Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 5 Bagian Kedua

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 5 Bagian Kedua

Gambar Sinopsis 1

(Sumber: www.aktriskorea.web.id)

[Baca juga: Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) Episode 5 Bagian Pertama]

Saat akan ke club Bounce untuk bertemu dengan Soon Nam membicarakan tugas pasangan mereka — perhatian No Ra sejenak tertuju pada sekelompok penari yang sedang berlatih di aula. Dan salah satu anggota club Soon Nam tanpa sengaja melihat No Ra asyik mengikuti beberapa langkah yang ia lihat, dan teman Soon Nam ini mengenali jika dia adalah orang yang ada di video.

Dia kemudian mengsms Soon Nam memberitahunya jika dia telah menemukan gadis yang ia perintahkan untuk diajak masuk dalam club Bounce, dan Soon Nam tentu saja datang tergesa-gesa ke basecamp. Soon Nam sangat kegirangan ketika melihatnya dari belakang, dan ketika No Ra berbalik ke arahnya, wajah Soon Nam hanya bisa pucat.

No Ra segera meluruskan apa yang terjadi bahwa sebenarnya dia datang ke sini untuk menemuinya membicarakan  tugas mereka, dan teman clubnya yang menyuruhnya untuk melakukan audisi — merekrutnya bergabung dalam club. Soon Nam hanya bisa pasrah, dan berkata bahwa dia adalah ketua tahun lalu, dan orang yang mengaudisinya, adalah ketua saat ini, dan dia sudah mengijinkannya bergabung, jadi dia tak bisa berbuat apa-apa.

No Ra sangat kegirangan bisa masuk ke klub impiannya, dan Soon Nam mengingatkannya untuk memanggil semua orang “Senior” kecuali sesama MABA. No Ra tak keberatan, dan meminta Soon Nam memanggil namanya “No Ra”, karna dia sangat ingin seniornya memanggilnya seperti itu.

Gambar Sinopsis 2

Mereka berdua akhirnya keluar makan siang bersama untuk tugas pasangan mereka, dan No Ra mulai khawatir ketika Soon Nam lebih memilih makan di kantin perpustakaan, karna bisa saja dia bertemu dengan Min Soo disana. Soon Nam berkata bahwa  makanan disana enak-enak, dan  menjelaskan jika di club Bounce, senior yang selalu mentraktir, dan junior akan makan apa yang dibelikan oleh senior mereka.

Hye Mi mengeluh selama makan siang karna Min Soo membatalkan janjinya untuk makan siang bersama, dan bertanya-tanya apa Min Soo benar-benar mencintai dirinya. Dia kemudian membuat janji dengan teman pasangan sekelasnya untuk ketemuan di dekat perpustakaan.

Sang Ye terkejut ketika melihat No Ra dan Soon Nam foto bareng di jam makan siang, dan menguping pembicaraan mereka dengan duduk di kursi tak jauh dari mereka. No Ra terus saja memanggil Soon Nam senior, dan berterimaka kasih karna sudah membelanya di depan kelas. Soon Nam tak menyangka jika No Ra mendengarnya, dan berkata jika itu bukan apa-apa.

No Ra juga berterima kasih karna dia menerimanya di club, dan memberitahunya jika mereka akan ada latihan pukul 5 sore, dan No Ra kembali lagi menjawab, “Ya, senior,” dan mereka berdua tertawa.

Gambar Sinopsis 3

Hyun Suk menelpon seorang temannya untuk mendapatkan tiket dari Massa Maren hasil karya kolaborasinya.  Acaranya  akan berakhir besok, dan Hyun Suk mengatakan bahwa dia memiliki seorang teman yang sangat ingin melihat pertunjukannya. Sang Ye tiba-tiba masuk ke ruangannya, dengan semangat memberitahunya  bahwa Ha No Ra dan Soon Nam sudah berteman baik, dan melapor bahwa mereka bahkan foto selfi bersama di kantin, dan Soon Nam tidak membatalkan kelas teaternya.

Sang Ye memberitahunya bahwa No Ra bahkan telah bergabung dengan club Bounce, dan Sang Ye merasa puas meskipun hidup No Ra hanya tersisa beberapa bulan lagi, tapi dia bisa menjalani kehidupan seperti mahasiswa sesungguhnya.

Sang Ye khawatir karna Woo Chul belum mengetahui penyakit parah yang diderita istrinya, dan bertanya pada Hyun Suk apa dia tidak akan mengatakan yang sebenarnya. Tapi Hyun Suk berpikir bahwa No Ra adalah orang yang seharusnya memberitahu itu, dan hanya menginginkan agar No Ra pergi dalam suasana hati yang damai, dan membantu No Ra untuk melakukan apa yang ia inginkan.

Sang Ye kemudian berkata jika dia tidak pernah tahu wanita dengan baik, karna wanita ingin melakukan segalanya bersama orang yang ia cintai.

