Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 13 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 13 Bagian Pertama

Sinopsis Second Time Twenty Years Old

[Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 13 Bagian Kedua]

No Ra kemudian duduk di sebuah bangku yang ada di taman dan membuka kotak itu. No Ra tersenyum melihat sebuah kaset berisikan lagu-lagu favorit yang dulu ia sukai, dan mengeluarkan sebuah kartu kecil yang ada di dalam. Kia bisa mendengar suara Hyun Suk kecil berkata: “Awalnya, saya bahagia menjadi temanmu. Tapi sekarang tidak lagi.”

Kemudian, dia mendengar suara Hyun Suk yang sekarang berkata: “Ha No Ra, saya menyukaimu,” dan dia menengok melihat Hyun Suk berdiri di depannya. Dia mengatakan bahwa itu adalah kartu yang ia tulis untuk mengungkapkan cinta pertamanya.

Hyun Suk duduk disampingnya dan berkata: “Ha No Ra, kau cinta pertamaku.” Seketika itu juga No Ra terkejut dengan pengakuan cintanya meskipun terlambat. Shin Hyuk berkata bahwa dulu dia sangat bersinar, ceria, lincah dan cantik.

Shin Hyuk juga mengungkapkan  bahwa karna dirinyalah dia bisa menjadi seorang produser yang sangat sukses. No Ra satu-satunya orang yang percaya jika dia mempunyai bakat terlepas dari anggapan orang jika dia anak yang aneh dan sensitif.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 2

No Ra penasaran kapan dia mengubah hidupnya; dan Hyun Suk sempat ngambek: “Kau mengubah hidupku, dan kau bahkan tak mengingatnya.” No Ra meminta Hyun Suk untuk mengingatkannya saat dimana dia mengubah hidupnya; tapi dia menolak menjawab pertanyaannya dan berkata pada No Ra untuk tetap bekerja di kantornya  dan nanti dia akan memberitahunya.

Saat Hyun Suk akan berjalan pergi, No Ra tiba-tiba bertanya mengapa dia memberikan kotak itu padanya – dan Shun Hyuk menjawab: “Inilah alasan mengapa kau berharga bagiku. Kau mungkin tak ingat tapi kau satu-satunya pendukung dan temanku. Kau satu-satunya alasan saya terus maju. Karna dirimu, saya hidup dengan mimpiku. Itulah mengapa saya sangat perduli padamu. Tidak ada hubungannya dengan belas kasihan. Jangan lupakan siapa dirimu dulu.”

Saat Hyun Suk  pergi, No Ra kembali mengenang bagaimana Hyun Suk  mengutarakan kekagumannya dengan Ha No Ra yang dulu yang ia kenal.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 3

Woo Chul sudah menunggui No Ra di depan pintu dan di ruang kantornya dia memperlihatkan surat perjanjian kontrak perceraian yang ia pegang sebagai arsip telah sobek. Dia memberitahu No Ra untuk membatalkan perceraian mereka karna dia memiliki dua alasan dan meminta No Ra untuk mendengarkan alasannya.

Sejenak dalam hayalan Woo Chul, No Ra tak terima dengan sikapnya yang tarik ulur dan malah memakinya: “Kim Woo Chul, apa kau sudah gila?. Saya mengatakan padamu untuk tidak memperlakukanku seperti orang bodoh. Tutup mulutmu. Saya tidak dapat menahannya lebih lama lagi,” dia kemudian keluar dari ruang kantornya untuk mengambil surat perjanjian perceraian yang ia pegang.

Tapi saat No Ra keluar dari ruang kantornya, Woo Chul menoleh ke arah rak bukunya dimana dia telah menyembunyikan surat itu disana – dan kita bisa melihat flashback dimana Woo Chul dengan diam-diam mengambil surat itu dari laci meja No Ra dan menyembunyikannya disana

Tapi Woo Chul akhirnya tersadar dari lamunannya dan No Ra berdiri di depannya menunggu dua alasan itu. Woo Chul mengatakan alasan pertama mengapa dia tidak bisa mengakhiri hubungan mereka adalah karna kesalah pahaman jika dia mengalami Narcissistic Personality Disorder (Gangguan Kepribadian: Narsisistik). Dia berpendapat bahwa meskipun No Ra mengikuti kelas psikologi bukan berarti dia bisa seenaknya menuduhnya seperti itu.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 3

