Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 8 Bagian Pertama

Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 8 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis 1

[Baca juga: Sinopsis “Second Time Twenty Years Old (Twenty Again)” Episode 8 Bagian Kedua]

Woo Chul memberikan formulir surat pengunduran diri, dan memberi tawaran pada No Ra, “Berhentilah kuliah. Dan akan kubatalkan perceraian kita.”

Woo Chul kemudian berkata bahwa kampus adalah tempat hidupnya. Daripada menghabiskan waktunya melihat No Ra di kampus, lebih baik dia melihatnya dirumah, dan membatalkan perceraian mereka jika dia berhenti kuliah.

Tapi sepertinya No Ra berhasil membuat Woo Chul sangat terkejut, No Ra menyuruhnya untuk melanjutkan perceraian merka, dia akan terus kuliah. Dan tidak sampai disitu No Ra bahkan berani merobek surat pengunduran diri itu di depan Woo Chul.

Melihat sikap keras kepala No Ra, Woo Chul kemudian mengancamnya bahwa jika mereka bercerai  dia akan membawa Min Soo pergi, dan No Ra kembali menyerangnya balik bertanya apa dia bisa mengambil Min Soo darinya dan menyuruhnya untuk pergi sendiri: “Apa wanita itu siap menerima Min Soo? Saat kau belum bercerai?”

Gambar Sinopsis 2

No Ra akhirnya mengatakan jika dia tahu Woo Chul punya wanita lain. Woo Chul tentu saja kaget setengah mati, tapi tetap saja membela diri bertanya apa No Ra punya bukti, tapi No Ra mengatakan bahwa saat pertunjukan Massa Maren dia melihatnya dengan wanita lain, dan meralatnya jika Yoon Young yang telah melihatnya.

Woo Chul lantas bertanya pada No Ra apa dia meragukannya karna kata-kata Yoon Young dan menuduhnya salah lihat, tapi No Ra menjelaskan semua dengan terperinci.

Dia tetap membela diri tak ingin ketahuan, dan mengatakan jika dia pergi ke pertunjuan itu dengan anggota simposium. Tapi No Ra kembali melontarkan bukti bahwa Woo Chul memegangkan tasnya saat wanita itu ke WC, padahal itu bukan kebiasaannya . No Ra berkata bahwa ketika mereka belanja bersama Min Soo di Jerman dulu, memegang tas popok Min Soo saja dia tak mau.

Gambar Sinopsis 3

No Ra lantas lanjut menyuruhnya agar tidak menggunakan perceraian sebagai alasan untuk membuatnya berhenti kuliah, dan dia kemudian pergi. Woo Chul mau tak mau mengejar No Ra hingga ke jalan dan menahannya dan berkata bahwa dia telah salah paham mengira dirinya minta cerai karna wanita lain. Dan Woo Chul mengakui jika dia memang bertemu wanita lain dan sudah dua bulan – mereka bertemu setelah perjanjian perceraian mereka.

No Ra hanya mengiyakan semua pembelaan Woo Chul, tapi mempertegas jika dia tak akan pernah berhenti kuliah. Dan No Ra segera naik ke bus, dan Woo Chul berdiri disana bertanya-tanya mengapa selama ini dia diam saja padahal dia sudah mengetahui kejadian di teater. Dan di dalam bus, No Ra tak habis pikir apa yang baru saja dia katakan.

Gambar Sinopsis 4

Sementara itu, Hyun Suk masih saja penasaran. Dia masih tak habis pikir mengapa No Ra tak bisa melepaskan bajingan seperti Woo Chul, dan berpikir itu terjadi karna dia tak punya otak. Tak hanya itu, Hyun Suk juga penasaran mengapa Woo Chul menelponnya berkali-kali, dan Sang Ye mendengar semua kata-kata Hyun Suk, dan bertanya apa dia sebegitu penasarannya dengan No Ra.

Tapi Hyun Suk bersikap seolah-olah tak perduli dengannya, tapi Sang Ye malah memperburuk suasana hatinya ketika dia mengatakan bagaimana jika Ha No Ra disalahkan karna dia telah menusuk Woo Chul dari belakang untuk projek teaternya dan mengajak No Ra bertemu karna dia ingin marah.

Woo Chul merenungkan situasi yang terjadi dan menemukan bahwa No Ra sama sekali tidak mengetahui jika Yi Jin adalah kekasihnya.  Woo Chul juga tak mengerti mengapa No Ra lebih mementingkan kuliah, dan bahkan kembali memikirkan kata-kata No Ra yang saat itu bahwa buat apa mereka harus bercerai jika mereka bisa hidup seperti Sarte dan Beauvoir dan akan memberinya kebebasan.

