Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 16 (Akhir) Bagian Kedua

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 16 (Akhir) Bagian Kedua

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)

[Baca juga: Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 16 (Akhir) Bagian Pertama]

Hyun Suk memberitahu Nenek bahwa No Ra akhirnya kembali pada kesadarannya, dan ketika No Ra ngambek karna mendengar kata-katanya, dia berkata padanya bahwa dia membuatnya menunggu selama tiga bulan dan sepuluh hari. No Ra bertanya bagaimana bisa dia sama sekali tidak menemuinya meskipun hanya sekali, dan Hyun Suk balik bertanya bagaimana bisa dia terlalu yakin jika tidak melakukannya. Hyun Suk ternyata diam-diam menguntiti No Ra

Dan yang mengagetkan Ha No Ra adalah Hyun Suk menyebut No Ra diam-diam menguntitinya, dan menggodainya apa karna dia sangat merindukannya sampai dia melakukan hal seperti itu.

Kembali flashback, dimana No Ra diam-diam melihat Hyun Suk dari kejauhan di kantornya – berpikir dia tidak ketahuan; tapi Hyun Suk hanya membiarkan No Ra melakukannya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 2

Dong Chul memberinya topokki buatan No Ra, dan dia dengan diam-diam memotret No Ra di toko topokki ketika dia tidak melihatnya. Dia mendengar dari Yoon Young bahwa No Ra telah berhenti kuliah, dan memutuskan untuk menyuruh Dong Chul dan Yoon Young tidak memberitahu No Ra apapun tentang dirinya.

Yoon Young khawatir apa Hyun Suk akan menyerah memperjuangkan No Ra, tapi Hyun Suk menjelaskan bahwa untuk saat ini dia ingin membiarkan No Ra melakukan apa yang diinginkannya dan menyuruh keduanya melaporkan padanya semua yang ia lakukan.

Kembali ke masa sekarang, No Ra mengerutkan dahinya karna mendengar bahwa temannya selama ini telah bersekongkol, dan bertanya pada Hyun Suk mengapa dia memberinya waktu.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 3

Hyun Suk berkata bahwa dia ingin menjadi seseorang yang bisa membantunya mendapatkan keberanian dalam hidup: “sehingga kau akan datang padaku atas kemauanmu sendiri.” Dia menjelaskan bahwa dia menunggu No Ra sampai dia mendapatkan keberanian, dan hal itu sampai membuatnya gugup jangan-jangan dia tidak akan kembali padanya.

No Ra tak habis pikir mengapa Hyun Suk harus gugup menantinya padahal dia mengetahui bahwa dia melihatnya dari kejauhan, tapi Hyun Suk mengatakan bahwa melihatnya dengan diam-diam berarti dia belum cukup serius untuk kembali padanya, dan itu berarti bahwa dia belum mempercayai perasaannya. No Ra membuat Hyun Suk sedikit jengkel ketika mengiyakan hal itu, dan mengganggunya lagi dengan mengatakan, “Itu sepadan dengan menunggu, kan?”

Hyun Suk mengucapkan selamat tinggal pada Nenek dan berjanji akan datang kembali bersama No Ra, dan mendesaknya untuk mengatakan hal yang sama. No Ra memberitahu Neneknya bahwa dia akan kembali bersama Hyun Suk tergantung bagaimana sikap Hyun Suk nantinya.

.Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 4

Kemudian kita bisa melihat Woo Chul tampak berantakan; sama sekali jauh berbeda dibandingkan dengan penampilannya ketika masih bersama No Ra. Kancing bajunya sudah hampir terlepas dari kemejanya, dan sedang bekerja keras membuat makalah di universitas barunya (bukan Universitas yang sempat ingin ia tuju)

Dia memberikan kuliah tentang gangguan kepribadian narsisistik, dan kemudian melihat jika Yi Jin sedang menguntitinya. Yi Jin berusaha untuk sembunyi, tapi Woo Chul memperjelas bahwa pakaian penyamarannya sama persis ketika mereka menyembunyikan perselingkuhan mereka. Woo Chul merasa menyesal karna harus membuatnya bersembuyi ketika dulu masih pacaran dan bahkan setelah putus dia masih harus melakukan ini, dan menyebut dirinya orang yang jahat.

