Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) ” Episode 14 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) ” Episode 14 Bagian Pertama

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)

[Baca juga: Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) ” Episode 14 Bagian Kedua]

No Ra meninggalkan gedung pengadilan setelah memproses perceraiannya dan sama sekali tidak melihat kebelakang dimana Woo Chul menatapnya yang berjalan pergi darinya sambil berkata ‘maaf.’ Dia pergi ke toko topokki sendiri dan makan sepiring topokki di tempat Dong Chul. Woo Chul hanya berdiri diam melihat Min Soo memasukkan kopernya ke bagasi mobilnya.

Min Soo membukakan pintu mobilnya dan berkata padanya untuk tidak mengkhawatirkannya dan ibunya. Woo Chul menjalankan mobilnya dengan perlahan sambil menatap bayangan Min Soo di kaca mobilnya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 2

No Ra pulang ke rumah dan mengeluarkan sebuah kotak yang  berisi catatan-tatatan lama antara dirinya dan nenek. Catatannya berisi gambar-gambar yang mempunyai cerita tersendiri. Saat No Ra membaca satu persatu catatannya dia menangis karna mengingatkannya akan Nenek.

Min Soo masuk ke kamar ibunya dan duduk disampingnya dan memberitahu No Ra untuk tidak mengkhawatirkannya – dia akan bertanggung jawab akan kehidupannya dan akan belajar dengan keras dan juga mengingatkan ibunya untuk menjalani hidup dengan baik. Dia menaruh lengannya di pundak ibunya – dan No Ra meminta maaf dan berterima kasih padanya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 3

Woo Chul menginap di sebuah hotel dan keesokan paginya Yi Jin mendengar kabar bahwa Woo Chul dibelakangnya diam-diam telah melamar ke universitas lain. Dia tak percaya Kim Woo Chul sampai bertindak sejauh ini, dan kemudian menelpon seseorang untuk bertanya tentang ‘siswa yang ada di gambar itu’; untuk mengangkat kembali kasus foto yang membongkar skandal penyuapan seorang profesor sehingga Woo Chul bisa mendapatkan pekerjaannya di Universitas Woocheon.

Yoon Young terkejut melihat No Ra sudah berkemas, tapi No Ra mengatakan bahwa dia tak tahu kapan rumah ini akan dijual sehingga telah bersiap-siap berkemas. Yoon Young bertanya apa Woo Chul pergi kepada kekasihnya tapi No Ra menjawab bahwa mereka tidak membicarakan hal itu dan dia juga tidak bertanya padanya.

Ketika rumah ini dijual, mereka akan pindah ke rumah yang lebih kecil, dan toko yang mereka miliki akan dipindahkan atas namanya. Yoon Young khawatir karna dia tidak mengurus harta gono-gini sebelum memproses perceraiannya, tapi No Ra berkata bahwa Woo Chul tidak akan melanggar janjinya karna mereka memiliki Min Soo.

Yoon Young merasa bahwa selama ini Woo Chul hanya memberinya masalah dan dia bersyukur karna No Ra akhirnya mengakhiri hubungannya tanpa ragu dan perasaan yang tersisa untuknya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 4

No Ra bahagia karna hari ini dia bisa pergi bekerja di kantor Hyun Suk karna bisa membuatnya tidak memikirkan hal-hal yang lain. Tapi No Ra terlihat pucat, sehingga Sang Ye khawatir jika No Ra sedang sakit. Hyun Suk ingin mengajaknya keluar bersama yang lain ketika para tim produksi teaternya ingin keluar untuk makan tapi No Ra menolak berkata jika dia lelah dan akan segera pulang setelah membereskan semuanya.

Salah satu tim produksi Hyun Suk bertanya pada Sang Ye kapan dia akan debut, dan Hyun Suk menjawab bahwa setelah produksi ini Sang Ye akan debut. Meskipun dia akhirnya akan debut sebagai produser, di satu sisi Sang Ye terlihat sedih karna dia tidak akan lagi menjadi asisten Hyun Suk.

Hyun Suk lupa membawa ponselnya di rumah, dan meminta Sang Ye untuk menelpon No Ra agar ia bisa bergabung bersama mereka untuk makan malam bersama – tapi muka Sang Ye berubah setelah dia memintanya. Sang Ye merasa ragu apa dia harus menelpon No Ra, dan ternyata memberitahu Hyun Suk bahwa No Ra sudah pulang.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 5

Tapi kenyataannya, No Ra sama sekali belum pulang. Dan kondisinya semakin memburuk dibanding sebelumnya. Dia sepertinya terkena demam, dan hampir tak bisa berdiri karna lemas.

