Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “She was Pretty” Episode 1 Bagian Pertama

Sinopsis “She was Pretty” Episode 1 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis 11

(www.aktriskorea.web.id)

[Baca juga: Sinopsis “She was Pretty” Episode 1 Bagian Kedua]

Ceritanya dimulai dimana seorang pria yang tidak diperlihatkan wajahnya menyusun puzzle lukisan Renoir, namun tidak menyusunnya secara utuh karna hilang satu buah puzzle. Dia kemudian mencari di internet nama KIM HYE JIN, dan melihat tumpukan surat-surat yang ia simpan rapi yang dalam sebuah kotak, sayang surat itu tidak pernah sampai kepada si penerima Kim Hye Jin yang dikembalikan kepada si pengirim, yang tak lain dan tak bukan tentu saja dia adalah Sung Joon (Park Seo Joon).

Gambar Sinopsis 1

Malam itu, Ha Ri merayakan pesta ulang tahunnya dengan meriah dihadiri teman-temannya yang lain, kecuali seorang sahabatnya Kim Hye Jin yang belum juga datang karna sibuk bekerja di bar dan berbohong jika dia sudah dalam perjalanan.

Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) ternyata masih sibuk bekerja melayani para tamu di bar. Ketika Hye Jin datang membawakan pesanan bir mereka, seketika itu juga muka para cowok itu berubah menjadi masam, dan protes karna hanya disuguhkan popcorn dan meminta hidangan pembuka.

Hye Jin menjawab jika chef mereka sedang menyiapkan sesuatu yang spesial sehingga meminta mereka untuk sedikit bersabar, tapi ternyata para cowok itu meminta gadis pelayan yang jauh lebih cantik darinya untuk membawakan pesanan mereka. Hye Jin mengaku jika wajahnya memang tidak cukup menarik untuk menjadi pelayan dan akan melakukan sesuai keinginan mereka.

Gambar Sinopsis 2

Hye Jin bergegas datang ke pesta ulang tahun Ha Ri, melihatnya dikelilingi para pria kaya. Dan ketika dia melambai ke arah Ha Ri, seorang teman prianya mengejek wajah Hye Jin yang tidak menarik, sontak Ha Ri marah dan dengan sepatu high heelsnya dia menginjak kakinya, membuat si pria mengerang kesakitan – dan mengembalikan kalung mahalnya

Hye Jin berkata bahwa tidak seharusnya dia datang ke ulang tahunnya dengan berpakaian seperti ini (soalnya tamu yang lain mengenakan gaun pesta, sedangkan dia hanya mengenakan kaos dan jeans), Ha Ri tak mempersoalkan hal itu karna yang paling penting dia hadir di ulang tahunnya.

Hye Jin sedang makan, dan tiba-tiba dia mendapat sms untuk tanggal jatuh tempo pembayaran pinjaman pendidikannya, membuatnya menatap orang-orang disekelilingnya sambil berpikir, “Semua orang tampak tak punya kekhawatiran.” Tapi dia segera menyemangati dirinya dengan berkata bahwa orang-orang mengatakan bahwa makan mendahului situasi apapun dan dia harus kuat untuk terus menghasilkan uang.

Gambar Sinopsis 3

Ha Ri tiba-tiba kehilangan keseimbangan karna sepatu high heelsnya dan terjatuh dalam kolam renang, dan tanpa menunggu lama para pria segera melompat untuk menolongnya, dan di saat yang sama Hye Jin melihatnya membuatnya terkejut dan tak sengaja seorang pria yang berlari ingin menolong Ha Ri malah membuatnya juga terjatuh.

Berbanding terbalik dengan Ha Ri, tak satupun pria yang datang menolongnya. Hye Jin berusaha naik ke atas, tapi apa daya dia perlahan tenggelam. Tapi ketika kakinya bisa menginjak dasar kolam, dia kemudian berhasil naik ke atas. Melihat Ha Ri dikelilingi para pria yang membantunya, Hye Jin berpikir bahwa dalam kehidupan nyata beberapa orang adalah karakter utama dan  yang lainnya adalah pemeran pendukung. Membuatnya berpikir jika dia hanya seorang figuran yang tak pernah dianggap ada.

Keesokan paginya, ternyata keduanya tinggal serumah dan sarapan pagi bersama, tapi tentu saja dengan gaya yang berbeda. Hye Jin makan dengan tumpukan nasi di mangkuknya dengan ditemani lauk, sedangkan Ha Ri hanya sarapan dengan sebuah apel. Hye Jin menjelaskan jika dia akan menghadiri wawancara pekerjaan sehingga dia harus makan dengan baik untuk menghilangkan kegugupannya.