Dia kemudian menjabarkan apa yang dimaksud dengan Gangguan Kepribadian: Narsisistik dan menganggap dirinya tidak seperti apa yang dituduhkannya– tapi No Ra kemudian membantahnya. No Ra berkata bahwa ketika hal itu bersinggungan dengan sebuah hubungan orang-orang yang mengalami gangguan itu tidak tahu bagamana memikirkan  orang-orang yang ada disekelilingnya; segalanya hanya berpusat pada orang itu: “Mereka memiliki kepercayaan yang tak realistis ketika berhubungan dengan bakat dan keahlian mereka. Kekuasaan yang tak terbatas, kekayaan, kewibawaan dan status yang tinggi. Mereka mencari cinta yang indah dan ideal.”

No Ra kemudian berkata pada Woo Chul bahwa dia tidak mengetahui perasaan atau kebutuhan orang lain – seperti yang  ia lakukan sekarang. Perceraian ini dan kemudian membatalkannya dia sama sekali tak mempertimbangkan perasaannya.

Dan Woo Chul melontarkan alasan yang kedua  adalah karna sekarang No Ra bisa ia ajak berkomunikasi. Alasan mengapa dulu dia ingin bercerai darinya adalah karna mereka tak bisa berkomunikasi satu sama lain; tapi sekarang dia telah menjadi seseorang yang bisa ia ajak berkomunikasi sehingga itu adalah sebuah pertanda hubungan mereka mengalami peningkatan.

Woo Chul menambahkan bahwa dia yakin No Ra masih memiliki perasaan padanya itulah sebabnya dia memberinya kesempatan kedua. Tapi No Ra berpendapat bahwa sampai saat ini semuanya hanya berpusat tentang dirinya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 4

Dia kembali mengelak dan menyuruh No Ra untuk mengingat semuanya dari awal ketika mereka pertama kali bertemu dan memikirkan orang seperti apa dia dulu.

Kembali flashback 20 tahun silam: Woo Chul menatap No Ra menari dengan tatapan kekaguman dan melihatnya terjatuh di atas panggung itu. Keesokan harinya, dia mendatangi No Ra yang sedang duduk sendiri memandangi laut. Woo Chul berkata padanya jika dia meninggalkan lukanya seperti itu dia bisa saja terkena tetanus dan memberinya sebuah salep. No Ra remaja sejenak merasa bingung siapa pria ini yang tiba-tiba datang menghampirinya; tapi dia kemudian mengingat jika malam itu  dia ada disana melihatnya menari.

Saat Woo Chul mengobati luka yang ada dikakinya; dia bercerita bahwa tempat ini mengingatkannya akan sebuah judul film dimana sama persis ada pohon cemara dan matahari yang terbit dimana dua karakter utamanya menari di tengah hutan pinus. Si wanita mengajari kekasihnya bagaimana menari dan No Ra remaja bertanya mengapa dia mengajarinya menari.

Woo Chul lantas menjawab mungkin itu cara mereka berkomunikasi dibanding dengan kata-kata: “Kadang-kadang tubuh berbicara lebih banyak dibanding sepatah kata bagi manusai. Sama seperti yang  kau lakukan dengan tarianmu.” Mereka berdua akhirnya terbawa suasana; dan saling bertatapan ditemani angin yang sepoi-sepoi; dan selanjutnya No Ra remaja mengajari Woo Chul menari ditengah pohon pinus itu.

Kembali ke masa sekarang, No Ra memberitahu Woo Chul mengapa saat itu dia menyukainya adalah karna punggungnya. Dia suka melihat punggung ayahnya yang meninggal saat dia masih berusia dua tahun. Dia melihat lukanya sebelum dia melihatnya dan membawakannya obat sehingga membuatnya merasakan jika Woo Chul layaknya seperti pelindung buatnya: “Tapi hanya saat itu.”

