Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “She was Pretty” Episode 8 Bagian Pertama

Sinopsis “She was Pretty” Episode 8 Bagian Pertama

Sinopsis She was Pretty

[Baca juga: Sinopsis She was Pretty Episode 8 Bagian Kedua]

Shin Hyuk menyadari apa yang sedang terjadi; dan ketika Hye Jin bertanya apa yang sedang ia lihat dan ingin membalikkan badannya – Shin Hyuk mencoba menghalangi pandangannya dengan memeluk Hye Jin.

Tapi Hye Jin melepaskan pelukan Shin Hyuk dan tetap ingin membalikkan badannya tapi Shin Hyuk berkata padanya bahwa yang akan ia lihat itu sesuatu yang kotor – seseorang mabuk dan sedang kencing di depan umum dan mengajak Hye Jin pergi.

Dan di tempat itu; Ha Ri berkata padanya jika dia tak ingin bersamanya sebagai teman masa kecilnya tapi sebagai kekasihnya dan bertanya pada Sung Joon bagaimana perasaannya dan apa jawabannya. Sung Joon tidak menjawab pertanyaan dan hanya terdiam sehingga Ha Ri menduga jika Sung Joon tidak mempunyai perasaan yang sama dengannya tapi dia lantas membawa Ha Ri pergi ke suatu tempat.

Hye Jin terus saja mengoceh karna tak menyangka jika selama ini ternyata adiknya yang ia maksud hanya seekor anjing sedangkan Shin Hyuk yang berjalan mengikutinya sampai ke rumahnya – pikirannya terus saja berkecamuk atas apa yang baru saja ia lihat. Hye Jin menyuruh Shin Hyuk untuk pulang dan berhenti mengikutinya tapi dia menarik tangannya dan bertanya teman yang tinggal bersamanya apa dia orang yang sama yang ia sebut belahan jiwa. Dan Hye Jin lantas balik bertanya padanya: “Mengapa kau tiba-tiba menanyakan tentang Ha Ri.”

Sinopsis She was Pretty 2

Tebakan Shin Hyuk ternyata benar dan mengajak Hye Jin berbincang bersama. Shin Hyuk berkata pada Hye Jin ketika dia membawanya kesini terakhir kali ketika dia mabuk — dia mengingat perkataan Hye Jin padanya jika dia memanggil temannya belahan jiwa sehingga menurutnya mereka berdua pasti sangat dekat.

Hye Jin menjelaskan bahwa ibu mereka berdua adalah sabahat dekat sehingga mereka telah bersama sejak lahir: “Hal terbaik yang telah kulakukan dalam hidupku adalah berteman dengan Ha Ri. Karna kita manusia, tak perduli seberapa dekatnya kita pada seorang teman, ketika sesuatu yang baik terjadi padanya, sejujurnya kau pasti merasa sedikit cemburu. Tapi ketika sesuatu yang baik terjadi padaku, satu-satunya orang yang sama sekali bahagia untukku seratus persen, sebanyak ibuku, adalah Ha Ri kita.” Hye Jin juga berkata bahwa Ha Ri juga sangat cantik dan memperlihatkan fotonya pada  Shin Hyuk – tapi Shin Hyuk berkata padanya: “Bagiku kau seratus kali lebih cantik” – tapi Hye Jin merasa risih dengan kata-katanya menduga Shin Hyuk sedang mempermainkannya lagi dan menyuruhnya untuk pulang.

Saat Hye Jin akan berjalan masuk ke rumahnya, Shin Hyuk memanggilnya seperti akan memberitahu tentang kelakuan Ha Ri di belakangnya – tapi dia membatalkan niatnya.

Sinopsis She was Pretty 3

Sung Joon membawa Ha  Ri ke sebuah dinding tembok pagar di sekolah SDnya —  dan kita bisa melihat kembali flashback dimana Sung Joon kecil menggambar dirinya dan Hye Jin  disitu dan berkata bahwa ketika mereka sudah masuk SMP mereka tidak akan bisa datang kembali kesini sehingga mereka harus meninggalkan  tanda.

Dan kembali ke masa sekarang, Sung Joon berhasil menemukan gambar itu; dan bertanya pada Ha Ri apa dia masih mengingatnya – tapi Ha Ri malah memberitahu Sung Joon untuk tidak membicarakan masa lalu tapi masa sekarang mereka: “Menghabiskan waktu mengenang masa lalu kita dan mengkhawatirkan tentang masa depan bukan gayaku. Masa sekarang lebih penting bagiku.”

Di dinding itu Sung Joon menggambar dirinya bersama Ha Ri dan berkata padanya bahwa mereka tidak akan membicarakan masa lalu mereka dan membicarakan lebih banyak tentang mereka yang sekarang: “Tentang kau dan saya yang sekarang.”

