Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 7 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 7 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis 1

[Baca juga: Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 7 Bagian Kedua]

Hyun Suk mengakui jika dia sudah mengetahui semuanya dan bertanya mengapa dia bertingkah seperti ini dan kenapa tidak bilang apa-apa.

No Ra menjawab, “Aku tidak sekarat!” Mata Hyun Suk membelalak. “Saat itu terjadi kesalahan,” dia menjelaskan.

Mulutnya menganga, “Kau tidak sekarat? Tidak sekarat kaubilang?”

Hyun Suk lantas berteriak, “Hei, Ha No Ra! Dasar begundal bodoh!”. Hyun Suk memegang lengannya dan kembali lagi berkata, “Jadi kau tidak sekarat?”, dan No Ra hanya bisa berkata maaf.

Hyun Suk kemudian memeluknya dengan sangat erat merasa bersyukur No Ra tidak akan mati. No Ra melepaskan pelukan Hyun Suk, dan Hyun Suk berkata pada No Ra apa dia tahu bagaimana perasaannya selama ini, semuanya bercampur menjadi satu marah, kecewa dan merasa kasihan, dan berkata seharusnya dia dari awal memberitahunya.

Tapi No Ra menjawab  mengapa dia tidak tanya, dan lanjut bertanya bagaimana dia bisa tahu. Hyun Suk belum sempat menjelaskan semuanya, No Ra dipanggil oleh teman sekerjanya untuk kembali karna manajernya datang.

Gambar Sinopsis 2

No Ra ditegur oleh manajernya, dan  kemudian meminta maaf dan menjelaskan jika dia sempat keluar sebentar karna teman dekatnya datang. Hyun Suk mempertimbangkan tawaran sebuah acara yang akan mengikutinya dan merekamnya dengan kamera, setelah Sang Ye meyakinkannya bahwa acara ini berinteraksi dengan penonton jadi penontonnya akan banyak sekaligus tidak buruk untuk kegiatan promosi.

Di minimarket, No Ra yang bertugas di bagian kasir sibuk melayani pelanggan; dan ketika dia akan menelpon Hyun Suk karna  penasaran ingin bertanya bagaimana dia bisa mengetahuinya, No Ra tiba-tiba teringat perkataan temannya bahwa jika ketahuan memakai HP saat senggang, maka gajinya akan dipotong membuatnya membatalkan niatnya.

No Ra kemudian mengingat bagimana sikap aneh Hyun Suk belakangan ini, pertama-tama dalam kelas pertamanya dia bahkan mempermalukannya, tapi akhir-akhir ini dia baik padanya memberikan tempat loker, membantunya sembunyi dari suaminya, dan kemudian dia menarik kesimpulan jika selama ini Hyun Suk baik padanya karna mengira dia sekarat. Dan sambil tertawa sendiri, No Ra berkata, “Cha Hyun Suk, kau benar-benar tertipu.”

Gambar Sinopsis 3

Setelah si produser itu pulang Hyun Suk duduk sambil tersenyum sendiri, membuat Sang Ye penasaran padahal No Ra sama sekali tidak makan topokki yang ia sediakan. Tapi Hyun Suk menjawab bahwa ia akan membicarakannya lain kali, dan berkata entah karna begadang atau mungkin karna bebannya hilang, dia minta pamit untuk tidur selama 30 menit.

Di dalam kamarnya, meskipun Hyun Suk merasa lega karna No Ra sama sekali tidak sekarat sejenak perasaan itu sirna ketika dia mengingat bagaimana No Ra memergoki Woo Chul dengan Yi Jin, menangis di depan Yoon Young mengungkapkan hal yang ia takutkan dan bertanya-tanya mengapa dia  tidak mengatakan apa-apa pada suaminya jika dia tidak sekarat, dan mengapa dia harus kerja sambilan.

Jam kerja shift No Ra akhirnya selesai dan dia pamit pulang dari temannya. Tapi karna kelelahan, No Ra menepuk-nepuk kakinya sambil duduk di depan minimarket tempatnya bekerja, dan ingin menelpon Hyun Suk. Tapi, dia mengurungkan niatnya dan memikirkan sebuah ide.