Dan dia menarik kesimpulan jika semua yang dilakukan No Ra karna dia tak ingin bercerai dengannya karna cintanya yang teramat sangat padanya. Dan dia bertanya-tanya apa sesulit itu melepaskannya.

Gambar Sinopsis 5

No Ra menghitung gaji sebulannya dari minimarket, dan menyadari jika uang yang ia hasilkan sama sekali tak cukup untuk membiayai uang kuliahnya. No Ra kini menyadari mengapa Seung Hyun melakukan banyak pekerjaan paruh waktu hanya untuk memenuhi uang kuliahnya.

No Ra pulang ke rumah dan mendapati Woo Chul  duduk di tempat tidur, dengan memegang kontark di tangannya. Woo Chul berkata pada No Ra untuk melupakan pembicaraan mereka tadi siang tentang perceraian, dan akan melakukannya sesuai perjanjian untuk mengakhiri segalanya tanggal 2 Juni.

No Ra tetap mengulang perkataannya jika dia tak akan berhenti kuliah, dan Woo Chul tiba-tiba mengalah. Tapi dengan tegas Woo Chul mengingatkan No Ra jika perjanjian mereka hanya sampai tanggal 2 Juni, dan jika dia melanggarnya maka dalam proses perceraian nanti dia akan kehilangan toko di Yeonam-dong.

Gambar Sinopsis 6

Hyun Suk menunggu No Ra dalam mobilnya, dan ketika melihat No Ratiba di kampus, dia memanggilnya ‘bu.’ Hyun Suk kemudian bertanya apa kencan dengan suaminya kemarin berjalan lancar, dan apakah dia mengizinkannya tetap kuliah. Dan terus saja melontarkan pertanyaan yang membuatnya penasaran mengapa dia sampai melakukan kerja sampingan, dan No Ra hanya menjawab karna mahasiswa baru harus merasakan semua ini.

Hyun Suk mengatakan jika dia sudah membuat Woo Chul marah karna dia takkan bekerja sama dengan suaminya, tapi No Ra sama sekali tak menghiraukannya. Dia malah menebak jika Hyun Suk adalah orang yang telah mengiriminya bunga kemarin dan berpikir harganya pasti mahal. Hyun Suk membantahnya: “Bunga apa? Memangnya aku gila sampai mengirim mawar padamu?”

No Ra menjawab: “Aku tak bilang kalau bunganya mawar.” Dan No Ra kemudian menggodanya berkata pada Hyun Suk, “Oh iya prof … Kenapa anda bicara padaku? Kita tak saling mengenalkan?”

Dan No Ra kemudian menyalahkan Hyun Suk karna dia gagal mendapatkan pekerjaan tambahannya, yang sangat ia harapkan.

Gambar Sinopsis 7

No Ra duduk di belakang di latihan Bounce hari ini, karna teman-temannya sedang berlatih untuk festival kampus. Kakinya bergoyang mengikuti irama musik, dan membayangkan dirinya yang masih remaja ikut menari dengan yang lainnya.

Soon Nam datang ke sampingnya dan mengatakan jika dia boleh ikut latihan, tapi No Ra tak ingin mengganggunya karna itu untuk penampilan ferstival kampus. Dia berkata pada Soon Nam bahwa  koreografinya bagus, dan bertanya apa setelah lulus dia ingin menjadi koreografer. Soon  Nam menjawab bahwa hidup sebagai koreografer sangat sulit, dan sebagai gantinya dia ingin menjadi PNS. No Ra mengerti keinginannya, tapi merasa sayang karna koreografinya bagus.

Dalam sesi latihan itu, salah satu penari kakinya terkilir, dan No Ra datang ke sampingnya dan merawatnya. Soon Nam berkata pada No Ra, “Kau hebat juga, “ dan No Ra menjawab bahwa dia pikir dia sudah lupa  Tapi Soon Nam memberitahunya bahwa keterampilan motorik itu diingat oleh otot.

Gambar Sinopsis 8

Hyun Suk tiba-tiba datang ke kantor Yi Jin memberikan naskah untuk proyeknya, dan Yi Jin terkejut mendengar bahwa Woo Chul tidak ingin terlibat sebagai konsultan dalam proyek itu.

Sang Ye singgah di toko topokki membeli satu bungkus untuk Hyun Suk, dan temannya Dong Chul bertanya sampai kapan Sang Ye akan terus menunggunya. Sang Ye mengakui jika dia memang ada rasa pada Hyun Suk, tapi sekarang dia menghormatinya sebagai produser.

Sang Ye membawa topokkinya ke kantor Hyun Suk dan karna proyek teaternya yang ia kerjakan tentunya akan membuat dia kerepotan, Hyun Suk berencana tidak akan mengajar semester depan, dan Sang Ye setuju dengan idenya.

