Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 12 Bagian Kedua

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 12 Bagian Kedua

Sinopsis Second Time Twenty Years Old

[Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 12 Bagian Pertama]

Min Soo dan Hye Mi penasaran mencari letak toko yang menjual makanan penutup itu, dan Min Soo akhirnya melihat ibunya sedang bekerja di sebuah minimarket. Dia sangat kaget dan meminta maaf pada Hye Mi karna malam ini dia tak bisa menemaninya pergi ke toko itu, dan segera pulang ke rumah. Di rumah Min Soo sudah menunggui ayahnya; dan bertanya tentang pekerjaan paruh waktu ibunya – dan Woo Chul menjawab jika dia hanya melakukan pekerjaan yang mudah di kantor temannya.

Tapi Min Soo memberitahunya jika ibunya juga bekerja di minimarket, dan ayahnya juga sama terkejutnya. Min Soo berkata bahwa mereka berdua bisa melakukan apapun yang mereka inginkan tentang perceraian itu, tapi Min Soo menuntutnya untuk membayarkan uang kuliah ibunya: “Dia tak bisa pergi kuliah karna dirimu.”

Woo Chul meminta Min Soo untuk memberitahunya dimana minimarket itu, dan terkejut melihat si manajer memberi No Ra sisa kimbap segitiga. Dia masuk ke minimarket itu dan marah-marah karna menyuruhnya mengambil kimbap sisa dan memangilnya ‘tante’, dan mengaku jika dia adalah suaminya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 2

Woo Chul memegang erat tangan No Ra dan mencoba membawanya keluar. Dan berteriak: “Mengapa istri Kim Woo Chul diperlakukan semena-mena disini? Kau adalah istri Profesor Kim Woo Chul!.” Si manajer tidak percaya dengan apa yang ia katakan; karna menurutnya apa seorang istri profesor akan perduli dengan upah perjam dan kimbap sisa dan menduga jika suaminya tidak menghasilkan banyak uang.

Karna marah, Woo Chul ingin menyerangnya tapi yang ada dia malah menjatuhkan barang-barang di minimarket itu dan akhirnya harus mengganti barang-batang yang rusak dan juga menyebabkan No Ra akhirnya dipecat. Woo Chul berkata jika dia akan memberinya uang, karna bekerja di tempat seperti ini  hanya akan menjelekkan namanya, tapi No Ra membalasnya jika dia bukan lagi istri seorang profesor.

Woo Chul berkata bahwa perceraian mereka belum resmi, sehingga sampai semuanya resmi No Ra adalah tanggung jawabnya. No Ra berkata bahwa dia bukan anak kecil: “Sekarang saya sendiri yang bertanggung jawab atas diriku.” Dia lantas balik bertanya pada No Ra bagaimana bisa dia menghidupi kehidupannya bekerja di minimarket, dan kembali bertanya apa Hyun Suk mengatakan padanya jika dia yang akan membiayai kehidupannya.

Woo Chul memperingatkan No Ra untuk tidak bercerai karna mempercayai kata-kata Hyun Suk karna itu hanya sebuah perhitungan yang keliru. No Ra berpikir jika dia sudah keterlaluan dan bertanya padanya apa dia slalu sesulit ini untuk berkomunikasi sesuatu pada seseorang. Woo Chul menyuruhnya untuk pulang  dengan naik mobil bersama, tapi No Ra malah cuek dan pergi meninggalkannya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 3

Akan naik kereta bawah tanah, No Ra melihat seorang pria diam-diam datang dari belakang menutup mata pacarnya dan bertanya ‘tebak siapa’ dan melihatnya sangat lucu; tapi tiba-tiba saja mengingatkannya jika malam itu Hyun Suk juga ada di teater ketika dia melihat Woo Chul selingkuh – dan Hyun Suk berusaha menutup matanya dan mengikutiya sampai keluar.

Malam itu juga dia segera datang ke rumah Hyun Suk untuk menanyakan hal itu, dan ketika No Ra bertanya  apa dia melihat suaminya di pertunjukan Massa Maren itu bersama seorang wanita – Hyun Suk tidak membantahnya. No Ra lantas berkata: “Jadi kau melihatnya. Itulah mengapa kau bersikap seperti itu padaku.”

