Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) Episode 15 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) Episode 15 Bagian Pertama

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)

[Baca juga: Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) Episode 15 Bagian Kedua]

Hyun Suk maju selangkah mendekatinya: “Jika saya juga menyukaimu, masihkah kau akan berpikir cinta itu tidak masuk diakal?”. Dia cegukan sebanyak dua kali, dan menutup mulutnya dengan tangannya.

Dia kembali menegaskan perasaannya, dan berkata pada No Ra, “Kau juga suka padaku. Tidak perlu kaget,” tapi No Ra malah kembali cegukan. Hyun Suk menyuruh Dong Chul mengambilkan No Ra air minum – yang kebetulan ada di taman bermain itu untuk menguping mereka.

Dong Chul kemudian menelpon Yoon Young dan memberitahunya apa yang terjadi antara No Ra dan Hyun Suk.

Setelah meneguk air untuk menghilangkan cegukannya, dia kembali teringat kata-kata Hyun Suk, “Jika saya juga menyukaimu, masihkah kau akan berpikir cinta itu tidak masuk diakal?, Jika kau menyukaiku, kau seharusnya menyukaiku. Mengapa menghindar dariku?”.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 2

No Ra kemudian bertanya pada Hyun Suk apa dia tahu bahwa dia baru saja bercerai dari Yoon Young sampai berani mengatakan hal seperti itu sampai membuatnya cegukan. Hyun Suk menjawab bahwa tak penting dia mendengar hal itu dari siapa, “Saya tau kau butuh waktu untuk menyelesaikan terlebih dulu masalahmu setelah perceraian itu, jadi saya menunggu.”

No Ra meyakinkan Hyun Suk jika dia sama sekali tak menyukainya; tapi Hyun Suk memberitahu No Ra untuk tidak mundur hanya karna kata-kata klise seperti putranya atau perceraiannya.

Tapi No Ra malah  berpikir bahwa dugaannya yang mengira dia mundur untuk menyukainya justru adalah klise. Dia kembali meyakinkan Hyun Suk bahwa dirinya sama sekali tak punya perasaan padanya, dan pergi meninggalkan Hyun Suk.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 3

Dalam perjalannya pulang, No Ra masih saja berpikir jika pengakuan cinta yang ia dengar sama sekali tak masuk akal – menganggap Hyun Suk sudah gila; dan tak lama setelah itu dia menerima telpon dari Yoon Young. Di telpon, Yoon Young memberitahu No Ra bahwa dia sudah mendengar tentang apa yang barusan terjadi.

Mereka berdua bertemu di sebuah retoran, dan Yoon Young yang kegirangan lantas melontarkan berbagai pertanyaan pada No Ra – berapa lama dia sudah menyukai Hyun Suk, dan sejak kapan dia menaruh Hyun Suk di hatinya. Meskipun No Ra berkata bahwa apa yang ia dengar tidak seperti itu, Yoon Young menegaskan bahwa dia sudah mendengar semuanya secara terperinci dari Dong Chul.

Yoon Young berkata bahwa dia sangat bahagia karna sekarang No Ra bisa merasakan bagaimana rasanya menyukai seseorang untuk pertama kalinya.

No Ra mengakui bahwa karna hal itu; dia bisa merasakan perasaan kegembiraan, jantung yang berdebar-debar, dan selalu memikirkan orang itu; dan tersadar bahwa beginilah rasanya menyukai seseorang.

Yoon Young kemudian menyarankan No Ra untuk menikmati perasaannya, dan buat apa harus menyangkal dan malah lari darinya. No Ra mengaku bahwa saat ini ada banyak hal yang harus ia pikirkan, sehingga baginya ia tak punya waktu untuk menikmati perasaan yang ia miliki bersama Hyun Suk; seperti apa yang harus ia lakukan setelah lulus, menemukan tempat tinggal baru, dan bekerja di semua pekerjaan paruh waktunya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 4

Malamnya, No Ra dan Hyun Suk sama sekali tak bisa tidur, dan keesokan paginya Hyun Suk mengiriminya – bahwa sekarang dia ada di depan rumahnya dan memintanya keluar untuk menjemputnya.

Melihat No Ra keluar, dia memanggilnya ‘teman’, dan  berkata bahwa tadi malam dia tidak bisa tidur karna pikirannya berkecamuk: “Saya tak bisa menerima apa yang kau katakan. Bahwa kau tak suka padaku.”