Gambar Sinopsis 4

Keesokan paginya, ketika No Ra sibuk menyiapkan kimbab, tanpa sengaja Woo Chul memergokinya saat akan  ke kamar mandi. No Ra berkata pada Woo Chul jika bekal-bekal ini untuk Hyun Suk sebagai ucapan trima kasihnya, dan dengan sinis Woo Chul menjawab jika memang sudah seharusnya ia berterima kasih karna Hyun Suk telah membantunya kuliah diam-diam, mengajaknya menjadi anak SMA. Tapi mengingatkan No Ra agar jangan sampai ada yang tahu hubungan mereka karna Min Soo juga kuliah disana. No Ra hanya menjawab bahwa dia mengerti dengan maksudnya.

Tak sampai disitu, Woo Chul kembali bertanya pada No Ra mengapa akhir-akhir ini dia menghindarinya, dan apakah dia sudah memikirkan tawarannya, No Ra hanya mengangguk, dan berkata, “Iya.” Ketika Woo Chul akan bertanya tentang  pemilihan cerita projek Hyun Suk, No Ra langsung memotong pembicaraannya dengan balik bertanya, “Tidak siap-siap berangkat kerja.”

Gambar Sinopsis 5

Di perpustakaan, Min Soo sejenak melihat peta yang digunakan ibunya untuk menghindar darinya dan ayahnya. No Ra datang ke kampus sambil menenteng bungkusannya, dan di saat yang bersamaan dia berpapasan dengan Hyun Suk yang mengendarai sepeda. Tapi kali ini Hyun Suk hanya mengacuhkannya ketika No Ra melihatnya  lewat dan memanggil namanya. Dan ketika No Ra sedang membaca sms dari Seung Hyun, dia tidak menyadari jika Woo Chul lewat dihadapannya mengendarai mobilnya yang kemudian menyulut amarah Hyun Suk. Hyun Suk menggerutu, berkata: “Dia mau saja dipelakukan seperti itu. dasar bodoh.”

No Ra mengawasi Min Soo dari kejauhan di perpustakaan, dan ketika dia akan memberinya 2 bungkus kimbab buatannya segera ia teringat janjinya pada Min Soo jika di kampus mereka akan saling tidak mengenal. Dia kemudian mendatangi Hye Mi dan memberinya kimbab sebagai ucapan trima kasih karna waktu itu memberitahunya tentang pindah kelas, dan menyuruhnya untuk makan bersama temannya.

Tak sampai disitu, No Ra membuntuti Hye Mi yang sedang berjalan menuju taman kampus untuk ketemuan dengan Min Soo sambil membawa kimbab. Sedangkan Woo Chul menerima sms dari Yi Jin yang memberitahunya jika buku pesanannya telah datang dan mengajak bertemu di bawah pohon wisteria.

Gambar Sinopsis 6

Min Soo dan Hye Mi makan  bersama kimbab buatan No Ra, dan memuji kelezaran kimbabnya dan kagum karna kemampuan memasaknya telah meningkat, Hye Mi berbohong mengaku jika dia meminta bantuan ibunya. Sedangkan No Ra mengintip dari balik pohon dan berkata, “Matanya saat tersenyum mirip ayahnya.”

No Ra berjalan pergi meninggalkan putranya yang lagi asyik berpacaran, tapi tak disangka dari kejauhan Woo Chul sedang berjalan kearah tempat pacaran Min Soo dan Hye Mi, dan dengan segera No Ra berlari dan menarik Hye Mi ketika Min Soo sedang berbaring di pangkuannya. Min Soo kebingungan, dan tanpa ia sadari Woo Chul datang dari arah belakang dan memanggilnya dan bertanya apa yang sedang ia lakukan disini. Min Soo terkejut dan menjelaskan jika dia sedang istirahat setelah makan dan balik bertanya pada ayahnya. Woo Chul beralasan jika dia hanya jalan-jalan.

Gambar Sinopsis 7

Dan di saat yang bersamaan, Kim Yi Jin melihat Woo Chul sedang bersama Min Soo,  membuatnya berbalik dan kembali ke kantornya. Hye Mi kembali ke tempat Min Soo dan menjelaskan bahwa unni (No Ra) membawanya lari karna ingin mengancingkan dua kancingnya yang lepas agar ia tak malu pada pacarnya.

Sedangkan Yi Jin dan Woo Chul sama-sama takut setengah mati karna perselingkuhan mereka berdua hampir saja ketahuan oleh Min Soo. Yi Jin mengsms Woo Chul mengatakan jika tak bisa kesana karna ada tamu, sedangkan Wo Chul mengsms bahwa ada murid yang mencarinya sehingga dia tak bisa kesana.

