Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 16 (Akhir) Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 16 (Akhir) Bagian Pertama

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)

No Ra naik sepeda di pagi hari dan singgah di sebuah taman. Dia duduk di sebuah bangku sambil makan roti panggang seperti yang pernah ia lakukan bersama Hyun Suk. Dia pergi ke pasar dan memilih-milih sayuran yang baik, dan mengatakan pada penjual bahwa kemampuan berbelanjanya di pasar sedang di tes.

Kemudian No Ra ada di toko Dong Chul untuk mempelajari resep saus rahasia topokki Neneknya, dimana dia mengajarinya berbagai pelajaran dengan diam-diam karna Hyun Suk pernah berkata padanya bahwa dia tidak boleh mengajarkan resep itu pada siappaun. Dong Chul pergi untuk audisi, dan No Ra mengambil sebuah surat kabar untuk membaca berita tentang Hyun Suk dan projek terbarunya “Menemukan Waktu yang telah Hilang” – judul yang pernah diberikan oleh No Ra.

Dia menyembunyikan surat kabarnya saat Yoon Young tiba, dan meyakinkan Yoon Young bahwa dia tidak menyesal berhenti kuliah. Dia berkata pada Yoon Young bahwa mempelajari resep neneknya sangat menyenangkan. Flashback pada hari dimana No Ra pertama kali memberitahu Yoon Young bahwa dia berhenti kuliah. Yoon Young sangat terkejut mendengar keputusannya dan bertanya pada No Ra mengapa dia berhenti padahal dia sangat menginginkannya.

No Ra menyadari bahwa dia tidak punya alasan mengapa harus terus melanjutkan kuliah karna Woo Chul adalah alasan utama mengapa dia ingin kuliah dan mengambil jurusan Sastra padahal dia sama sekali tidak tertarik dengan jurusan itu. Ditambah lagi biaya kuliah selama empat tahun yang sangat mahal untuk ia bayar. Selain menari, dia sama sekali tidak tertarik dengan belajar.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 2

Yoon Young mengatakan bahwa banyak orang yang pergi kuliah karna itu kebutuhan mereka, entah itu untuk mendapatkan pekerjaan dan menyarankan untuk lulus kuliah agar bisa menyamakan levelnya dengan Hyun Suk. Tapi No Ra menegaskan bahwa dia tidak akan mencoba untuk menyamakan level seseorang berdasarkan standar yang dibuat oleh orang, dan menambahkan bahwa dia aka meninggalkan Hyun Suk sebagai cinta pertamanya.

Yoon Young bertanya apa dia tidak akan menyesalinya, dan No Ra berkata bahwa dia tak tahu apa akan menyesalinya atau tidak, tapi dia tidak ingin bergantung atau memiliki Hyun Suk yang selalu ada untuk melindunginya dan mulai sekarang dia hanya akan memikirkan bagaimana untuk menjalani hidupnya dengan kekuatannya sendiri.

Kembali di masa sekarang, Yoon Young menawarkan diri pergi bersama No Ra untuk memberi hormat pada ulang tahun Neneknya, dan mereka kemudian mengingat perjalanan terakhir mereka ke tempat yang sama di rumah lamanya di Okcheon. Yoon Young bertanya apa Hyun Suk belum pernah datang ke toko Dong Chul, dan memberitahunya bahwa Hyun Suk menyuruh Dong Chul untuk tidak lagi membicarakan tentang dirinya di depannya. Yoon Young berpikir bahwa sikap Hyun Suk terlalu berlebihan, tapi No Ra berpikir tidak ada yang aneh dengan sikapnya karna itu adalah apa yang telah mereka setujui.  Meskipun demikian, dia tampak sedih mendengarnya.