Ketika Hyun Suk kembali ke kantornya, dia menemukan No Ra tertidur di atas sofanya dan sedang demam. Dia lari ke lantas atas mengambil bantal, obat dan selimut dan bahkan mengompresnya. Hyun Suk membuatkan No Ra bubur sehingga dia bisa meminum obatnya tidak dalam kondisi perut yang kosong.

Hyun Suk ingin membangunkannya untuk makan, tapi No Ra mengigau memanggil neneknya sambil menangis. Dia tidak membangunkannya karna berpikir No Ra sedang bertemu dengan neneknya dalam mimpinya.

No Ra mendengar suara neneknya yang menyuruhnya untuk memakan buburnya dan minum obat. Tapi kita bisa melihat Hyun Suk mendudukkan No Ra disampingnya sambil menyuapinya bubur dengan penuh kasih sayang.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 6

Dia meminumkannya obat, membaringkan No Ra di sofa itu dan memberitahunya untuk tidur lagi, keesokan paginya No Ra terbangun dan sudah merasa jauh lebih baik. Dia terkejut melihat Hyun Suk tertidur di sofa dekat dengannya, dan melihat semua peralatan yang ia gunakan untuk merawatnya semalaman dia atas meja.

Dia menyadari jika itu sama sekali bukan mimpi; jika ternyata Hyun Suk yang merawatnya sepanjang malam. Dia menatap Hyun Suk yang tampak sedang tertidur dan dengan perlahan menyapu rambutnya.

Dia  terkejut dengan apa yang telah ia lakukan barusan pada Hyun Suk sehingga dengan segera dia meninggalkan rumahnya. Pintu yang terbanting di belakangnya, membangunkan Hyun Suk, dan dia lari keluar mencari No Ra.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 7

Dia menelpon  No Ra tepat saat ia ada dijalan melihat No Ra masuk ke dalam taxi, dan bingung ketika No Ra mengaku di telpon jika dia sudah tiba di rumahnya, dan pergi pada pukul tiga pagi.

No Ra berkata bahwa sekarang dia merasa baikan dan dengan cepat-cepat menutup telponnya, dan mengatai dirinya sudah gila karna menyentuh rambut Hyun Suk seperti itu. Dia menaruh tangannya di dada untuk menenangkan jantungnya berdetak kencang dan berpikir jika dirinya sudah benar-benar gila.

Hyun Suk berdiri di jalan dan penasaran mengapa No Ra sampai berbohong padanya. Tapi kemudian bertanya-tanya apa sentuhan yang ia rasakan nyata: “Mungkin saja dia”. Dia kemudian tersenyum lebar mengatakan: “Ha No Ra kau…”

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 8

Sang Ye tiba di kantor Hyun Suk, dan menyadari jika kebohongannya tadi malam ketahuan oleh Hyun Suk. Dan saat ia tiba, Hyun Suk tak membahas masalah itu meskipun demikian Sang Ye meminta maaf. Hyun Suk hanya berkata padanya setelah produksi ini selesai, mereka akan mempersiapkan untuk debutnya.

Saat sedang sibuk belajar TOEIC, Min Soo mendapat sms dari Hye Mi, yang memberitahunya  ada sesuatu yang mendesak. Min Soo sgera datang menemuinya, dan Hye Mi menyarankan agar mereka pergi liburan bersama pasangan lain. Min Soo memberitahunya jika mulai dari sekarang dia akan fokus pada kuliahnya.

Hye Mi berkata pada Min Soo jka dia merencanakan perjalanan ini karna menurutnya dia perlu melepaskan stresnya atas masalah yang menimpa orang tuanya; tapi Min Soo malah berkata bahwa pergi berlibur sekarang malah membuatnya lebih stress.

Woo Chul menelpon Hyun Suk untuk bertemu dan memberitahunya jika dia dan No Ra telah bercerai.  Hyun Suk kaget dan seperti perkiraan Woo Chul bahwa No Ra tidak mengatakan apapun padanya karna dia sama sekali tidak  mempunyai perasaan padanya. Woo Chul mengungkapkan maksud mengapa sampai ia menceraikan No Ra: Dia hanya bercerai untuk membuka lembaran baru dan untuk kembali memenangkan hatinya.

