Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 5 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 5 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis 1

(Sumber: www.aktriskorea.web.id)

[Baca juga: Sinopsis Second Time Twenty Years Old (Twenty Again) Episode 5 Bagian Kedua] 

No Ra sibuk membaca, dan ketika seorang tamu datang untuk bertemu dengan Hyun Suk, dia menyuruh No Ra untuk memperkenalkan dirinya. Yang tentu saja ketika dia melihat tamunya – ternyata dia adalah Woo Chul suaminya, yang juga kebingungan melihat istrinya, berbeda dengan Hyun Suk yang tersenyum lebar dengan merangkul No Ra.

Hyun Suk berpura-pura seolah-olah tidak mengenal siapa sebenarnya Woo Chul. Dia sejenak bercanda di depannya memperkenalkan No Ra sebagai pacarnya dan segera meralatnya jika dia sebenarnya adalah teman perempuannya dan berkata seandainya suaminya ada disini dia pasti akan salah paham.

No Ra memandang Hyun Suk dan merasa tidak nyaman dengan sikapnya, dan kemudian menyapa Woo Chul, ‘ayah Min Soo,’ disaat yang sama Hyun Suk pura-pura kaget  menyadari bahwa ternyata dia adalah suami No Ra. Dia kemudian melepaskan rangkulannya, dan berkata jika selama ini dia penasaran pria seperti apa yang ia nikahi dan ternyata pria itu adalah Woo Chul.

Gambar Sinopsis 2

Hyun Suk lantas berkata pada No Ra bahwa mereka saling mengenal dan dia juga mengajar di Universitas Woocheon dengan suaminya. No Ra hanya diam dan berpikir: “Saya tahu itu, dasar kau kurang ajar.”

Dia juga menegur No Ra karna tidak menceritakan tentang dirinya, dan memberitahu Woo Chul jika mereka sahabat baik sejak SMA, dan dia meminta bantuan No Ra untuk membantunya karna asistennya Sang Ye ada masalah keluarga yang harus dia urus. Dia berkata bahwa No sangat membanggakan suaminya karna suaminya tidak akan marah jika dia membantunya untuk hal seperti ini sehingga tidak perlu mendapat izin darinya.

No Ra hanya bisa meminta maaf karna tidak memberitahunya tentang Hyun Suk, sedangkan Woo Chul hanya bisa ternganga keheranan apalagi mengetahui No Ra membantu Hyun Suk untuk pekerjaannya.

Gambar Sinopsis 3

Hyun Suk kemudian mempersilahkan Woo Chul duduk untuk membicarakan projek mereka, dan Hyun Suk dengan perhatiannya menyuruh No Ra duduk di meja yang berbeda untuk melanjutkan pekerjaannya karna mereka tidak punya banyak waktu.

Hyun Suk memberitahu Woo Chul jika saat ini dia sedang tertarik kisah tentang kehilangan kerabat  kandung untuk projek mereka, dan bertanya apakah tidak apa-apa jika dia akan terlambat mengantar No Ra pulang ke rumah malam ini karna banyaknya tumpukan kerjaan yang harus dia bantu (karna asistennya lagi tidak ada).

Woo Chul ragu apa dia bisa membantunya dengan berkata bahwa selama ini dia hanya melakukan pekerjaan rumah tangga. Dia lantas balik bertanya pada Woo Chul apa dia melakukan pekerjaan rumah tangga selama 24 jam, dan menjelaskan bahwa  meskipun dia ibu rumah tangga tapi dia adalah Ha No Ra, seorang penari yang memiliki indera dan emosi yang tajam.

Gambar Sinopsis 5

Hyun Suk mengantar Woo Chul dengan senyuman di wajahnya, sedangkan No Ra bertanya dengan mengertakkan giginya apa yang sedang ia lakukan, namun mereka berdua berakting di depan Woo Chul dengan memberikan senyuman. Sambil mengemudi Woo Chul bertanya-tanya sejak kapan dan bagaimana mereka bisa sedekat itu.  Dia kemudian mencari  nama sekolah SMA Hyun Suk, karna dia sendiri tidak mengingat sekolah SMA No Ra.

Ketika Woo Chul telah pergi, No Ra ngambek di depan Hyun Suk karna dia belum siap jika sampai ketahuan oleh suaminya bahwa dia kuliah, tapi Hyun Suk menjelaskan  jika dia sampai bertemu dengan suaminya di kampus, dia bisa memberikan alasan bahwa dia ke kampus karna ingin membantunya.