Sinopsis She was Pretty 4

Ha Ri tiba di rumahnya dan seorang teman prianya sudah menungguinya disana. Si pria ini bertanya padanya mengapa dia tidak menemui atau bahkan menjawab telponnya dan Ha Ri hanya menjawab dengan sederhana jika mereka sudah putus. Pria ini tak terima dicampakkan begitu saja dan berteriak padanya: “Siapa bajingan itu? Pria seperti apa dia?” Tapi Ha Ri marah dan melabraknya: “Orang itu bukan seseorang yang seenaknya bisa kau panggil ‘bajingan ini’ atau bajingan itu.’ Kau! Jika kau mengatakan sesuatu yang seperti itu lagi, kau mati.”

Ha Ri kaget ternyata Hye Jin ada disana di lorong kecil itu mendengar semuanya – Hye Jin datang mendekat pada Ha Ri. Dia memeluknya dan memberi selamat karna sekarang dia sudah punya pacar.

Mereka berdua duduk di ayunan  itu; dan Hye Jin berkata bahwa sebelumnya Ha Ri pernah sekali berkata padanya bahwa dia tak akan pernah mencintai karna melihat ibunya meninggalkannya sehingga membuatnya berpikir pria itu jahat – dan kata-kata itu tersimpan dihatinya membuatnya resah. Tapi  sekarang dia berhasil menemukan orang yang ia sukai sehingga Hye Jin bertanya-tanya seperti apa pria itu yang berhasil membuatnya jatuh cinta sampai seperti ini.

Saat Hye Jin pergi membeli bir untuk merayakan hubungannya; kita bisa mendengar suara Ha Ri berkata: “Maaf Hye Jin. hanya dua bulan. Saya hanya akan ada disampingnya selama dua bulan. Hanya dua bulan. Nanti saya akan memberitahumu segalanya. “

Sinopsis She was Pretty 5

Sung Joon kembali ke apartemennya dan terkejut melihat Shin Hyuk ada di kamarnya. Shin Hyuk bertanya padanya menurut rumor dia mempunyai pacar yang cantik dan apa dia sudah mengenalnya dengan baik karna hal-hal yang tampak di dunia ini belum tentu itu yang sesungguhnya.

Dan Sung Joon balik bertanya padanya apa yang sebenarnya ingin ia katakan; Shin Hyuk menjawab bahwa dia ingin mengatakan sesuatu  tapi dia menahannya: “Saya tidak bisa membuat keputusan apakah saya mempunyai hak untuk mengatakan itu atau tidak.” Shin Hyuk keluar dari apartemennya dan bingung harus berbuat apa dalam hubungan mereka bertiga Ha Ri, Hye Jin dan Sung Joon.

Keesokan paginya saat Sung Joon menelpon Ha Ri dan mereka janjian untuk nonton bareng di bioskop usai pulang kerja – Hye Jin tiba-tiba membuka pintu kamar Ha Ri untuk mengajaknya sarapan. Hye Jin terus saja menggodai Ha Ri karna memergokinya telpon-telponan dengan kekasih barunya — tapi karna takut ketahuan; Ha Ri terpaksa mematikan ponselnya. Saat Hye Jin menutup pintu kamarnya, Ha Ri yang sedang duduk di depan meja riasnya tiba-tiba merasakan sakit di bagian perutnya.

Sinopsis She was Pretty 6

Di kantor, semua anggota ‘Most’ bingung untuk menentukan pilihan antara draft gambar busana A atau B karna keduanya sama-sama bagus – dan Kim Ra Ra datang ditengah-tengah mereka. Dia meminta mereka untuk menjawab pertanyaannya hanya dalam waktu lima detik memilih satu diantara dua menu dari restoran China. Dia kemudian menyuruh mereka berbalik melihat draft busana A dan B dan langsung menanyai mereka  satu persatu untuk memilih A atau B – Jawaban terbanyak jatuh ke B dan berkata: “Ketika hati kita mengatakan O tapi kita ingin mengatakan X, ketika hati kita mengatakan X tapi kita ingin menjawab O, kita ragu seperti itu. Kenapa? Karna meskipun kita tidak mengetahui hati kit sendiri, pada saat seperti itu, apapun yang keluar dari mulut kita, ketika kau tidak berpikir, adalah apa yang sebenarnya kau pikirkan.”

