Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 12 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 12 Bagian Pertama

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)

[Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 12 Bagian Kedua]

No Ra membuka matanya di tempat sauna itu dan melihat jika sekarang dia tepat berbaring di samping Hyun Suk, dan jantungnya tiba-tiba berdetak dengan kencang. Dan yang paling mendebarkan, lengan Hyun Suk tiba-tiba menyentuh No Ra sehingga membuatnya sangat gerogi.

No Ra menggeser badannya dari lengan Hyun Suk, dan segera bangun, berpakaian dan pergi dari tempat sauna itu pagi-pagi buta. No Ra menaruh lengannya di dada karna jantungnya berdetak dengan kencang, dan bertanya-tanya mengapa jantungnya bisa berdetak dengan kencang.

Hyun Suk bangun dan melihat keduanya tidak ada, tapi kemudian melihat Seung Hyun tidur di jarak yang agak jauh darinya. Hyun Suk menelpon tepat ketika No Ra tiba di rumah, dan dia lega mendengar No Ra telah tiba di rumahnya. No Ra beralasan mengapa dia tiba-tiba pergi dari tempat sauna adalah karna disana terlalu panas.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 2

Hyun Suk mengingatkan No Ra untuk memberitahu suaminya mengapa dia sampai tidur di luar tadi malam, dan No Ra berkata bahwa dia akan mengatasinya. Setelah berbicara dengan Hyun Suk di telpon, No Ra merasakan ada yang aneh pada dirinya dan bertanya-tanya dengan berkata: “Mengapa terasa begitu tidak nyaman?”.

Keesokan paginya, Hyun Suk memanggilkan seorang tukang untuk memperbaiki jeruji besi pengaman, dan Sang Ye mengatakan bahwa dia akan mengganti uangnya bulan depan ketika mendapatkan gajinya. Tapi Hyun Suk mengatakan bahwa dia bisa menggantinya dengan melakukan apa yang ia suruh, seperti tadi malam ketika dia memberitahunya dimana mereka berada.

Seung Hyun kemudian berkata: “Profesor, kamu menyukai No Ra, bukan?”  Hyun Suk menyangkalnya, tapi kita bisa melihat klo tadi malam setelah keluar dari kamar mandi Seung Hyun melihat mereka berdua tidur berdekatan; dan sambil tersenyum Seung Hyun berkata bahwa mereka terlihat serasi  bersama. Tapi Hyun Suk tetap menyangkalnya berkata bahwa dia dan No Ra hanya teman biasa.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 3

Sementara itu, No Ra memberitahu Soon Nam bahwa dia akan berhenti dari klub tarinya. No Ra menjelaskan bahwa sulit baginya untuk melakukan tugas-tugas klub sambil bekerja paruh waktu karna dia sudah banyak ketinggalan latihan. No Ra juga menambahkan bahwa sekarang menari  juga hanya sebuah mimpi, dan menyadari jika ada waktu yang tepat untuk segalanya dan mulai dari sekarang dia akan puas hanya dengan menontonnya.

Soon Nam berusaha meyakinkan No Ra untuk tetap bergabung, tapi No Ra berkata bahwa jika klub membutuhkan bantuannya, kapan saja dia akan siap membantu. Soon Nam memastikan jika dia pasti akan memanggilnya, dan No Ra meyakinkan Soon Nam sekali junior selamanya tetap juniornya.

No Ra berjalan ke kampus dan melihat dari kejauhan Hyun Suk mengayuh sepedanya. No Ra mengangkat tangan dan melambai, tapi ketika Hyun Suk tidak melihatnya dia berbalik dan merasa canggung.

No Ra memutuskan untuk kembali lagi melambaikan tangannya, tapi ketika dia tidak melihatnya No Ra semakin merasa cangung dan terpaksa bersembunyi di balik pohon.

Dia melangkah setapak demi setapak di pohon itu agar Hyun Suk tidak melihatnya, dan dia mencoba menenangkan  jantungnya yang berdetak dengan cepat dan bertanya-tanya mengapa dia seperti ini. No Ra kembali flashback kejadian malam itu dimana wajah Hyun Suk yang sedang tertidur berada tepat di depan wajahnya, dan marah padanya karna tidur dekat dengannya dan mengagetkannya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 4

Di kampus, Yi Jin terkejut ketika Hyun Suk hanya bersikap dingin ketika menegurnya, dan menarik kesimpulan bahwa cara Hyun Suk menatapnya tidak seperti seseorang yang tertarik padanya. Yi Jin kemudian menulis di papan tulis antara hubungan No Ra dan kedua pria ini untuk menemukan apa sebenarnya yang terjadi dengan sikap Hyun Suk yang dulunya menunjukkan ketertarikan tapi hari ini dia tiba-tiba dingin.