Sinopsis Second Time Rwenty Years Old 5

Kembali flashback ketika No Remaja yang sedang hamil dan baru saja tiba di Jerman meminta Woo Chul untuk mencarikannya warga Korea yang tinggal di negara itu, dan kembali ke masa sekarang No Ra mengatakan bahwa dia sama sekali tak mencarinya.

Kembali flashback, No Ra remaja yang hamil besar menelpon neneknya tapi karna takut biaya tagihan telpon membengkak sang nenek tak bisa berlama-lama berbicara dengannya. No Ra hanya bisa menangis karna tak ada siapapun  yang bisa ia mintai tolong waktu itu karna perutnya terasa sakit. Kembali ke masa sekarang, No Ra menjelaskan bahwa karna dia tak bisa berbahasa Jerman, dia tak bisa pergi ke rumah sakit sehingga dia berguling seperti itu selama berjam-jam – dan Woo Chul membela diri jika dia terlambat menerima pesannya.

No Ra lantas berkata pada Woo Chul bahwa dia malu karna dia masih muda sehingga menyembunyikan fakta bahwa dia ada dan menjauhkannya bersosialisasi dengan warga korea disana: “Saya tak bisa melakukan apapun tanpa bantuanmu. Kau mulai jengkel karna diriku. Kau mulai menceramahi, dan memarahiku. Saya mulai ditekan. Saya menghabiskan di sebuah ruangan bersama Min Soo, dan kembali ke Korea.”

Dan memberitahu Woo Chul alasan mengapa dia ingin bercerai adalah karna dia telah menemukan mengapa dia kehilangan jati dirinya yang dulu  dan menjadi seseorang yang tak tahu apa-apa adalah karna dia sendiri yang telah membuatnya seperti itu: “Kesalahanku mengikutimu ke Jerman. Dulu saya pikir saya tidak bisa membesarkan Min Soo sendiri.”

Woo Chul tak hilang akal, dia lantas memberitahu No Ra jika mereka juga harus memikirkan tentang Min Soo dan mengakui jika dia telah membuat kesalahan. No Ra segera memotong pembicaraannya dan berkata bahwa dia akan kembali mendengar pendapat Min Soo tentang perceraian mereka. Dan tanpa mereka sadari Min Soo berdiri diluar menguping semua pembicaraan mereka.

Sinopsis Second Time Rwenty Years Old 6

Shin Hyuk tampaknya dari tadi sudah menunggui No Ra datang ke kampus; dan saat dia akan menghampirinya tiba-tiba Yoon Young datang dan terpaksa dia mengurungkan niatnya. Yoon Young memberitahu No Ra bahwa Hyun Suk menyukainya karna melihat hal-hal yang mencurigakan ketika dia bermalam di tempat sauna itu, Hyun Suk menelpon untuk mencarinya dan suaranya terdengar sangat khawatir – ditambah lagi betapa marahnya ia mengetahui keadaan rumah tangga No Ra dengan Woo Chul.

No Ra lantas memberitahu Yoon Young jika Hyun Suk telah mengatakan jika dia adalak cinta pertamanya – dan Yoon Young hanya bisa dibuat melongo. Yoon Young hampir tak bisa percaya bagaimana Hyun Suk bisa memendam perasaannya begitu lama padahal dia sangat peka akan hal-hal seperti ini tapi dia sama sekali tak melihat tanda-tanda itu.

Yoon Young lantas berpikir akhirnya dia membuat pengakuan cintanya 20 tahun kemudian; tapi No Ra merasa risih menganggap itu bukan sebuah pengakuan apalagi diumurnya yang kini sudah menginjak 38 tahun dan telah memiliki seorang anak: “Apa Cha Hyun Suk sudah gila?”, dan Yoon Young menjawab: “Kau harus gila untuk mencintai.” No Ra memberitahu Yoon Young bahwa sekarang Hyun Suk tak punya lagi perasaan padanya, dan itulah sebabnya dia memberinya kotak itu.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 7

Karna penasaran, Yoon Young kemudian datang ke kantor Hyun Suk dan kaget mendengar jika dia melihatnya datang menemui No Ra – dan menarik kesimpulan jika sepertinya Hyun Suk sangat tertarik dengan No Ra. Yoon Young  langsung bertanya pada Hyun Suk apa dia menyukai No Ra; tapi Hyun Suk tak mau membahasnya dan malah balik bertanya pada Yoon Young apa rencana No Ra mulai dari sekarang. Yoon Young kembali dibuat terkejut mendengar Hyun Suk sudah mengetahui tentang perceraian No Ra.