Saat No Ra sedang ngumpul bersama Soon Nam dan Seung Hyun membicarakan tugas kelompok mereka meskipun keduanya agak kurang konsentrasi karna tersihir oleh kelezatan buatan kimbabnya, Min Soo tiba-tiba meng-smsnya meminta untuk ketemuan.

Gambar Sinopsis 8

Mereka berdua bertemu di tempat yang sepi, dan Min Soo bertanya bagaimana No Ra tahu jika dia dan Hye Mi pacaran dan mengapa dia tidak memberitahu Woo Chul. No Ra menjelaskan jika dia mengetahuinya ketika mereka berdua  bertengkar di air mancur depan perpus, dan memberitahu jika dia sampai ketahuan ayahnya maka dia harus ikut wajib militer, dan harus putus dari Hye Mi, dan meski bukan dengan Hye Mi, dia senang Min Soo punya kekasih.

Mendengar penjelasan No Ra, Min Soo menyadari jika barusan ibunya telah menyelamatkannya. No Ra berkata pada Min Soo, “Ibu ingin kau melakukan apa yang dilakukan anak seusiamu. Ibu ingin kau melakukan semua itu. Karna kau tak bisa kembali setelah waktunya lewat,” dan No Ra berjanji jika Hye Mi tidak akan pernah tahu siapa dirinya, dan pamit pergi. Min Soo hanya bisa dibuat kagum dengan pengertian ibunya.

Gambar Sinopsis 9

 

Sambil berjalan di kampus dengan wajah yang ceria, kita bisa mendengar suara No Ra dalam bentuk dubbing, “Belajar ataupun pacaran, anakku tercinta menikmati masa mudanya. Begitu juga teman kuliahku. Lalu temanku dari masa lalu yang bersyukur karna aku masih hidup. Hari yang indah. Seandainya setiap hari seperti ini.”

No Ra kemudian datang ke kantor pribadi Hyun Suk untuk memberikan kimbab buatannya sebagai ucapan trima kasih. Melihat No Ra datang, dengan ketusnya dia bertanya, “Kenapa kau kemari semaumu? Tidak lihat? Aku ada pesta dengan temanku. Waktuku telah terbuang sia-sia, sampai aku tak punya waktu untuk temanku.”

Mendengar Hyun Suk akan ada pesta, No Ra mengurungkan niatnya untuk memberikan kimbab buatannya, dan meminta maaf  karna telah mengganggunya. Dan Hyun Suk si kasar kembali lagi, dia menyuruh No Ra untuk segera pergi. Hyun Suk berkata padanya, “Jangan datang kemari lagi. Bukan, tidak ada gunanya kau kemari.” Dan Hyun Suk menjelaskan bahwa selama ini dia membantunya dan bahkan membantunya sembunyi dari suaminya karna mengira dia akan mati karna penyakit kanker yang ia derita. Dan lebih tepatnya dia membantunya karna kasihan, dan semua kebaikan itu tidak akan pernah terjadi kalau dia tidak salah paham, dan tidak hanya itu Hyun Suk menyuruh No Ra memanggilnya profesor.

Gambar Sinopsis 10

Dengan mata yang berkaca-kaca, No Ra lantas berkata pada Hyun Suk bahwa meskipun dia salah paham, dia tak mengerti mengapa bisa dia sekasar ini. Dia menganggap mereka adalah teman dan sudah berbaikan. Hyun Suk lantas menjawab bahwa dia tak tahu jika dia tak sekarat sehingga waktunya terbuang sia-sia, dan berteriak di depan No Ra, “Kembalilah pada suamimu! Aku tak ingin melihatmu lagi!”

Karna jengkel, No Ra kemudian pergi tapi sejenak dia berhenti melangkahkan kakinya dan kembali masuk, dan melabraknya, “Hei, Cha Hyun Suk. Memang kau siapa berhak mengusirku? Kau ini lucu sekali. Iba katamu? Siapa yang menyuruhmu? Apa aku pernah minta bantuanmu sembunyi dari suamiku? Kenapa kau melakukan sesuatu yang tak kuminta? Dari dulu kau selalu picik. Tidak berubah sama sekali. Cha Hyun Suk tetaplah Cha Hyun Suk.”

