Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 4 Bagian Kedua

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 4 Bagian Kedua

Gambar Sinopsis 1

[Baca juga: Sinopsis Second Time Twenty Years Old Episode 4 Bagian Pertama]

No Ra menunggu di ruang kelas yang kosong, tanpa mengetahui jika ruangan kelasnya telah ditukar. Soon Nam melihatnya ketika lewat, dan tak lama kemudian No Ra mendapat sms dari Hye Mi tentang ruang kelas mereka yang telah berpindah. Soon Nam datang ke kelas mereka dimana para mahasiswa sedang bergosip tentang huru-hara yang sedang terjadi di jurusan mereka,  dimana para senior mulai khawatir tentang nilai dan masa depan mereka dan apakah si profesor mesum akan menggugat atas tuduhan pencemaran nama baik.

Gambar Sinopsis 2

Ketika semua orang di kelas mulai berkata bahwa akan lebih baik jika No Ra berhenti kuliah, Soon Nam tak tahan lagi dan mulai mengeluarkan unek-uneknya dengan maju di depan kelas sekaligus mengatai mereka karna sudah bersikap seperti seorang pengecut. Soon Nam juga berkata bahwa meskipun dia bukan di jurusan sastra, tapi dia malu pada usianya.

Di luar ruangan, No Ra mendengar semburan kata-kata amarahnya dan melihatnya pergi (meskipun Soon Nam tidak menyadari jika No Ra melihatnya).

Setelah kejadian itu, No Ra kembali memikirkan kritikan-kritikan para mahasiswa pada dirinya (karna tidak khawatir mendapatkan pekerjaan setelah kuliah atau dengan nilainya), begitu pula dengan kata-kata Hyun Suk tentang dirinya yang tidak pada tempatnya harus menghina mereka.

Gambar Sinopsis 3

Hari berikutnya, Hyun Suk sedang menunggui No Ra di bangku yang sering ia datangi untuk makan siang – dan memberinya alasan jika dia diberikan bubur, yang tidak ia sukai. Hyun Suk bersikeras jika dia hanya kebetulan lewat dan menyuruh No Ra untuk memakannya ketimbang kimbap segitiga yang ia miliki. Perubahan sikapnya yang begitu tiba-tiba terasa sangat aneh sehingga No Ra bertanya-tanya apa mungkin Hyun Suk sedang mengidap suatu penyakit.

Hyun Suk mengirimkan sms pada Woo Chul dan Yi Jin untuk  bertemu, dan mengejutkan mereka dengan berkata bahwa dia akan bekerja sama meneruskan projeknya dengan Woo Chul.

Saat Hyun Suk akan pulang, seorang mahasiswi yang segera akan tamat mengambil fotonya, membuatnya teringat akan suatu kejadian: malam itu saat si profesor mesum mulai meraba-raba para mahasiswi di bar, seorang mahasiswi merekamnya di ponselnya. Dia kemudian mendiskusikan hal tersebut pada asistennya Sang Ye, yang tidak percaya jika mahasiswa yang merekam akan maju untuk mengambil tindakan

Gambar Sinopsis 4

Hyun Suk bertekad akan membantunya, karna sekarang dia berpikir bahwa No Ra pergi ke kampus sebagai salah satu keinginannya sebelum dia meninggal. Selain itu, dia tidak memberitahu suaminya tentang penyakitnya membuat Hyun Suk menarik kesimpulan jika No Ra sangat mencintainya, yang juga disetujui oleh Sang Ye. Dia telah membuat keputusan untuk tidak membiarkan No Ra mati dalam kesengsaraan karna : “Dulu dia adalah temanku.”

Dalam sebuah flashback, No Ra mendatangi Hyun Suk di sebuah sungai kecil saat dia sedang sibuk dengan idenya untuk sebuak pementasan menggunakan daun — No Ra tertarik dan bergabung. No Ra memanggil Hyun Suk ‘Seo Taiji’ – dimana orang-orang berpikir mereka aneh ketika di awal-awal debutnya, tapi sekarang  mereka telah terkenal.

Hyun Suk merasa canggung dengan pujian No Ra, tapi dia serius dengan perkataannya dan mengajaknya bertaruh  untuk membuktikan omongannya, bahwa dua puluh tahun kemudian dia akan menjadi produser top Korea. Mereka akan membuat kapsul waktu dan 20 tahun kemudian mereka akan membukanya, dan melihat siapa yang betul.

Gambar Sinopsis 5

Dia kemudian menyusun sebuah rencana dengan Sang Ye, untuk mendapatkan bukti video yang direkam oleh Seung Hyun. Mereka kemudian menyewa pesan antar dokumen tempat Seung Hyun bekerja untuk mengantarkan sebuah dokumen ke kantornya, dan  berpura-pura terkejut ketika dia tiba.

Dia mengajak Seung Hyun untuk makan pizza bersama, dan saat mereka asyik berbincang, Sang Ye mengangkat topik pembicaraan tentang kekacauan yang sedang terjadi di jurusannya, dan bertanya-tanya apa sebaiknya No Ra meminta maaf sehngga masalahnya selesai — Apa menurutnya masalah akan selesai jika No Ra mengundurkan diri dari kampus. Tapi Seung Hyun cukup jeli bahwa Hyun Suk memanggilnya karna ada maksud.