Tapi Yi Jin tiba-tiba teringat ketika Hyun Suk mengembalikan penanya dengan ukiran ‘W’ di atasnya, dan berkata: Kim Yi Jin kau berpacaran dengan seseorang sembunyi-sembunyi, kau harus berpacaran dengan benar sebelum terlambat, akankan ‘W’ berubah menjadi sebuh hati?. Dan akhirnya tersadar jika selama ini Hyun Suk telah mengetahui hubungan gelapnya dengan Woo Chul. Yi Jin kemudian datang menemui Hyun Suk untuk mengkonfimasi perkiraannya, dan dia tidak membantahnya.

Yi Jin menjelaskan bahwa selama ini dia telah salah paham, karna dia dan Woo Chul tidak selingkuh – Kim Woo Chul dan No Ra tidak lagi sebagai pasangan suami istri, pada dasarnya mereka telah bercerai.

Hyun Suk kaget mendengarnya, dan  bertanya dengan nada yang marah untuk menjelaskan apa maksud dari perkataannya. Yi Jin memberitahunya bahwa beberapa tahun yang lalu mereka talah setuju untuk bercerai, dan mereka bahkan menandatangi kontrak perceraian mereka di depan notaris –alasan mengapa mereka belum resmi bercerai adalah karna No Ra belum bisa melepaskan Woo Chul, dan itu juga alasan mengapa No Ra diam-diam masuk kuliah.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 5

No Ra dan Sang Ye beristirahat sebentar untuk memutuskan makan siang mereka, dan ketika topokki menjadi pilihan mereka, Sang Ye mengetahui bahwa Hyun Suk belum memberitahu tempat topokki itu. Sang Ye memberitahunya bahwa teman SMA mereka Dong Chul yang menjalankannya, No Ra segera pergi kesana.

No Ra menemukan tempat topokki itu ada di sudut jalan, dan nama tokonya adalah Topokki Bunga Nenek. Dong Chul mengira Hyun Suk akhirnya memberitahu No Ra tempat ini, dan Yoon Young sama terkejutnya dengan No Ra ketika dia datang bergabung.

Dong Chul memberitahunya bahwa setelah penguburan Nenek No Ra, dia datang ke toko Nenek untuk membereskan semua barang-barangnya, dan Hyun Suk juga datang. Kita bisa melihat dalam flashback dimana Hyun Suk dan Dong Chul sedih karna mereka tidak akan makan lagi topokki buatan nenek.

Ketika Dong Chul menemukan resep rahasia Nenek, ada sebuah resep yang tertulis tapi hanya sebuh gambar bukan kata-kata, dan Hyun Suk dapat mengerti maksud dari gambar itu. Kembali di masa sekarang, Dong Chul mengatakan setelah itu dia tak tahu apa-apa lagi. Tapi Hyun Suk membeli toko nenek, dan membiarkan seseorang menjalankannya. Yoon Young dan No Ra terkejut dan bertanya mengapa, dan Dong Chul mengingat Hyun Suk berkata padanya bahwa dia akan merindukannya selamanya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 6

Yoon Young kemudian bertanya mengapa sekarang toko topokki nenek dijalankan olehnya, dan Dong Chul menjelaskan bahwa dia sempat terlilit oleh utang dan datang kesini untuk membuka sebuah toko dan dia melihat toko ini. Dan sejak saat itu dia yang menjalankan toko ini. Dengan mata yang berkaca-kaca, No Ra bertanya: “Hyun Suk adalah satu-satunya orang yang menjaga toko nenekku tetap ada selama ini?”

Sementara itu, Hyun Suk duduk di bangku yang sering didatangi No Ra sambil merenung apa yang baru ia dengar dari Yi Jin bahwa Woo Chul dan No Ra bukan lagi pasangan suami istri dan akan segera bercerai, dan juga mengingat perkataan Yoon Young waktu itu bahwa Woo Chul adalah dunia No Ra. Hyun Suk lantas merasa iba: “Ha No Ra. Kau bodoh. Kau bodoh. Kau menjalani hidupmu seperti itu?”

Dong Chul menghidangkan satu piring topokki pada No Ra dan Yoon Young, dan No Ra berterima kasih pada Dong Chul dan Hyun Suk karna telah melakukan apa yang tak bisa ia lakukan. Dia kemudian mencicipi topokki itu, dan air matanya pun tumpah.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 7

Ketika Hyun Suk tiba di kantornya, Sang Ye merasa khawatir karna No Ra pergi ke toko topokki itu dan belum kembali. Sang Ye takut karna tanpa segaja dia telah memberitahu No Ra, tapi Hyun Suk berkata bahwa itu bagus buatnya untuk memiliki kenangan yang menyenangkan sehingga dia bisa mengingat bagaimana dia dulu memiliki orang yang sangat menyayanginya.

Dong Chul menelpon Hyun Suk bawa No Ra ada di tempatnya, dan ketika dia mendengar bahwa No Ra sedang menangis, Hyun Suk menyuruhnya menutup tokonya untuk hari ini sehingga No Ra bisa puas menangis. Hyun Suk berjanji akan mengganti penjualannya untuk hari ini, dan Dong Chul bertanya padanya apa dia suami No Ra atau suaminya, dan Hyun Suk menjawab: “Saya adalah kakaknya.”