No Ra kemudian bertanya apa dia melakukan ini untuknya, dan kemudian mundur selangkah karna ketakutan: “Mengapa kau tiba-tiba melakukan ini untukku?”. Hyun Suk hanya memberikan jawaban yang sederhana karna dia memiiki hutang yang harus dibayar. No Ra kemudian bertanya mengapa dia berpura-pura tidak mengenalnya ketika pertama kali bertemu dan dia bahkan mempermalukannya di kuliah pertamanya, dan Hyun Suk kemudian menjawab bahwa dia akan memberitahunya ketika dia menyelesaikan semua tugas yang ia berikan padanya.

Gambar Sinopsis 4

No Ra kemudian berkata bahwa sekarang dia tidak lagi dalam kondisi suasana hati yang baik untuk membantunya, dan Hyun Suk kemudian menebak apa itu karna video si profesor cabul. Dia kemudian  terkejut dan bertanya bagaimana Hyun Suk sampai mengetahui hal itu, tapi Hyun Suk lantas memberitahunya untuk kembali mengingat apa yang terjadi ketika dia mabuk berat di bar kemarin dan hal itu keluar dari mulutnya sendiri. No Ra lantas berkata jadi itu yang dilakukan oleh alkohol membuatnya mengatakan banyak hal tanpa ia sadari, dan Hyun Suk merasa prihatin karna sebelumnya dia tidak pernah minum.

No Ra penasaran apakah si profesor cabul benar-benar akan mengundurkan diri, tapi Hyun Suk tidak memberitahunya jika dia membantunya menekan si profesor dan hanya berkata jika mereka akan mengetahuinya pada hari Senin. Tapi dia hanya mengetahui satu hal bahwa semakin dia khawatir, waktu akan semakin lambat berlalu. Jika sekarang dia sudah merasa khawatir, dua hari kedepan, 48 jam, hari-harinya hanya akan diisi dengan kekhawatiran. Dan membawa No Ra kembal ke meja dan melanjutkan bacaannya sehingga membantunya melupakan masalah yang lain.

Gambar Sinopsis 6

Hyun Suk juga memberitahu No Ra agar datang ke tempatnya ketika dia menelponnya untuk membantunya, dan dia juga bisa mengerjakan tugasnya disini.

No Ra sejenak berhenti membaca dan menatap Hyun Suk, dan Hyun Suk lantas berkata tanpa menatapnya: “Kau bertanya-tanya mengapa dulu kau tidak melihatnya. Apakah Cha Hyun Suk selalu setampan itu?”  No Ra membantahnya, dengan berkata bahwa: “Saya melihatmu karna saya lapar.”

Hyun Suk memberitahunya jika mereka bisa pergi makan bersama ketika Sang Ye datang, tapi Sang Ye tiba-tiba datang dan memberitahunya bahwa dia harus kembali ke rumah sakit dan hanya mampir sebentar untuk mengambil laptopnya. Dia kemudian memberikan tiket pada Hyun Suk dan meminta No Ra menggantikannya pergi menonton.

Gambar Sinopsis 7

Woo Chul bertemu dengan kekasihnya Yi Jin untuk makan malam bersama, tapi kali ini sepertinya ada yang mengganjal dalam pikirannya sehingga dia tidak mendengarkan kata-kata Yi Jin. Pikirannya tertuju pada Hyun Suk dan No Ra, dan dia membayangkan No Ra memberitahu Hyun Suk tentang perceraian mereka. Dan dalam hayalannya Hyun Suk memberitahu No Ra jika Woo Chul ingin bercerai dari wanita seperti dirinya, 100 persen, Woo Chul memilki wanita lain.

Yi Jin merasa bingung ketika tiba-tiba dia minta izin ingin segera pulang karna merasa tidak enak badan, dan menolak untuk pulang ke rumah Yi Jin dan lebih memilih pulang ke rumahnya.

No Ra kaget ketika Hyun Suk membawanya ke bioskop, tapi dia berusaha meyakinkan No Ra bahwa ini untuk bahan referensinya. Hyun Suk membeli popcorn, dan sangat bahagia ketika melihat No Ra tertawa sambil menonton film yang diputar dan merasa simpati ketika dia menangis.

Gambar Sinopsis 8

Dan dalam sebuah flashback, Hyun Suk membaca daftar keinginannya, dimana termasuk menonton film larut malam, dan harus ditemani dengan popcorn, makan makanan tusuk.