Hye Jin membawa banyak kantungan belanjaan dan Shin Hyuk datang menghampirinya untuk membantu. Tapi Shin Hyuk ngotot menarik kantung belanjaan itu dari tangannya – dan sol sepatu Hye Jin terlepas. Shin Hyuk lantas berjongkok di depannya untuk menawarkan Hye Jin agar ia naik ke belakangnya – tapi Hye Jin ngotot menolaknya. Shin Hyuk kembali duduk berjongkok dan tanpa sadar celana Shin Hyu sobek. Mau tak mau dia menyuruh Hye Jin untuk naik ke belakangnya agar ia menutupi celananya yang sobek.

Sinopsis She was Pretty 7

Membopong Hye Jin dibelakangnya; Shin Hyuk bertanya apa dia mantap akan memberitahu segalanya pada Sung Joon; dan Hye Jin menjawab jika dia akan bertemu dengan Sung Joon usai pemotretan dan menambahkan seandainya saat itu dia tidak datang saat perjalanan bisnis itu dia pasti sudah memberitahu segalanya. Shin Hyuk kembali bertanya padanya apa dia ingin menemukan temannya atau hubungan antara pria dan wanita – bahwa dia hanya menginginkan 100% temannya tanpa perasaan lainnya. Hye Jin bingung mau jawab apa dan kita bisa mendengar suara Kim Ra Ra berkata: “Ketika hati kita mengatakan O tapi kita ingin mengatakan X, ketika hati kita mengatakan X tapi kita ingin menjawab O, kita ragu seperti itu. Kenapa?”

Dan saat akan pergi menemui Ha Ri di bioskop; tanpa sengaja dia melihat Shin Hyuk membopong Ha Ri di belakangnya – dan matanya terus saja berbalik melihat Hye Jin dan Shin Hyuk dan tanpa ia sadari dia menabrak mobil yang ada didepannya.

Sinopsis She was Pretty 8

Di bioskop itu Ha Ri terus saja menunggu tapi Sung Joon tak kunjung datang; saat dia memutuskan akan pulang Sung Joon berlari dengan kencang menariknya dan meminta maaf dan menjelaskan padanya bahwa dalam perjalan kesini dia mengalami kecelakan. Ha Ri sangat khawatir sehingga dia memeluk untuk menenangkan Ha Ri: “Maaf. Saya tidak akan membuat sesuatu yang membuatmu khawatir lagi.”

Keesokan paginya, di ruang kantornya Sung Joon melihat hasil jepretannya saat di Gangwondo dan juga kumpulan foto Hye Jin yang ia ambil dengan diam-diam. Tapi saat Hye Jin masuk untuk memberikan surat ke ruangannya; dia segera menutup file fotonya yang ada di komputer dan bersikap dingin. Sung Joon menolak sarapan yang dibawa Hye Jin untuknya dan malah memberikan sarapan itu pada Poong Ho.

Hye Jin kembali ke mejanya dan bertanya-tanya mengapa sikapnya kembali lagi dingin. Dan Sung Joon diam-diam menatap Hye Jin dari ruangannya – tapi saat Hye Jin menoleh ke arahnya dia memencet remote controlnya untuk menutup kaca ruang kerjanya.

Sinopsis She was Pretty 13

Sung Joon menjemput Ha Ri pulang kerja; dia mengajak Ha Ri menonton film yang belum sempat mereka nonton waktu itu. Duduk bersama Ha Ri, pikiran Sung Joon melayang ke tempat lain berbeda dengan Ha Ri yang  asyik menonton filmnya.

Di tempat lain Hye Jin membeli majalah ‘Most’ terbitan terbaru dan terharu melihat namanya tertulis sebagai salah satu tim Editing di majalah itu. Dia mengirim fotonya lengkap dengan lembaran majalah yang namanya tertulis disitu: “Namaku tertulis di majalah ini! ibu dan ayah, putrimu sangat menakjubkan, kan?”

Saat berdiri di tepi jalan itu, Hye Jin memegang majalah ‘Most’ dan memandangi namanya tertulis disitu sambil tersenyum dan ketika lampu berubah berwarna hijau Hye Jin berkata ‘saatnya jalan’ membuat Sung Joon yang juga berdiri disana terkejut dan melihat kesana kemari siapa orang itu. Dia melihat seseorang berjalan melewati zebracross dan berlari mengejarnya dan dia s menarik tangannya dan ketika orang itu berbalik dia melihat Hye Jin dan membuatnya terkejut. Sung Joon hanya diam tak bergerak di zebracross itu; tapi Hye Jin seger menarik Sung Joon ke sudut jalan karna lampunya akan segera berubah warna.

Sinopsis She was Pretty 9

Sung Joon hanya bisa diam menatap Hye Jin meskipun dia terus saja mengoceh berkata padanya jika makan malam mereka nantinya tidak apa-apa jika mahal karna dia telah mengganti biaya kaca yang pecah itu sebesar 1000,000 dan juga memperlihatkan majalah ‘Most’ dimana namanya tertulis disitu sebagai salah satu Tim Editing dengan bangganya.