Gambar Sinopsis 4

Min Soo sedang berjalan menuju perpustakaan, dan langkahnya terhenti ketika dia melihat Hye Mi berfoto bersama dengan mesranya bersama pasangan kelasnya. Cemburu Min Soo makin tersulut ketika Hye Mi berbaring di pangkuannya, dan Min Soo meneriakkan namanya, dan marah besar dihadapannya.

Mereka berdua bertengkar, dan menjadi bahan tontonan para mahasiswa lainnya termasuk Soon Nam dan No Ra. Hye Mi berkata bahwa itu bagian dari tugas dan hanya bohong-bohongan, tapi Min Soo malah protes bagimana itu bisa disebut bohong-bohongan ketika mereka tampak mesra, dan menyuruhnya untuk keluar dari mata kuliahnya.

Hye Mi menolak, dan berkata bahwa Min Soo selalu melakukan apa yang ia inginkan, jadi sekarang dia akan melakukan hal yang sama dan bersenang-senang bahkan jika dia harus melakukannya sendiri. Hye Mi berkata bahwa dia tidak ingin lagi hanya menjadi  salah satu bagian dalam jadwalnya, slalu menunggunya dan menyukainya sendiri, dan harus menahannya ketika dia merindukan Min Soo.

Gambar Sinopsis 6

Hye Mi berkata bahwa dia tak bisa melakukannya lagi, dan mulai berjalan pergi. Min Soo berteriak menyuruhnya berhenti dan berkata padanya jika dia bisa melakukan semua hal-hal yang ingin ia lakukan bersamanya, dan mereka kemudian pergi bersama. Kerumunan mahasiswa meneriaki mereka dan No Ra tersenyum sambil berkata pada dirinya sendiri: “Min Sooku telah tumbuh menjadi seorang pria.”

Sang Ye berpapasan dengan Woo Chul dan memberinya dua tiket pertunjukan dimana Hyun Suk juga mengatur rencana agar No Ra pergi melihatnya. Dia memberitahunya untuk pergi bersama dengan seseorang terspesial, berharap Woo Chul akan membawa No Ra.

Gambar Sinopsis 5

No Ra datang ke latihan pertama club Bounce, dan memperkenalkan dirinya di depan  teman-temannya yang lain. Di hari pertama, No Ra hanya disuruh berdiri dibelakang dan mengikuti gerakan teman-temannya yang lain, dan Soon Nam terus melihat No Ra sepanjang latihan dan tersenyum kecil melihatnya sangat serius berlatih .

Min Soo sedang mencari ruangan klub travel, klub yang juga diikuti oleh Hye Mi, dia sedang berjalan dan disaat yang sama dia melihat No Ra membungkukkan badannya dan mengucapkan selamat tinggal pada seniornya. Min Soo terkejut, dia kemudian lari dan bersembunyi.

Detik itu juga Min Soo menelpon ayahnya, memberinya kabar buruk jika ibunya pergi kuliah. Woo Chul membayangkan No Ra dengan bahagianya berlari kearahnya memanggilnya ‘ayah Min Soo’ dan disaat yang bersamaan dia bertatapan muka dengan selingkuhan Woo Chul Yi Jin. Dia kemudian menelpon No  Ra untuk segera pulang ke rumah dan marah besar mengetahui fakta dia menjadi mahasiswa di Woocheon.

Gambar Sinopsis 7

 

No Ra minta maaf karna tidak memberitahunya, dan bertanya mengapa dia harus berhenti kuliah. Woo Chul tak habis pikir bagaimana selama ini dia telah menipunya dan Min Soo, dan sebaliknya No Ra memberinya pilihan mengapa mereka harus bercerai secara hukum, dan mengambil contoh hubungan terbuka antara Satre dan Beauvoir yang diajar dalam kelas Yi Jin — akan memberikan kebebasan terhadap Woo Chul.

Woo Chul berkata bahwa dia tidak akan mengubah keputusannya hanya karna kuliah, tapi No Ra menjelaskan bahwa dia masuk kuliah tidak ada kaitannya dengan dirnya. No Ra berkata bahwa dia akan berbicara dengan Min Soo. No Ra kemudian flashback ketika tadi di kampus, ketika dia sebenarnya melihat Min Soo di aula. Mereka berdua sembunyi, tapi jelas mereka saling melihat satu sama lain.

No Ra kemudian pergi ke kamar Min Soo, dimana dia marah pada ibunya karna kuliah di tempat yang sama dan bahkan bergabung di sebuah klub. No Ra berkata bahwa dia tahu rasa malu yang harus ia tahan karna dirinya dan pasti tidak menyukainya, dan menjelaskan jika kuliah di tempat yang sama sama sekali tidak direncananakan.

Gambar Sinopsis 8

Dia berkata minta maaf, tapi tidak akan berhenti. No Ra kemudian bertanya mengapa dia harus berhenti sekolah, dan berkata bahwa ada solusi jitu agar dia tidak malu – mereka akan pura-pura tidak saling mengenal. Mereka akan saling mengabaikan satu sama lain. No Ra berkata bahwa tak seorang pun yang mengetahui jika dia sudah menikah, dan dia tidak akan pernah memberitahu siapapun klo mereka adalah ibu dan anak.