Gambar Sinopsis 4

Ketika sampai di kantor tempat ia akan wawancara, Hye Jin segera masuk ke dalam lift, tapi karna kelebihan muatan harus ada yang mengalah untuk keluar. Wanita lain yang terakhir masuk, tapi karna dia lebih cantik, mau tak mau Hye Jin terpaksa keluar. Yang membuatnya terkejut ketika pintu lift kembali terbuka dan si wanita cantik ini dipaksa keluar oleh seorang pria sehingga Hye Jin bisa masuk kembali. Tapi wajah pria itu tidak tampak???

Duduk dalam wawancara, Hye Jin dengan penuh percaya diri menjelaskan bahwa meskipun dia alumni dari universitasnya tidak dikenal, tapi itu adalah kampus dengan sebuah visi dan juga sangat cantik. Dan dengan suara lantang, Hye Jin berkata di depan pewawancara bahwa jika mereka memberinya kesempatan, dengan sikap yang jujur, dia ingin menjadi pekerja tetap yang pekerja keras di Majalah Jin Song. Usai wawancara, ketika keluar dari gedung — angin tiba-tiba bertiup dengan kencangnya membuat sebuah plastik terbang mengenai wajahnya dan turunlah hujan.

Gambar Sinopsis 5

Tiba di daerah tempat tinggalnya, Hye Jin tanpa pikir panjang memukul belakang Ha Ri usai melihatnya berciuman mesra dengan seorang pria di mobil. Dia menegur sikap temannya ini menganggap dia tak punya rasa malu karna melakukannya di depan umum, dan bahkan menciumnya padahal pria itu bukan kekasihnya.

Hye Jin kemudian bertanya pada Ha Ri dari sekian banyak pria yang mendekatinya, apa ada diantara mereka yang sungguh-sungguh ia cintai. Ha Ri bertanya apa itu cinta sejati, dan Hye Jin menjelaskan  bahwa ketika kau merindukannya dan bahagia ketika dia ada bersamamu, melakukan hal-hal yang kau tidak terbiasa lakukan dan melihatnya meskipun dari kejauhan. Tapi Ha Ri menjawab bahwa baginya semua pria sama saja dan menyarankan Hye Jin untuk membuang semua cara pandangnya yang kuno dan segera pacaran, tapi sayang Hye Jin berpikir tak seorang pun pria yang menyukainya.

Hye Jin terkejut bercampur bahagia menerima kiriman email dari Sung Joon, yang memintanya untuk menemuinya ketika dia kembali ke Korea. Ha Ri mengenal Sung Joon sebagai si gendut yang pindah ke rumahnya setelah keluarganya pindah ke Jepang, dan mengaku jika dia hampir pingsan ketika mendengar bahwa Hye Jin  dan Sung Joon bersahabat baik.

Malam itu, Hye Mi berbaring di tempat tidurnya dan bahagia dengan permintaan Sung Joon untuk bertemu

Gambar Sinopsis 6

Di hari pertemuan mereka, Ha Ri mengantar Hye Jin dan meminjamkan ponselnya (karna ponsel Hye Jin sudah rusak sewaktu kecebur di kolam renang), dan bertanya-tanya mengapa dia ingin bertemu dengan si gendut itu lagi, Hye Jin berkata bahwa mereka dulu berteman, dan dia adalah cinta pertamanya, membuat Ha Ri tak bisa percaya dengan yang ia dengar.

Saat Ha Ri tiba, kita bisa melihat ada dua pria yang tiba bersamaan di tempat parkiran. Yang satu berpakaian rapi dan tampan dengan mengendari mobil, sedangkan pria yang satunya terlihat cuek dengan jaket kulitnya menggendarai motor.

Pria yang mempesona ini memasuki gedung museum, ketika seorang guru menjelaskan sebuah lukisan Renoir kepada sekelompok anak-anak. Dia adalah Sung Joon  (Park Seo Joon) dan menyela  asumsi guru mengatakan bahwa karakter utama dalam lukisan itu bisa saja berubah tergantung dari sudut pandang masing-masing.

Kemudian si pria yang mengendarai motor datang – dan dia adalah Kim Hyun Suk (Choi Si Won), dan memperkenalkan drinya sebagai seorang editor yang akan meliput pameran ini.