Ketika ponselnya berdering , Sung Joon melihat panggilan masuk dari Hye Jin [Ha Ri] dan dia hanya menatap Hye Jin yang berjalan pergi dari hadapannya dengan segala pertanyaan yang berkecamuk dalam pikirannya.

Di kantornya, setelah menerima telpon dari ‘Most’ New York, suasana hati Sung Joon tiba-tiba berubah; dan hanya pergi sambil mengacuhkannya. Hye Jin tersadar mengapa suasana hatinya berubah ketika melihat laporan grafik majalah fashion bulan ini di atas mejanya dimana mulai dari penjualan, langganan, keuntungan iklan kalah saing dari ‘New Look.’

Di ruang pemotretan, Sun Min, Yi Gyung, dan Eung Young sibuk memotret gaun rancangan James Taylor karna terpukau dengan keindahannya – tapi mereka semua terkejut ketika Sung Joon berteriak dan menyuruh Eun Young untuk segera menghapus fotonya. Mereka bertiga mendapat teguran keras — mengingatkan mereka bahwa untuk edisi ulang tahun 20 majalah mereka masih tersisa satu bulan lagi dan jika desain mereka dicuri karna mereka lalai menguploadnya di SNS siapa yang akan bertanggung jawab – dan memerintahkan mereka untuk membawanya ke ruang ganti. Tapi ketika Sun Min akan membawa bajunya dia kembali kena semprot amarah Sung Joon yang menegurnya dengan keras karna memakai aksesoris di tangannya saat menyentuh gaun itu: “Jika pakaiannya rusak karna itu, apa kau mau tanggung jawab?” – Sung Joon memerintahkan untuk mengganti orang yang akan mengawasi gaun itu dan menyuruh Yi Gyung untuk segera keluar dari studio pemotretan.

Sinopsis She was Pretty 10

Saat Hye Jin mengawasi gaun rancangan James Taylor di ruangan ganti, Han Sul menyuruh Hye Jin untuk mengeluarkan mobilnya yang ada di tempat parkir bawah tanah; dan terpaksa Hye Jin meninggalkan gaun itu.

Di tempat kerjanya, Ha Ri terus saja memegang perutnya karna merasa sakit sehingga salah satu pegawai hotel itu menawarkan bantuan untuk mengambilkannya obat di ruang pelayanan kesehatan.

Shin Hyuk melihat Ha Ri ada di hotel dan dia langsung masuk ke ruang kantornya dan berkata padanya untuk berhenti berperan sebagai Kim Hye Jin sontak Ha Ri terkejut.

Shin Hyuk berkata padanya bahwa sebenarnya dia tak ingin ikut campur dengan masalah mereka bertiga tapi dia tak bisa diam saja dan memberitahunya bahwa malam ini Sung Joon dan Hye Jin akan bertemu – dan pada saat itu Hye Jin akan menceritakan segalanya. Shin Hyuk menyarankan Ha Ri agar menjadi yang pertama mengungkapkan segalanya agar mereka bertiga tidak terlalu terluka.

Sinopsis She was Pretty 11Sinopsis She was Pretty 12

 

Saat akan mengembalikan kunci mobilnya, Han Sul dan Joon Woo dibuat terkejut dengan rambut Hye Jin yang mengembang besar karna diluar sedang hujan – dan Hye Jin menjelaskan bahwa saat hujan rambutnya yang keriting pasti akan membesar.

Seketika itu Sung Joon yang mendengar ucapan Hye Jin langsung berbalik ke arahnya dan mengingat kesamaan yang ia miliki dengan Hye Jin kecil. Dia teringat jika Hye Jin kecil rambutnya akan mengembang ketika hujan – saat Hye Jin memegang jaket di atas kepala mereka di tengah guyuran hujan mengingatkannya akan Hye Jin kecil dan yang terakhir ketika dia mendengar Hye Jin berkata ‘saatnya jalan’ ketika melihat lampu hijau.

Tapi ketika akan pemotretan; sang model menemukan ada sedikit sobekan di gaunnya sehingga dia membatalkan pemotretan  hari ini. Dan Sung Joon lantas berteriak karna marah bertanya siapa yang bertanggung jawab mengawasi gaun ini; dan Hye Jin maju di depannya.

 

***BERSAMBUNG***

 

3 comments

  1. Tanks chingu di tnggu lanjutannya

  2. Selalu gak sabar nunggu SWP tiap kamis jmt, bahkan versi raw nya aku tonton dulu sblm di Sub. Abis itu baca lagi disini…. 😀

  3. This drama is too cute,,, just too cute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*