Hyun Suk merasa bahwa kata-kata itu seperti sebuah kehobongan baginya; dan No Ra memperjelas bahwa dia tidak berbohong dengan apa yang ia katakan. Tapi Hyun Suk tak menyerah sampai disitu, dia meminta No Ra untuk memberinya bukti bahwa dia memang benar-benar menganggapnya hanya sebagai teman sehingga dia bisa melepaskan perasaannya.

Hyun Suk memberitahu No Ra bahwa dia akan melakukan segala hal yang selama ini ingin ia lakukan bersamanya, “Saat kita melakukannya, kau harus membuktikan padaku bahwa kau tak menyukaiku.” Hyun Suk sejenak bercanda pada No Ra memintanya untuk mengakui perasaannya sekarang, tapi No Ra bersikeras akan mengikuti tantangan yang ia berikan.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 5

Mereka berdua singgah membeli roti panggang, dan berjalan melewati jalan setapak  yang ada di taman. Hyun Suk meminta No Ra untuk berjalan di sampingnya karna dia membuat jarak darinya. Dan ketika mereka berjalan No Ra hampir tersambar sebuah sepeda yang lewat, dan dengan sigapnya Hyun Suk menarik No Ra ke arahnya. No Ra bersandar di dadanya, yang tentu saja membuatnya gerogi, dan berteriak kepada si pengendara sepeda  itu, “Ini bukan jalanan sepeda, kau tahu!”

Mereka kemudian duduk bersama di taman sambil memakan roti panggang yang mereka beli. No Ra seperti mengalami kesulitan memakannya, dan Hyun Suk menunjukan padanya cara memakan roti panggang itu dengan membuka lebar mulutnya dan melahapnya. No Ra mengikuti saran Hyun Suk tapi saus tomatnya menempel di sudut bibirnya; dan dengan diam-diam dia membersihkannya.

Dia mengantarnya ke kampus; dan No Ra tiba-tiba mengangkat kedua tangannya karna kaget ketika Hyun Suk datang mendekat padanya. Hyun Suk menganggap No Ra sedikit berlebihan karna dia hanya ingin membukakan sabuk pengamannya.

No Ra berkata pada Hyun Suk jika dia bisa sendiri; tapi No Ra akhirnya mengijinkan Hyun Suk melakukannya — meskipun dengan sedikit gerogi melihat Hyun Suk sangat dekat dengannya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 6

No Ra ditemani Seung Hyun datang ke pegawai adminstrasi kampus untuk bertanya tentang persyaratan bagaimana mendapatkan pinjaman biaya kuliah. Dan di kelas bahasa inggrisnya, No Ra kesulitan mengikuti tes persiapan TOEIC. Dia keluar dari kelasnya dan terkejut mendengar Hyun Suk memanggilnya dari belakang.

No Ra penasaran apa dia ingin menyuruhnya lagi melakukan sesuatu untuk membuktikan perasaannya; tapi Hyun Suk malah meledeknya untuk tidak kegeeran dengan berkata, “Lihat dirimu..kau pasti berpikir saya memikirkanmu sepanjang hari”

Hyun Suk berkata pada No Ra bahwa dia datang untuk meminta menemaninya sebagai asisten ke sebuah tempat hari ini.

No Ra ternyata menemani Hyun Suk datang ke sebuah teater, dan di depan pemiliknya dia mengaku bahwa No Ra adalah wanita yang ia sukai tapi dia mengaku tidak menyukainya. Karna merasa risih dengan pengakuan Hyun Suk kepada pria itu, No Ra lebih dulu keluar dari teater itu.

Hyun Suk kemudian membawa No Ra ke taman, dan dia menuduhnya telah meniru ide kencan Danny teman sekelasnya.  Dia memberitahunya bahwa semua tempat kencan pada dasarnya sama tapi membawa sesuatu yang berbeda. Hyun Suk ingin mereka berbaring di taman itu sambil membaca buku komik. Awalnya No Ra merasa kurang nyaman dengan idenya, tapi dia segera larut dalam bacaannya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 7

Hyun Suk sesekali menatap No Ra dengan diam-diam yang asyik membaca buku komiknya; dan saat mendengarnya tertawa ketika sedang membaca — itu menjadi sebuah kesempatan baginya untuk mendekatinya. Dia memutuskan membacanya bersama-sama; Hyun Suk mendekatkan wajahnya ke arah No Ra – dan sekarang dia tak bisa fokus yang ada malah jadi gerogi. Setelah puas membuatnya gerogi disampingnya, Hyun Suk menggunakan belakangnya sebagai bantal.

