Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 6 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 6 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis 1

No Ra melihat Woo Chul bersama kekasihnya di gedung teater, dan hanya bisa diam seribu bahasa. Dia menyaksikan Woo Chul memegang tas Yi Jin, dan merangkul pinggangnya, kemudian Hyun Suk datang dan dengan tangannya dia menutup mata No Ra.

Dia mendorong Hyun Suk, dan melihat untuk yang kedua kalinya, dan tidak salah lagi dia adalah Woo Chul.

No Ra buru-buru pergi sebelum ketahuan, dan Hyun Suk mengejarnya sampai keluar. Dia sangat terpukul, dan memberinya alasan untuk segera pergi karna ingin bertemu dengan Yoon Young.

Gambar Sinopsis 2

Dia pergi dan sambil berjalan dia memikirkan banyak hal, mengingat kejadian di tahun 2011 silam dimana Woo Chul sempat bertanya padanya jika dia pasti mengalami kesulitan mencoba mengikuti kesukaannya. Meskipun No Ra menjawab jika dia tidak mengalami kesulitan, Woo Chul kemudian bertanya padanya, “Bagaimana kalau kita cerai?”, dan memberikan alasan  jika dari awal mereka tidak pernah cocok, dan merasa lelah karna harus memberitahunya semua hal, meskipun  No Ra berusaha keras untuk berubah, tetap saja tidak berhasil.

Kemudian di tahun 2013, setelah pasangan ini sepakat cerai ketika Min Soo masuk kuliah. Yoon Young berspekulasi jika Woo Chul memiliki wanita idaman lain, tapi No Ra tidak  berpikir seperti itu – dia selalu pulang sebelum tengah malam, dia selalu menjawab telpon kantornya bahkan di malam hari, bahkan  ketika dia menelponnya dengan telpon umum. No Ra berkata bahwa Woo Chul pasti tak tahan dengan kebodohannya, tapi Yoon Young membelanya berkata itu adalah salah suaminya karna menghamilinya sehingga dia tidak bisa kuliah.

Gambar Sinopsis 3

No Ra berjalan pulang, dan tanpa ia sadari Hyun Suk mengikutinya dengan perlahan mengendarai mobilnya — melihatnya dengan prihatin ketika No Ra tiba-tiba tertawa terbahak-bahak. Hyun Suk khawatir apa No Ra sudah tidak waras dengan kejadian tadi.

Yoon Young menelpon dan mendengar semuanya dari No Ra, dan tentu saja Yoon Young sangat marah. Dia kemudian bertanya mengapa dia yang harus lari, tapi No Ra menjawab jika dia takut – No Ra mengaku sejak dia berumur 18 tahun yang ia miliki hanya Min Soo dan suaminya, dan hidup sendiri tanpa mereka berdua adalah hal yang paling ia takutkan. No Ra lantas menangis dan Yoon Young juga tak sanggup menahan air matanya. Dibelakang mereka dari kejauan, Hyun Suk melihat.

Gambar Sinopsis 4

Hyun Suk kembali ke kantornya dalam keadaan emosi. Sang Ye minta maaf karna telah memberi tiket pada Woo Chul dan menebak jika suami No Ra selingkuh. Hyun Suk berkata bahwa dia ingin membiarkan No Ra mati saat masih mencintai suaminya, tapi merasa sedih karna dia tidak dapat mewujudkan hal itu terjadi, “Mana bisa aku membiarkan No Ra mati dalam kesedihan?”

Sang Ye bertanya sekarang apa harus mereka lakukan, dan dia menjawab bahwa dia akan melakukan apa yang ia bisa.

Malam itu, Woo Chul mengajak No Ra berbicara sekali lagi upaya untuk menyuruhnya berhenti kuliah dan bercerai darinya. Dia kemudian menyerahkan amplop berisi uang belanja bulan ini, dan menjelaskan bahwa dia akan tetap memberinya sampai bulan Mei. Tapi mengenai uang kuliahnya, dia sama sekali tak berminat membayarnya.

Gambar Sinopsis 5

Woo Chul mengingatkannya jika dia melanggar kontrak perjanjian cerai mereka, dia tidak akan mendapat toko atas namanya. Selain itu, jika dia berhenti kuliah dan menjalankan perjanjian mereka dia akan mendapatkan toko ditambah sebuah apartemen. Sambil menatap Woo Chul, No Ra berpikir bahwa dia mengetahui mengapa dia melakukan ini, sedangkan Woo Chul menyuruhnya untuk lebih realistis, dan akan memberi waktu No Ra memikirkan keputusan apa yang akan ia ambil hingga tanggal 2 Juni.

Saat No Ra memukul-mukul ikan kering di dapur, Woo Chul menghampirinya dan berkata pada No Ra untuk melupakan masa lalu, mereka bagaikan mangkuk retak atau gelas yang tumpah, mengingat masa lalu seperti memborgol tangannya sendri. No Ra kemudian balik bertanya apa dia selingkuh, yang dibantah mentah-mentah oleh Woo Chul. Kikuk, Woo Chul kemudian protes karna tidak ada yang akan memakan ikannya, dan No Ra menggertaknya, “Saya yang akan memakannya.”