Woo Chul mengira jika dia masih belum bisa melupakan kemarahannya, dan Yi Jin hanya bisa mengatakan bahwa tidak mudah untuk melupakannya. Dia menyuruh Yi Jin untuk menampar pipinya, tapi Yi Yin malah menangis menganggap Woo Chul telah salah paham padanya – membuatnya berpikir jika Yi Jin masih belum bisa melupakannya. Dia mengkonfirmasinya bahwa dia pindah kesini sendiri, dan telah berpisah secara baik-baik dengan No Ra.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 5

Dalam sebuah flashback, Woo Chul dan No Ra bertemu untuk terakhir kalinya sebelum dia pindah. Woo Chul bertanya apa dia masih membencinya, tapi No Ra berkata bahwa dia sama sekali tidak punya perasaan apa-apa padanya lagi. Dia berkata bahwa dia menyadari dulu dia masih sangat muda, dan bagaimana dia hanya memikirkan tentang menyembunyikan kesalahannya. No Ra memberitahunya bahwa semuanya hanya tinggal masa lalu, tidak melihat kebelakang dan menjalani hidup dengan menatap kedepan.

Woo Chul memberinya kalung yang sebelumnya ingin ia berikan untuk memohon permintaan maafnya, meskipun  situasinya kini telah berubah, dia masih ingin memberikannya. No Ra membukanya dan melihat sebuah catatan di dalamnya, yang tertulis, “Selama 20 tahun…Maaf dan terima kasih.” No Ra menyadari bahwa ini adalah hadiah pertama yang pernah ia berikan padanya. Dan Woo Chul kembali mengucapkan sebagai tanda perpisahannya, “Maaf dan terima kasih.”

Kembali di masa sekarang, Woo Chul makan siang bersama Yi Jin, dan dia merasa bingung ketika Woo Chul memberinya potongan ikan layur di piringnya. Dia mengakui bahwa sebenarnya dia tidak menyukai ikan layur – dia selalu memakannya karna ikan itu adalah kesukaan Yi Jin.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 6

Woo Chul mengaku bahwa dia telah memulainya dari awal dan mulai menulis makalahnya; dan segera akan kembali ke Universitas yang ada di Seoul dengan kemampuannya sendiri. Sedangkan Yi JIn telah meninggalkan Woocheon – dia merasa tidak pantas untuk mengajar setelah apa yang telah ia lakukan, dan akan pergi ke Amerika minggu depan.

Perjalanannya hanya sebuah liburan selama sebulan, dan Woo Chul memastikan bahwa Yi Jin tidak akan pergi selamanya. Yi Jin kemudian berkata entah mengapa sepertinya dia tidak bisa meninggalkan Korea. Woo Chul kemudian mengajaknya agar mereka berdua pergi makan es serut kacang merah, dan kini giliran Yi Jin untuk mengakui bahwa sebenarnya dia tidak menyukai kacang merah.

Woo Chul menyadari bahwa mereka dulu pasangan yang tidak jujur satu sama lain, dan berkata bahwa mulai sekarang mereka harus jujur dan tidak menyembunyikan perasaan mereka,

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 7

Hyun Suk memakai jas baru (yang pernah dipilihkan oleh No Ra) dan bersolek di depan cermin, dan hal yang serupa dilakukan oleh No Ra. Mereka berdua tampil rapi untuk malam pembukaan pertunjukan Hyun Suk, dan No Ra muncul bersama Soon Nam untuk mengantarkan makanan bagi pada kru dan pemain.

Hyun Suk sedikit mengomel karna dia telah menyuruh Soon Nam untuk tidak membiarkan No Ra melakukan ini, sedangkan Soon Nam menjawab mengapa dia harus memilih produser tempatnya bekerja paruh waktu ketimbang “noona selamanya.” Hyun Suk berkata bahwa dia mendengar tentang Soon Nam yang memutuskan untuk mengejar karir sebagai produser, dan mendesaknya untuk memilih, dirinya atau No Ra.