Selanjutnya, dia mengajak No Ra naik kereta bawah tanah, dan pindah dari tempat duduknya disamping No Ra, dan memilih tempat duduk yang membuatnya bisa menatap No Ra sepuasnya.

Hyun Suk menatapnya, dan No Ra memutuskan untuk ikut menatapnya hanya untuk membuktikan bahwa dia sama sekali tak terpengaruh dengan tatapannya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 8

Dia mengantarnya pulang, dan Min Soo tiba di rumah di waktu yang sama. Hyun Suk mengenalinya sebagai pasangan yang waktu itu bertengkar dan yang ia berikan nasihat, dan menyadari bahwa dia adalah putra No Ra. Dia tersenyum  dan menawarkan jabat tangan, saat No Ra memperkenalkannya sebagai teman  kelasnya.

Hyun Suk melihat Min Soo membawa bir, dan bertanya apa dia belum berbaikan dengan kekasihnya. Min Soo mengatakan bahwa dia akan meminumnya bersama ibunya, dan No Ra tampak bahagia. Hyun Suk kemudian pamit pulang meninggalkan mereka berdua.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 9

Min Soo dan No Ra minum bersama, dan No Ra berkata bahwa ini adalah pertama kalinya dia minum bersamanya. Min Soo berkata bahwa dia tidak mengingat mengapa dia memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan besar, dan bahwa dia tidak pernah memikirkan tentang apa yang ingin ia lakukan atau bagaimana dia ingin menjalani hidup

Yang ia lakukan adalah hanya sibuk belajar seperti apa yang disuruh oleh ayahnya. Dia tak bisa membayangkan bagaimana hidupnya nanti setelah tamat dan mendapat pekerjaan. No Ra memberitahunya bahwa dia bisa memikirkannya mulai dari sekarang.

Keesokan paginya, Hyun Suk ada diluar untk menjemputnya. No Ra memutuskan bahwa sekarang dia tak ingin lagi membuktikan perasaannya padanya, membuat Hyun Suk mengira jika sekarang ia mengakui ‘menyukainya.’ No Ra bersikeras bahwa  dia sama sekali TIDAK TIDAK TIDAK TIDAK menyukainya.

Hyun Suk menyebutkan bagaimana kuatir dan geroginya No Ra ketika berada di dekatnya kemarin mulia dari – ketika dia makan roti panggang, dia takut wajahnya terkena kecap, ketika dia melompat ke arahnya karna sepeda,  dan ketika dia sangat gerogi ketika melepas sabuk pengamannya. Dia menambahkan, “Ketika saya ada didekatmu kau tak bisa bernafas, dan kau bahkan tak bisa menatap mataku, apa begitu caramu bersikap terhadap teman?”

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 10

Dia berkata bahwa meskipun mereka berteman, dia adalah seorang pria itulah mengapa dia menjadi canggung. Tapi Hyun Suk membantahnya dengan mengatakan bahwa sebelumnya dia tidak pernah bersikap seperti itu ketika mereka masih di SMA dulu.

No Ra berkata bahwa hal itu terjadi karna dia mengaku padanya bahwa dia menyukainya, dan Hyun Suk kembali memperjelas, “Saya sangat menyukaimu.” Dia menyuruhnya untuk berhenti mengatakan hal seperti itu, tapi Hyun Suk menjawab bahwa mengapa dia harus menahannya padahal dia membutuhkan waktu 20 tahun untuk mengatakannya.

No Ra berkata pada Hyun Suk bahwa matanya hanya tertuju pada 20 tahun lalu; itulah mengapa dia melihatnya sebagai orang yang cantik dan berharga. Dia membantahnya dengan mengatakan bahwa dia tidak mengajaknya untuk menikah – dia ingin makan bersama, minum kopi, bertengkar, marahan, dan berbaikan.