Gambar Sinopsis 7

Sung Joon tersenyum ketika Hye Jin mengirimkannya sms – mengabarinya jika dia telah tiba dan menyuruhnya untuk menghubungi nomor ini, dan Hye Jin berdiri diluar menunggu dengan gugup. Dia melihat seorang pria gemuk duduk sendirian sedang makan roti, Hye Jin kemudian menghampiri pria itu dan menggenggam tangannya dengan sangat bahagia karna bisa bertemu kembali dengannya, tapi dia hanya bisa minta maaf  ketika pria itu mengaku bahwa dia bukan Seong Joon.

Kemudian Sung Joon menelponnya, dan Hye Jin mengkonfirmasi jika dia ada di dekat air mancur, dan Sung Joon berjalan kearahnya sambil melambaikan tangannya.

Hye Jin hanya bisa terdiam melihat perubahannya, dan dia berjalan melewatinya menuju seorang gadis cantik yang ada dibelakangnya. Dia hanya bisa terkejut, dan mengingat, “Fakta yang sangat penting bahwa saya telah dilupakan ketika menjalani kehidupan keras ini. Wajah Kim Hye Jin yang diingat Ji Sung Joon adalah setidaknya seperti …”

Flachback di masa sekolah mereka, ketika Hye Jin kecil yang cantik jelita (Jung Da Bin) yang menjadi idola para anak lelaki karna kecantikannya – sampai berebutan untuk duduk disampingnya. Atau ketika Sung Joon diejek oleh teman-temannya, Hye Jin datang dan mengusir mereka pergi.

Gambar Sinopsis 8

Sung Joon menyadari jika dia telah salah orang, dan di saat yang sama Hye Jin bersembunyi darinya dan mereject telponnya, dan melihat sekilas bayangan semua penolakan yang baru-baru-baru ini ia alami hanya karna penampilannya.

Dia menjelaskan bahwa keluarganya sangat kaya tapi segera setelah keluarga Sung Joon pindah, keluarganya bangkrut. Dan kecantikan yang  ia dapat dari ibunya perlahan memudar oleh pengaruh gen ayahnya yang tidak tampan.

Hye Jin menangis saat dia bertemu dengan Ha Ri. Hye Jin menjelaskan mengapa dia pergi karna Sung Joon bahkan tidak mengenalnya ketika dia tepat berada di depannya,  Hye Jin si cantik yang ada dalam ingatan Sung Joon telah menghilang.

Tapi Ha Ri malah memberinya saran untuk tetap menemuinya, tapi Hye Jin menolaknya bahwa bukan hanya penampilannya yang kini berubah, tapi juga statusnya yang diusianya  30 tahun masih menganggur. Dia lebih memilih untuk menjaga fantasi cinta pertama ini.

 

Gambar Sinopsis 9

 

Dan berharap seandainya dia bisa meminjam tubuh dan wajah Ha Ri hanya untuk hari ini, yang memberinya sebuah ide.

Tak berapa lama Ha Ri mendatangi Sung Joon yang masih menunggu kedatangan Hye Jin. Ha Ri meminta maaf karna agak terlambat, tapi Sung Joon sangat bahagia melihatnya dan lantas memeluknya dan memberitahu Ha Ri, “Aku merindukanmu Kim Hye Jin.”

Flashback ketika Hye Jin dan Sung Joon pertama kali bertemu. Hye Jin mengejutkan Sung Joon ketika dia menyapanya karna baru pindah di rumah Ha Ri, dan memperkenallan dirinya. Dia sangat terkejut sehingga lari, dan mereka bertemu kembali ketika dia muncul di kelasnya.

Gambar Sinopsis 10

Berikutnya, Hye Jin kembali datang ke rumahnya, dimana dia sedang menyusun sebuah puzzle gambar, dan Hye Jin melihat sebuah wajah kecil yang ada dalam pojok gambar. Sung Joon berpendapat jika si gadis ini sebenarnya sedang melihat pria yang ada di bagian depan, mencintainya secara sepihak. Dan Hye Jin menyebut gambar gadis itu seperti sebuah gambar yang tersembunyi, kau hampir tidak melihatnya jika kau tidak melihatnya dari dekat.

Dan sekarang, Hye Jin melihat cinta pertamanya memeluk sahabatnya, berpikir: “Jadi hari itu, di depan cinta pertamaku, aku hanya menjadi gambar yang tersembunyi.” (www.aktriskorea.web.id)

***Bersambung***

One comment

  1. Ngakak liat episode 1, suka sama penuliss naskahnya ada makna di setiap dialognya. Penasaran ntar Sung Jon suka lg gak sama hyr jin dulu kan hye jin tulus suka sama sung jon. Terus kayaknya ha ri bakal suka sama sung jon. Hanya bisa nunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*