Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 14 Bagian Kedua

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 14 Bagian Kedua

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)

[Baca juga: Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 14 Bagian Pertama] 

Woo Chul kembali mengingat pertengkaran hebat mereka tentang masalah Nenek No Ra di restoran; dan setelah itu Woo Chul ada di rumah lengkap dengan  surat perceraian yang telah ia tanda tangani. Dia mengakui kesalahannya karna tidak mengijinkannya menghadiri penguburan neneknya, dan sadar jika dia tak punya hak untuk menahannya. Dia memberinya surat perceraian itu, dan duduk sambil merasa menyesal karna tidak bisa memberikan kalung yang telah ia persiapkan. Kembali di masa sekarang, dia melihat No Ra berjalan pergi dan berkata pada dirinya sendiri, “Cinta akan kembali,” dan menyemangati dirinya sendiri.

Woo Chul mendapat email dari seseorang yang mengancamnya dengan foto skandal penyuapan itu, menuduhnya jika dia yang memerintahkannya menyebarkan foto skandal penyuapan profesor itu sehingga dia bisa diterima di Woocheon. Dia mendatangi Yi Jin untuk meminta bantuan, tapi Yi Jin malah berkata padanya jika sekarang dia tak punya lagi perasaan padanya. Dia memberitahu Woo Chul jika sekarang dia telah membuangnya sehingga No Ra bisa memilikinya, dan memohon padanya.

Tapi ternyata itu hanya sebuah skenario yang ada dalam imajinasinya, dan kenyataannya dia hanya duduk di apartemennya dan bertanya-tanya mengapa Woo Chul belum datang. Woo Chul hanya bisa panik membaca semua komentar dari para mahasisiwa di depan komputernya dan bahkan ada yang menuduh jika dialah profesor berinisal ‘K’ yang dimaksud itu.

Dia sama sekali tidak melakukan apa yang mereka tuduhkan, tapi dia membayangkan jika rumor itu menjadi kabar utama, dia didepak dari universitas yang akan ia tuju, dan jaksa datang untuk memeriksanya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 2

Hyun Suk dan Sang Ye bingung akan memberi judul apa untuk karya teater mereka, dan Hyun Suk memintanya untuk ikut memberi ide meengungkit-ungkit  jika dia telah memberinya makan banyak daging dalam perjalanan camping mereka terakhir kali. No Ra menyarankan judul “Menemukan Waktu yang Hilang” dan Hyun Suk kegirangan karna telah menemukan ide yang ia sukai.

No Ra merasa gerogi di dekat Hyun Suk, ketika dia datang mendekat padanya untuk memuji ide yang ia berikan. No Ra salah tingkah sehingga memberinya alasan jika dia ingin pergi ke kamar mandi, dia bersandar ke dinding sambil bertanya-tanya pada dirinya sendiri mengapa dia jadi seperti ini dan memegang pipinya yang memerah.

Kali ini, Hyun Suk terus saja mengganggu No Ra. Dia melihat jika No Ra tak ingin menatap matanya dan menghadang jalannya, dan sengaja bertanya pada No Ra apa dia memang tidak ingin melihatnya atau malah dia tidak mampu menatapnya.

Dia menyinggung mukanya yang memerah dan bertanya, “Mengapa wajahmu memerah?”. Dia menduga jika dia yang membuatnya segila itu, dan No Ra membantahnya. No Ra memberitahu Hyun Suk jika pada hitungan ketiga dia harus melangkah ke sebelah kiri sedangkan No Ra kesebelah kanan, tapi yang ada mereka ada di jalur yang sama karna mereka saling berhadapan.

No Ra mendorongnya agar ia keluar dari jalannya, tapi Hyun Suk malah menariknya kembali untuk memberinya sebuah buku dan memberitahunya bahwa dia bisa membaca atau belajar disini karna kantor akan sepi. No Ra bingung mengapa dia harus tetap tinggal di kantornya padahal lebih baik pulang ke rumahnya, tapi Hyun Suk lantas bertanya, “Apa kamu sangat tidak suka bersamaku?”. No Ra dengan cepatnya berkata, “Tidak! Bukan seperti itu” dan Hyun Suk tersenyum.

 Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 3

Woo Chul pergi ke agen penjualan untuk menjual toko yang seharusnya ia berikan pada No Ra setelah mereka bercerai. Dia mendesak agen ini untuk bisa menjualkan tokonya secepat mungkin karna dia membutuhkan uang itu.