Woo Chul dan Yi Jin merayakan  projeknya yang akan segera dimulai dengan ditemani anggur yang sebenarnya akan mereka buka ketika Woo Chul menjadi pria bebas, dan Yi Jin mengeluh karna perceraian Woo Chul harus diundur sehingga membuyarkan rencana yang sebelumnya telah ia atur. Mereka juga membicarakan  tentang bagaimana menyembunyikan hubungan mereka agar setelah Woo Chul resmi bercerai, image Yi Jin tak ketahuan sebagai perusak rumah tangga orang di depan publik.

Gambar Sinopsis 6

No Ra mencari artikel di internet tentang orang yang dikucilkan di kampus, mendesah ketika membaca artikel yang sama dengan keadaan yang sekarang menimpanya yaitu dijauhi oleh teman-temannya. Dan tak berselang lama, Park Seung Hyun menelponnya untuk datang ke sebuah bar tempatnya bekerja, dimana dia menyerahkan sebuah flah disk berisikan sebuah video. Dia menjelaskan isi dari videonya dan menyerahkan segala keputusannya pada No Ra apa yang akan ia lakukan dengan videonya.

Kartu sudah ada ditangan tetap saja No Ra masih merasa khawatir, No Ra membayangkan skenario terburuk yang bisa saja terjadi dimana dia dipenjara karna membuat tuduhan palsu atas kasus pelecehan seksual , dan dia terus saja minum dan minum. Seung Hyun melihatnya dengan rasa khawatir, dan memutuskan untuk menelpon Hyun Suk.

Gambar Sinopsis

Hyun Suk datang ke bar menemukan No Ra dalam keadaan mabuk berat, dan No Ra menjelaskan bahwa dia belum bisa pulang karna dia harus membuat keputusan yang penting, tapi belum bisa memutuskannya – dia sangat ingin terus melanjutkan kuliah, tapi takut jika nanti dia tidak akan bisa lagi.

Hyun Suk bertanya apa dia begitu sangat ingin kuliah, dan No Ra menjawab bahwa dia ingin melakukan segalanya yang tidak bisa ia lakukan ketika usianya 20 tahun “sebelum saya meninggal.” Air mata No Ra mulau jatuh saat dia mulai mengatakan: “Saya hanya terlambat 20 tahun. Apakah itu sebuah kejahatan? Yang kuinginkan adalah hidup seperi seorang mahasiswa normal. Mengapa saya ingin tetap pergi, ketika semua orang sangat membencinya? Kamu dan bahkan para mahasiswa. Mengapa saat itu saya sampai mengatakan sesuatu?”

No Ra menangis, dan Hyun Suk berkata dengan lembutnya, “Karna  itulah dirimu. Kamu ikut campur karna kau Ha No Ra.”

Gambar Sinopsis 8

Di pagi hari, No Ra bangun dari tempat tidurnya, masih menggenggam flash disk, dengan kata-kata Hyun Suk terngiang di telinganya: “Apa kau merasa takut? Pikirkan kembali ketika kau menjambak rambut Ra Yoon Young dengan semangat.” Sedikit demi sedikit ingatannya tentang kejadian semalam muncul, misalnya ketika Hyun Suk mengantarnya pulang. Sebelumnya dia tidak pernah mabuk berat dan bertanya-tanya apa ingatan yang ia ingat sedikit-sedikit benar-benar terjadi.

Tidak menunggu lama, si profesor cabul ini mendapat email di kotak masuknya: No Ra memberinya ultimatum untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya hari ini, klo tidak dia akan mengirimkan file video kejadian malam itu ke pusat kesetaraan jender. Melihat videonya si profesor mulai kebakaran jenggot.

Si profesor mesum ingin menelpon pengacaranya, tapi Hyun Suk muncul dan melawannya. Hyun Suk menasihati si profesor untuk menyerahkan pengunduran dirinya ketimbang menelpon pengacaranya karna Hyun Suk akan maju sebagai saksi yang melihat langsung kejadiannya.

Gambar Sinopsis 9

No Ra berkata pada dirinya sendiri jika dia telah melakukan hal yang benar, kemudian membuka buku catatannya dan melihat daftar keinginannya. Dia sangat ingin hidup seperti seorang mahasiswa yang sesungguhnya, punya banyak teman, bergabung dengan klub dan menaruh tanda tanya besar di samping keinginannya itu – karna dia ragu apa dia masih bisa merasakannya.

Hyun Suk menelpon dan mendesaknya untuk berterima kasih karna telah membantunya tadi malam. Tapi setelah No Ra mengucapkan terima kasih padanya, Hyun Suk meminta balas budi dan menyuruhnya agar secepatnya datang ke kantornya.

No Ra mencoba mengklarifikasi apa yang terjadi semalam, karna dia mengingat Hyun Suk mengatakan sesuatu yang seharusnya tidak ia ketahui, cerita tentang Yoon Young – mungkin dia hanya bermimpi.

Gambar Sinopsis 10

Hyun Suk tidak mengatakan apapun tentang  kejadian semalam, malah menyuruh No Ra membaca tumpukan kertas yang berisi cerita dan memilih cerita yang menurutnya menarik.

No Ra sibuk membaca, dan ketika seorang tamu datang untuk bertemu dengan Hyun Suk, dia menyuruh No Ra untuk memperkenalkan dirinya. Yang tentu saja ketika dia melihat tamunya – ternyata dia adalah Woo Chul suaminya, yang juga kebingungan melihat istrinya, berbeda dengan Hyun Suk yang tersenyum lebar dengan merangkul No Ra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*