Hyun Suk kemudian memandang topokkinya, dan tiba-tiba meninggalkan kantornya sambil membawanya, dan dia menunggu di luar kelas No Ra untuk memberikannya dan menyuruhnya untuk membuangnya. Tapi No Ra melihatnya dan berkata bahwa ini bukan sampah dan masih belum dibuka. Hyun Suk berkata jika dia ingin membuangnya, dan tidak perduli apa dia ingin memakannya atau membuangnya.

Gambar Sinopsis 9

Dan menambahkan bahwa dia akan menyesal jika membuangnya. No Ra kemudian membawa topokki itu ke bangku tempat ia nongkrong dan melihat topokkinya dengan curiga: “Apa dia menaruh racun disini?”. Dia kemudian mencicipinya, dan terkejut dengan rasanya. Dia kembali mencicipi topokki itu, dan mengenali rasanya seperti buatan nenek.

Dia kemudian menelpon Hyun Suk dimana dia membelinya, tapi Hyun Suk malah menolak memberitahunya dan menutup telponnya. Hyun Suk memperingatkan Sang Ye untuk tidak memberitahunya tentang warung Dong Chul, karena dia tak ingin No Ra tahu tentang tempat itu.

Dia kemudian kembali mengenang waktu yang ia habiskan bersama Nenek No Ra, makan topokki di warung kecilnya ditambah cerita nenek tentang cucunya, meskipun dia berpura-pura tidak mengenal bahwa  dia adalah No Ra. Dan ketika Nenek mengetahui ibunya telah meninggal dan ayahnya telah menikah lagi dan pergi, nenek memberinya makan siangnya.

Gambar Sinopsis 10

No Ra lari ke kantor Hyun Suk untuk bertanya dimana dia membeli topokki itu, tapi Hyun Suk tetap menolak. No Ra kemudian marah dan berkata bahwa dia pasti tahu bahwa topokki itu sangat penting baginya, karna itu dia memberinya. Tapi Hyun Suk malah membalasnya apa dia pantas merindukan topokki neneknya dan bagaimana bisa dia tak datang di pemakaman neneknya.

Kata-kata Hyun Suk membuatnya sangat terpukul, dan dia kemudian bertanya pada Yoon Young apa Hyun Suk datang ke pemakaman nenek. Yoon Young mengatakan bahwa Hyun Suk datang dan dia ada disana selama tiga hari. Dalam flashback, Hyun Suk ada disana menangis, dan dia marah pada Yoon Young mengapa No Ra tidak datang dan bagaimana bisa dia menyuruh Yoon Young mengurus semua pemakaman neneknya.

No Ra menyadari sekarang bahwa Hyun Suk pasti mengenal neneknya dengan sangat baik, dan itu adalah alasan mengapa dia marah ketika pertama kali bertemu dengannya.

Gambar Sinopsis 11

Min Soo ngambek ketika dia melihat pria lain memberi Hye Mi sebuah minuman lengkap dengan nomor telponnya, dan mereka bertengkar kecil karna Min Soo menyuruh Hye Mi untuk tidak lagi memakai rok tapi celana. Hye Mi menolak saran Min Soo, dan bertanya bagaimana kalau dia pakai celana dan para pria tetap memperhatikannya, apa dia boleh memberikan nomor telponnya.

Ayahnya menelpon Min Soo untuk makan siang bersama dan berkata bahwa dia sudah berusaha meyakinkan ibunya dan membutuhkan bantuan Min Soo untuk ikut meyakinkannya. Tapi yang ada dia malah terkejut dngan jawabannya, Min Soo berkata bahwa dia tidak keberatan jika harus satu kampus dengan ibunya.

Gambar Sinopsis 12

Yi Jin bertanya pada Woo Chul mengapa ia tak mengatakan apapun jika dia sudah menerima naskah dari projek teater Hyun Suk, dan menjelaskan bahwa Hyun Suk sendiri yang datang padanya untuk minta maaf karna tidak sesuai permintaan kampus dan menambahkan jika Hyun Suk memiliki ketertarikan padanya. Tapi Woo Chul mengatakan tidak mungkin, karna dia diluar jangkauannya.

Woo Chul kemudian mengungkapkan keinginannya membatalkan kolaborasinya dengan proyek Hyun Suk, tapi Yi Jin bersikeras meminta Woo Chul untuk tetap melanjutkan kerja samanya apapun yang terjadi  sebagai cara untuk mendapatkan pengakuan dari ayahnya. Sehingga ayah Yi Jin akan mempertimbangkan menjadikannya menantu apalagi dengan statusnya yang telah memiliki seorang anak.

 

***Bersambung***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*