Hyun Suk mencoba menjelaskannya, tapi No Ra berkata bahwa dia pasti menganggapnya cukup menggelikan karna melihatnya lari setelah melihat suaminya bersama wanita lain, dan bertanya mengapa dia tidak memberitahunya jika dia sudah mengetahui hal itu dan membuatnya malu seperti ini.

No Ra: “Jadi inilah mengapa kau tiba-tiba menjadi teman yang baik padaku. Sebelumnya kau sangat tidak menyukaiku. Kau merasa kasihan padaku?” Hyun Suk meminta No Ra untuk masuk ke dalam sehingga mereka bisa bicara, tapi dia menampik tangannya dan lari.

Hyun Suk pergi mengejar No Ra hingga ke jalan, dan berteriak jika dia salah paham. Tapi dia bersembunyi, dan Hyun Suk melewatinya, dan No Ra mengingat semua kebaikan yang ia terima dari Hyun Suk dan kata-kata yang ia ucapkan jika dia menolongnya karna dia merasa kasihan padanya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 4

No Ra masuk ke kamarnya dan duduk di tengah kegelapan dengan mata yang berkaca-kaca dan berpikir jika dia pasti terlihat sangat bodoh. Dan keesokan paginya, dia menelpon Sang Ye untuk memberitahunya bhawa dia berhenti. Hyun Suk tak mengerti siapa dirinya sehingga dia sangat perduli sampai harus berhenti kerja.

Hyun Suk menelpon tapi dia mengabaikannya, tapi dia malah datang mencarinya di kampus. No Ra segera keluar dari ruang lab komputer sebelum Hyun Suk melihatnya, tapi dia berhasil menghalau jalannya diluar.

Hyun Suk bertanya mengapa dia harus berhenti  kerja seperti ini, dan juga berkata bahwa melihatnya menghindar darinya karna malu seperti ini sebenarnya menyakitinya. No Ra berkata bahwa dia yang merasa tidak nyaman dan memberitahunya agar mencari seseorang untuk menggantikannya, tapi Hyun Suk menolak dan berkata bahwa dia akan menunggunya datang ke kantornya.

No Ra mendapat telpon dari Yi Jin untuk memberitahunya tentang pekerjaan paruh waktu, dan berjalan pergi tanpa memberi jawaban pada Hyun Suuk. Hyun Suk berbaring di atas bangku karna pusing dengan masalah ini, dan melihat pertengkaran antara Hye Mi dan Min Soo.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 5

Hye Mi merasa sedih karna Min Soo tidak ingin menceritakan apa yang sedang terjadi padanya akhir-akhir ini, dan Min Soo meminta waktu untuk menenangkan pikirannya, dan berjanji akan memberitahu segalanya. Tapi Hye Mi terus saja mendesak Min Soo untuk memberitahunya sekarang; dan Min Son tidak sengaja membentaknya. Dan Hyun Suk bangun memberikan mereka saran, dan tidak mengetahui jika Min Soo sebenarnya putra No Ra.

Dia memberitahu Hye Mi bahwa ketika seorang pria memiliki masalah, mereka masuk ke dalam sebuah gua, dan memberitahunya untuk bersabar karna secepatnya dia akan keluar dan memberitahunya apa yang sedang terjadi. Dan dia memberitahu Min Soo bahwa kekasihnya meminta agar ia mengetahui kesepian dan  penderitaannya; dan mengatakan tidak terjadi apa-apa hanya akan membuat wanita berpikir yang tidak-tidak.

Dia menaruh tangannya di pundak mereka dan mengatakan bahwa inilah mengapa pria dan wanita berbeda satu sama lan. Sangat sulit; dan berjalan pergi.

Yi Jin memberitahu No Ra tentang pekerjaan  paruh waktu yang terbuka di galeri temannya bulan depan, dan No Ra bertanya mengapa dia membantunya mendapatkan pekerjaan. Yi Jin menjawab karna dia membutuhkan pekerjaan paruh waktu; dan mulai bertanya berbagai pertanyaan mengapa dia  bekerja.

No Ra memotong pembicaraannya dan berkata bahwa dia pasti melalui masa yang sulit. No Ra memberitahunya bahwa dia tak perlu melakukan ini untuk mengetahui orang seperti apa dirinya, mengapa dia bekerja atau mengapa dia kuliah karna tidak satupun dari itu yang penting: “Kim Woo Chul kau bisa memilikinya.”

