Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 13 Bagian Kedua

Sinospsis Second Time Twenty Years Old

[Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 13 Bagian Pertama]

Hyun Suk meminta kaset itu dari No Ra dan mengeluarkan walkmannya dari tasnya. No Ra dibuat kagum karna dia masih menyimpan walkman yang ia punya ketika masih di SMA. Hyun Suk memutar kasetnya dan menaruh sebuah earbud di telinga No Ra dan menaruh yang satunya di telinganya.

Dan mulailah lagunya diputar, dan No Ra bertanya kapan dia mulai menyukainya. Hyun Suk menatapnya dan beranggapan jika dia tak mengingat apapun, dan memberitahunya untuk kembali mengingat kenangannya ketika dia bosan. Mereka berdua sejenak duduk bersama di tempat pemberhentian bus itu, dan saling curi-curi pandang satu sama lain.

Hyun Suk pulang ke rumahnya dan mencarikan pekerjaan paruh waktu tambahan bagi No Ra, dan menelpon seorang temannya apakah pekerjaan sebagai penerima tamu di teaternya memiliki persyaratan umur.

Sinospsis Second Time Twenty Years Old 2

Min Soo mengirimi sms No Ra jika dia akan terlambat pulang, dan berdiri diluar rumah Hye Mi menunggu semalaman sampai dia datang. Min Soo marah padanya karna telah mengabaikan telponnya dan membuatnya khawatir padahal sekarang dia mengalami masa-masa yang sulit.

Tapi Hye Mi menjawab jika dia sendiri yang ingin berada di dalam guanya dan menolak memberitahunya apa yang sedang terjadi. Min Soo akhirnya memutuskan menceritakan masalah yang ia alami dan Hye Mi sangat kegirangan.

Di rumah, No Ra khawatir karna Min Soo belum pulang; dan Woo Chul berkata bahwa Min Soo sedang memberontak dan tak pulang ke rumah dan menyebut ini adalah jawaban Min Soo. Tapi ketika Min Soo telah pulang, dia duduk bersama kedua orang tuanya dan memperlihatkannya surat penjanjian kontrak perceraian yang ia curi dari kantor ayahnya.

Dia memberitahu mereka untuk melakukan seperti apa yang tertulis di kontrak perceraian itu, dan menambahkan jika ayahnya adalah adalah orang yang akan menepati janjinya. Min Soo berkata bahwa dia berpikir sekarang dia telah dewasa, dia menyadari telah menjadi beban dan telah memberatkan kehidupan mereka. Dia juga menyadari bahwa ada lebih banyak hal yang penting dibanding masalah rumah tangga mereka, dan menatap ibunya.

Min Soo memberitahu No Ra dan Woo Chul bahwa tidak mungkin dia kuliah tanpa dukungan finasial dari kedua orang tuanya. Tapi dia berjanji setelah dia tamat kuliah dan mendapat pekerjaan dia akan membayarnya. Dan akhirnya, Woo Chul memberitahu No Ra bahwa segera setelah semester berakhir minggu ini, mereka akan mengakhiri segalanya.

Sinospsis Second Time Twenty Years Old 3

No Ra tiba di tempat Hyun Suk sementara dia sedang dalam proses wawancara. No Ra sepertinya penasaran ketika si reporter bertanya kapan terakhir kali dia menjalin hubungan dengan seorang wanita. Hyun Suk sama sekali tak memberikan jawaban pada kehidupan pribadinya, dan No Ra tampak terlihat cembru ketika Sang Ye membantunya merapikan jaketnya untuk pengambilan foto selanjutnya.

Setelah wawancaranya selesai, Sang Ye minta izin pergi menghadiri debut karya temannya sebagai seorang produser, dan No Ra mengingat jika impian Sang Ye adalah menjadi seorang produser sama seperti Hyun Suk.

Woo Chul memutuskan untuk mengejar pekerjaan baru yang ditawarkan oleh temannya. Dan melancarkan aksi pendekatan terhadap profesor yang akan pensiun untuk ia gantikan di universitas tersebut. Sementara itu, Yi Jin meneguk anggur sendiri di apartemennya.

Hyun Suk mulai bertanya pada No Ra untuk memilih mata pelajarannya dan mempersiapkan belajar TOEIC untuk kelulusannya nanti; dan kita bisa melihat bahwa Yoon Young memberitahunya tentang rencana No Ra untuk tinggal bersama Min Soo dan berencana untuk bekerja dan membayar uang kuliahnya sendiri. Hyun Suk beralasan jika dia memberinya saran sebagai senior dalam kehidupan sekaligus sebagai gurunya, tapi No Ra beranggapan jika ia sudah sibuk dengan pekerjaannya mengapa harus repot-repot memikirkannya.

Sinospsis Second Time Twenty Years Old 4

Dia menyelesaikan semua pekerjaannya untuk hari itu dan terkejut karna tak ada lagi yang harus ia lakukan padahal Hyun Suk sendiri yang memanggilnya untuk datang.

