yi Jin salah paham mengira bunga itu dari Hyun Suk dan mengingat kata-katanya di mobil waktu itu: ”Jika niatku tampak, maka akan tidak menyenangkan lagi.”

No Ra duduk di tempat pemberhentian bus sambil melingkari satu persatu daftar keinginannya yang berhasil terwujud; 1 berbaikan dengan Min Soo, 2) Hidup sebagai mahasiswa yang sesungguhnya 3)Mulai lagi menari; dan No Ra menambahkan satu lagi keinginannya yang keempat adalah hidup dan mati sebagai Ha No Ra yang sesungguhnya.

Di dalam mobilnya Hye Jin memutuskan akan mencari tahu mengapa Hyun Suk mengiriminya bunga dan menduga karna dirinya Hyun Suk sampai membatalkan kerja samanya dengan Woo Chul. Dan tanpa sengaja melihat Hyun Suk berhenti di sudut jalan itu; dan Yi Jin bermaksud ingin memanggilnya; tapi Hyun Suk keburu duluan memanggil No Ra yang berjalan pergi setelah membeli buah-buahan. Hyun Suk memberi tahu No Ra jika dia lupa membawa dompetnya, dan mereka berdua memutuskan jalan pulang bersama. Sedangkan Yi Jin dibuat bingung dengan hubungan mereka apalagi mendengar No Ra memanggil nama ‘Cha Hyun Suk’ — menggunakan bahasa yang informal. Yi Jin lantas mengingat kejadian ketika mereka liburan bersama bagaimana Hyun Suk perhatian pada No Ra; dan juga mengingat pengakuan No Ra jika dia sorang penari ketika masih SMA dan menyadari Hyun Suk juga bersekolah di sekolah seni sehingga menarik kesimpulan jika keduanya memang berteman.

Tapi dia tiba-tiba saja teringat perkataan Hyun Suk beberapa waktu lalu jika ada seseorang yang menjadi wanita idealnya dan dia adalah istri profesor kim Woo Chul ketika dulu masih sma; dan kembali teringat kata-katanya waktu mereka liburan pada Woo Chul: “Itu karna produser Cha, kan? Karna dia adalah teman istri sahmu?”, dan dia seperti menyadari sesuatu ketika mengaitkan semua fakta itu.

Foto Sinopsis Second Time Twenty Years Old 5

Jalan bersama, Hyun Suk bertanya pada No Ra mengapa dia membeli apel. Tapi No Ra hanya menjawab dengan singkat arti dari apel. Dan menjelaskan jika mereka sering melakukan ini sewaktu masih SMA dimana mereka membeli apel untuk minta maaf dan kesemak untuk menunjukan terima kasih. Dan No Ra balik bertanya pada Hyun Suk mengapa dirinya  kekanak-kanakan setiap kali didekatnya.

No Ra kembali bertanya mengapa Hyun Suk pergi belajar ke Rusia padahal mereka sebelumnya telah berencana untuk melanjutkan kuliah di Korea Nationa University of Arts. Hyun Suk hanya menjawab karna dia ingin meninggalkan Korea; dan marah pada No Ra yang ingin mencari tahu alasannya: “Itu kehidupan pribadiku. Aku tak ingin membicarakannya.”

Tapi Hyun Suk lantas bertanya pada No Ra apa Woo Chul belum menyuruhnya untuk berhenti dari pekerjaan paruh waktunya, tapi No Ra membalas jika mulai dari sekarang dia tak boleh lagi bertanya tentang kehidupan pribadinya.

Foto Sinopsis Second Time Twenty Years Old 6

Sang Ye kaget melihat No Ra dan Hyun Suk datang bersama; tapi Hyun Suk memperjelas jika mereka bertemu di depan. No Ra berkata pada Sang Ye karna liburan waktu itu dia meminjam bajunya maka sebagai permintaan maafnya dia membeli apel. Tapi saat No Ra akan mencuci buahnya, Hyun Suk menyuruh mereka berhenti dan memberitahu No Ra untuk terlebih dahulu membersihkan ruangan karna terlalu berantakan.