No Ra terus saja mengoceh mengeluarkan unek-uneknya, “Aku juga tak membutuhkanmu. Saat kita bertemu dulu aku sangat membencimu. Aku bahkan tak ingin masuk kelasmu. Kau menyuruhku keluar lalu masuk lagi. Aku tak suka saat kau tanya soal suamiku. Kau memaksaku ikut ke bioskop, dan SMA Haekwang. Apa kau pernah bertanya? Kau sendiri yang salah paham, melakukan atas kehendakmu, kemudian marah. Kau memang orang gila!, dan No Ra pergi meninggalkan kantor Hyun Suk dengan air mata yang mengalir di pipinya, dan menyebutnya pria jahat.

Gambar Sinopsis 11

Sang Ye mendengar semuanya dan menyadari jika No Ra tidak sekarat, sedangkan Hyun Suk yang kena semprot dari No Ra hanya bisa diam melongo.

Usai perang mulut dari No Ra, Sang Ye jadi malah bingung, dan bertanya pada Hyun Suk mengapa sikapnya tiba-tiba berubah jadi dingin padahal seharusnya dia bersyukur karna No Ra tidak sakit.

Sebelum menjawab pertanyaan Sang Ye, sejenak Hyun Suk teringat kejadian kemarin malam dimana Hyun Suk datang ke tempat Yoon Young, dan meminta penjelasan darinya mengapa dia sampai berbohong padanya. Yoon Young mengaku jika dia telah berbohong padanya, dan bertanya apanya yang salah dengan sikapnya padahal mereka semua bahagia.

Youn Young menjelaskan jika daftar keinginan No Ra sangat sederhana, dia tak pernah merasakan masa muda karna dia telah menjadi seorang ibu di umur 19 tahun, dan yang diinginkan Yoon Young adalah No Ra bisa merasakan semua itu. Hyun Suk lantas berkata bahwa dulu hidupnya memang seperti itu, tapi sekarang sudah berbeda. Dia merahasiakan penyakit dan kuliah dari suaminya dan sekarang bahkan kerja sambilan di umur 38, dan bertanya mengapa dia harus hidup dengan pria seperti itu?”

Gambar Sinopsis 12

Yoon Young menjawab dengan sangat sederhana, “Karna dia dunianya  Ha No Ra.,” dan menjelaskan jika No Ra telah hidup bersama dengan Woo Chul sejak berumur 18 tahun, dan hanya melihat dan mendengar suaminya selama 20 tahun, dan balik bertanya pada Hyun Suk apa dia pikir semudah itu meninggalkannya karna dia bahkan rela kuliah demi suaminya.

Hyun Suk kemudian teringat perkataan No Ra waktu itu jika dia kuliah untuk menyamakan tingkatan dengan suaminya, dan bertanya pada Yoon Young apa dia akan tetap bertahan meskipun dia sudah mengetahui tentang suaminya (di dalam hatinya Woo Chul berkata meskipun dia tahu suaminya selingkuh dengan wanita lain).

Yoon Young menjawab bahwa saat ini Kim Woo Chul dan anaknya masih miliknya, membuat Hyun Suk tertawa karna lucu. Yoon Young kemudian berkata pada Hyun Suk, “Kau punya hidup yang hebat, jadi silahkan tertawa. Tapi jangan pernah tanya No Ra, ‘Kenapa kau hidup seperti ini?’ Tutup saja mulutmu”. Dan malam itu, ketika ia kembali ke rumahnya sekaligus kantornya, Hyun Suk merobek salinan daftar keinginan No Ra sebelum ia mati dan menganggap dirinya pasti sudah gila.

Mengingat semua kegilaan yang ia lakukan, Hyun Suk berkata pada Sang Ye bahwa dia menyesal karna waktunya terbuang sia-sia, dan tak habis pikir dengan No Ra mengapa dia masih menyukai suaminya padahal dia telah melihat sendiri kalau suaminya selingkuh dengan wanita lain.

Gambar Sinopsis 13

Tapi Sang Ye malah berkata bahwa barusan mereka bertengkar seperti anak SMA. Dan Hyun Suk mengakui jika setiap bertemu dengannya, dia jadi tidak dewasa dan melakukan hal-hal yang tak berguna, dan memberikan sebuah flashdisk pada Sang Ye yang berisi naskah untuk projeknya dan menyuruhnya untuk mengirim naskah itu pada Woo Chul.

Di rumahnya, sambil belajar dan memakan kimbabnya, No Ra sejenak berkata pada dirinya sendiri, “Dia pikir, aku mati tanpanya? Justru hidupku lebih indah.”

 

***Bersambung***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*