Saat No Ra bersiap-siap akan pergi, dia bertanya-tanya apa No Ra marah padanya; tapi No Ra sama sekali membantahnya. Dia mengajak No Ra untuk pergi membantunya memilihkan jas yang baru, dan No Ra berkata bahwa sebelumnya dia tidak pernah melakukannya, menyuruhnya untuk pergi bersama sang Ye. Tapi dia memperburuk suasana hati No Ra dengan mengatakan bahwa dia slalu melakukannya tapi saat ini Sang Ye tak ada disini – membuat wajah No Ra seketika itu juga cemberut.

No Ra hanya berdiri diam disana dan berkata bahwa dia tak tahu seleranya. Tapi Hyun Suk bersikeras agar No Ra memilihkannya jas yang menurutnya cocok untuknya. Dia mencoba jas pilihannya dan No Ra hanya bisa dibuat terpana melihatnya — Hyun Suk menyadari itu karna tertulis di wajahnya bahwa dia terlihat tampan.

Sinospsis Second Time Twenty Years Old 5

No Ra membantahnya mentah-mentah tapi Hyun Suk berdiri di depan cermin dan melihat penampilannya ternyata sangat keren dan akhirnya No Ra tertawa dan mengakui jika dia sangat tampan. No Ra memilihkan lagi jas yang baru untuk Hyun Suk dan seorang pelayan tokonya datang menghampiri mereka bertanya apa dia kekasihnya.

Hyun Suk lantas berkata pada pelayan toko ini jika No Ra adalah adiknya yang masih mengikuti kakaknya meskipun usianya sudah seperti ini. Tapi No Ra sepertinya kurang senang dengan kata-kata Hyun Suk.

No Ra keluar dari toko itu, dan Hyun Suk berkata bahwa karna dia membantunya berbelanja dia seharusnya membelikannya juga baju …tapi dia dia tak akan melakukannya karna  dia bukan kekasihnya.

Sebagai gantinya dia akan mentraktirnya makan nasi karna menurutnya pasta dan steak cocok untuk kekasihnya – dan menyuruh No Ra untuk melihat-lihat tempat mana yang cocok untuk mereka datangi.

Sinospsis Second Time Twenty Years Old 6

Hyun Suk sejenak mengirim sms, dan di samping toko baju itu No Ra melihat papan pengumuman yang mencari pekerja paruh waktu di teater anak-anak. Mereka mencari seseorang yang memiliki pengalaman menari yang bisa menangani anak-anak untuk fokus dalam pertunjukan mereka.

Di mobil, Hyun Suk bertanya bagaimana menurutnya pekerjaan itu, dan No Ra mengatakan jika ia akan mempertimbangkannya. Hyun Suk berkata bahwa di dunia teater ada banyak pekerjaan paruh waktu yang pantas sehingga jika dia terus menjadi asistennya maka itu akan menjadi pengalaman yang bagus untuknya, dan No Ra marah padanya karna meskipun dia tahu bagaimana keadaannya sekarang dia berharap Hyun Suk tidak terlalu banyak ikut campur. No Ra berkata pada Hyun Suk jika dia bukan anak-anak dan akan mengurus urusannya sendiri.

Hyun Suk kemudian menjawab jika dia hanya merasa khawatir, dan tidak menjelaskan apa maksudnya. Dia mengalihkannya mengatakan bahwa sepertinya dia terlalu serius menjalankan tugasnya sebagai ‘oppa.’

Sinospsis Second Time Twenty Years Old 7

Woo Chul sudah menungguinya di rumah, dan memberitahunya bahwa dia akan pindah kampus demi No Ra dan Min Soo dan meminta bantuannya.

Hyun Suk dan Sang Ye dibuat terkejut melihat No Ra datang berpakaian sangat rapi – dan dia memberitahu mereka jika malam ini dia harus pergi ke suatu tempat. Hyun Suk seharian memandang No Ra dengan penuh tanda tanya; sedangkan Woo Chul pergi ke toko perhiasan dan membeli kalung yang paling mahal.

Woo Chul ada di depan rumah Hyun Suk untuk menjemput No Ra, dan Hyun Suk melihat dari jendelanya saat ia pergi bersama Woo Chul. Dan No Ra sejenak berbalik melihat ke arah jendela dan masuk ke dalam mobil dan pergi.

Sang Ye bertanya-tanya apa mereka telah berbaikan apalagi melihat No Ra yang berpakaian rapi dan Woo Chul menjemputnya. Tapi Hyun Suk berkata bahwa tidak mungkin No Ra akan kembali dengannya dan pasti ada alasan mengapa malam ini dia keluar bersamanya.

Sinospsis Second Time Twenty Years Old 8

No Ra menghadiri acara makan malam bersama kolega Woo Chul, yang kagum dengan kecantikannya dan menduga itulah mengapa selama ini dia menyembunyikan istrinya – dan tidak percaya jika dia seumuran dengan Woo Chul (sepertinya Woo Chul berbohong padanya tentang usia No Ra).