Dalam latihan drama, Hyun Suk tampak tegas dalam mengarahkan sang aktor mengekspresikan amarah untuk karakternya. Dan Soon Nam datang ke ruang latihan sambil membawa bungkusan makanan, dan sepertinya takut kena marah oleh Hyun Suk karna tiba-tiba datang mengganggu jalannya latihan – dia sepertinya sekarang memutuskan untuk menjadi asisten baru Hyun Suk. Ketika sutradara lain bertanya mengapa mereka tidak pernah lagi makan topokki, Hyun Suk hanya menjawab karna dia tidak ingin memakannya lagi.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 3

Tanpa sengaja No Ra bertemu dengan Hyun Suk di toko buku. Dia ingin menyapanya ‘sudah lama….’ — saat dia berjalan berpapasan dengannya, tapi Hyun Suk hanya berjalan melewatinya seakan dia tidak ada. Dia tak menyangka Hyun Suk sampai tega mengabaikannya, dan saat dia akan mengejarnya untuk marah – langkahnya tiba-tiba terhenti. Dia mengingat kata-kata Hyun Suk waktu itu ketika direstoran yang akan melupakan cita pertamanya sehingga dia membiarkan Hyun Suk berjalan pergi.

Dia pulang ke rumahnya ke sebuah apartemen dengan satu kamar tidur, dan menyalakan laptopnya untuk skype-an dengan Min Soo. Min Soo menghabiskan waktunya selama setahun bekerja di luar negeri, dan mengaku bahagia melakukan ini karna bisa bertemu dengan orang-orang dari seluruh dunia dan menghasilkan uang. Min Soo dengan riangnya berkata pada No Ra bagaimana kegiatannya ini memperluas pikirannya. Mereka menyudahi skype-annya dan No Ra berkata bahwa Min Soo sekarang sudah dewasa.

No Ra membuka buku yang pernah diberikan Hyun Suk padanya tentang menemukan kebahagian hari ini, dan melihat lembar demi lembar tulisan tangannya tentang setiap kebahagiaan yang ia rasakan. Dia menyelesaikan buku itu dan mengambil buku baru yang ia beli. Dia sejenak membaca potongan artikel tentang Hyun Suk dan memikirkan kembali pertemuannya di toko buku itu ketika Hyun Suk mengabaikannya dan membuatnya marah. Dia membuka kotak kecil yang pernah diberikan Hyun Suk dan membaca kartu kecil pemberiannya dan mengeluh karna Hyun Suk sempat menulis bahwa dia dulu pernah ingin mengawasinya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 4

No Ra sudah beres-beres untuk mengunjungi rumah Neneknya, tapi Yoon Young tiba-tiba menelpon untuk mengatakan bahwa dia lupa harus membawa ibunya untuk check up ke rumah sakit. Mereka setuju untuk bertemu di terminal bus. Saat No Ra menunggu taksi di seberang jalan, dia melihat sepasang kasih yang berbagi headphone dan hal itu membuatnya teringat Hyun Suk. Tak lama kemudian Hyun Suk tiba-tiba muncul dan menepikan mobilnya untuk menawarkan No Ra tumpangan. No Ra menolak tawarannya dan Hyun Suk tidak menawarkan untuk kedua kalinya, tapi dia akhirnya berubah pikiran dan memasukkan semua barang-barang No Ra ke dalam bagasinya.

Di dalam mobil, Hyun Suk cuek kepada No Ra dan hanya sibuk berbicara di telpon sehinga No Ra dibuat sedikt kesal karna dia sama sekali belum bertanya apapun padanya tentang keadaannya. No Ra heran karna Hyn Suk tidak menurunkannya di terminal bus, tapi malah terus menjalankan mobilnya.

Awalnya No Ra tidak setuju jika dia juga harus pergi ke Okcheon, tapi dia mengatakan bahwa dia juga mempunyai hak untuk bertemu dengan Nenek.  No Ra menyebut bantuannya sebagai sebuah beban, tapi Hyun Suk bertanya mengapa dia sebuah beban: “Mengapa harus merasa tidak nyaman. Cinta pertama sudah berakhir. Anggap saja sebagai sebuah pertemuan dengan teman kelas SMAmu.” Dia masih tak setuju, sampai Yoon Young menelpon untuk memberitahunya bahwa dia masih harus mengurus ibunya di rumah sakit.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 5

Mereka tiba di rumah nenek, dan Hyun Suk menyuruh No Ra untuk pergi ke kuburan neneknya sedangkan dia yang akan membersihkan rumah. No Ra memberitahu neneknya tentang masuk kuliah menggunakan uang yang ia tinggalkan untuknya, tapi dia mengatakan bahwa dia berhenti karna tak ada lagi yang ingin ia pelajari disana. Dia berterima kasih karna telah menjadi neneknya dan menyayanginya.