Melihat Hyun Suk yang kini berusaha menjaga jarak dengan No Ra; Sang Ye lantas mengingat kejadian ketika dia tanpa sengaja mendengar Hyun Suk mengaku pada Woo Chul jika dia mengetahui bahwa Kim Yi Jin adalah kekasihnya. Waktu itu Sang Ye minta maaf karna telah membuat kesalahan mengirim No Ra pergi padahal Yi Jin adalah kekasih Woo Chul; tapi Hyuk Suk tak mempersoalkannya karna mengira itu cukup membantu memperbaiki hubungan No Ra dan Woo Chul. Tapi ketika Sang Ye bertanya bagaimana dengan Yi Jin apa dia akan membiarkan hal itu terjadi, Hyun Suk menjawab jika dia harus.

Foto Sinopsis Second Time Twenty Years Old 7

No Ra sibuk membantu Hyun Suk di kantornya, dan ketika dia masih akan membantunya untuk mengatur ‘log pertemuan’, Hyun Suk menyuruhnya untuk segera pulang bukan karna dia khawatir tapi karna dia ingin sendiri untuk fokus; dan kemudian memberikan gajinya.

No Ra sangat bahagia menerima gajinya apalagi uang itu dari Hyun Suk dan menawarkan akan mentraktirnya; tapi dia menolak tawaran traktiran dari No Ra  dan menekankan jika gaji itu dibayarkan untuknya karna sudah bekerja sebagai pembantu asisten produser; dan menambahkan jika dia tak pernah mempekerjakan orang dan kemudian menerima traktiran dari mereka.

No Ra keluar dari kantor Hyun Suk dan bertnya-tanya  mengapa dia tiba-tiba saja tegas memisahkan antara hubungan pekerjaan dan kehidupan pribadi; dan dari kaca jendelanya Hyun Suk melihat No Ra berjalan pergi.

Woo Chul telah menunggui No Ra tiba di rumah dan menyuruhnya untuk berbicara di ruang kantornya. No Ra langsung saja bertanya pada Woo Chul apa besok dia ada waktu kosong untuk pergi ke pengadilan; tapi Woo Chul yang sepertinya menunda-nunda perceraian mereka berkata bahwa mereka tidak akan pergi besok.

Foto Sinopsis Second Time Twenty Years Old 8

Woo Chul memperjelas pada No Ra bahwa itu bukan karna dia mengkhawatirkannya; tapi dia merasa masih harus menjaganya sampai No Ra bisa mandiri dan menunjukkan kontrak perjanjiannya bahwa di kontrak itu dia yang meminta perpanjangan tanggal perceraian sehingga dalam kurun waktu itu ia bisa menggunakannya untuk berpikir.

No Ra mengambil kertas itu dan kemudian merobeknya; dan menjelaskan pada Woo Chul bahwa dia sendirilah yang menulis surat kontrak itu karna takut No Ra tidak akan menceraikannya bahkan setelah tiga bulan kemudian. Dan No Ra kembali memperjelas bahwa dia sendiri yang meminta bercerai darinya sejak musim gugur tahun 2011 sehingga mereka berdua membuat keputusan sekaligus perjanjian perceraian. Dan sekarang telah berjalan empat tahun dimana mereka telah hidup sebagai pasangan yang telah bercerai.

Woo Chul berkata bahwa No Ra belum bisa menerima kenyataan untuk bercerai itulah mengapa dia sampai masuk kuliah; tapi No Ra membantahnya dan menyuruh Woo Chul untuk pindah ke kampus lain jika dia tak suka berada di kampus yang sama dengannya: “Mengapa kau selau menyuruhku untuk berhenti kuliah. Karna kau hebat, kenapa bukan kau yang pindah kampus?”