No Ra berkata dengan tulus, “Ini adalah sesuatu yang sangat penting dalam hidupku. Aku minta maaf. Tapi aku tidak berpikir telah melakukan yang salah.” Min Soo bertanya mengapa dia pergi kuliah di usianya sekarang, padahal setelah tamat dia tidak akan mendapatkan pekerjaan. No Ra menjawab bahwa dia akan mengetahuinya jika dia terus melanjutkan kuliahnya.

Min Soo marah besar sampai berkata bahwa dia akan keluar dari kampusnya, tapi No Ra tidak menggubrisnya dia langsung pergi ke kamarnya dan mengunci pintunya. Keesokan paginya, Woo Chul berkata bahwa Min Soo  sedang duduk disini, dan dia bahkan belum pergi ke perpustakaan, tapi No Ra terus berjalan menuju pintu dan berkata pada Min Soo jangan lewatkan setiap mata kuliah.

Gambar Sinopsis 9

Hyun Suk datang menghampiri No Ra di lokernya, dan memberikan dua tiket pertunjukan terakhir karyanya.

Woo Chul mengantar Min Soo ke kampus, dan melihat bagaimana No Ra dengan cueknya berjalan melewati Min Soo tanpa menyapanya sedikitpun. Hyun Suk melihatnya dengan penasaran, dan Woo Chul melihatnya ada disana.

Dia datang ke kantor Hyun Suk dan marah-marah, dan bertanya apa selama ini dia tahu bahwa No Ra adalah mahasiswa di Universitas Woocheon, dan mengapa dia tidak mengatakan apapun tentang hal itu. Hyun Suk menjawab mengapa dia harus memberitahunya, No Ra adalah temannya dan dia ingin membantunya.

Hyun Suk bertanya mengapa Woo Chul tidak ingin No Ra pergi kuliah, dan Woo Chul menjawab itu adalah antara mereka sebagai pasangan. Hyun Suk berkata: “Aku tidak tertarik dengan cerita kehidupan pernikahanmu dengan No Ra. Saya hanya tertarik dengan No Ra.”

Gambar Sinopsis 10

Woo Chul berjalan menuju ruangannya, dan merenung jika Yi Jin tahu No Ra istrinya ada di kampus yang sama dengannya akan menjadi masalah besar – dan dia terkejut mendapati Yi Jin ada di ruangannya.

Yi Jin protes bahwa belakangan ini dia bersikap seperti seorang pria yang sudah menikah, slalu terburu-buru pulang dan untuk pertama kalinya dalam tiga tahun dia merasakan hal seperti ini. Woo Chul kemudian melihat tiket yang diberikan Sang Ye padanya dan kemudian membuat janji untuk berkencan dengannya.

No Ra memberikan tiketnya pada Yoon Young karna malam ini Woo Chul ingin membicarakan sesuatu, tapi ketika dia batal pulang karna sebenarnya akan pergi mendatangi acara yang sama, No Ra dan Yoon Young janjian akan ketemu disana.

Gambar Sinopsis 11

Hyun Suk terkejut melihat Sang Ye datang ke kantornya dimana seharusnya dia membawa ibunya ke acara (yang juga akan didatangi No Ra) bersama ibunya, tapi dengan bahagianya dia berkata bahwa dia memberikan tiketnya pada Woo Chul sehingga dia bisa membawa No Ra.

Hyun Suk tahu betul bahwa Woo Chul pasti akan membawa kekasihnya Yi Jin, bukan istrinya, dan berteriak padanya karna telah gegabah. Dia kemudian bergegas pergi dan menelpon No Ra berulang-ulang, tapi tak diangkat. Dia kemudian menelpon Yi Jin, yang berkata padanya jika sekarang dia tidak ada dikampus karna akan bertemu seseorang untuk makan malam.

Woo Chul kemudian datang menjemputnya dan beringkah seolah-olah dia sudah mempersiapkan tiket itu untuknya sebagai permintaan maaf baginya karna belakangan ini di depannya dia membawa-bawa masalah keluarganya, dan Yi Jin akhirnya luluh.

Gambar Sinopsis 12

Hyun Suk membawa mobilnya dengan kecepatan penuh hanya untuk segera tiba di tempat acaranya dan jengkel ketika dia melihat Woo Chul dan Yi Jin datang bersama.

No Ra tidak melihat Woo Chul dan Yi Jin ketika dia pertama kali berjalan masuk ke dalam gedung acaranya, tapi ketika dia berjalan menuju kamar mandi, dia melihat suaminya berdiri disana sambil memegang tas perempuan. Dan Yi Jin kemudian keluar (memakai topi dan kacamata), dan dengan penuh perhatiannya Woo Chul merapikan syal Yi Jin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*