Dia lanjut mengeluh tentang sikap Hyun Suk yang terlalu berlebihan, dan dia kaget ketika Hyun Suk muncul untuk menggantikan tempatnya. Dia mulai mencabuti rumput liar yang ada di kuburan Nenek sedangkan No Ra sibuk memasak.

No Ra sedikit jengkel saat memasak dan menggerutu dngan suara keras, “Kau terus mengungkit tentang cinta pertama, 20 tahun. Bagaimana bisa dia berubah seperti itu dalam hanya tiga bulan?.” Dia mengingat betapa baiknya dulu saat ia masih di SMA, ketika mereka ada di rumahnya latihan untuk pertunjukan mereka.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 6

Dia tiba-tiba mengingat sekarang bahwa Hyun Suk remaja dulu pergi mengambil semangka dan dia juga mengikutinya. Itu adalah saat dimana No Ra berkata pada Hyun Suk bahwa dia akan menjadi produser terkenal 20 tahun kemudian. Dia mengikuti Hyun Suk kecil yang berjalan keluar dari rumahnya menuju sebuah sungai kecil, dan mengingat percakapan dimana mereka bertaruh membuat prediksi tentang masa depan mereka dan bersama-sama mengubur sebuah kapsul waktu.

Hyun Suk remaja memastikan untuk mengingat dengan baik lokasi tempat mereka menguburnya, dan No Ra merasa yakin jika mereka akan kembali datang bersama untuk menggali kapsul waktu mereka, dan mereja berjanji menggunakan jari kelingking. No Ra melihat kesekelilingnya untuk mencari lokasinya

Tapi Hyun Suk ada di seberang sungai dan berteriak untuk membimbingnya ke lokasi itu yang ada di bawah pohon. No Ra terkejut mengetahui Hyun Suk masih mengingat jelas tentang kapsul waktu itu, tapi dia tidak tertarik untuk melihatnya. Dia berkata pada No Ra bahwa dia bisa membaca keduanya.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 7

No Ra kemudian menggali kapsul waktu itu sendiri, dan sangat senang ketika berhasil menemukan dua botol yang telah terkubur 20 tahun lalu. Dia membuka terlebih dahulu botol milik Hyun Suk, yang menulis:

Hyun Suk: “Tahun 2015, untuk Ha No Ra yang sekarang berusia 38 tahun. Saya melihatmu masih sama – kamu masih ceria, penuh semangat, dan cantik. 30 Juli, 1995, 20 tahun yang lalu. Ha No Ra saya bahagia memilikimu disisiku selama 20 tahun, dan terima kasih. Mari kita melanjutkan hidup bahagia. Dari Cha Hyun Suk yang selalu ingin ada di dekat Ha No Ra.”

Kemudian dia membuka miliknya, dimana dia memprediksi bahwa Hyun Suk akan menjadi produser terbaik di Korea, kemudian mencoret namanya dan menulis: “dari orang yang terus mengawasimu.” Kata yang sama yang ditulis Hyun Suk ketika mengiriminya bunga – dan membuatnya tersadar jika Hyun Suk sudah menggali dan membacanya.

Dia kemudian melihat Hyun Suk yang sedang berjalan pergi, dan mengejarnya untuk bertanya apa dia sudah membaca kapsul waktu itu. Hyun Suk mengakuinya, dan kembali flashback dimana dia datang mengunjungi makam nenek setelah wajib militernya.  Dia menggali kapsul waktu itu untuk membuangnya, tapi membatalkannya dan kemudian membaca prediksi No Ra.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 8

No Ra bertanya mengapa dia kembali menguburnya ke tanah, dan Hyun Suk berkata bahwa dia tak tahu pasti tapi dia merasa jika 20 tahun kemudian mereka akan bersama-sama kembali ke tempat ini. Hyun Suk berkata, “Bagiku kau orang yang seperti itu,” dan berjalan pergi.