No Ra bertanya bagaimana dengan ujian PNSnya, dan Soon Nam memberitahunya bahwa saat mengerjakan pekerjaan paruh waktunya, dia menjadi tertarik dalam penyutradaraan. Sang Ye juga memperkenalkannya kepada banyak orang-orang musical teater, dan memutuskan ingin bekerja dalam bidang ini. No Ra tersenyum dengan bangganya mendengar Soon Nam tidak menyia-nyiakan bakatnya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 8

Hyun Suk hanya berdiri dan bertanya pada keduanya mengapa mereka berbisik dan tidak menghiraukannya, dan kembali mendesak Soon Nam untuk kembali memilih antara dirinya dan No Ra – dan mereka berdua hanya tertawa. No Ra berbisik pada Hyun Suk untuk makan karna dia membuatkan bubur kesukaannya, dan Hyun Suk memuji penampilannya.

Nora dan Yoon Young duduk di kursi paling depan saat pertunjukan teaternya dimulai, yang bercerita tentang orang-orang yang kehilangan sesuatu.  Satu karakter mengalami koma selama 20 tahun dan terkejut mengetahui umurnya sekarang karna yang hanya ia ingat terakhir kali adalah usia 18 tahunnya .

No Ra dan Yoon Young hanya berdiri melihat Hyun Suk dibanjiri oleh reporter dan fans setelah pertunjukan itu, dan No Ra menyarankan agar nanti saja menyerahkan bunganya pada Hyun Suk. Tapi dia tiba-tiba berkata pada kerumunan itu dengan suara keras, “Saya harus menerima bunga dari kekasihku terlebih dahulut!” Dia mengambil bunga No Ra dan memberinya sebuah kedipan mata.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 9

No Ra memberikan bunga kedua pada Sang Ye, dan Hyun Suk memberinya selamat karna dia tidak lagi bekerja sebagai asisten produser. Hyun Suk mengatakan bahwa Sang Ye sudah memiliku ide untuk projek terbarunya setelah pertujukan teater “You and Now.”

Ketika Hyun Suk memeluk Sang Ye, Soon Nam melepaskan tangannya saat mengatakan bahwa noona-nya sedang berdiri disana melihatnya. Dia juga mengingatkan mereka bahwa Sang Ye juga sudah memiliki pacar, kemudian berbalik ke Seung Hyun dan memberitahunya bahwa dia tidak boleh melakukan hal semacam itu dengan pria lain; dan Seung Hyun dibuat tersipu malu – membuat No Ra dan yang lainnya menyadari bahwa mereka berdua lagi pacaran.

No Ra membeli toko topokki itu dan Dong Chul kini menjadi pegawainya. Hyun Suk tiba-tiba muncul disaat No Ra akan pergi ke suatu tempat untuk urusan pribadi. Dia menggodai Hyun Suk dengan mengatakan bahwa dia tidak bisa mengetahui semua tentang dirinya karna dia adalah wanita misterius.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 10

Hyun Suk menungguinya seharian. Dia ingin menyapa No Ra saat dia telah kembali; tapi seorang langganan datang. Hyun Suk cemburu ketika mendengar dari Dong Chul bahwa pria itu berusia 35 tahun, seorang pengacara yang bekerja di seberang jalan, dan hanya singgah ketika No Ra ada.

Dia jadi marah dan menuntut untuk menggunakan permohonan kapsul waktu (karna prediksinya benar bahwa mereka akan terus bersama hidup bahagia), dan meminta No Ra untuk tidak menjual topokkinya pada pria itu.

No Ra tidak setuju, dan Hyun Suk segera membatalkan permohonannya, tapi komplain terhadap No Ra karna dia terus tersenyum pada pria itu. No Ra menjelaskan bahwa sudah sepantasnya dia tersenyum pada pelanggan, dan bertanya apa seharusnya dia memasang muka cemberut, dan Hyun Suk setuju. Tapi dia kemudian meminta No Ra untuk memperkenalkannya sebagai kekasihnya,

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 11

No Ra senang karna seorang pria tertarik padanya, yang semakin membuat Hyun Suk jengkel. Dia mengingatkan No Ra bagaimana sikapnya ketika dia di kerumuni fans di acara pertunjukan teaternya; tapi No Ra memberitahunya untuk tidak datang lagi ke sini jika dia terus akan bersikap seperti itu.