Yi Jin gelisah dan memeriksa ponselnya berkali-kali, bertanya-tanya mengapa sampai sekarang belum ada pesan dari Woo Chul. Tapi dia kemudian mendapat telpon dari seorang pria yang memberitahunya jika Woo Chul setuju untuk membayar si pengancam email itu. Dan Yi Jin berteriak karna jengkel.

Hye Mi meminta Min Soo untuk memilih antara dirinya dan pelajaran, yang baginya tidak masuk diakal. Min Soo bertanya mengapa dia tak bisa lebih pengertian, sedangkan Hye Mi malah membalasnya mengapa dia harus menjalankan hidupnya berdasarkan jadwalnya: “Hidupku adalah milikku sendiri.”

Min Soo menjelaskan bahwa dia seperti itu bukan karna tidak mencintainya tapi itu karna dia adalah seorang mahasiswa dan tidak habis pikir masa depan yang seperti apa akan ia jalani jika hanya berpesta selama kuliah, sedangkan bagi Hye Mi kuliah dengan baik untuk mendapatkan pekerjaan hanya membuatnya stres. Dia lantas bertanya mengapa dia menjalani hidup seperti ini, dan apa yang ia rencanakan, dan menyuruh Min Soo untuk belaar seperti yang ia inginkan. Mereka setuju untuk putus dan mengambil jalan terpisah.

Dia menghilangkan kesedihannya yang baru saja putus cinta dengan minum soju dan dia mengingat suara ayahnya yang mengingatkannya untuk menjadi orang yang lebih sukses dibanding orang lain disekelilingnya. Pertanyaan Hye Mi juga terlintas di pikirannya, dan Min Soo berkata pada dirinya jika dia juga tidak yakin mengapa menjalani hidup seperti ini.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 4

No Ra membaca buku yang diberikan oleh Hyun Suk – dimana masa depan tidak ditentukan oleh pengalaman masa lalu. Dia mendapat telpon dari Sang Ye, dan seorang pria berkata padanya bahwa Sang Ye sedang mabuk sehingga menelpon panggilan terakhir dari Sang Ye.

No Ra segera datang ke bar menemukan Sang Ye sudah mabuk berat, dan mulai ngelantur mengatakan jika dia sudah melakukan sesuatu yang licik. Dia minta maf pada No Ra dan berpikir jika semuanya akan baik-baik saja – mencintainya secara sepihak. Dia sepenuhnya sadar jika Hyun Suk tidak akan pernah menyukainya karna perasaan Hyun Suk adalah perasaannya; tapi perasaannya adalah miliknya sehingga dia ingin tetap menyukainya.

Tapi dia menangis karna perasaannya akhirnya ketahuan, sehingga dia melangar peraturan yang tak tertulis yang membuatnya bisa tetap berada disampingnya. No Ra hanya duduk diam mendengar semuanya. Dia berusaha membangunkan Sang Ye karna mendapat telpon dari Hyun Suk; tapi dia mematikan ponselnya dan berkata jika Hyun Suk tidak khawatir seperti yang ia pikirkan.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 5

Keesokan paginya, Sang Ye terkejut bangun ada di tempat tidur No Ra. Dia mempersiapkan sup untuk sarapan pagi mereka dan meyakinkan Sang Ye jika dia tidak banyak berbicara tadi malam. Min Soo  bergabung untuk makan bersama mereka, yang juga mabuk berat tadi malam, dan sangat tertarik mendengar alasan Sang Ye ingin menjadi produser teater padahal masa depannya tidak pasti.

Sang Ye menjawab bahwa masa depan selalu tak pasti: “Ketika masa depanmu menjadi masa sekarangmu, kau memiliki masa depan lain yang tak pasti yang sedang menunggumu. Sehingga sekarang saya melakukan apa yang kusukai.” Hyun Suk melihat jika Sang Ye masih memakai pakaian yang ia kenakan kemarin; tapi Sang Ye tidak memberikan penjelasan apapun.