No Ra menjawab bahwa mereka bisa melakukannya sebagai teman, tapi Hyun Suk  berkata bahwa mengapa mereka harus berteman padahal mereka adalah pria dan wanita yang saling menyukai satu sama lain. No Ra bersikeras mengatakan bahwa dia tidak menyukainya, dan dia bukan tipenya: “Saya suka pria dengan wajah besar, lipatan kelopak mata yang tipis, dan tidak punya lesung pipit.”

No Ra kembali lagi menegaskan pada Hyun Suk bahwa apa yang  ia katakan bukanlah sebuah kebohongan, dan Hyun Suk tak punya pilihan lain selain mundur dan membiarkannya sendiri. Anehnya, wajah No Ra berubah kecewa saat Hyun Suk memutuskan akan menyerah, padahal dia sendiri yang ngotot untuk tidak digangu. Hyun Suk terpaksa pergi dalam keadaan hati yang sedih.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 11

Min Soo menunggu Hye Mi di kampus, dan bertanya padanya apa dia ingin pergi jalan-jalan bersamanya. Dia terkejut, tapi dia setuju untuk pergi. Mereka bersenang-senang  dengan naik sepeda bersama, dan kembali lagi menjadi pasangan. Tapi Hye Mi menyadari bahwa ini seakan pertanda baginya jika Min Soo tidak akan lagi melakukan hal seperti ini baginya– itulah mengapa Min Soo melakukan semunya yang ingin ia lakukan

Min Soo mengakui bahwa dia tak bisa memberikan apa yang ia mau, dan dia akhirnya tersadar bahwa dia tak tahu siapa dirinya dan apa yang ingin ia lakukan dalam hidup. Dia membutuhkan waktu untuk menemukannya, dan meminta maaf pada Hye Mi karna tidak bisa lagi bersamanya.

Hye Mi mengetahui bahwa jika mereka tetap bersama, mereka hanya akan terus bertengkar, dan setuju bahwa putus adalah jalan yang terbaik. Dan mereka berdua tampak bahagia menghabiskan waktu mereka; membuat sebuah kenangan terindah.

Hyun Suk melihat Yi JIn dan Woo Chul di kampus, dan melihatnya dengan penuh tanda tanya saat mereka berdua berpapasan dan hanya saling mengangguk. Dia bertanya-tanya apa mereka sudah putus, dan kembali memikirkan tantangan Woo Chul untuk memulai cinta segitiga mereka dengan No Ra mulai dari sekarang.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 12

No Ra datang ke tempat kerja, dan kagum melihat kecantikan Sang Ye yang mengenakan gaun. Dia mengaku berpakaian seperti itu untuk mengungkapkan perasaannya pada Hyun Suk. Sang Ye bertanya pada No Ra apa Hyun Suk akan melihatnya sebagai seorang wanita seperti ini, dan No Ra menjawab tentu saja dia akan bersikap seperti itu karna dia sangat cantik. Muka No Ra berubah murung saat Hyun Suk datang dan memuji penampilannya.

Hyun Suk menuruti keinginan No Ra untuk tidak mendekatinya. Dia tidak berbicara padanya, dan hanya memberikan perintah pada Sang Ye meskipun No Ra ada berdiri disana.

Sang Ye kembali flashback pada kejadian di pagi hari setelah dia mabuk dan bermalam di rumah No Ra. Dia mengaku perasaannya pada Hyun Suk, meskipun pengakuan itu sebagai pertanda untuk mengubur perasaannya. Dia merasa tidak enak, dan Sang Ye meminta Hyun Suk untuk diperkenalkan pada seseorang untuk menghilangkan rasa bersalahnya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 13

Kembali di masa sekarang, Hyun Suk larut dalam pikirannya memikirkan apa Woo Chul akan tetap bekerja di kampus mereka. Di tempat lain, Yi Jin sedang memegang foto skandal penyuapan Woo Chul yang bisa menjatuhkan posisinya.

Hal itu  menyita pikirannya, sampai dia tidak menyadari No Ra datang ke lantai dua dan membawakannya kopi, dan dibuat kesal karna berpikir bahwa Hyun Suk sedang mengabaikannya. Sebelum pergi bersamanya, Hyun Suk kembali menyuruh Sang Ye untuk memberikan perintah pada No Ra padahal dia tepat ada di depannya, dan Sang Ye melihat bahwa mereka berdua sepertinya kembali ke masa 18 tahun mereka tiap kali mereka bersama.

***BERSAMBUNG***

One comment

  1. Di tnggu part2nya Chingu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*