Profesor Woo Chul dari Jerman datang bersama istrinya, dan No Ra kembali terkejut mendengar pernyataan sang profesor yang bertanya padanya mengapa dia tidak pernah sekalipun datang ke Jerman dalam empat tahun itu mengunjungi Woo Chul.

Hyun Suk malam itu gelisah bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi antara No Ra dan Woo Chul.

Si profesor memuji kebaikan Woo Chul, dan menceritakan kejadian di tahun 2000 silam, dia terluka dan hampir harus membatalkan perjalanannya ke Amerika untuk sebuah konferensi. Meskipun sang profesor menganggap konferensinya tidak penting, tapi Woo Chul bersikeras untuk pergi menemaninya sehingga dia bisa mempresentasikan makalahnya.

Sinospsis Second Time Twenty Years Old 10

Mereka tertawa tentang banyaknya whiskey yang mereka minum dalam perjalanan itu; tapi No Ra teringat kejadian itu di tahun 2000: Kembali flashback ketika neneknya meninggal di tahun itu. Nenek dalam keadaan kritis memeluk bantal berisikan uang dan menelpon seseorang untuk memberitahu No Ra bahwa uang kuliahnya ada didalam bantal itu dan bahwa Nenek minta maaf. Dia meninggal, dan No Ra mendapat kabar itu dari Yoon Young di telpon.

No Ra mendapat telpon tepat disaat Woo Chul bersiap-siap untuk pergi ke konferensi itu, dan Woo Chul menelpon dan memberitahunya bahwa tidak ada penerbangan yang langsung ke Korea. Mereka harus transit dulu di Moscow sehingga mereka pasti akan melewatkan penguburannya. No Ra remaja mengatakan bahwa meskipun begitu mereka harus tetap pergi.

Tapi Woo Chul mengatakan bahwa dia harus pergi ke Washington, dan berdebat karna dia tak dapat pergi sendirian ke Korea apalagi kondisi Min Soo yang sedang demam. No Ra memohon padanya agar mau pergi bersamanya, dan sambil menangis mengatakan bahwa akan ada konferensi yang lain, tapi dia tak akan melihat neneknya lagi.

Tapi Woo Chul malah memberitahu No Ra untuk menyuruh Yoon Young mengurus penguburan neneknya dan nanti mereka akan pergi; dan lagipula mereka sudah terlambat. No Ra sangat terpukul saat Woo Chul menjelaskan bahwa karirnya bergantung pada konferensi ini sehingga menjadi jalan baginya untuk mendapatkan posisi di unversitas, dan kehidupan mereka akan berubah. Woo Chul pergi meninggalkan No Ra karna tak ingin melewatkan penerbangannya.

Kembali ke masa sekarang, mata No Ra dibanjiri air mata kemarahan menatap Woo Chul yang asyik bercengkerama dengan koleganya. Dia pergi dari jamuan makan malam itu tanpa memberikan penjelasan apapun dan Woo Chul mengejarnya.

Sinospsis Second Time Twenty Years Old 11

Ketika dia menghampirinya, No Ra menampar wajah Woo Chul sebanyak dua kali. Dia membentaknya: “Kau bajingan. April 2000 ketika nenekku meninggal!” Dia menyadari perbuatannya, tapi dia segera memotong pembicaraannya dan bertanya apa benar-benar tidak ada penerbangan waktu itu. Woo Chul protes dan berkata jika dia tidak sejahat itu.

Air mata No Ra tumpah dan berkata: “Karirmu jauh lebih penting dibanding seseorang yang sudah seperti ayah dan ibu bagiku. Kau berpikir dirimu lebih penting dibanding Nenekku.” Woo Chul tak bisa berkata apa-apa untuk membela diri, dan No Ra meninggalkannya berdiri disana sambil memegang kotak perhiasan yang sebelumnya ingin ia berikan padanya.

No Ra lari ke toko topokki nenek yang baru dan memukul-mukul pintunya menangisi neneknya yang telah tiada. Dia duduk menangis dalam kepahitan yang mendalam dan penyesalan bahwa dia minta maaf.

Sinospsis Second Time Twenty Years Old 12

Setelah menumpahkan air matanya, dia kembali melihat kedalam toko itu dan membayangkan saat-saat membahagiakan dalam dirinya bermain bersama Nenek, dan dia tersenyum meskipun dengan rona sedikit kesedihan diwajahnya sebelum akhirnya berjalan pergi.

Keesokan paginya, saat Woo Chul dan No Ra berjalan keluar dari gedung pengadilan bersama-sama. Woo Chul berhenti dan melihatnya berjalan di depannya, dan berkata dalam suara yang kecil: “Maaf.”

 

3 comments

  1. Thanks chingu di tnggu epi selanjutnya

  2. Smoga sampai selesai ya sinopsisnya. Coz drama choi ji woo yg temptation sampai sekarang blm kelar sinopsisnya. Semangat

  3. Wiihhhh..kereeeennn gilaa!!!saya jd ikutan marahhh sm whochul.ayooo miminnn..lanjutt kannnnnnnnnnnnnnnn!!!!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*