Yi Jin tampak ragu melangkahkan kakinya masuk kelas pagi ini; apalagi teringat kata-kata No Ra jia dia bisa memiliki Kim Woo Chul. Dia mengumpulkan keberaniannya untuk masuk kampus – tapi akhirnya mengurungkan niatnya. Sedangkan para mahasiswa yang sedang menantinya datang diberitahu jika hari ini kelas mereka kosong karna Yi Jin berhalangan hadir – dan sepertinya No Ra tahu alasannya.

Yi Jin datang menemui Woo Chul dan dengan nada yang meluap-luap berkata jika dia mulai ragu apa No Ra benar-benar mencintainya setelah apa yang ia dengar darinya untuk ‘memiliki Woo Chul.’ Dia sampai membatalkan kelasnya hari ini karna tak sanggup bertemu dengannya. Harga diri Yi Jin seakan terkoyak mendengar No Ra menyuruhnya untuk  memiliki Woo Chul : “Dia menyuruhku untuk memilikimu. Itu berarti dia membuangmu sehingga saya memungut sampai seseorang.” Woo Chul terkejut mengetahui No Ra sampai berani mengatakan itu padanya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 8

Yi Jin berkata bahwa No Ra telah memberitahunya jika mereka akan bercerai dan Woo Chul malah membantahnya memberitahunya bahwa apa yang ia dengar salah. Dia lantas bertanya apa sekarang dia ingin putus; dan Woo Chul menjawab jika rencana mereka telah gagal sehingga mereka membutuhkan waktu untuk berpikir.

Yi Jin tak percaya jika Woo Chul sampai berani mengakhiri hubungan mereka padahal dia yang telah membuatnya menjadi profesor di Universitas Woocheon. Woo Chul membantahnya mengatakan bahwa dia bisa diterima atas usahanya sendiri; tapi Hye Jin memperjelas bahwa ada banyak kandidat – dia hanya memastikan jika dia yang akan dipilih. Tapi bukannya berterima kasih, Woo Chul malah marah di depannya karna telah ikut campur dan melibatkannya dalam tindakan gila ini.

Karna kelas mereka dibatalkan, No Ra menikmati minum bir duduk diatas rumput bersama Soon Nam dan Seung Hyun. Soon Nam berkata pada mereka bahwa apa yang mereka lakukan sekarang adalah hal yang cukup mahal; ketika mereka mempertimbangkannya dengan biaya dari kelas yang mereka telah lewatkan hari ini dari uang kuliah mereka.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old 9

Seung Hyun melihat No Ra mengabaikan telpon dari Hyun Suk, dan dia dan Soon Nam berpikir jika hubungan mereka lebih dari sekedar teman. No Ra membantahnya dan menjawab telpon Hyun Suk dengan nada yang cuek, tapi Hyun Suk tiba-tiba muncul di depan mereka dan berniat membawanya pergi sambil memegang pergelangan tangannya.

No Ra protes tapi Soon Nam dan Seung Hyun malah segera pergi dari taman itu beralasan karna akan  melakukan sesuatu yang lain dan Hyun Suk berterima kasih pada mereka. Dia akhirnya melunak dan berkata bahwa dia akan kembali bekerja di kantornya; dan tentu saja Hyun Suk sangat senang mendengar keputusannya.

No Ra berkata padanya jika hari ini dia tak bisa datang karna harus bertemu dengan putranya. Hyun Suk menemaninya berjalan sampai pemberhentian bus dan bertanya tentang kaset yang telah ia berikan, dan  No Ra berkata bahwa  semua lagu itu adalah favoritnya, tapi dia sama sekali belum bisa mendengarnya karna tak punya pemutar kaset.

***BERSAMBUNG***

One comment

  1. Part 2 dong…gak sabar…?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*