No Ra berjalan kaki sambil merenungkan segala kebaikan yang dilakukan Hyun Suk padanya, kemudian perasaan Sang Ye, dan yang terakhir adalah kenyataan jika dia adalah ibu dari seorang putra yang telah berumur 20 tahun. Dia memberitahu dirinya sendiri untuk segera sadar dari mimpinya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 6

Yi Jin menyewa seseorang untuk menyelidiki latar belakang Woo Chul dan terkejut mengetahui jika dia sudah bercerai dan tidak memberitahunya hal itu. Sementara itu, rencana Woo Chul untuk pindah ke universitas lain berjalan lancar.

Woo Chul memutuskan untuk menghilangkan rumor ini, dan menemui si pengancam malam itu juga. Dia menyuruh gadis itu menandatangani kontrak jika dia tidak akan pernah mengancamnya lagi dan memberinya sebuah kotak kue dimana didalamnya berisi uang, dan tidak melihat seseorang sedang memotretnya ketika melakukan traksaksi itu.

No Ra kembali ke tempat teater anak-anak untuk melamar sebagai pekerja paruh waktu; tempat yang ia lihat disamping toko pakaian ketika menemani Hyun Suk membeli jas. Dan kenalan Hyun Suk ini menelponnya untuk memberitahu jika No Ra telah datang ke tempatnya untuk melamar pekerjaan dan memuji jika dia mempunyai image yang baik dan juga kemampuan menari yang baik. Hyun Suk terkejut mendengar No Ra meminta untuk masuk kerja bukan hanya di akhir pekan tapi juga pada hari kerja, dan menelponnya untuk menanyai dia ada dimana.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 7

No Ra tidak memberitahu dia ada dimana, meskipun demikian dia bisa mendengar suara Dong Chul dan  menyadari No Ra jika sekarang ada di toko topokki. Dia yang menjaga toko itu; sementara Dong Chul pergi ikut audisi, dan memberitahunya jika dia akan senang hati membantunya lagi jika dia membutuhkan bantuannya.

Hyun Suk datang ke toko topokki itu, dan menarik tangannya keluar tanpa sepatah katapun. Dia membawa No Ra ke sebuah tempat taman bermain  dan bertanya mengapa dia setuju untuk bekerja selama hari kerja padahal seharusnya dia bekerja di tempatnya.

No Ra bertanya apa dia sengaja membawanya ke tempat itu, tapi dia memberitahunya untuk tidak menghindari pertanyaan yang ia ajukan dan ingin mengetahui mengapa dia ingin berhenti dari tempatnya. No Ra berkata bahwa sebenarnya dia tidak dibutuhkan di kantornya, dan dia membantahnya: “Siapa yang bilang kau tidak dibutuhkan. Saya katakan saya membutuhkanmu. Saya membutuhkanmu.”

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 8

Dia memberitahu No Ra untuk membatalkan permintaannya bekerja di hari-hari kerja di teater anak-anak itu, tapi dia menokak, bersikeras jika itu adalah pilihan hatinya. Hyun Suk lantas bertanya apa dia tahu bagaimana perasaannya: “Kau melakukan ini karna saya! Kau menghindariku.”

Dia membantah tuduhan Hyun Suk, dan balik bertanya mengapa dia harus menghindarinya. Hyun Suk berkata: “Karna kau menyukaiku.”

Hyun Syuk lanjut berkata jika dia menyukainya, seharusnya menyukainya saja dan mengapa harus menghindarinya. No Ra menyangkalnya menyebut Hyun Suk sedang mengada-ngada, tapi dia kemudian berkata: “Bukankah cinta ada dalam daftar yang ingin kau lakukan sebelum mati? mengapa menghilangkan kesempatan itu? Kau ingin melakukan segalanya, tapi mengapa harus lari dari itu?”

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 9

No Ra bahkan tak mampu menatap Hyun Suk dan berkata: “Apa maksudmu cinta? Kau sangat tidak masuk diakal.” Dan Hyun Suk berkata pada No Ra: “Bagaimana klo saya katakan saya juga menyukaimu?” No Ra terkejut mendengar ucapan Hyun Suk dan menatapnya, dan Hyun Suk maju selangkah mendekatinya: “Jika saya juga menyukaimu, masihkah kau akan berpikir cinta itu tidak masuk diakal?”. Dia cegukan sebanyak dua kali, dan menutup mulutnya dengan tangannya.

3 comments

  1. Thanks chingu

  2. Wahh….penasaran endingnya kayak apa..dua eps lagi…?

  3. Waaaa….baru ya..hehehe…jd lebih enak dibacanya..semngat y min..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*