Woo Chul semalaman menunggu kepulangan No Ra, dan perkataan Hyun Suk ketika dia datang ke rumahnya membuatnya penasaran hubungan seperti apa yang mereka miliki ketika masih SMA dulu. Hyun Suk memberitahunya jika sewaktu di SMA mereka telah bekerja sama menciptakan sederet kolaborasi tarian, saling mengenal pikiran satu sama lain. No Ra tahu betul apa isi pikirannya lebih baik dari siapapun.

Woo Chul kecewa ketika yang pulang adalah Min Soo, dan ketika Min Soo bertanya padanya apa dia dan No Ra akhir-akhir ini sedang bertengkar, ayahnya hanya menjawab jika itu adalah urusan orang dewasa sehingga dia tak perlu ikut campur.

Gambar Sinopsis 9

No Ra sangat bahagia usai nonton di bioskop, dan Hyun Suk akhirnya menyadari jika No Ra ternyata tidak pernah menonton di bioskop setelah ia menikah bahkan termasuk melihat karyanya. No Ra membela diri jika dia tidak punya waktu karna statusnya sebagai seorang ibu, dan tidak ada orang yang bisa ia ajak untuk nonton bersama.

Sebelum mengantarnya pulang ke rumah, Hyun Suk singgah ke tempat lain dengan memberinya alasan ingin makan jajanan. Dia mengajaknya makan jajanan di pinggir jalan, makan makanan tusuk; satu dari sekian daftar keinginan dalam buku catatannya.

Makan makanan tusuk, No Ra kembali lagi bahagia dan mengungkapan jika dia melihat jenis makanan ini di TV dan sangat ingin mencicipinya. Hyun Suk terkejut mendengarnya dan lantas berkata padanya jika dia ingin mencobanya dia hanya perlu keluar untuk mencicipinya, tapi No Ra malah menjawab bahwa seorang ibu rumah tangga seharusnya tidak sering ke luar rumah. Hyun Suk mengomel dengan berkata bahwa dia seperti wanita Joseon di depan suaminya dan bertanya-tanya apa orang yang sudah menikah menjadi seperti dirinya.

Gambar Sinopsis 10

No Ra kemudian bertanya apa dia sudah menikah, dan dia hampir tak peercaya jika No Ra bahkan tidak tahu apa dia sudah menikah atau belum. Hyun Suk menjawab jika dia tidak menikah, “Saya takut akan bertemu  dengan seseorang seperti dirimu,” dan dia juga membenci bagaimana wanita sama sekali berubah setelah mereka menikah.  No Ra mengaku jika dia telah berubah, tapi Hyun Suk berkata padanya tidak jadi masalah selama dia bahagia.

No Ra mengingat bagaimana Hyun Suk memuji kepribadiannya ketika SMA di depan Woo Chul dan bertanya mengapa, dan Hyun Suk menjawab jika dia memang seperti itu dulu, dia hanya memberitahunya seperti apa adanya dirinya. No Ra terkejut dengan pengakuan Hyun Suk, dan Hyun Suk lantas balik bertanya: “Apa kamu kehilangan ingatan terhadap kenangan di masa lalumu?” No Ra hanya menjawab jika dia tidak menyangka Hyun Suk melihat dirinya seperti itu.

Gambar Sinopsis 11

Woo Chul melihat No Ra tiba diantar oleh Hyun Suk, dan kali ini No Ra terkejut ketika dia masuk ke dalam rumah mendapati Woo Chul berdiri di depannya. Banyak pertanyaan yang mengganjal di hati Woo Chul tentang persahabatan No Ra dengan Hyun Suk, dan memberitahu No Ra mengapa dia tidak boleh memberitahu Hyun Suk tentang perjanjian perceraian mereka — karna dia dan Hyun Suk rekan satu kerja, dan tak ingin Min Soo sampai mengetahui hubungan mereka yang sesungguhnya dari orang lain.

Woo Chul berkata bahwa No Ra dan Hyun Suk sangat dekat, dan bertanya apa dia sudah lama bertemu dengan Hyun Suk dan apakah mereka telpon-telponan ketika dia telah kembali ke Korea — No Ra berbohong bahwa dia sudah tidak mengingatnya. Woo Chul masih penasaran dan bertanya mengapa No Ra tidak memberitahunya jika dia mempunya teman seperti Cha Hyun Suk, tapi No Ra balik menyerang dengan berkata jika Woo Chul juga melakukan hal yang sama. Woo Chul kemudian bertanya tentang cerita yang ia baca di tempat kerja Hyun Suk, tapi No Ra malah menyuruhnya untuk membicarakan tentang hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan langsung kepada Hyun Suk.