No Ra bersikeras ingin pergi ke pengadilan besok, tapi Woo Chul terus saja mencari-cari alasan. Dia berkata pada No Ra bahwa sebagai profesor baru, pihak kampus akan menggelar pertemuan para staf dan harus memasukkan informasi keluarga dan menambahkan sebuah perceraian dalam semester mendatang dalam Universitas Woocheon akan memperburuk imagenya di kampus – dan hal itu akan berdampak pada Min Soo. No Ra kemudian mencatat tanggal pertemuan para staf yang jatuh tanggal 31 Juli di akhir semester setelah diberitahu oleh Woo Chul; dan berkata padanya bahwa demi Min Soo dia akan menunggu sampai saat itu tiba.

Foto Sinopsis Second Time Twenty Years Old 9

No Ra sibuk menghitung jumlah biaya  kuliahnya; dan setelah itu dia membuka amplop gajinya dan melihat uangnya masih sangat baru dan No Ra tersenyum karna ini pasti ide Hyun Suk. Dan ketika Mun Soo sudah tiba di rumah No Ra memberinya sebagian dari gaji yang ia terima: “Gunakan itu untuk pacaran dengan Hye Mi. ini pertama kalinya saya memperoleh uang dan memberimu uang saku.”

Yi Jin membaca data pribadi Woo Chul dan dalam kolom (Anggota Keluarga) tertulis nama Kim Woo Chul, Kim Min Soo dan Ha No Ra. Dan tak perlu menunggu lama, Woo Chul datang menemui Yi Jin; dan mengomel karna dia memanggilnya padahal sekarang dia harus mengajar. Tapi mata Woo Chul membelalak ketika Yi Jin memperlihatkan data pribadinya; dan bertanya apa Ha No Ra ini sama dengan Ha No Ra yang ia kenal. Woo Chul mengakui jika memang dia dan mengatakan bahwa Ha No Ra adalah istri sahnya.

Woo Chul menjelaskan jia dia sama sekali tak tahu bahwa No Ra akan kuliah, dan bahkan dia saja tidak tahu jika istrinya mempersiapkan untuk ujian masuk universitas.

Foto Sinopsis Second Time Twenty Years Old 10

Yi Jin berkata pada Woo Chul bahwa yang membuatnya terkejut adalah Woo Chul sama sekali merahasiakan hal ini padanya. Tapi Woo Chul meyakinkan Yi Jin jika dia tak tega memberitahu ini apalagi dengan tipe orang berhati lembut seperti dirinya pasti akan membuatnya tidak nyaman di Woocheon. Selain itu,  No Ra adalah teman SMA Hyun Suk itulah mengapa ia mencoba untuk keluar dari proyeknya dan sudah berusaha untuk membuatnya berhenti dari kampus tapi apa daya karna cinta No Ra yang teramat besar padanya sehingga tidak semudah itu. Woo Chul juga memberitahu Yi Jin bahwa No Ra sama sekali tak tahu tentang dirinya, dan itu adalah satu hal yang dapat ia lindungi.

Yi Jin merasa kepalanya serasa mau meledak dengan masalah yang rumit ini ditambah lagi harus mengatasi masalah dugaan plagiat dari Grup Sungsang; dan juga bingung harus memberi penjelasan apa pada kampus mengapa Woo Chul tidak lagi sebagai konsultan dalam proyek Hyun Suk. Woo Chul mengatakan jika dia juga memikirkan sebuh rencana dan memberitahunya jika tadi dia telah mengiriminya bunga.

Yi Jin kaget mengira bunga itu dari Hyun Suk dan juga tak menyangka bahwa Hyun Suk ternyata  tahu bahwa No Ra adalah istrinya. Woo Chul lantas berkata pada Yi Jin jika sekarang dia harus pergi karna hanya mengundur kelasnya selama sejam.

Sedangkan Yi Jin menganggap semua ini tidak masuk diakal apalagi mengingat No Ra yang mengaku padanya belum menikah dan penasaran wanita seperti apa No Ra itu karna bahkan Hyun Suk  jatuh hati padanya.

***BERSAMBUNG***

2 comments

  1. Ditunggu lanjutannya ya… ? makasih

  2. Fighting nulis sinopnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*