Di pagi hari, Hyun Suk melihat No Ra tba di kampus, dengan suaminya dan Min Soo masing-masing tiba secara terpisah. Dia datang menyapa Woo Chul di parkiran dan bertanya apa dia dan No Ra menikmati pertunjukannya tadi malam, berpura-pura menyangka mereka pergi bersama. Woo Chul berbohong bahwa dia telah memberikan tiketnya pada orang lain, karna harus pergi ke pemakaman, dan melihat No Ra dari kejauhan Hyun Suk tiba-tiba memotong pembicaraan mereka dan pamit pergi.

Gambar Sinopsis 6

Hyun Suk datang menemui No Ra di lokernya dan bertanya tentang kejadian semalam, tapi dia tidak memberikan penjelasan yang jelas, dan meminta permisi karna harus segera pergi untuk membersihkan ruangan klub tarinya. Hyun Suk mengikuti No Ra, dan menduga jika dia bekerja untuk melupakan masalahnya, dan mengkhawatirkan kesehatannya.

Hyun Suk menelpon Yi Jin saat dia dalam perjalanan ke kampus, dan meminta untuk bertemu dengannya sekarang dan membuatnya bertanya-tanya dengan sikapnya yang akhir-akhir ini aneh, sama sekali berbeda. Ayahnya berpendapat bahwa Hyun Suk adalah pasangan yang tepat untuk putrinya, menginginkan agar putrinya segera menikah, meskipun latar belakang keluarganya  yang jauh dari seleranya.

Ketika Hyun Suk menyapa mereka, ayah Yi Jin bertanya apa dia tak tertarik untuk menikah, dan Hyun Suk dengan canda menjawab apa ada yang ingin ia kenalkan padanya. Ayahnya lanjut bertanya seperti apa wanita idamannya, dan Hyun Suk sejenak melihat kearah Yi Jin dan menjawab bahwa dia adalah istri Kim Woo Chul. Dia menjawab itu dulu saat masih SMA, sekarang mereka cuma berteman, dan menyesal karna terlambat selangkah oleh Woo Chul – melewatkan kesempatan mengejarnya waktu di SMA.

Gambar Sinopsis 7

Min Soo menemukan sebuah kertas yang diselipkan ke dalam bukunya di perpustakaan, peta yang digunakan oleh No Ra untuk menghindar dari Min Soo dan Woo Chul. No Ra mengirimkannya sms memberitahu Min Soo jika dia tidak akan mengganggu kehidupan kuliahnya dan memberitahunya untuk tidak khawatir, dan kembali meminta maaf.

Di kelas Yi Jin, foto tiap pasangan dari tugas yang diberikan dipamerkan di depan kelas, dan No Ra terutama tertarik melihat Hye Mi karna sekarang dia mengetahui jika dia adalah kekasih putranya. Dia berpikir dengan bangganya bahwa waktu itu putranya Min Soo keren.

Yi Jin menjelaskan meskipun mereka bukan pasangan sungguhan mereka pasti menghadapi pendapat yang berbeda dengan pasangan masing-masing. Dan menjelaskan tugas mereka selanjutnya adalah mencari tahu seperti apa perbedaan pria dan wanita. Setelah kelas, Min Soo datang menemui Hye Mi, dan bertanya tentang mahasiswa tua di jurusannya. Hye Mi hanya menjawab jika dia tidak akrab atau tertarik dengannya, dan Min Soo tidak lanjut bertanya lagi.

Gambar Sinopsis 8

No Ra melihat teman sekelasnya Seung Hyun sedang mencari pekerjaan sambilan, dan kagum mendengar bahwa dia memiliki 3 pekerjaan sambilan. Dan No Ra bertanya apa ada lowongan pekerjaan sambilan untuk seumurannya.

Hyun Suk menelpon Yoon Young untuk meminta bantuan, dan menjelaskan jika dia melihat buku catatan No Ra dan surat yang ia tulis untuk putranya. Dia ingin membantunya memenuhi daftar keinginannya sebelum mati, dan Yoon Young menyadari bahwa dia pasti tidak tahu klo diagnosa itu sama sekali salah. Dan dia bersikap seperti seorang sahabat yang baik, Yoon Young berpikir: “Kena kau sekarang.”

Gambar Sinopsis 9

No Ra tiba di kampus dan bertanya-tanya mengapa begitu banyak seragam SMA, dan disaat yang sama dia melihat Yoon Young sedang menunggunya – berpakaian seragama SMA mereka dulu. Dia menyuruh No Ra juga mengganti pakaiannya, karna 1 April anak kuliahan harus memakai seragam SMA, dan dia juga adalah seorang mahasiswi.

Hyun Suk sedang menunggu mereka yang juga tampil keren mengenakan seragam SMA. Yoon Young berpura-pura seolah-olah ini adalah idenya, dengan mengatakan bahwa dia mengancam Hyun Suk untuk ikut bergabung. Meskipun  merasa malu, No Ra ikut bersama teman-temannya untuk bersenang-senang sepanjang hari.

Gambar Sinopsis 10

Saat mereka akan pergi, Woo Chul sedang mengemudikan mobilnya dan melihat mereka bertiga. Hyun Suk melihat Woo Chul, dia kemudian merangkul No Ra dan Yoon Young, dan Woo Chul hanya bisa menganga keheranan bertanya-tanya apa yang sedang mereka lakukan.

Hyun Suk membawa Yoon Young dan No Ra ke sekolah SMA mereka dulu, dan dimana mereka juga bertemu dengan teman kelas mereka – Dong Chul, yang duku selalu menghabiskan sisa topokki Yoon Young.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*