Pertengkaran mereka akhirnya terhenti ketika Yoon Young tiba, dan No Ra menghidangkan tiga piring topokki untuk mereka bertiga. Hyun Suk masih jengkel sampai Dong Chul menyadari bahwa No Ra menambahkan tambahan bumbu hanya di piring Hyun Suk. Hal itu membuatnya bahagia karna mendapat perlakuan spesial dari sang pujaan hati.

Ketika Dong Chul dan Hyun Suk pulang, Yoon Young bertanya apa dia sengaja bersikap sebagai seseorang yang sulit didapatkan, dan bertanya apa yang terjadi jika Hyun Suk pergi. No Ra menyadari bahwa dia tak bisa memaksa hati seseorang, dan dia berpikir bahwa menjadi terlalu berhati-hati dan bersikap baik kepada seseorang tidak membuat seseorang akan menjadi lebih menyukaimu: “Hyun Suk berarti bagiku, tapi hidupku juga penting.” Yoon Young mengganggu No Ra karna berani menunjukkan rasa sayangnya ketika menaruh rumput laut goreng gulung hanya di piring Hyun Suk, dan No Ra menutup wajahnya dengan kedua tangannya karna merasa malu.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 12

No Ra menunjukkan sebuah webtoon yang ia gambar berjudul “Cinta Pertama yang Kedua Kalinya”, yang berkisah tentang kenangannya bersama Hyun Suk di kampus. Seung Hyun bersiap untuk mempostingnya secara online, tapi No Ra ragu dengan mengatakan bahwa dia menggambarnya hanya sebagai kesenangan.

Seung Hyun meyakinkannya bahwa ini adalah forum amatir webtoon bagi orang-orang yang mengupload karya mereka hanya untuk kesenangan – perasaan senang maupun ragu bercampur jadi satu ketika Seung Hyun  menguploadnya. Seung Hyun berjanji tidak akan menceritakannya pada siapapun, dan mereka senang ketika sebuah komentar muncul yang menanti cerita selanjutnya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 13

No Ra dan Hyun Suk datang ke Woocheon di hari Minggu, dan dari kejauhan mereka melihat Hye Mi menolak ketika diajak untuk pergi kencan buta saat dia memegang kartu pos dari Min Soo. Temannya bertanya apa mereka tidak putus, dan Hye Mi tidak menjelaskan, tapi dia hanya mengatakan bahwa dia harus belajar untuk meningkatkan IPKnya yang jeblok. Hyun Suk bertanya apa Hye Mi masih belum tahu bahwa dia adalah ibu Min Soo, dan No Ra mengatakan jika dia tak perlu mengatakan itu karna hanya akan membuatnya tak nyaman.

Hyun Suk menggenggam tangannya saat mereka berjalan menyusuri kampus, dan No Ra kembali mengenang hari pertamanya masuk kampus – semua hal-hal yang berkesan dan tak terlupakan saat ia masih kuliah disini. Hyun Suk bertanya apa dia masih ingin kembali kuliah, dan No Ra menjawab tidak. No Ra berkata bahwa dia bahagia bisa memiliki pengalaman merasakan bangku kuliah karna ada banyak kenangan yang tak terlupakan.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 14

Hyun Suk bertanya apakah dia kenangan terbaik dari semuanya, dan No Ra menjawab dalam beberapa hal, dia bisa belajar banyak karna bertemu dengannya.

Keduanya kemudian pergi ke tempat yang biasa mereka datangi untuk membaca bersama, sepertinya sebuah taman yang mereka datangi ketika kencan berdua sambil membaca komik. Mereka berdua mendengar musik bersama dengan earphone, Hyun Suk meminjamkan lengannya sebagai bantal, dan No Ra membalikkan halaman untuknya.

No Ra tertidur di lengannya dan kemudian mendekapnya. Seorang anak kecil menendang bolanya ke arah mereka, dan Hyun Suk dengan perlahan menyuruh anak kecil itu bermain di sebelah sana, memberinya coklat untuk membujuknya.

Hyun Suk memberinya ciuman di dahinya, dan No Ra tersenyum kecil – dan mereka berdua kemudian tertidur di taman itu.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 16

***SELESAI***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*