Melihat Hyun Suk yang berjalan pergi, No Ra sepertinya akan menangis dan berlari mengejarnya. No Ra memeluknya dari belakang sambil menangis, dan Hyun Suk bertanya dengan tenangnya apa artinya ini. No Ra mengatakan bahwa tugas yang pernah ia berikan tentang satu momen dalam hidupmu yang mengubah segalanya. No Ra berkata, “Saya pikir satu momen penting dalam hidupku adalah sekarang.” Tapi Hyun Suk tetap bersikap dingin saat ia menjawab, “Saya tak tahu apa maksudmu. Saya hanya mengerti jika kau langsung memberitahuku seperti yang terakhir kali.”

Dia mengingat mengatakan bahwa dia tak ingin Hyun Suk ada disampingnya lagi, dan sekarang No Ra berkata: “Saya ingin kau ada disisiku.” Hyun Suk bertanya mengapa, dan sambil menangis dia berkata: “Karna saya menyukaimu. Karna saya merindukanmu. Karna saya tak bisa melupakanmu. Membuatku terasa seperti akan mati karna saya ingin melihatmu”

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 9

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 10

Kata-kata terakhir No Ra berhasil membuat Hyun Suk tersenyum kecil di wajahnya, dan meminta No Ra untuk mengatakannya lagi. Tapi No Ra berkata, “Kau belum melupakanku, kan?.” Dia berbalik untuk memeluknya dan menjawab, “Bagaimana bisa saya melupakanmu?”

No Ra menangis dan memanggilnya bajingan saat memukul belakangnya — tapi dia tiba-tiba menciumnya membuat No Ra sejenak kaget. Keduanya kemudian larut dalam sebuah ciuman mesra itu.

Mereka menyiapkan sebuah meja di depan kuburan Nenek lengkap dengan semua makanan favoritnya. No Ra menuangkan segelas anggur beras untuk Nenek dan segelas untuknya, dan dia berkata bahwa dia selalu minum dengan neneknya di hari ulang tahunnya karna Nenek suka dengan anggur beras.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) 11

Hyun Suk mengejeknya untuk tidak menggunakan neneknya sebagai alasan, karna dia mengetahui sebuah cerita bahwa No Ra telah minum anggur beras sejak dia berusia enam tahun, sampai membuatnya mabuk dan menari. Dan No Ra sampai kaget karna tak habis pikir bagaimana bisa Hyun Suk mengetahuinya.

Dia kembali membagikan cerita lain tentang mengapa Neneknya menyukai roti isi pasta kacang merah. Saat itu, nenek bekerja di sebuah ladang dan mereka hanya bisa membayarnya dengan sebuah roti isi pasta kacang merah. Dia membawa roti itu dan berjalan ke rumah selama dua jam, dan sangat ingin memakannya. Tapi di rumah, dia memiliki seorang cucu berumur lima tahun yang sudah kelaparan seharian, sehingga dia menahan rasa laparnya. Dia pulang ke rumah, dan memberi roti itu pada cucunya. Nenek hanya berharap jika cucunya akan meninggalkannya satu gigitan terakhir, tapi hal pertama yang dilakukan oleh cucunya yang kelaparan itu adalah memberikan nenek gigitan pertama.

No Ra tidak pernah mendengar cerita itu, dan Hyun Suk mengingat neneknya dulu pernah mengatakan tentang No Ra bahwa dia adalah anak yang tak mungkin untuk tidak dicintai. Hyun Suk menambahkan bahwa Nenek adalah alasan mengapa dia sangat menyukai No Ra.

***BERSAMBUNG***  

One comment

  1. Wow..sdh hmpir slesai yahh.Admin ganti tampiln yah?smp bingung..
    Semangattt yahhh..di tunggu part 2 nya!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*