No Ra merasa aneh karna harus membicarakan masalah pribadi bersama Woo Chul, dan mengingat jika sebelumnya mereka tidak pernah membicarakan hal yang lain kecuali tentang Min Soo. Woo Chul mengaku jika mereka tidak pernah menjadi pasangan yang banyak berbincang satu sama lain, dan No Ra bertanya apa yang mereka lakukan sekarang bukan berbincang.

Gambar Sinopsis 12

No Ra tertidur malam itu dan mengingat bahwa dia dan Hyun Suk berteman baik di SMA, dalam sebuah flashback mereka membicarakan rencana mereka untuk tampil bersama di suatu acara, dimana mereka berencana akan bolos sekolah. Mereka memutuskan akan merencanakan perjalanan MT mereka selama tiga hari dalam kegembiraan.

Hyun Suk pulang dan mendapati Sang Ye ketiduran di meja,  dan dia bertanya dengan semangatnya apakah No Ra menyukai filmnya dan apakah Hyun Suk membeli popcorn yang tepat. Jadi dari awal ini cuman akal-akalan mereka berdua. Sang Ye berkata bahwa dia seperti anak SMA ketika berada di dekat No Ra.

Sang Ye meyakinkan Hyun Suk bahwa dia telah memberikan kesempatan No Ra untuk melakukan berbagai hal yang ia inginkan tanpa dia sadari, dan Hyun Suk menyayangkan No Ra memberikan seluruh hidupnya merawat Woo Chul seolah-olah dia adalah segalanya. Tapi Sang Ye beranggapan itu karna dia sangat mencintainya.

Gambar Sinopsis 13

No Ra merasa tegang dan berusaha menenangkan dirinya saat berjalan ke kampus, menanti dengan deg-degan keputusan si profesor cabul. Dan No Ra tiba-tiba mendapat telpon dari Seung Hyun teman sekelasnya memberitahunya kabar baik bahwa si profesor mesum telah mengundurkan diri, dan mereka berdua sangat kegirangan.

Seung Hyun berkata bahwa itu semua terjadi karna No Ra, karna dia sendiri pasti tidak mempunyai keberanian untuk mengirimkan video tersebut kepada profesor mesum. No Ra kemudian bertanya mengapa dia sampai memberikan video itu padanya, dan Seung Hyun menjawab bahwa seseorang yang ia kagumi memberitahunya untuk memberikan No Ra kesempatan memilih keputusan yang akan ia ambil.

Mereka dengan bahagianya berjalan menuju kelas bersama, dan Hyun Suk melihat mereka berdua pergi dengan senyuman di wajahnya.

Mahasiswa baru lainnya bertanya-tanya apa No Ra dibalik pengunduran diri si profesor mesum dan menanyainya tentang hal itu. Mereka meminta maaf karna tidak berada di pihaknya dan lebih menuruti senior mereka. No Ra berkata bahwa dia menyadari jika dia telah berbicara tanpa berpikir terlebih dahulu dan meminta maaf – sekaligus berterima kasih pada Hye Mi karna memberitahunya tentang ruang kuliah yang berubah di hari sebelumnya

Gambar Sinopsis 14

Hyun Suk datang ke kantor Kim Ji Yin dan bertanya ada dia sedang diam-diam berpacaran dengan seseorang, dan mengembalikan pulpen yang ia jatuhkan. Yi Jin sempat gerogi dengan pertanyaan Hyun Suk, dan berbohong tentang inisial W yang ada di pulpennya adalah singkatan dari Woocheon. Hyun Suk berkata bahwa  karna Yi Jin tak ingin menikah berdasarkan kualifikasi tentu hal itu tidak mudah karna itu berarti dia harus bertemu dengan seseorang dimana mereka tidak mengenal satu sama lain, dan berpura-pura bertanya tentang tipe idealnya karna dia berencana mempertemukannya dengan seseorang.

Yi Jin bersikeras jika dia tidak perlu diperkenalkan dengan seseorang dan merasa tidak kesepian, dan Hyun Suk menduga tidak sembarang orang yang bisa menarik perhatiannya, dan menambahkan ‘bahkan aku saja tidak mungkin meski sebatas mimpi.’

Hyun Suk memberinya saran untuk berkencan dengan seorang pria yang tepat sebelum terlambat, dimana dia bisa memeluk dan menciumnya di depan umum tanpa harus menyembunyikannya. Yi Jin kemudian bertanya-tanya mengapa Hyun Suk tiba-tiba tertarik dengan kehidupan pribadinya. (www.aktriskorea.web.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*