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 6

Yi Jin kaget setengah mati, dan No Ra berkata bawa dia mengetahui siapa dirinya dan mengapa dia melakukan ini. Flashback ke pertemuan terakhir mereka, ketika Yi Jin membuntutinya waktu tu. No Ra melihat ‘Sepupu’ menelpon, dan Yi Jin segera keluar dengan ponselnya.

Diluar, Yi Jin bertanya mengapa No Ra bekerja di kantor Hyun Suk, dan menawarkan akan mencarikannya pekerjaan tambahan lainnya jika dia mau. Saat No Ra melihatnya pergi, dia seakan menyadari sesuatu dan mengingat nomor yang muncul ketika ‘sepupu’ menelpon d ponsel Yi Jin, dan segera memeriksa dengan nomor Woo Chul di ponselnya.

Nomornya cocok. Dan juga dengan tas yang dipakai Yi Jin – sama persis dengan tas yang dipegang Woo Chul di gedung teater waktu itu. Di juga mengingat berpapasan dengan Yi Jin hari itu ketika dia membawa pergi Hye Mi agar Min Soo tidak ketahuan dari ayahnya.

Kembali lagi di masa sekarang, Yi Jin berusaha berakting jika  itu sama sekali tidak benar, tapi No Ra memberitahunya bahwa nomor sepupunya sama persis dengan nomor Woo Chul. No Ra juga bertanya mengapa dia terus saja menanyainya berbagai pertanyaan, apa dia belum mendengar dari Woo Chul bahwa mereka telah memutuskan untuk pergi ke pengadilan.

Ini sama sekali berita buat Yi Jin, dan No Ra mengatakan bahwa Woo Chul menyuruhnya untuk mengundur waktunya karna dia harus memasukkn sertifikat informasi keluarga di akhir Juli. Melihat reaksi Yi Jin yang kebingungan dengan alasan Woo Chul, keduanya sadar jika dia telah berbohong. Yi Jin sama sekali tak menyangka dengan reaksi No Ra yang menyuruhnya unyuk memiliki Woo Chul padahal sebelumnya Woo Chul mengaku jika No Ra masuk kuliah untuk dirinya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 7

No Ra langusng pergi ke kantor Woo Chul dan berkata padanya jika dia telah mendengar bahwa tidak ada pertemuan para pegawai, dan menambahkan jika dia baru saja bertemu dengan “wanitamu Profesor Kim Yi Jin” sebelum datang kesini. No Ra berkata bahwa dia tak ingin tahu mengapa dia berbohong dan mengundur tanggal perceraian dan meminta untuk pergi ke pengadilan sekarang.

Woo Chul menolak untuk segera ke pengadilan dan beralasan mengapa dia menundanya adalah karna dia memutuskan bahwa No Ra membutuhkan waktu untuk membuat keputusan yang tepat. No Ra berteriak memintanya untuk berhenti, dan berkata padanya jika dia mengalami narcissistic disorder, yang ia pelajari dari kelas psikologi. No Ra menyebutnya hanya memikirkan segala sesuatu yang ada dikelilingnya, merasionalkan untuk membuat segala sesuatu tentang dirinya dan mengubah situasi. Dia memintanya untuk menghentikan itu, dan  tidak lagi mengundurnya lebih lama lagi, dan pergi dari ruangannya.

Woo Chul hampir tak bisa percaya klo No Ra akhirnya bertemu dengan Yi Jin, dan bertanya-tanya bagaimana dia bisa tahu. Yang bisa ia tebak adalah Hyun Suk yang memberitahu segalanya; dia segera datang ke kantornya da marah besar. Woo Chul menarik keranya, dan menuduhnya telah mencampuri urusan  pribadinya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 8

Woo Chul berpikir bahwa yang melihatnya bersama Yi Jin di teater waktu itu adalah Hyun Suk dan yang memberitahu No Ra segalanya. Hyun Suyk terkejut mengetahui bahwa No Ra sudah mengetahui tentang Yi Jin. Woo Chul ingin mengetahui apa yang sudah ia ajarkan pada No Ra sehingga adia berani mengajukan surat perceraan padanya.

Hyun Suk sangat terkejut dan hanya mengulang, “Surat perceraian? No Ra meminta cerai? Kapan? Kapan? No Ra sudah memutuskan untuk sungguh-sungguh bercerai?”