Dia memberitahu Hyun Suk jika dia ingin membuat kompetisi yang adil, cinta segitiga diantara mereka. Hyun Suk tidak setuju karna menurutnya cinta bukanlah sebuah permainan; tapi Woo Chul yakin jika sekarang Hyun Suk takut padanya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 9

Hyun Suk melihat No Ra ada di jembatan di luar kelas, yang lagi bingung mau masuk kelas atau tidak. Hyun Suk memanggil namanya dan datang mendekat padanya, tapi No Ra malah berjalan mundur saat Hyun Suk mendekatinya.

No Ra jadi gerogi saat dia menaruh tangannya di dahinya untuk memeriksa suhu tubuhnya, dan meskipun agak canggung No Ra berterima kasih karna telah merawatnya tadi malam. Hyun Suk bertanya apa dia  mengalami masa yang sulit, karna dia sudah mengetahui apa yang sudah ia alami kemarin, tapi No Ra berkata malah dia yang sudah mengalami masa yang sulit kemarin karna telah merawatnya.

No Ra lari masuk ke kelas, dan Hyun Suk memperjelas jika itu adalah kelas yang ia tuju. Hyun Suk memberikan tugas akhir untuk proyek group; menampilkan pertunjukan bertajub ‘momen dalam hidupuku’ . Dia menyuruh mereka untuk memikirkan masa yang membahagiakan, saat yang mereka sesali — atau momen yang ingin mereka ulangi kembali.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 10

Hyun Suk berkata bahwa setiap orang memikiki momen dalam kehidupan mereka, atau sebuah kesempatan, dan lantas menceritakn jika dirinya dulu dianggap aneh tapi karna berkat seseorang – dan menatap No Ra. Dia lanjut berkata bahwa kesempatan  yang diberikan seseorang itulah sehingga dia bisa mengubah hidupnya. Dia memberitahu kelasnya ada orang yang mengatakan bahwa  ada dua jenis manusia di dunia ini: Ada orang-orang yang bisa mengenali bahwa itu kesempatan dan mereka yang tidak bisa.

No Ra dan teman kelompoknya mengeluhkan tugas Hyun Suk kali ini karna mereka kesulitan menemukan ide, dan Soon Nam merasa khawatir apa mereka bisa menyelesaikannya karna bersamaan dengan ujian akhir mata kuliah lainnya. No Ra lantas bertanya mengapa dia mengambil jurusan Bisnis padahal itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan menari dan pegawai negeri. Soon Nam menjawab karna itu jurusan yang paling mudah untuk mendapat pekerjaan, dan No Ra berpikir jika Min Soo juga melakukan hal yang sama. Dan sebaliknya Soon Nam bertanya pada Seung Hyun mengapa dia mengambil jurusan sastra padahal jurusan itu yang paling sulit untuk mendapatkan pekerjaan – dan Seung menjawab karna dia mencintai buku, dibanding memikirkan pekerjaan: “Saya ingin melakukan sesuatu yang kusuka.”

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 11

Hye Mi merasa jengkel karna Min Soo menolak untuk pergi di liburan itu, dan temannya berkata jika dia sudah mengira Min Soo tidak akan pergi. Mereka melihat sebuah postingan tentang seorang profesor di kampus mereka yang masuk karna koneksi berinisial Profesor K.

No Ra bertanya-tanya mengapa dia masuk kuliah padahal dia sendiri tak punya rencana masa depan dan dia tidak melihat jika tali sepatunya terlepas. Woo Chul muncul dan menghentikannya berjalan karna tali sepatunya terlepas dan membungkuk untuk mengikat talinya.

Saat mengikat talinya, Woo Chul menunjukkan belakangnya karna No Ra sempat berkata jika yang membuatnya jatuh cinta adalah belakangnya. Dia memberitahu No Ra untuk memanggilnya jika ada lampu yang perlu diganti, tapi No Ra malah balik berkata padanya jika dia sendiri tidak tahu bagaimana menggantinya.

No Ra berjalan pergi, dan Woo Chul berdiri disana berharap No Ra akan berbalik ke arahnya. Pada akhirnya No Ra melakukan itu, meskipun demikian bukan untuk melihatnya tapi mengingat kembali bahwa Woo Chul adalah alasan mengapa dia ingin masuk kuliah.

 

***BERSAMBUNG***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*