Sang Ye bertanya-tanya apa yang sedang terjadi, mengapa kali ini Hyun Suk bersikap seperti kakak No Ra, dan Hyun Suk berkata bahwa dia merasa sdih, dan berpikir bahwa dia tak bisa memperbaiki hubungan antara No Ra dan Woo Chul.

Hyun Suk berkata jika tidak mungkin untuk hidup tanpa duniamu, dan dia menyesal karna sejak pertama bertemu sempat jahat padanya. Seharusnya dia bersikap baik padanya dan bersikap sebagai orang yang bisa ia andalkan bukannya mengejek atau marah padanya: “Saya seharusnya baik padanya seperti seorang kakak. Saya seharusnya baik padanya seperti seorang teman lama.”

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 8

No Ra kembali ke kantor Hyun Suk, dan bingung harus bilang apa ketika bertemu dengannya. No Ra kemudian  berpikir jika terima kasih saja tidak akan cukup.

Tapi ketika dia masuk ke kantornya, Hyun Suk tiba-tiba sibuk dan berkata jika mereka akan ada pertemuan di suatu tempat.

Hyun Suk menyuruh No Ra dan Sang Ye untuk membaca naskahnya sebelum pertemuan, sedangkan dia bersikeras akan menggantikan mereka untuk memasak.  Ketika No Ra protes, Hyun Suk membawanya ke sebuah kursi sehingga dia bisa membaca naskahnya dengan nyaman.

Sang Ye memberitahu No Ra untuk setuju melakukan apa yang diminta oleh Hyun Suk. No Ra tidak sepenuhnya membaca, tapi dia juga memperhatikan Hyun Suk memasak yang sedang memasak. Ketika Hyun Suk mencicipi supnya, No Ra berkata: “Betul, dia mempunyai lesung itu.”

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 9

No Ra dibuat kagum dengan rasa sup buatan Hyun Suk dan berkata bahwa dia bahkan lebih baik darinya. Tapi Hyun Suk berkata bahwa dia tidak sehebat dan sempat keceplosan karna Hyun Suk berkata bahwa dia tahu kemampuan masaknya (karna sebelumnya dia sempat mengatakan jika makanan No Ra tidak enak). No Ra kemudian berkata bahwa dia tidak mengingat sudah berapa lama sejak seseorang menyiapkan makanan untuknya, dan  untuk menyenangkan hatinya Hyun Suk menyuruh No Ra untuk makan yang banyak.

Setelah makan malam, mereka bermain kartu untuk melihat siapa yang kalah dan dia yang akan mencuci piring. Hyun Suk sempat curang  agar No Ra bisa menang dalam permainan itu

No Ra tidak membiarkan Hyun Suk mencuci piringnya sendirian, sehingga  Hyun Suk mengijinkan No Ra membilas piringnya. Sambil cuci piring bersama Hyun Suk, No Ra berterima kasih untuk toko neneknya, dan berkata bahwa dia tidak menyadari betapa dekatnya ia dengan neneknya. Hyun Suk memberitahunya bahwa dia mendapat banyak makan siang gratis dari neneknya, dan jika No Ra ingin membalas kebaikannya, dia bisa memanggilnya: “trima kasih, oppa?”

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 10

Hyun Suk menjelaskan bahwa dia lebih tinggi darinya, badannya lebih besar, bahkan ulang tahunnya mungkin lebih dulu darinya sehingga dia bisa memanggilnya oppa. No Ra bertanya mengapa dia tiba-tiba ingin menjadi oppanya, Hyun Suk kemudian berkata pada No Ra bahwa dia tidak mempunyai kakak dan dirinya juga tidak mempunyai adik, sehingga mulai dari sekarang dia bisa menganggapnya oppa. Dan No Ra lantas memanggilnya: “Baiklah oppa.”

No Ra pulang ke rumah dengan hati yang gembira, dan ketika akan membalas sms Hyun Suk – No Ra bingung akan membalas apa, dan memutuskan menulis terima kasih dengan gambar tersenyum.

Yi Jin menelpon Woo Chul untuk bertanya apa dia sudah mendapat solusi untuk masalah mereka mengamankan posisinya di universitas dan mewujudkan pernikahan mereka secepatnya. Woo Chul menjawab bahwa dia sedang mencari berbagai cara untuk mengatasinya. Tapi Yi Jin balik bertanya cara yang sedang ia pikirkan kapan, dimana dan bagaimana dia akan mendengar darinya; dan Woo Chul hanya membalas bertanya padanya apa dia memang slalu seperti ini karna sebelumnya dia tidak pernah bertanya secara terperinci seperti ini.

Woo Chul menghadiri jamuan makan siang bersama teman profesornya, dan sepertinya tertarik ketika mendengar bahwa sebuah posisi akan lowong di Universitas lain.

***BERSAMBUNG***  

One comment

  1. Masih nunggu lanjutannya ? thank you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*