Woo Chul keluar dari kantornya hampir tak bsia berkata apa-apa, dan menyadari bahwa Hyun Suk sama sekali tak tahu tentang kejadian ini, dan bahwa dia dengan tulus ingin memperbaiki hubungan No Ra dan dirinya. Dan menyadarkannya bahwa: “Dia sungguh sangat menyayanginya?”

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 9

Hyun Suk sejenak merenung atas berita yang mengejutkan ini, dan kemudian menelpon No Ra, memohon dengan mengiriminya sms untuk menjawab telponnya. No Ra akhirnya menjawab telponnya, dan dia memohon padanya untuk datang bekerja karna mereka sangat membutuhkannya. Hyun Suk memohon pada No Ra: “Hei, Ha No Ra, bukankah kau sendiri yang bilang kita berteman? Bukankah kau berterima kasih padaku karna kembali menjadi temanmu?”

No Ra tidak menjawab malah menutup telponnya, tapi usaha Hyun Suk berhasil karna dia segera datang dan membantu mereka. Mereka melaksanakan audisinya dengan sukses, dan Hyun Suk menepuk kepalanya saat memberitahunya bahwa dia melakukan pekerjaan dengan baik. Tapi No Ra bingung jika pekerjaan yang ia lakukan tidak sebesar itu tapi mengapa Hyun Suk malah berkata padanya jika dia melakukannya dengan baik.

Dia berjalan keluar dengan No Ra, dan beralasan jika dia akan pergi ke suatu tempat dan juga akan naik bus. No Ra memberitahunya bahwa dia masih berhenti kerja darinya dan berbohong telah menemukan pekerjaan yang lain, tapi dia sudah mendengar dari Seung Hyun jika dia belum mendapatkannya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 10

Hyun Suk meyakinkannya jika dia bukan orang yang sebaik itu sehingga dia akan membantu orang hanya karna simpati, dan bahkan ketika dia berpikir jika dia sudah sekarat, atau bahkan ketika dia mengetahui,  kehidupan rumah tangganya menyedihkan, sekalipun dia tidak pernah merasa kasihan padanya.

Hyun Suk berkata bahwa dia adalah orang yang sangat penting baginya, dan dia melakukan segalanya karna dia menyukainya. Dia berkata bahwa dia cemas dan marah semunya sendiri, “Sama seperti yang kulakukan di masa lalu.”

No Ra sama sekali tak mengerti apa yang sedang ingin ia katakan, jadi dia memberinya kotak dan menyuruhnya untuk membukanya ketika dia sampai di rumah. No Ra bertanya apa itu, dan Hyun Suk menjawab: “Bukti bahwa dia tidak mengasihaninya. Bukti bahwa kau wanita yang keren. Kenanganku yang berharga.”

Hyun Suk berkata bahwa dia berencana menyimpan ini untuk dirinya sendiri, tapi karna dia terlalu keras kepala sehingga dia memberika itu padanya. Dia memberikan kotak itu di tangannya dan berkata: “Jadi mulai dari sekarang, kau bisa menjalani hdupmu mengingat siapa dirimu yang dulu.” Dia memberitahunya untuk datang bertanya bagaimana dia bisa berarti baginya, dan berjanji akan menjawabnya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 11

Sementara itu, Woo Chul memandang surat kontrak perceraiannya dan memutuskan untuk menyobeknya.

No Ra kemudian duduk di sebuah bangku yang ada di taman dan membuka kotak itu. No Ra tersenyum melihat sebuah kaset berisikan lagu-lagu favorit yang dulu ia sukai, dan mengeluarkan sebuah kartu kecil yang ada di dalam. Kia bisa mendengar suara Hyun Suk kecil berkata: “Awalnya, saya bahagia menjadi temanmu. Tapi sekarang tidak lagi. Ha No Ra, saya menyukaimu.”

Kemudian, dia mendengar suara Hyun Suk yang sekarang berkata: “Ha No Ra, saya menyukaimu,” dan menengok.

6 comments

  1. Wah. Tambah seru.
    Ditunggu kelanjutannya.
    Gumawo unni..

  2. Arghhhhhhhhhh gk sabar nunggu ep 13

  3. hwaithing unnie…
    di tunggu kelanjutanya… 🙂

  4. Ditunggu sinopsis selanjutnya…gumowo

  5. Semangat ditunggu kelanjutannya….

  6. Aaarrggghhhhh…gak sabar ep 13?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*